Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jenis-Jenis Burung
Total Views: 78432 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 10 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > 

pelanggansejati - 01/02/2012 08:55 AM
#121

Quote:
Original Posted By jakbelly
Jenis-Jenis Burung
Merpati dan dara termasuk dalam famili Columbidae dari ordo Columbiformes, yang mencakup sekitar 300 spesies burung kerabat pekicau. Dalam percakapan umum, istilah "dara" dan "merpati" dapat saling menggantikan. Dalam praktik ornitologi, terdapat suatu kecenderungan "dara" digunakan untuk spesies yang lebih kecil dan "merpati" untuk yang besar, namun hal ini tidak secara konsisten diterapkan, dan secara historis nama umum untuk burung-burung tersebut memiliki banyak variasi antara istilah "dara" dan "merpati." Famili ini terdapat di seluruh dunia, namun varietas terbesar terdapat di Indomalaya dan Ekozona Australasia. Dara dan merpati muda disebut "squabs."

Merpati dan dara adalah burung berbadan gempal dengan leher pendek dan paruh ramping pendek dengan cere berair. Spesies yang umumnya dikenal sebagai "merpati" adalah merpati karang liar, umum digunakan di banyak kota.

Dara dan merpati mebangun sangkarnya dari ranting dan sisa-sisa lainnya, yang ditempatkan di pepohonan, birai, atau tanah, tergantung spesiesnya. Mereka mengerami satu atau dua telur, dan kedua induknya sangat memedulikan anaknya, yang akan meninggalkan sangkarnya setelah 7 hingga 28 hari.[1] Dara makan biji, buah dan tanaman. Tidak seperti kebanyakan burung lainnya (namun lihat juga flamingo), dara dan merpati menghasilkan "susu tembolok." Kedua jenis kelamin menghasilkan zat bernutrisi tinggi ini untuk memberi makan anaknya.


tolong info untuk filum kingdom kelas dan genus nya, thx
souverein - 07/02/2012 08:48 PM
#122

maaf salah ketik gan
casio.indonesia - 15/02/2012 05:12 PM
#123

Sungguh luarbiasa ciptaan Yang Maha Kuasa
Burung saja sudah banyak jenisnya........
biimoo - 17/02/2012 09:37 AM
#124

Quote:
Original Posted By rkrano
ane paling suka ma murai batu,tapi kesian di buruh terus udah mau punah sekarang ....karna harganya tinggi...


bukan karna harganya yg tinggi aja gan,tapi suaranya yg memukau yg membuat burung ini terus diburu.. berdukas

Quote:
Original Posted By marinoZ
gw mau cari burung garuda dimana ya gan??


itu burung cuma ada dalam hayalan gan capedes ,jadi kalo mau nyari didalam hayalan aja Yb
IDerrors - 18/02/2012 07:10 PM
#125

gan tau ga gan ini burung apaan ?
http://t.co/VfZbboPh
AdyMarket - 08/03/2012 03:54 PM
#126

sungguh indah keanekaragaman...
bobby8081 - 30/03/2012 01:06 AM
#127

boleh ga ya klo ane pengen,matabelo:matabelo
dragonvirgo - 07/04/2012 02:57 AM
#128

Gambar Elang jawanya tuh kereeen banget..gagah..khas Indonesia
utusan7680 - 21/04/2012 11:15 PM
#129

Wow keren2 burungnya
choepar98 - 22/04/2012 10:59 AM
#130

keyen keyen itu burung nya (terutama Elang nya) :matabelo
Dharmasanti - 27/04/2012 12:05 AM
#131
burung dari surga
benBONEN - 01/05/2012 08:42 AM
#132

ini jenis burung apa gan? nama ilmiahnya apaan?
Spoiler for hasil search
Jenis-Jenis Burung

Spoiler for setelah di view image
Jenis-Jenis Burung
death_trooperzz - 04/05/2012 01:35 PM
#133
Berhubung byk yg ngaco postingannya,nambah dikit ah :)
Elang Sayap Coklat / Rufous-winged Buzzard {Butastur liventer (Temminck, 1827)}

Spoiler for elang sayap coklat
Jenis-Jenis Burung

Berukuran sedang (40 cm). Sayap dan ekor coklat berangan, tubuh bagian bawah berwarna pucat, kepala dan tengkuk abu-abu kecoklatan;
tubuh bagian atas coklat, berbercak, dan bercoret hitam. Dagu, tenggorokan, dan dada abu-abu; perut dan tungging putih.
Sayap panjang dan agak runcing. Ekor panjang, ramping, dan berpotongan lurus.
Iris kuning, paruh kuning dengan ujung hitam, sera dan kaki kuning.

afaik,
Daftar merah IUCN : Resiko Rendah (LC)
Perdagangan Internasional: Appendix II, dapat diperdagangkan dengan pengaturan
tertentu.
Perlindungan: PP No. 7/1999
death_trooperzz - 04/05/2012 01:43 PM
#134

Sikep Madu / Crested Honey Buzzard /Pernis ptilorhynchus (Temminck, 1821)

Spoiler for sijep madu
Jenis-Jenis Burung

Berukuran sedang (50 cm), berwarna hitam dengan jambul kecil. Warna sangat bervariasi dalam bentuk terang, normal, dan gelap dari dua ras yang berbeda yang masing-masing meniru jenis elang berbeda dalam pola warna bulu. Terdapat garis-garis yang tidak teratur pada ekor. Semua bentuk mempunyai tnggorokan berbercak pucat kontras, dibatasi oleh garis tebal hitam,sering dengan garis hitam mesial. Ciri khas ketika terbagn: kepala relatif kecil, leher agak panjang menyempit, ekor berpola.
Iris jingga, paruh abu-abu, kaki kuning, bulu berbentuk sisik (terlihat jelas pada jarak dekat).
Sering mengunjungi hutan pegunungan,Mempunyai kebiasaan aneh yaitu merampas sarang tawon dan lebah. Memakan lebah, tempayak, madu, sampai materi sarang lebah. Juga memakan buah-buahan yang lunak, dan reptilia.
death_trooperzz - 04/05/2012 01:51 PM
#135

Alap-alap Sapi /Spotted Kestrel/ Falco moluccensis (Bonaparte, 1850)
Spoiler for alap alap sapi
Jenis-Jenis Burung

tinggi 30 cm, duduk tegak, berwarna coklat gelap. Jantan: mahkota dan tubuh bagian atas coklat kekuningan, bergaris dan berbintik hitam tebal, tubuh bagian bawah kuning suram, bercoret hitam tebal. Ekornya abu-abu kebiruan dengan ujung putih dan garis lebar hitam pada bagian subterminal. Betina: ukuran lebih besar, dengan garis tebal pada ekor. Remaja: mirip dewasa, tetapi berwarna lebih pucat dan ekor coklat dengan garis-garis gelap.
Iris coklat, paruh abu-abu kebiruan dengan ujung hitam dan sera kuning, tungkai dan kaki kuning.
Tersebar luas dan cukup umum, sering mengunjungi kawasan pesisir dataran rendah. Menghuni padang rumput dengan sedikit pohon, lahan budidaya, tepi hutan primer dan sekunder, serta kawasan pembukaan hutan sampai ketinggian 2800m. Penerbang yang sangat anggun, terbang melingkar perlahan, atau melayang-layang diam sambil mengepakkan sayap ketika berburu. Menukik ketika memangsa, sering mengambil mangsa dari atas tanah. Bertengger pada tiang atau di atas pohon mati. Lebih menyukai daerah terbuka.
death_trooperzz - 04/05/2012 02:01 PM
#136

Elang-ular / Bido / Crested Serpent Eagle / Spilornis cheela (Latham, 1790)
Spoiler for bido
Jenis-Jenis Burung

Berukuran sedang (50 cm), berwarna gelap. Sayap sangat lebar membulat, ekor pendek. Dewasa: tubuh bagian atas coklat abu-abu gelap, tubuh bagian bawah coklat. Perut, sisi tubuh, dan lambungnya berbintik-bintik putih, terdapat garis abu-abu lebar di tengah garis-garis hitam pada ekor. Jambulnya pendek dan lebar, berwarna hitam dan putih. Ciri khasnya adalah kulit kuning tanpa bulu di antara mata dan paruh. Pada waktu terbang, terlihat garis putih lebar pada ekor dan garis putih pad pinggir belakang sayap. Ras Kalimantan berwarna lebih pucat dan coklat. Remaja: mirip dewasa, tetapi lebih coklat dan lebih banyak warna putih pada bulu.
Iris kuning, paruh coklat-abu-abu, kaki kuning.
Sering terlihat terbang melingkar di atas hutan dan perkebunan, antar psangan sering saling memanggil. Pada saat bercumbu, pasangan memperlihatkan gerakan aerobatik yang menakjubkan walaupun biasanya tidak terlalu gesit. Sering bertengger pada dahan yang besar di hutan yang teduh sambil mengamati permukaan tanah di bawahnya. Memakan ular, kadal, katak, verteberata, dan terkadang mamalia kecil.
Sarang di hutan yang rapat tersusun dari ranting berlapis dedaunan. Telur 1-2 berwarna putih suram dengan bercak kemerahan. Berbiak setiap waktu sepanjang tahun.
death_trooperzz - 04/05/2012 02:09 PM
#137

Elang Perut-karat / Rufous-bellied Eagle / Hieraaetus kienerii (Geoggroy Saint Hilaire, 1835) / Lophotriorchis kieneri
Spoiler for RBE
Jenis-Jenis Burung

Berukuran agak kecil (50 cm). Berwarna coklat kemerahan, hitam, dan putih, dengan jambul pendek. Dewasa: mahkota, pipi, dan tubuh bagian bawah kehitaman; ekor coklat dengan garis hitam tebal dan ujung putih. Dagu, tenggorokan, dan dada putih bercoret hitam; sisi tubuh, perut, paha, dan bagian bawah ekor coklat kemerahan dengan coretan hitam perut. Pada waktu terbang terlihat bercak bulat yang pucat pada pangkal bulu primer. Remaja: tubuh bagian atas coklat kehitaman dengan bercak kehitaman pada mata. Alis dan tubuh bagian bawah keputih-putihan.
Iris merah, paruh kehitaman, sera dan kaki kuning.
Mendiami kawasan hutan di pinggir hutan, terlihat berputar-putar atau meluncur rendah di atas pohon. Terbang mengitari teretori, menyerang secara cepat mangsa di permukaan tanah atau di tajuk pohon, mirip dengan Peregrine Falcon.
Memakan burung termasuk ayam hutan dan merpati. Juga memakan mamalia anatara lain tupai.
Musim berbiak Desember-Maret di Asia Selatan. Sarang berukuran besar dibangun oleh sepasang induk di tajuk tertinggi pohon pada hutan yang lebat. Telur 1 butir yang dierami secara bergantian oleh induknya, sangat agresif dalam mempertahankan sarang ketika ada pengganggu.
death_trooperzz - 04/05/2012 02:14 PM
#138

Rajawali Papua/Papuan Eagle (New Guinea Eagle) / Harpyopsis novaeguineae (Salvadori, 1875)
Spoiler for Rajawali Papua
Jenis-Jenis Burung

Berukuran besar (76-89 cm). Sayap pendek lebar dengan tubuh bagian bawah pucat tanpa coret. Ekor bagian bawah berpalang, ujung ekor melebar dan menonjol. Iris mata besar dan gelap.
Endemik daratan Papua termasuk Papua Nugini sampai ketinggian 3200 m.
Terbatas di hutan yang tidak terganggu. Terbang di batas atau di bawah kanopi, bertengger di hutan bagian dalam. Mendeteksi mangsa berupa mamalia besar berdasarkan suara yang kemudian ditangkap dari tanah atau di gali dengan cakarnya dari lubang pohon. Paling sering mendatangi bangkai atau sumber bau busuk lainnya.
Memakan mamalia berukuran sedang seperti: possum, kuskus, walabi, kanguru pohon, anak anjing, babi dan tikus raksasa.
Musim berbiak dari akhir musim penghujan sampai sepanjang musim kemarau. Aktif bersarang April-Mei. Sarang berukuran besar dan diletakkan pada pohon yang tinggi (20 m), digunakan secara berulang-ulang.
Rizkizhou - 06/05/2012 03:00 PM
#139

Wow, ane jd kayak lg berkunjung ke kebun binatang, tp anehnya lebih legkap di sini drpd di kebun binatang.
doude - 07/05/2012 06:23 PM
#140

Jenis-Jenis Burung
misi agan itu burung apa ya ??
Page 7 of 10 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jenis-Jenis Burung