selera nusantara (indo food)
Total Views: 4342 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

beytea - 12/09/2009 04:37 AM
#1
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
JURAGAN pernah ke cirebon??atau orang cirebon yang udah lama ga pulang ke cirebon kerja atau mungkin kuliah??atau yang berencana pergi ke cirebon??apalagi sebentar lagi musimnya arus mudik+balik,,cirebon biasanya dijadiin tempat singgah istirahat,,,nah bagi agan – agan yang mau istirahat makan di cirebon ini nih makanan khas cirebon yang patut dicoba,,,harganya murah,,,rasanya maknyus,,,ga akan rugi gan,,,buat yang udah lama ga ke cirebon semoga bisa jadi pelepas rindunya,,atau semakin rindu cirebon,,,makanya pulang lah gan,,,

Spoiler for nasi jamblang
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
1. NASI JAMBLANG
Makanan khas cirebon yang satu ini khas bgt di nasi nya,,,nasi nya di bungkus sama daun jati selagi panas, sampe bisa jadi warna merah tu nasi,,tapi ada juga yang ga di bungkus,,for lauk pauk nya hampir sama gayanya kaya warteg,,tapi rasanya khas,,,dan khas cirebon,,,,nasi jamblang yang terkenal di crb,nasi jamblang “ mank dul”@jln cipto,,nasi jamblang pelabuhan@pintu gerbang pelabuhan cirebon,,atau banyak juga di depan area GRAGE MALL cirebon,,,harga bersahabat,,


Spoiler for nasi lengko
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
2. NASI LENGKO
Nasi lengko isinya nasi putih,di kasih irisan,tempe,tahu,bonteng/mentimun,toge,trus di banjur sama sambal kacang,ditaburin pecai,,keliatanya sederhana,tapi rasanya maknyus,,,yang terkenal nasi lengko pagongan@jalan pagongan,,


Spoiler for docang
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
3. DOCANG
Makanan yang satu ini mirip sama lontong sayur tapi kuah nya ga pake santen,,,bening ada kacangnya,,,pake sayuran,,,ada togenya,,,
Rasanya maknyus,,harganya merakyat bgt,,,


Spoiler for empal gentong
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
4. EMPAL GENTONG
Ini makanan khas cirebon yang maknyus juga,mirip sama gule gan,,irisan daging sapi/daleman sapi,,pake kuah santen gitu,,
Yang khas di masaknya pake gentong tanah liat,and pake kayu bakar,,,yang terkenal banyak di sekitar jalan kesambi,,,


Spoiler for jajanan
kerupuk melarat
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
emping
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
tahu gejrot
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]


kalo yang ini disetiap kota ada,,
tapi paling laku di kaskus,,,
mau donk gan,,,bagi donkkk
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]

di cek gan,,,
Spoiler for dilihat
bakero_ninja - 12/09/2009 06:05 AM
#2

laper lagi...
InRealLife - 12/09/2009 09:24 AM
#3

wah ada kuliner cerbon!

sebagai sesama wong cerbon saya mesti ikut nimbrung...

Spoiler for sate kalong
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Sate kalong adalah makanan khas Cirebon. Sate ini terbuat dari daging kerbau yang dihaluskan dengan cara ditumbuk. Rasanya manis, hampir seperti dendeng. Disebut Sate Kalong karena, Penjual sate ini hanya keluar pada saat sore hari (seperti kalong yang keluar pada saat matahari hampir tenggelam) dan berjualan sepanjang malam. Ke khas-an penjualnya juga, mereka mengantungkan Genta (klenengan) sapi pada pikulannya. Sehingga bila mereka berjalan akan terdengar bunyi genta sapi itu.


Spoiler for mie koclok
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Mie Koclok. Jangan bayangkan rupanya seperti Mie Koclok Bandung,karena mie koclok Cirebon ini adalah mie dengan kuah santan yang kental (diberi maizena).Isi lainnya adalah suwiran ayam,telor rebus,kol rebus,daun bawang dan bawang goreng.


Spoiler for otokowok
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Nasi goreng otokowok adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie \)
vincent_kosasih - 12/09/2009 10:34 AM
#4

jadi pengen ke cirebon lagi ney....
hihihi..


Thx yah ts...ijin bookmark ^^
beytea - 12/09/2009 12:41 PM
#5

Quote:
Original Posted By InRealLife
wah ada kuliner cerbon!

sebagai sesama wong cerbon saya mesti ikut nimbrung...

Spoiler for sate kalong
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Sate kalong adalah makanan khas Cirebon. Sate ini terbuat dari daging kerbau yang dihaluskan dengan cara ditumbuk. Rasanya manis, hampir seperti dendeng. Disebut Sate Kalong karena, Penjual sate ini hanya keluar pada saat sore hari (seperti kalong yang keluar pada saat matahari hampir tenggelam) dan berjualan sepanjang malam. Ke khas-an penjualnya juga, mereka mengantungkan Genta (klenengan) sapi pada pikulannya. Sehingga bila mereka berjalan akan terdengar bunyi genta sapi itu.


Spoiler for mie koclok
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Mie Koclok. Jangan bayangkan rupanya seperti Mie Koclok Bandung,karena mie koclok Cirebon ini adalah mie dengan kuah santan yang kental (diberi maizena).Isi lainnya adalah suwiran ayam,telor rebus,kol rebus,daun bawang dan bawang goreng.


Spoiler for otokowok
CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
Nasi goreng otokowok adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie \)


Quote:
Original Posted By vincent_kosasih
jadi pengen ke cirebon lagi ney....
hihihi..


Thx yah ts...ijin bookmark ^^


matursuwun ank,,,
bonteng hitam - 12/09/2009 10:49 PM
#6

wah wis suwe temen bli mangan otokkowok....!!!!
nais sare gan...!
netto saja - 13/09/2009 12:54 AM
#7

empal gentong gan thumbup:thumbup:thumbup:
snookers - 14/09/2009 12:21 AM
#8

nasi lengko tuh enak pernah nyobain tapi di bandung.....
beytea - 14/09/2009 12:24 AM
#9

Quote:
Original Posted By snookers
nasi lengko tuh enak pernah nyobain tapi di bandung.....


memang mantabh gan rasanya,,,
InRealLife - 14/09/2009 02:24 PM
#10

Quote:
Original Posted By bonteng hitam
wah wis suwe temen bli mangan otokkowok....!!!!
nais sare gan...!


bikin ndiri aja... gampang... nasi goreng + mie goreng dicampur
azrita - 14/09/2009 06:30 PM
#11

kurang tahu gejrot tuh D
gusbay - 15/09/2009 01:09 PM
#12

jadi ngiler ni puasa puasa liat ginian genit:
nielll - 20/09/2009 01:28 AM
#13

[nasi jamblang mantap gannn...
yang d LIDO juga uenakkk....

bntar lagi k cerbon n siap menikmati semua nya..
asal jangan pada libur lebaran aj... ahahahaha
midnight eagle - 20/09/2009 10:40 PM
#14

CIREBON PUNYA INI MAKNYUS,,[withPICT]
nitramm - 22/09/2009 12:03 PM
#15

ketoprak juga dari cirebon kan D
revolusipop2 - 24/09/2009 01:36 PM
#16

ni ane lagi makan kerupuk melarat gan di kasih oleh2 sama temen D
rasanya enak, pedes2 gmn gitu \)

tp knp namanya melarat ya nohope:
emang sih kata temen ane harganya cuma 3rb sepelastik gede gitu !
InRealLife - 24/09/2009 01:58 PM
#17

Quote:
Original Posted By revolusipop2
ni ane lagi makan kerupuk melarat gan di kasih oleh2 sama temen D
rasanya enak, pedes2 gmn gitu \)

tp knp namanya melarat ya nohope:
emang sih kata temen ane harganya cuma 3rb sepelastik gede gitu !


jadi gini...

kerupuk melarat tuh digorengnya ga pake minyak melainkan pake pasir.

makanya disebut kerupuk "melarat", karena yg ngegoreng saking melaratnya ga kuat beli minyak...

tapi justru sehat, rendah lemak \)
revolusipop2 - 24/09/2009 02:13 PM
#18

Quote:
Original Posted By InRealLife
jadi gini...

kerupuk melarat tuh digorengnya ga pake minyak melainkan pake pasir.

makanya disebut kerupuk "melarat", karena yg ngegoreng saking melaratnya ga kuat beli minyak...

tapi justru sehat, rendah lemak \)


nice info gan o
ane baru tau kalo pake pasir, tp bersih yah biarpun di gorengnya pake pasir !
tp emang enak ko nih kerupuk buat ngemil sambil ngaskus D
farmd - 24/09/2009 04:31 PM
#19

wah gw kangen banget ni ama nasi jamblang \( uda brapa taun yak ga makan \(

gw paling suka usus ama sambelnyamalu maknyuslah thumbup:
bonaire - 24/09/2009 05:01 PM
#20

penasaran deh pgn nyobain smuanya...
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 >