Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jenis-Jenis Burung
Total Views: 78432 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

jakbelly - 27/05/2011 03:25 PM
#61
Perenjak Jawa
Perenjak jawa atau yang juga dikenal dengan nama ciblek adalah sejenis burung pengicau dari suku Cisticolidae (pada banyak buku masih dimasukkan ke dalam suku Sylviidae). Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal sebagai bar-winged Prinia, merujuk pada dua garis putih pada setiap sayapnya. Nama ilmiahnya adalah Prinia familiaris Horsfield, 1821.
Jenis-Jenis Burung
Kebiasaan dan penyebaran

Burung yang ramai dan lincah, yang sering ditemui di tempat terbuka atau daerah bersemak di taman, pekarangan, tepi sawah, hutan sekunder, hingga ke hutan bakau. Juga kerap teramati di perkebunan teh. Dua atau tiga ekor, atau lebih, kerap terlihat berkejaran sementara mencari makanan di antara semak-semak, sambil berbunyi-bunyi keras cwuit-cwuit-cwuit.. ciblek-ciblek-ciblek-ciblek.. ! Ekor yang tipis digerakkan ke atas saat berkicau.

Mencari mangsanya yang berupa aneka serangga dan ulat, perenjak jawa berburu mulai dari permukaan tanah hingga tajuk pepohonan. Burung ini membuat sarangnya di rerumputan atau semak-semak hingga ketinggian sekitar 1,5 m di atas tanah. Sarang berbentuk bola kecil dianyam dari rerumputan dan serat tumbuhan.

Perenjak jawa adalah burung endemik (menyebar terbatas) di wilayah Sumatra, Jawa dan Bali. Di Sumatra tidak jarang sampai ketinggian 900 m dpl, sedangkan di Jawa dan Bali umum sampai ketinggian 1.500 m dpl.
jakbelly - 27/05/2011 04:00 PM
#62
Merpati
Jenis-Jenis Burung
Merpati dan dara termasuk dalam famili Columbidae dari ordo Columbiformes, yang mencakup sekitar 300 spesies burung kerabat pekicau. Dalam percakapan umum, istilah "dara" dan "merpati" dapat saling menggantikan. Dalam praktik ornitologi, terdapat suatu kecenderungan "dara" digunakan untuk spesies yang lebih kecil dan "merpati" untuk yang besar, namun hal ini tidak secara konsisten diterapkan, dan secara historis nama umum untuk burung-burung tersebut memiliki banyak variasi antara istilah "dara" dan "merpati." Famili ini terdapat di seluruh dunia, namun varietas terbesar terdapat di Indomalaya dan Ekozona Australasia. Dara dan merpati muda disebut "squabs."

Merpati dan dara adalah burung berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek dengan cere berair. Spesies yang umumnya dikenal sebagai "merpati" adalah merpati karang liar, umum digunakan di banyak kota.

Dara dan merpati mebangun sangkarnya dari ranting dan sisa-sisa lainnya, yang ditempatkan di pepohonan, birai, atau tanah, tergantung spesiesnya. Mereka mengerami satu atau dua telur, dan kedua induknya sangat memedulikan anaknya, yang akan meninggalkan sangkarnya setelah 7 hingga 28 hari.[1] Dara makan biji, buah dan tanaman. Tidak seperti kebanyakan burung lainnya (namun lihat juga flamingo), dara dan merpati menghasilkan "susu tembolok." Kedua jenis kelamin menghasilkan zat bernutrisi tinggi ini untuk memberi makan anaknya.
jakbelly - 27/05/2011 04:27 PM
#63
Gagak
Jenis-Jenis Burung
Gagak adalah anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam marga Corvus, suku Corvidae.

Hampir semua jenis burung ini berukuran relatif besar dan berwarna bulu dominan hitam. Daerah sebarannya ada di seluruh benua dan kepulauan, dengan perkecualian di Amerika Selatan.

Di antara jenis-jenis unggas, gagak diketahui mempunyai tingkat kecerdasan yang relatif tinggi[1]. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Di beberapa kebudayaan dan mitologi, burung gagak kerap dikaitkan dengan sesuatu yang buruk. Di Eropa, gagak dipercaya sebagai burung peliharaan penyihir. Di Indonesia, gagak di hutan dianggap dapat menjadi pertanda kesulitan yang bakal timbul. Ada pula kepercayaan yang mengaitkan sate gagak untuk memanggil genderuwa.

-- :toastcendolbig -- biar semangat lagi gan D
Afprilrio - 19/06/2011 10:31 PM
#64

gan ane mau nannya nih
kalo kisaran harga buat bubo sumatranus brapaan ya...
ane mau eli tapi takut ketipu
Mylinkpage - 27/06/2011 10:39 PM
#65

diantara burung burung diatas, burung apa yang paling mahal
Rodex09 - 28/06/2011 03:38 PM
#66

[QUOTE=jakbelly;436615957]Perenjak jawa atau yang juga dikenal dengan nama ciblek adalah sejenis burung pengicau dari suku Cisticolidae (pada banyak buku masih dimasukkan ke dalam suku Sylviidae). Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal sebagai bar-winged Prinia, merujuk pada dua garis putih pada setiap sayapnya. Nama ilmiahnya adalah Prinia familiaris Horsfield, 1821.
Jenis-Jenis Burung
Kebiasaan dan penyebaran


Ini Burung Favoritku dan kebanggaanku, konon critanya kalau mau ada tamu dari jauh suka bunyi dan berkicau di depan rumah, dipohon2 deket rumah.....
Buscador - 04/07/2011 08:58 AM
#67

Agan2 yg baek...newbie ijin nyimak ya??? malus
Buscador - 04/07/2011 09:02 AM
#68

Gan jakbelly...gambar mirip kasuari itu apakah termasuk jenis merpati n dara Gan...???
sinar.agung - 17/07/2011 02:35 AM
#69

Elang bondol ama elang jawa nya ada gambarnya
bomjak - 20/07/2011 12:41 PM
#70

Quote:
Original Posted By Afprilrio
gan ane mau nannya nih
kalo kisaran harga buat bubo sumatranus brapaan ya...
ane mau eli tapi takut ketipu


kalo masalah mahal / enggaknya sih relatif gan kalo emang dah suka ya dibayarin aja apalagi spertinya itu jenis burung hantu yg lmyn langka ya gan
jakbelly - 20/07/2011 03:36 PM
#71

Quote:
Original Posted By Buscador
Gan jakbelly...gambar mirip kasuari itu apakah termasuk jenis merpati n dara Gan...???


masih termasuk gan saya dapat info itu dari wikipedia
dan saya pernah liat langsung di taman burung TMII jenisnya saya lupa gan D
yg pasti dari jenis merpati hias juga selain merpati kipas.burung ini memang sudah agak langka.
simply_boy - 31/07/2011 02:16 AM
#72

goooddd info gan ditambah lagi Gn biar rameeeYbcendolbiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
tango68 - 02/08/2011 05:57 PM
#73

Gambar Elang jawanya tuh kereeen banget..gagah..khas Indonesia iloveindonesias
satriatmojo - 02/08/2011 10:44 PM
#74
Peregrine Falcon
Alap-alap kawah (Falco peregrinus) atau Peregrine Falcon dalam bahasa Inggris adalah salah satu spesies alap-alap berukuran besar, dengan panjang sekitar 50 cm. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek. Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Burung betina serupa, tapi biasanya berukuran dan mempunyai paruh lebih besar dari burung jantan.

Mangsa utama alap-alap kawah adalah aneka burung berukuran sedang, seperti merpati dan kerabatnya, nuri, jalak dan ayam. Burung-burung ini diburu biasanya pada waktu sedang terbang. Alap-alap ini juga memangsa hewan-hewan lain, seperti kelinci, kelelawar, serangga, kadal dan ikan.

Alap-alap kawah diketahui sebagai salah satu makhluk tercepat di dunia. Pada waktu terbang mengejar mangsanya, burung ini dapat mencapai kecepatan 320 km/jam.

Spoiler for peregrine falcon
Jenis-Jenis Burung
satriatmojo - 02/08/2011 10:51 PM
#75
Alap Alap Capung
Alap-alap Capung adalah burung yang mempunyai paruh, berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur. Alap-alap ini merupakan burung karnivora terkecil di dunia. Alap-alap capung dapat ditemukan di Asia Tenggara. Ukurannya rata-rata sebesar 15 cm dengan berat 35 gram.
Spoiler for penampakan
Jenis-Jenis Burung
rakh88aul - 03/08/2011 12:22 PM
#76

ijin nyimak gan.Jenis-Jenis Burung
fandychans - 05/08/2011 07:46 PM
#77
firft adefoute
Pengen pelihara elang dirumah,kasihan juga y gan tiap hari ng bisa terbang,cuma diiket aja kakinya dengan tali besi. Pelihara burung hantu jadi mistiq malam gubuk ane. Walah mending pelihara love bird aja y pacaran terus tiap harinya
taupik123456789 - 09/08/2011 02:59 PM
#78

thx gan
bobz888 - 10/08/2011 02:23 PM
#79

wah ane dmen sm elang di pageOne gbr ketiga tuh gan.. KEREN :addfriends:addfriends
nice inpoh iloveindonesias
Paokpaok - 12/08/2011 11:55 AM
#80

wow keren keren gan:2thumbup
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jenis-Jenis Burung