Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Total Views: 64575 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 140 of 146 | ‹ First  < 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 >  Last ›

februari1991 - 19/01/2012 10:11 PM
#2781

bgus bnget infonya
cendolb
the.trooper - 25/01/2012 05:59 PM
#2782

Quote:
Original Posted By BeRoZ


Dikasi kmn apa? Mungkin pencernaanny gak beres


ane kasih pelet om.., blm coba makanan laen sih..ngacir:masih bingung nih soal kura...baru kali ini piara kurathink:
Johnny.Kemod - 25/01/2012 06:13 PM
#2783

Quote:
Original Posted By the.trooper


ane kasih pelet om.., blm coba makanan laen sih..ngacir:masih bingung nih soal kura...baru kali ini piara kurathink:

Begitu makan langsung dilepeh, apa udah dimakan terus beberapa saat kemudian dimuntahin oom?malu: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Johnny.Kemod - 25/01/2012 06:15 PM
#2784

Dobelmalu: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
soulheart - 26/01/2012 11:53 AM
#2785

gan help, BD ane kayanya sakit pernapasan, napasnya ada bunyi trus jd suka mangap2 gt.. gmn cara pengobatannya ya?
the.trooper - 26/01/2012 04:04 PM
#2786

Quote:
Original Posted By Johnny.Kemod
Begitu makan langsung dilepeh, apa udah dimakan terus beberapa saat kemudian dimuntahin oom?malu: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


bgitu masuk mulut langsung d muntahin om...
dah telat...skarang dah mokad smua kura ane:mewek
Johnny.Kemod - 26/01/2012 06:11 PM
#2787

Quote:
Original Posted By the.trooper
bgitu masuk mulut langsung d muntahin om...
dah telat...skarang dah mokad smua kura ane:mewek


Kalo langsung dilepeh tinggal ganti makanannya aja oommalu:


Turut berduka berdukas
stevencuy - 27/01/2012 06:01 PM
#2788

siapapun bantu ane gan ..... berduka :sorry :sorry
Ane punya kura2 jenis MAlayan ..... ukuran 3,5 cm .....
Ciri2 nya :
- Kulitnya ada bercak2 putih
Spoiler for Penampakan Luka
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

- ini juga ga tau kenapa kukunya juga hilang...
Spoiler for Penampakan Luka
♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

kondisi kandang dan pakan selama ini :
- 2x sehari saya bersihkan airnya
- ukuran kandang 20x15cm
- pakan yang saya berikan adalah cacing+ikan kecil+keong
- kura2 ga mau makan sayuran

Nb :
- tapi gerakan masih lincah
- makan juga lahap
- karena saya newbie saya saat membeli ga tau ini ada bercak luka ini

pertanyaannya :
- apa penyebabnya???
- penanganannya gimana??
- bisa membuat kura2 ane mati ga ya gan.....??

Mohon bantuan pada sesepuh disini......
ane mau kura2nya sembuh ...... :sorry :sorry :sorry :sorry
iswanfitradias - 28/01/2012 05:56 PM
#2789

penyebabnya jamur.
snail eater habitatnya ga berada di aer tinggi jadi tinggi aer di kandang hrs diatur, sediakan juga area utk jemur plus lampu.
klo kondisi spt diatas didiemin ntar jamurnya bertambah banyak dan endingnya ga mo makan trus mati.
gudlak deh piara snail eater soalnya tingkat keberhasilan piaranya rendah sekali (piara mati mulu nih)
ngoshit - 28/01/2012 11:07 PM
#2790

Quote:
Original Posted By iswanfitradias
penyebabnya jamur.
snail eater habitatnya ga berada di aer tinggi jadi tinggi aer di kandang hrs diatur, sediakan juga area utk jemur plus lampu.
klo kondisi spt diatas didiemin ntar jamurnya bertambah banyak dan endingnya ga mo makan trus mati.
gudlak deh piara snail eater soalnya tingkat keberhasilan piaranya rendah sekali (piara mati mulu nih)



bener keterangan di atas, jamur, kalau memang piarannya di akuarium / bak atur kedalaman airnya dan sering membersihkan / mengganti air, saya pernah pelihara snail eater sampai mati tua walaupun sangat jarang ganti air, coba berikan beberapa tumbuhan air untuk perlindungannya, lebih bagusnya pelihara di kandang outdoor,
pug_doll - 29/01/2012 07:25 AM
#2791

Quote:
Original Posted By stevencuy
siapapun bantu ane gan ..... berduka :sorry :sorry
Ane punya kura2 jenis MAlayan ..... ukuran 3,5 cm .....
Ciri2 nya :
- Kulitnya ada bercak2 putih
Spoiler for Penampakan Luka

- ini juga ga tau kenapa kukunya juga hilang...
Spoiler for Penampakan Luka

kondisi kandang dan pakan selama ini :
- 2x sehari saya bersihkan airnya
- ukuran kandang 20x15cm
- pakan yang saya berikan adalah cacing+ikan kecil+keong
- kura2 ga mau makan sayuran

Nb :
- tapi gerakan masih lincah
- makan juga lahap
- karena saya newbie saya saat membeli ga tau ini ada bercak luka ini

pertanyaannya :
- apa penyebabnya???
- penanganannya gimana??
- bisa membuat kura2 ane mati ga ya gan.....??

Mohon bantuan pada sesepuh disini......
ane mau kura2nya sembuh ...... :sorry :sorry :sorry :sorry


Sering2 dijemur saat pagi, sekitar 15 menit.
Untuk pengobatan jamur bisa pakai obat jamur ikan yg mengandung meth blue. ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
RelatifBoy - 29/01/2012 07:34 PM
#2792
Nanya
Tips Merawat Kadal Taman Oriental/Bloodsucker
nama ilmiah :Calotes Versicolor
PM ya, infonya.. cekpms
matadew4 - 29/01/2012 11:02 PM
#2793

gan mau nanya
retic ane kayaknya kena flu
gejalanya
- nafas ularnya kelihatan berat tapi gak bersuara, cuma beberapa kali (gak terlalu sering) bersin" aja
- beberapa kali ngelengkungin badannya keatas
- mulut & hidungnya saat ini masih gak berlendir

kira" itu beneran flu gak?
takut juga, soalnya retic ane demen berendam
apalagi tiap abis handling pasti nyari air
kira" bagusnya diapain? dijemur? dikasik obat? atau langsung kedokter?
kira" brp biaya kedokter hewan klo cuma ngecek aja
stevencuy - 30/01/2012 12:26 PM
#2794

Quote:
Original Posted By iswanfitradias
penyebabnya jamur.
snail eater habitatnya ga berada di aer tinggi jadi tinggi aer di kandang hrs diatur, sediakan juga area utk jemur plus lampu.
klo kondisi spt diatas didiemin ntar jamurnya bertambah banyak dan endingnya ga mo makan trus mati.
gudlak deh piara snail eater soalnya tingkat keberhasilan piaranya rendah sekali (piara mati mulu nih)

owh mungkin itu kesalahan ane gan.... ane kasih air setinggi tempurung..... besok ane kurangin dech.... Nuhun ya ..... :thumbup

Quote:
Original Posted By ngoshit
bener keterangan di atas, jamur, kalau memang piarannya di akuarium / bak atur kedalaman airnya dan sering membersihkan / mengganti air, saya pernah pelihara snail eater sampai mati tua walaupun sangat jarang ganti air, coba berikan beberapa tumbuhan air untuk perlindungannya, lebih bagusnya pelihara di kandang outdoor,


untuk ukuran Baby 3 cm paling tidak ukuran kandang berapa ya bos???

Quote:
Original Posted By pug_doll
Sering2 dijemur saat pagi, sekitar 15 menit.
Untuk pengobatan jamur bisa pakai obat jamur ikan yg mengandung meth blue. ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


coba tak cari yang pakai meth blue... biasanya merk'a apa ya bos?? capedes
uphauphe - 30/01/2012 07:22 PM
#2795

help gaaaaaaaaann, kura-kura ane matanya ko merem mulu, ga ngebuka-buka dan gamau makan, knp yaaa? thanks
peterkahl - 30/01/2012 07:36 PM
#2796

Quote:
Original Posted By matadew4
gan mau nanya
retic ane kayaknya kena flu
gejalanya
- nafas ularnya kelihatan berat tapi gak bersuara, cuma beberapa kali (gak terlalu sering) bersin" aja
- beberapa kali ngelengkungin badannya keatas
- mulut & hidungnya saat ini masih gak berlendir

kira" itu beneran flu gak?
takut juga, soalnya retic ane demen berendam
apalagi tiap abis handling pasti nyari air
kira" bagusnya diapain? dijemur? dikasik obat? atau langsung kedokter?
kira" brp biaya kedokter hewan klo cuma ngecek aja


dijemur/kasih lampu
kalo udah keliatan parah kasih terramycin
air sementara bisa diangkat dulu
saya belum pernah ke dokter hewan malu:
pug_doll - 31/01/2012 03:53 PM
#2797

Quote:
Original Posted By uphauphe
help gaaaaaaaaann, kura-kura ane matanya ko merem mulu, ga ngebuka-buka dan gamau makan, knp yaaa? thanks


Kura jenis apa?
Mungkin saja sakit.
Ada gejala lain? Spt mata bengkak, napas megap2 n berenangnya miring, atau luka fisik? ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Johnny.Kemod - 31/01/2012 07:02 PM
#2798

Quote:
Original Posted By uphauphe
help gaaaaaaaaann, kura-kura ane matanya ko merem mulu, ga ngebuka-buka dan gamau makan, knp yaaa? thanks

Kura apa? Udah adopsi brp lama? Setupnya gimana?malu: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
uphauphe - 31/01/2012 07:51 PM
#2799

Quote:
Original Posted By pug_doll
Kura jenis apa?
Mungkin saja sakit.
Ada gejala lain? Spt mata bengkak, napas megap2 n berenangnya miring, atau luka fisik? ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


ane gatau gan jenisnya apa, warnanya hijau, kura2 sawah yah gan hehehe p
iya doi gamau makan gan \( matanya kayaknya bengkak, jalan ga miling ko, nafas ga pengap juga.. tapi dia suka manjat gitu trus beberapa kali suka terbalik, tempurungnya dibawah :'(
solusinya apa ya gan? bingung

Quote:
Original Posted By Johnny.Kemod
Kura apa? Udah adopsi brp lama? Setupnya gimana?malu: ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦


sama jwbannya ma yg di atas ni gan, ane gatau jenisnya apa, yg psti wrnanya hijau, masih kecil kura2nya, tempurungnya kuranglebih berdiameter 5 - 6 cm.. ane dah adopsi skitar 3bulan gan..
pug_doll - 02/02/2012 11:06 PM
#2800

Quote:
Original Posted By uphauphe


ane gatau gan jenisnya apa, warnanya hijau, kura2 sawah yah gan hehehe p
iya doi gamau makan gan \( matanya kayaknya bengkak, jalan ga miling ko, nafas ga pengap juga.. tapi dia suka manjat gitu trus beberapa kali suka terbalik, tempurungnya dibawah :'(
solusinya apa ya gan? bingung



sama jwbannya ma yg di atas ni gan, ane gatau jenisnya apa, yg psti wrnanya hijau, masih kecil kura2nya, tempurungnya kuranglebih berdiameter 5 - 6 cm.. ane dah adopsi skitar 3bulan gan..


Pliharanya gimana?
Air tinggi brp? Ada daerah kering yg mudah diakses?
Frekuensi ganti air?

Mgk aja infeksi di matanya.
Bisa karena air kotor.
Ditetesin obat mata yg buat infeksi (bukan yg utk iritasi ringan).
Biarin keringan, direndam air sehari 2x selama 1-2 jam saja pagi dan sore.
Sekalian dicoba kasih makan saat rendam dan pagi jg dijemur sinar matahari +- 15 menit'an. ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Page 140 of 146 | ‹ First  < 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦