Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦
Total Views: 64575 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 144 of 146 | ‹ First  < 139 140 141 142 143 144 145 146 > 

ngoshit - 24/05/2012 06:40 PM
#2861

Quote:
Original Posted By MauricePhoenix
Mau Tanya Nih Ma Agan2 Di Sini...Saya Masih Pemula Untuk Piara Kura RES...Yg Saya Mau Tnyakan

1. Apakah Gpp Bila Air Untuk Kura2 Saya Campur Dengan RaidAll "General Aid"? Yg Warnanya Kuning Yg Bila Di Campur Membuat Airnya Menjadi Kuning?

2. Saya Baru Beli Kura Nih Yg Kecil...Keesokan Harinya Saya Perhatiin Salah Satunya Bila Di Cemplungin Ke Air Dia Ga Bisa Nyelam And Ngapung.Saya Coba Untuk Tenggelamin Tapi Tetap Ngapung Setelah Di Lepas...Apa Yg Menyebabkan Hal Seperti Ini Ya Gan? (Tujuan Saya Mau Cb RaidAll Itu Upaya Menyelamatkan Kura Ini)

Tolong Pencerahan Agan2 Di Sini

Trimakasih Sebelumnya



1. belum pernah coba, tetapi sepertinya ga bagus kalau terminum oleh kura

2. coba rendam dengan air hangat-hangat kuku, belum tentu itu RI bisa saja cuma terlalu lama di darat sehingga rongga dalam karapas terisi udara, rendam sebatas karapas aja, nda perlu terlalu dalam,

nunggu updatenya .
kyolanda - 30/05/2012 08:00 PM
#2862

Gan, HELP!

Ane punya kura2 ambon.
Tu kura-kura dibeliin bokap ane sekitar 6 taun yg lalu, nah pas di rumah, ane baru nyadar kl mata kiri nya buta, jd kayak tertutup selaput gt, tp dia nya masih fine2 aja, jd ane kira gak masalah.
Nah, terus baru-baru ini mata kanannya juga kyk yg trtutup selaput jg, trs baru hari ini saya liat lg, matanya jd agak cekung + ada merah2nya gt.
Gmn ya gan? Apa harus dibawa ke drh? Soalnya ane ksian ngliatnya, jalan nyasar2 terus, gak bisa makan jg :sorry

Thx gan
seyren - 07/06/2012 05:53 PM
#2863

Selamat Sore agan2
Minta bantuannya

Sulcata sakit sudah 6 hari pilek
kondisi
1.idung pilek ada cairan, kuar gelembung ,napas agak tersumbat dan kadang bunyi ceguk2
2.lokasi kandang sudah dipindah ke tempat hangat,kering - sebelumnya lembab dan dingin

yang sudah dilakukan
1.jemur tiap pagi - kasih rendaman air sedikit
2.pada hari ke 4 pilek baru ditetes terramicyn 1 tetes tiap hidung walau itu obat kayanya ga bisa masuk ke hidungnya - baru 2 hari pake obat
3.makan masih aktif dan gerakan juga aktif

Pertanyaannya :
kira2 pilek bisa sembuh berapa lama? dan apakah ceguk2 an itu berbahaya?
kasihan liat dia agak2 bunyi ceguk2 gitu

dan apa lagi yang harus dilakukan agar sulcatanya sembuh?
CG123 - 08/06/2012 07:02 PM
#2864

mo nanya ni gan
1. Apakah ngasih supplement calsium berlebihan bisa menyebabkan penyakit gan? ( mis. MBD )
2. Apakah Bearded dragon saat dijemur perlu direndam air?
3. tegu umur sekitar 1 tahunan dijemur min. dijemur seminggu berpa kali?
trims \)
nanistar - 08/06/2012 11:10 PM
#2865

gan, minta bantuannya dong, saya pelihara kura darat istar. kmrn kulit di sekitar lehernya kyk mengelupas gitu. itu normal ato gak ya? nafsu mknnya normal.
Johnny.Kemod - 15/06/2012 11:33 AM
#2866

Quote:
Original Posted By seyren
Selamat Sore agan2
Minta bantuannya

Sulcata sakit sudah 6 hari pilek
kondisi
1.idung pilek ada cairan, kuar gelembung ,napas agak tersumbat dan kadang bunyi ceguk2
2.lokasi kandang sudah dipindah ke tempat hangat,kering - sebelumnya lembab dan dingin

yang sudah dilakukan
1.jemur tiap pagi - kasih rendaman air sedikit
2.pada hari ke 4 pilek baru ditetes terramicyn 1 tetes tiap hidung walau itu obat kayanya ga bisa masuk ke hidungnya - baru 2 hari pake obat
3.makan masih aktif dan gerakan juga aktif

Pertanyaannya :
kira2 pilek bisa sembuh berapa lama? dan apakah ceguk2 an itu berbahaya?
kasihan liat dia agak2 bunyi ceguk2 gitu

dan apa lagi yang harus dilakukan agar sulcatanya sembuh?

Berapa lamanya banyak faktor oom. Tingkat stress, asupan nutrisi, suhu dan kelembaban, jenis serta dosis obat yang diberikan, dll.
Cegukan akibat pileknya itu oom.
Apalagi yang harus dilakukan? Bawa ke vet. Kecuali oom paham bener2 apa yang harus dilakukan.malu:
mydas - 26/06/2012 11:12 PM
#2867

malem para suhu dan agan2 terhormat
salam kenal ane yudha punya varanus timorensis

udah 10hari kadal ane ga mau makan, 5hari sblumy keluar bentol2 kya cacar d skujur bdn'y,skrg tmbh byk,smpe k ujung kaki ma kpala,
trus malah ada kutunya..skrg dlm pgobtan pake air daun sirih bwt ngatasin kutu..
Apa mungkin kadal ane kena sariawan?atw cm cacar?cra pgbatany gmana yh..biar mw mkan lg :mewek

Uk.40cm skrg kurus bgt.pdhl dlu semok.. :mewek

mohon bantuanya
ilovekaskus
cleverstudio - 27/06/2012 12:33 AM
#2868
Tanya tentang Blood Python
nubie tanya gan, ane punya dipong, nah badannya itu koq ada putih2nya dan kesannya kering gtu ya, padahal udah dkasih di tempat lembab.. Apa faktor air ya gan?
guruhsuliano - 28/06/2012 09:38 AM
#2869

Quote:
Original Posted By cleverstudio
nubie tanya gan, ane punya dipong, nah badannya itu koq ada putih2nya dan kesannya kering gtu ya, padahal udah dkasih di tempat lembab.. Apa faktor air ya gan?

coba kasih tempat berendem gan D
Quote:
Original Posted By mydas
malem para suhu dan agan2 terhormat
salam kenal ane yudha punya varanus timorensis

udah 10hari kadal ane ga mau makan, 5hari sblumy keluar bentol2 kya cacar d skujur bdn'y,skrg tmbh byk,smpe k ujung kaki ma kpala,
trus malah ada kutunya..skrg dlm pgobtan pake air daun sirih bwt ngatasin kutu..
Apa mungkin kadal ane kena sariawan?atw cm cacar?cra pgbatany gmana yh..biar mw mkan lg :mewek

Uk.40cm skrg kurus bgt.pdhl dlu semok.. :mewek

mohon bantuanya
ilovekaskus

coba kandangnya dibuat kering dulu gan, ganti bedding kandangnya
soulsurfers - 28/06/2012 11:24 AM
#2870

Nubie mohon bantuanya agan2, ane punya dipong yg mata kananya bengkak dan berisi seperti air/cairan. Gimana cara ngobatinya ya gan? Mungkin agan2 imari pernah mengalami hal yg sama dengan ularnya.

Makasih
guruhsuliano - 28/06/2012 11:32 AM
#2871

Quote:
Original Posted By soulsurfers
Nubie mohon bantuanya agan2, ane punya dipong yg mata kananya bengkak dan berisi seperti air/cairan. Gimana cara ngobatinya ya gan? Mungkin agan2 imari pernah mengalami hal yg sama dengan ularnya.

Makasih

dikeluarin cairannya klo berani, gan...klo ga berani, coba di langit2 mulutnya kasih air garam..

infeksi saluran pernafasannya, klo ga cepet nanti matanya keabu-abuan dan mati
soulsurfers - 28/06/2012 11:42 AM
#2872

Quote:
Original Posted By guruhsuliano
dikeluarin cairannya klo berani, gan...klo ga berani, coba di langit2 mulutnya kasih air garam..

infeksi saluran pernafasannya, klo ga cepet nanti matanya keabu-abuan dan mati


cara keluarinnya pakai apa Gan? apa ditusuk pakai jarum? tapi selama ini makan masih lancar2 aja...bisa ngga ane kasih teramicyn?
Maap banyak nanya soalnya lagi panik takut...tambah parah sakitnya
guruhsuliano - 28/06/2012 12:05 PM
#2873

Quote:
Original Posted By soulsurfers
cara keluarinnya pakai apa Gan? apa ditusuk pakai jarum? tapi selama ini makan masih lancar2 aja...bisa ngga ane kasih teramicyn?
Maap banyak nanya soalnya lagi panik takut...tambah parah sakitnya


pake tusuk gigi atau klo sampeyan hati2 ya pakai jarum juga gpp. yg penting selaput yg beningnya itu pecah..ntar ada nanah nya gitu

klo pake teramycin silahkan aja coba2. yg penting itu dinding mulutnya yg bagian atas dialirin air garam. masalahnya ada disitu...
kivaat - 02/07/2012 09:00 AM
#2874

misi gan ane punya ular pelangi neh dirumah kandang ane pisahin... miaranya udah mayan lama hampir 1 tahunan. Tiba2 ular pelangi yang satu mati lemes gt kondisinya beberapa hari yg lalu abiz dikasih makan ikan,, n sempet shading berdukas

nah yang pengen ane tanyain
1. Apakah suhu ditempat ane yang akhir2 ini dingin bgt bisa berpengaruh kepada kesehatan reptil khususnya ular?
2. Truz pernah browsing2 klo ular tuh perlu berjemur wat membantu pencernakan jg nah seberapa seringkah ular harus dijemur?

makasih bgt wat bantuannya gan :matabelo
penguin.gadget - 04/07/2012 02:38 PM
#2875

reserve
penguin.gadget - 04/07/2012 02:40 PM
#2876

reserve
highprofit - 05/07/2012 11:24 AM
#2877

Quote:
Original Posted By kyolanda
Gan, HELP!

Ane punya kura2 ambon.
Tu kura-kura dibeliin bokap ane sekitar 6 taun yg lalu, nah pas di rumah, ane baru nyadar kl mata kiri nya buta, jd kayak tertutup selaput gt, tp dia nya masih fine2 aja, jd ane kira gak masalah.
Nah, terus baru-baru ini mata kanannya juga kyk yg trtutup selaput jg, trs baru hari ini saya liat lg, matanya jd agak cekung + ada merah2nya gt.
Gmn ya gan? Apa harus dibawa ke drh? Soalnya ane ksian ngliatnya, jalan nyasar2 terus, gak bisa makan jg :sorry

Thx gan

itu dehidrasi.
coba kasih radialit (atau temen2nya), buat tambah cairan tubuh.
peterkahl - 06/07/2012 12:08 AM
#2878

Quote:
Original Posted By kivaat
misi gan ane punya ular pelangi neh dirumah kandang ane pisahin... miaranya udah mayan lama hampir 1 tahunan. Tiba2 ular pelangi yang satu mati lemes gt kondisinya beberapa hari yg lalu abiz dikasih makan ikan,, n sempet shading berdukas

nah yang pengen ane tanyain
1. Apakah suhu ditempat ane yang akhir2 ini dingin bgt bisa berpengaruh kepada kesehatan reptil khususnya ular?
2. Truz pernah browsing2 klo ular tuh perlu berjemur wat membantu pencernakan jg nah seberapa seringkah ular harus dijemur?

makasih bgt wat bantuannya gan :matabelo


1. iya, betul
2. ular gak perlu dijemur, yang penting pengaturan suhu di kandang aja, harus cukup hangat
obo-ino - 10/07/2012 11:42 AM
#2879
HELP - telur infertil susah keluar (kasus pada kingsnake)
Minta bantuan kawan2 semua, kingsnake saya bertelur tapi tidak fertil, masalahnya telurnya sulit keluar.. ada satu telur yang berhasil saya tarik keluar.

♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦

ket. foto :
1. bagian tubuh ular yang berisi telur infertil
2. close up 1
3. close up samping
4. telur yang berhasil ditarik keluar

permasalahannya mungkin karena ular nya agak kegemukan jadi sulit keluar..
umur ular sekitar 2,5 tahun dan belum pernah dikawinkan

pertanyaannya :

1. Bagaimana teknik untuk mengeluarkan telur2 yang tersisa di tubuh ular?

2. apakah ada kawan2 yang mengalami kasus serupa??? mohon sharenya...
cheper69 - 15/07/2012 11:34 PM
#2880

malem..
tanya dikit dong, molu ane flu berat sampe keluar air dari hidung dan air liur.. trus penanganan uda sering dijemur+lampu on terus+dikasih teramcyin pada minumnya tapi keknya blum mempan nih..capedes
gimana yak jurus" laen nyah? YbYb
Page 144 of 146 | ‹ First  < 139 140 141 142 143 144 145 146 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ♦♦♦♦♦ share kesehatan reptile (ular,kura,dll) ♦♦♦♦♦