Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Total Views: 64575 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 138 of 146 | ‹ First  < 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 >  Last ›

ganjaforever - 26/12/2011 04:07 PM
#2741

Quote:
Original Posted By 15chandra
newbi mau coba jawab gan,
kalo buat newbi kaya kita mending melihra carpet, karena yang namanya chondo biak itu karakternya 80% galak,


terimakasih gan info nya berarti ane pelihara carpet aja ya. tp karakter carpet itu gimana gan? calm kyk dipong atau gimana gan. soalnya ane baru pelihara dipong doang.
ganjaforever - 28/12/2011 01:12 PM
#2742

gan mau nanya nih,ane punya pyhton carpet, trus ada lobang kecil buat naro tangkringan nya copot, jadi carpet ane mau coba kabur masuk ke lobang kecil, sampe setengah badan carpet nya kejepit krn ga muat badan nya, cara biar keluarin dari lobang itu, ane hancurin kandang nya gan, biar bisa selamat ny. skrng kulit pyhton carpet nya luka bekas kejepit gan, cara nyembuhin nya gimana ya gan? apa tunggu ganti kulit dulu baru bisa sembuh atau ada cara penyembuhan nya gan. mohon banget bantuan dari agan yang lebih berpengalaman.
hyberlirize - 01/01/2012 11:15 PM
#2743

permisi master, kenpe ya retic baby ane warnanya suka kadang kuning kadang juga jadi gelap??bingung (yg pasti buikan masalah krna mau shade omD )
terimakasihmalus
GoodBoyJojo - 01/01/2012 11:18 PM
#2744

Quote:
Original Posted By ganjaforever
terimakasih gan info nya berarti ane pelihara carpet aja ya. tp karakter carpet itu gimana gan? calm kyk dipong atau gimana gan. soalnya ane baru pelihara dipong doang.


numpang jawab D
karpet bisa kalem-kalem mematikan gan hammer:
jangan bingung kalo tiba-tiba dia menunaikan ibadah puasa hammer:
tapi bisa juga jadi jinak, dengan perawatan yang benar D

Quote:
Original Posted By ganjaforever
gan mau nanya nih,ane punya pyhton carpet, trus ada lobang kecil buat naro tangkringan nya copot, jadi carpet ane mau coba kabur masuk ke lobang kecil, sampe setengah badan carpet nya kejepit krn ga muat badan nya, cara biar keluarin dari lobang itu, ane hancurin kandang nya gan, biar bisa selamat ny. skrng kulit pyhton carpet nya luka bekas kejepit gan, cara nyembuhin nya gimana ya gan? apa tunggu ganti kulit dulu baru bisa sembuh atau ada cara penyembuhan nya gan. mohon banget bantuan dari agan yang lebih berpengalaman.


luka gimana nih? sampe kebuka? kalo iya, kasih betadin, trus biarin tenang dulu di kandang jangan diganggu...bisa jadi dia agak trauma malu:

kalo cuma lecet2 kecil sih santai, tunggu ganti kulit beberapa kali aja D

yang jadi problem kalo sampe kena tulangnya gan takuts
izuma666 - 02/01/2012 04:24 PM
#2745
nanya lagi
gan kura kura ane missisipi map kok lehernya muncul semacam lumut warnanya putih itu apa ya??berbahaya gk ngilanginnya gimana...nafsu makan nya jg normaliloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias
Johnny.Kemod - 02/01/2012 04:43 PM
#2746

Quote:
Original Posted By izuma666
gan kura kura ane missisipi map kok lehernya muncul semacam lumut warnanya putih itu apa ya??berbahaya gk ngilanginnya gimana...nafsu makan nya jg normaliloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias

Lumut nya kayak gimana oom? Mungkin cuma shedding, atau bisa juga jamur...malu: Ada fotonya?
ngoshit - 02/01/2012 06:16 PM
#2747

Quote:
Original Posted By izuma666
gan kura kura ane missisipi map kok lehernya muncul semacam lumut warnanya putih itu apa ya??berbahaya gk ngilanginnya gimana...nafsu makan nya jg normaliloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias



idem sm yg di atas, upload fotonya biar jelas yg dimaksud, kemungkinan jamur tuh,
goD.pyRon - 02/01/2012 06:46 PM
#2748
Tanya Tentang savmon
mau tanya . .
1. gimana cara mengetahui kalo savmon sedang sakit atau ada masalah sama pencernaan ??

2. trus kalo ada indikasi kalo savmon itu sakit cara penanggulangannya gimana ??

3. kata temen gue, savmon gue ada gangguan sama pencernaannya, kalo boleh tau gimana cara ngobatinnya ??

4. savmon gue makannya gak rakus ??, malah terkadang gak mau makan ??,padahal udah di puasain. gimana caranya supaya savmon makannya lahap ??, apa butuh suplemen tambahan kayak minyak ikan ??

mohon bantuannya . .
thanks before . .
nJi - 03/01/2012 02:18 AM
#2749

agan2nya mau nanya nih iloveindonesias

sudah 4 tahun ane melihara MB satu kolam, dulu ga pernah berantem, baru 1 tahun terakhir suka berantem klo telat kasih makan.

sekitar 3 mg lalu ntah kenapa mereka bikin deathmatch, ampe dua2nya korengan luka parah nohope: mungkin karena ikan2 di kolam dah dimatiin semua, tinggal mereka berdua D

akhirnya dipisahin.

nasib MB #1 (panjang tempurung 15cm)
lukanya membaik, sekarang cuma tempurungnya ada 2-3 bercak putih koreng aja.
treatmen:
[*]ditaruh di AQ isi air 20L
[*]tiap 3 hari air diganti total pake air tanah



nasib MB #2 (panjang tempurung 15cm)
[*]tempurungnya korengan putih2 semua, mengelupas terus, dan ada yang bolong keliatan dagingnya
[*]tidak mau makan (mulai hari ini)
[*]ga bisa berenang normal, pasti mencong ke kiri terus
[*]terus mengeluarkan minyak terus
treatmen sementara:
[*]ditaruh di kolam isi air 50L
[*]tiap hari ganti air total



nah yang ingin saya tanya ini, untuk MB#2 ini sebaiknya dikasih treatmen apa ya?
izuma666 - 03/01/2012 11:45 AM
#2750

kalo difoto gk keliatan coz cm ada kamera hp....warnanya putih susu seperti kapas di dalam air.... kalo itu jamur diobati pakai apa ya???iloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias
anfield1892 - 03/01/2012 04:06 PM
#2751

nubie numpang tanya gan...

dipong ane uda puasa sekitar 2 bulan..

dipong ane masi baby, trkhir mkan jga ane suapin gan.. mau ane suapin lgi kta tmen2 gw cba jngan disuapin ane nurut dkasi idup ga mau di kasi mati jga ga mau...

akhir'a ane suapin lgi, ga mau jga... solusi'a gmna ya gan??

makasi sbelum'a...
papaananda - 05/01/2012 12:18 AM
#2752

Quote:
Original Posted By anfield1892
nubie numpang tanya gan...

dipong ane uda puasa sekitar 2 bulan..

dipong ane masi baby, trkhir mkan jga ane suapin gan.. mau ane suapin lgi kta tmen2 gw cba jngan disuapin ane nurut dkasi idup ga mau di kasi mati jga ga mau...

akhir'a ane suapin lgi, ga mau jga... solusi'a gmna ya gan??

makasi sbelum'a...


Nubie coba jawab gan .
Klo baby memang kea gtu gan .
Temen ane dulu punya dipong yg kasusnya sama kea agan .
Nolak makan hidup + mati .
Solusinya hanya di suapin dan di paksa sampe dia lumayan gede .
Tapi klo udah di biasain ntar juga makan sendiri gan .
Klo bisa pas dia makan sambung + kasih minyak ikan buat nambah nafsu makannya . ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
aisfocus - 05/01/2012 07:58 PM
#2753

Quote:
Original Posted By nJi
agan2nya mau nanya nih iloveindonesias

sudah 4 tahun ane melihara MB satu kolam, dulu ga pernah berantem, baru 1 tahun terakhir suka berantem klo telat kasih makan.

sekitar 3 mg lalu ntah kenapa mereka bikin deathmatch, ampe dua2nya korengan luka parah nohope: mungkin karena ikan2 di kolam dah dimatiin semua, tinggal mereka berdua D

akhirnya dipisahin.

nasib MB #1 (panjang tempurung 15cm)
lukanya membaik, sekarang cuma tempurungnya ada 2-3 bercak putih koreng aja.
treatmen:
[*]ditaruh di AQ isi air 20L
[*]tiap 3 hari air diganti total pake air tanah



nasib MB #2 (panjang tempurung 15cm)
[*]tempurungnya korengan putih2 semua, mengelupas terus, dan ada yang bolong keliatan dagingnya
[*]tidak mau makan (mulai hari ini)
[*]ga bisa berenang normal, pasti mencong ke kiri terus
[*]terus mengeluarkan minyak terus
treatmen sementara:
[*]ditaruh di kolam isi air 50L
[*]tiap hari ganti air total



nah yang ingin saya tanya ini, untuk MB#2 ini sebaiknya dikasih treatmen apa ya?


bantu jawab.. kalo mb 2 kan lukanya lebih parah dari mb 1, sebaiknya di taro jangan di kolam, lebih baik di tempat baru yg tidak berlumut, dan obati dengan antiseptik+betadine, kasi air aquarium hanya sekepala, biarkan bagian yang terluka sedang di obatin betadine sembuh dan mengering, jadi airnya gak sampe bagian yang terluka...
Johnny.Kemod - 06/01/2012 10:05 AM
#2754

Quote:
Original Posted By nJi
agan2nya mau nanya nih iloveindonesias

sudah 4 tahun ane melihara MB satu kolam, dulu ga pernah berantem, baru 1 tahun terakhir suka berantem klo telat kasih makan.

sekitar 3 mg lalu ntah kenapa mereka bikin deathmatch, ampe dua2nya korengan luka parah nohope: mungkin karena ikan2 di kolam dah dimatiin semua, tinggal mereka berdua D

akhirnya dipisahin.

nasib MB #1 (panjang tempurung 15cm)
lukanya membaik, sekarang cuma tempurungnya ada 2-3 bercak putih koreng aja.
treatmen:
[*]ditaruh di AQ isi air 20L
[*]tiap 3 hari air diganti total pake air tanah



nasib MB #2 (panjang tempurung 15cm)
[*]tempurungnya korengan putih2 semua, mengelupas terus, dan ada yang bolong keliatan dagingnya
[*]tidak mau makan (mulai hari ini)
[*]ga bisa berenang normal, pasti mencong ke kiri terus
[*]terus mengeluarkan minyak terus
treatmen sementara:
[*]ditaruh di kolam isi air 50L
[*]tiap hari ganti air total



nah yang ingin saya tanya ini, untuk MB#2 ini sebaiknya dikasih treatmen apa ya?


Pake acriflavine oom. Untuk softshell agak riskan kalo didrydock. Softshell rawan dehidrasi soalnya... Suhu air coba dinaekin biar dia nyaman dan naik metabolisme nya. Harapannya sih biar mau makan lagi...malu:
Johnny.Kemod - 06/01/2012 10:06 AM
#2755

Quote:
Original Posted By izuma666
kalo difoto gk keliatan coz cm ada kamera hp....warnanya putih susu seperti kapas di dalam air.... kalo itu jamur diobati pakai apa ya???iloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias

Panjang2 dan lancip kayak benang atau kayak lembaran2 oom?malu:
holyhalliday - 07/01/2012 02:55 PM
#2756

Quote:
Original Posted By aisfocus
bantu jawab.. kalo mb 2 kan lukanya lebih parah dari mb 1, sebaiknya di taro jangan di kolam, lebih baik di tempat baru yg tidak berlumut, dan obati dengan antiseptik+betadine, kasi air aquarium hanya sekepala, biarkan bagian yang terluka sedang di obatin betadine sembuh dan mengering, jadi airnya gak sampe bagian yang terluka...



gan mau nanya,
kura saya sudah berumur 1,5 tahun,
tapi masih galak, kira-kira bagaimana supaya ga galak
dan tidak gampang stress? terimakasih \)
andoambarita - 08/01/2012 01:03 AM
#2757

Agan-agan sekalian,,mohon pencerahaannya..

BP ane mulut nya suka mangap akhir-akhir ini..
Trus d dalem mulutnya berlendir gitu..
Uda gitu dia gak mau makan..
Apa dia kena IBD atau cuma sekedar flu aja..
Ane mau kasih amox cuma takutnya salah penyakit..
Mohon pencerahaan gan..
Trims.. ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
peterkahl - 08/01/2012 01:53 AM
#2758

Quote:
Original Posted By andoambarita
Agan-agan sekalian,,mohon pencerahaannya..

BP ane mulut nya suka mangap akhir-akhir ini..
Trus d dalem mulutnya berlendir gitu..
Uda gitu dia gak mau makan..
Apa dia kena IBD atau cuma sekedar flu aja..
Ane mau kasih amox cuma takutnya salah penyakit..
Mohon pencerahaan gan..
Trims.. ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


mungkin itu flu
coba kasih terramycin
semoga bukan IBD malu:
izuma666 - 08/01/2012 04:35 PM
#2759

Quote:
Original Posted By Johnny.Kemod
Panjang2 dan lancip kayak benang atau kayak lembaran2 oom?malu:


kaya benang lancip gitu n kura lain yg satu tempat ikut tertulariloveindonesiasiloveindonesias iloveindonesias
fadhlierlanda - 10/01/2012 11:49 AM
#2760

kuya Ambon ane sejak Desember kemarin mogok makan, dikasih pelet, sayur, makanan mentah dan makanan hidup gak mau. tapi syukur alhamdulillah masih bisa hidup skrg, dikasih makannya sih di akuarium karena maunya makan di air aja. dipiaranya di outdoor selama ini. gw sih ngikutin aja maunya dia kayak gimana
Page 138 of 146 | ‹ First  < 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦