Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > [ask] cara membuka bisnis travel
Total Views: 172905 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 100 of 100 | ‹ First  < 95 96 97 98 99 100

umarumay - 12/10/2012 12:36 AM
#1981

permisi agan2 dan mastah tour disini shakehand2
ane newbie nih di tour & travel,ane mau nanya nih.kan ane mau jadi wholeseler di salah satu penyedia jasa tour,trus pas ane hubungi yang bersangkutan katanya ane disuruh ngirim database perusahan ane ke dia.bisa dijelasin ga gan seperti apa database perusahaan itu?
makasih gan,maaf kalo ane maen nimbrung malus
ilovekaskus
samid8050 - 12/10/2012 08:18 AM
#1982

Quote:
Original Posted By WongSeni
Seingat saya, saya tdk pernah bahas ttg pengajuan master agent Sriwijaya gan. Krn emg saya sendiri blm mengajukan dgn alasan market di tempat sy sriwijaya rendah tp msh cukup sub agent. Tp sy kenal dgn marketing sriwijaya, dia info pengajuan cmn akta pendirian, npwp, siup, situ, bpw. Tanpa info ASITA dan brangka yg dirantai..
Kl dr info beberapa teman yg sdh duluan master agent sebelum jaman eticket emg ada yg mewajibkan brangkas utk penyimpanan tiketnya.


oiya.. gan, ente ga pernah sebut sriwijaya! berarti memang beda2 persyaratan antar maskapai ya gan..? klo soal target penjualan, kasih gambaran dunk gan, n klo misal kita ga bisa menuhin target penjualan bakal kena sanksi apa? kira2 yang syarat termudah (termasuk deposit dan target penjualan) maskapai apa gan? biar kita2 disini yang mau start jadi masteragent punya gambaran untuk start dari mana
Primatour.WebId - 12/10/2012 06:10 PM
#1983

Quote:
Original Posted By Kay.Colins23
masta2, newbie mau tnya lg nih...
cerita nya kita punya kantor nih,apakag kita bisa jadi sub agent tanpa urus ijin2 nya dl seperti siup,npwp,situ segala macam,oh iya lupa,apakah travel jg bisa melayani pembayaran PLN dll??
mohon info nya dan tolong di sharing donk pengalaman masta2 waktu pertama x br buka kantor travel \)
thnx



Jadi sub agent ga perlu urus macem2. Asal dah punya laptop/komputer/HP yang terkoneksi internet dah bisa jadi travel agent

Klo dh ada kantor bagus banget. Bisa dicombined dengan pulsa elektronik, pln, telkom, pam, dll

Klo mau sharing2 lgs bisa contact ane gan via PM ato YM [email]cs_primatour@yahoo.com[/email]
YuniJeunesse - 13/10/2012 01:47 PM
#1984

MILIONER HANYA DALAM SATU TAHUN!!!

Kami memberi Anda untuk menerima tongkat
estafet kesuksesan dari
seorang anak muda yang inspirasional yang
bernama
Stefanus Sandy Harjanto,MM (IVAN)
Jika beliau bisa meraih Rp. 2,2 Milliar dalam
10 bulan,
berarti Saya dan Anda juga BISA!!!.

Berikut pengakuan Ivan kepada
Saya dan ANDA:
Sebuah bisnis yang spektakuler yang telah
membuat Saya
meraih puluhan ribu dollar per bulannya,
karena produknya
“LUAR BIASA”
TEKNOLOGI ADULT STEM CELL
&
TEKNOLOGI RESVERATROL

Belum pernah ada Bisnis secepat
Jeunesse Global

Pengakuan Ivan: ” PELUANG ABAD INI ! “ Kesempatan Berbisnis JEUNESSE GLOBAL INDONESIA dengan bonus yang SANGAT BESAR!! MENGEJAR “IMPIAN ANDA” untuk menjadi MILLARDER dalam hitungan bulan. Akhirnya di 6 bulan pertama TEMBUS 1 MILIAR dan dalam 10 bulan SAYA TEMBUS 2,2 M
Pengakuan kedua Ivan: Sepanjang saya menjalankan bisnis mlm baru kali ini saya menemukan produk yg sedemikian dahsyat dan marketing plan yang begitu hebat. Saya menjalankan jeunesse ini 1 maret 2011 sampai 28 juni (4 bulan ) total income yg saya dapati sudah $ 75.000 usd. Silahkan Anda analisa sendiri apakah ada perusahaan Amerika yg bisa membawa membernya berpenghasilan sebesar $ 75.000 dalam waktu 4 bulan saja ?,….

Apakah Anda punya teman yg cukup minimal 2 orang yg mau cantik? , awet muda?, sehat? dan mau duit?, 2 orang yg mau melakukan hal yg sama, dan itu akan berkembang terus agar duplikasi jalan. Saya bisa meraih penghasilan sebesar itu karena saya sudah mengetahui formula untuk sukses nya.

SISTEM MARKETING PLAN:
Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan produk Jeunesse Anda dan group Anda. Pendapatan Anda akan berbanding lurus dengan usaha Anda untuk berbagi dan menjual produk kepada orang lain seperti terhadap diri sendiri.

Ada enam cara untuk mendapatkan komisi dari Jeunesse, sebagai berikut:
1. Keuntungan Langsung
2. Bonus Sponsor
3. Komisi Tim Cycle
4. Bonus Matching/Overriding
5. Bonus Pelanggan Istimewa
6. Bonus Kepemimpinan Global Pool

1. Keuntungan Langsung

Membeli dengan harga distributor dan menjual di harga retail
Contoh: Anda membeli produk Serum di harga $104.95 dan dijual di harga retail $134.95– anda mendapat $30.00 retail profit!


2. Bonus Sponsor
Rekan anda bergabung menjadi member Jeunesse dan membeli salah satu paket yang tersedia, ANDA mendapatkan bonus sponsor...
link untuk melihat presentasi jeunesse: http://www.zid*du.com/download/19425731/1PresentasiJeunesse.zip.html

3. Komisi Tim Cycle
ØUntuk mendapatkan KOMISI TIM, ANDA HANYA perlu membangun 2 group, satu group di kiri dan satu group di kanan.
ØSetiap terjadi akumulasi omzet 600CV di salah satu group dan 300CV di group yang lain, ANDA mendapatkan bonus US$ 35 disebut 1 cycle (satu siklus)
Perhitungan Komisi tim dihitung untuk seluruh omzet di level berapapun (Unlimited Level)

ANDA dapat memperoleh hingga 750 cycle perminggu.Maksimum $26.250 perminggu
(USD105.000 perbulan perunit bisnis)
[/IMG]

Untuk mendapatkan informasi gratis, silahkan masukan email anda ke website kami http://beautybiz.ayobisnis.net/ lalu untuk informasi jelasnya hubungi saya SPONSOR LANGSUNG ANDA, Ibu Yuni 08158001991 / PIN : 29F264AA
Kay.Colins23 - 15/10/2012 09:03 PM
#1985

Quote:
Original Posted By Primatour.WebId
Jadi sub agent ga perlu urus macem2. Asal dah punya laptop/komputer/HP yang terkoneksi internet dah bisa jadi travel agent

Klo dh ada kantor bagus banget. Bisa dicombined dengan pulsa elektronik, pln, telkom, pam, dll

Klo mau sharing2 lgs bisa contact ane gan via PM ato YM [email]cs_primatour@yahoo.com[/email]


Thnx masta info nya,nanti di contact deh ya \)
redsdevils - 15/10/2012 09:25 PM
#1986

hallo para masta,newbie mau tnya nih...
rencana nya mau usaha travel...nama PT udah ane siapkan dan kebetulan nama yg ane mau pake tuh sama persis dgn travel yg ada di luar negri,SUMMER HOLIDAY,nah apakah ada masalah kl ane pake nama yg sama masta,

apakah di antara para masta2 pernah alami hal yg sama dgn saya ??
kl ga bole sama jd binggung nih skr mau pake nama apa \)
bole donk masta minta saran n ide untuk nama travel

semoga para masta mau share info nya kepada newbie...
thank you banget para masta ;)
putra0784 - 15/10/2012 09:46 PM
#1987

Quote:
Original Posted By redsdevils
hallo para masta,newbie mau tnya nih...
rencana nya mau usaha travel...nama PT udah ane siapkan dan kebetulan nama yg ane mau pake tuh sama persis dgn travel yg ada di luar negri,SUMMER HOLIDAY,nah apakah ada masalah kl ane pake nama yg sama masta,

apakah di antara para masta2 pernah alami hal yg sama dgn saya ??
kl ga bole sama jd binggung nih skr mau pake nama apa \)
bole donk masta minta saran n ide untuk nama travel

semoga para masta mau share info nya kepada newbie...
thank you banget para masta ;)


saran saya sih , lihat ke jangka panjang gan , misal nanti usaha agan berkembang dan sukses ..(Amin) , pasti masalah nama ini akan menjadi hal besar misal pelanggaran paten hak nama usaha , kaya yang marak2 sekarang. mending agan cari nama unik yang lainnya deh , mudah2an sama2 menjual juga. amin .. sukses gan
Kay.Colins23 - 15/10/2012 10:38 PM
#1988

Quote:
Original Posted By putra0784
saran saya sih , lihat ke jangka panjang gan , misal nanti usaha agan berkembang dan sukses ..(Amin) , pasti masalah nama ini akan menjadi hal besar misal pelanggaran paten hak nama usaha , kaya yang marak2 sekarang. mending agan cari nama unik yang lainnya deh , mudah2an sama2 menjual juga. amin .. sukses gan


Setuju sama Masta ....kl bisa sih jgn sampe sama lah ....
coba ane kasi ide ya ... " Summer Season Holiday "
Summer 4 holiday,apalg yahhh D ..mgkn masta lain bisa bantu \)
WongSeni - 16/10/2012 02:07 PM
#1989

Quote:
Original Posted By redsdevils
hallo para masta,newbie mau tnya nih...
rencana nya mau usaha travel...nama PT udah ane siapkan dan kebetulan nama yg ane mau pake tuh sama persis dgn travel yg ada di luar negri,SUMMER HOLIDAY,nah apakah ada masalah kl ane pake nama yg sama masta,

apakah di antara para masta2 pernah alami hal yg sama dgn saya ??
kl ga bole sama jd binggung nih skr mau pake nama apa \)
bole donk masta minta saran n ide untuk nama travel

semoga para masta mau share info nya kepada newbie...
thank you banget para masta ;)


Ada peraturan baru gan, Nama PT tidak boleh ada unsur bahasa inggris.

\)
ladybelanja - 16/10/2012 06:49 PM
#1990

Quote:
Original Posted By cemprul
Jadi gini..boss.
Khusus untuk ticketing, harga agent itu beda dengan harga publish, baik yang ada di website maskapai maupun yg dijual langsung oleh maskapai di counternya.

Harga agent didalamnya sudah dapet komisi, biarpun harganya sudah sama seperti published rate.

sebagai contoh. harga published cgk-mes rp. 1.2jt
harga agent rp. 1.2jt juga cuma didalamnya kita dah dapet komisi langsung sebesar 50ribu. nah dengan komisi itu kita bisa main di market dengan naik turunin dikit2 lah...biar jualannya lancar.

utk ticket international memang untungnya lebih geude tapi, modalnya juga harus geude dollar lagi.

Jadi disitulah enaknya jadi travel agent.


oooooh getoooo ... tapi jaman skg , pada demen beli online langsung, gmna tuh dengan komisi kt? ga ada yg beli brrti ga dpt komisi donk T.T
palala88 - 17/10/2012 03:05 PM
#1991

Quote:
Original Posted By ladybelanja
oooooh getoooo ... tapi jaman skg , pada demen beli online langsung, gmna tuh dengan komisi kt? ga ada yg beli brrti ga dpt komisi donk T.T


ngak masalah era online, kalau beli di website ada tambahan untuk kartu debit Rp 10-15 ribu, kalau kartu kredit ada tambahan di tiket sebesar Rp 17-20 ribu
redsdevils - 17/10/2012 09:17 PM
#1992

Quote:
Original Posted By putra0784
saran saya sih , lihat ke jangka panjang gan , misal nanti usaha agan berkembang dan sukses ..(Amin) , pasti masalah nama ini akan menjadi hal besar misal pelanggaran paten hak nama usaha , kaya yang marak2 sekarang. mending agan cari nama unik yang lainnya deh , mudah2an sama2 menjual juga. amin .. sukses gan


Iya yahh ada bener nya jg yah D
thnx bgt masta info nya ....btw ...ada ide/saran ga kira2 bgsnya ks nama apa yahh ... ( ..... Holiday )
redsdevils - 17/10/2012 09:19 PM
#1993

Quote:
Original Posted By WongSeni
Ada peraturan baru gan, Nama PT tidak boleh ada unsur bahasa inggris.

\)


Masa sih masta.... br tau nih ...kl di daerah ane sih msh ada yg pk bahasa inggris tuh... wah kl ga bole pk bahasa inggris mesti cari nama lg nih :d
ada ide ga masta ;)

thnx bgt ya info nya
Kay.Colins23 - 17/10/2012 09:35 PM
#1994

Masta.... newbie mau tny lg nih ....
kl mau buka travel,langkah awal yg hrs kita urus itu ijin apa dl nih masta
oh iya,untuk urus SIUP,SITU,TDP,ITUP kira2 perlu biaya brpan yahh...
biar ane ada gambaran trus ntar waktu ngurus nya ga di mahal2in sama petugas nya \)
ragiel4 - 18/10/2012 10:29 AM
#1995

wuih pedes juga mata baca dari halaman depan masih kurang mudeng. agan2 ane mau nanya, ane cerita dulu ya. temen ane ada yg kerja di instansi pemerintahan, sering tugas dinas luar dan dalam negri,nah ane rencana mau masukin travel kesana, minimal ambil order dari temen ane dulu.masalahnya pembayaran tempo 1 blnhammers, menurut temen ane karena pembayaran tempo 1 bulan kita bisa memasukan biaya tambahan asal masih masuk plavond. memang ngga tiap saat ada order tapi sekali berangkat lumayan 1 team bisa 10 orang. keseringan luar negri, sedangkan dana pas2an. ane ada beberapa pertanyaan:
1. menurut agan ane ambil ngga kesempatan ini?
2. jadi sub agen mana yang paling aman dan nyaman?
3. sub agen mana yang ada fasilitas invoice, yang bisa nambahin biaya tambahan, dan bisa ada logo perush kita dalam invoice nya?
4. biaya tambahan didalam invoice biasanya apa?
5. menurut agan jadi sub di sini http://www.travelagent.co.id/

sama di sini http://id.via.com/bdo

bagus mana? atau agan ada saran.

temen ane ada yg punya travel, menurut agan lebih baik jadi sub temen ane apa bagaimana? niatnya sih mau mandiri tapi yg aman

mohon pendapat sama masukannya ya gan. sayang kalo memang kesempatan ini ane ngga ambil

thanks all
Freekers - 18/10/2012 03:09 PM
#1996

yang mau sign-in all maskapai gak pake registrasi & biaya2, pm ane ya, dengan catatan, username & pass jgn diubah, kesian yg punya..

sama ad 1 pertanyaan untuk yg sudah menjadi master di GOS Member, keuntungan apa saja yg didapat selain dari komisi penjualan tiket? apakah ada bonus2 tertentu kalau mencapai target insentive per bulannya?

makasih... maju terus pengusaha muda indonesia iloveindonesia
rave79ers - 20/10/2012 01:09 AM
#1997

Halo agan/aganwati semua

Mau tanya rekomendasi Keagenan Ticketing Online selain VIA yang bagus bagaimana?

Saat ini kebetulan Kk ane sedang merintis usaha keagenan tiket pesawat dan sudah berjalan kurang lebih 2 bulan.

Sudah mencoba 2 System.

Masing-masing ada kekurangan dan kelebihan

Cuma yang untuk VIA dapet kejadian menyebalkan hammer:

Baru saja keanggotaan aktif 2 hari, kemarin malah disuspend dengan keterangan sbb

Spoiler for Wew
Quote:
Mitra Yang Terhormat,

Salam hangat dari VIA Indonesia,


Bersama ini kami informasikan bahwa akun VIA anda tidak aktif selama lebih dari 15 (lima belas) hari. Demi keamanan kita bersama, maka akun anda harus kami non-aktifkan.


Untuk keterangan dan bantuan lebih lanjut, agar menghubungi kami di [email]id@via.com[/email] atau telepon kami di nomor 021-29222333 Pesawat 8



Salam hangat,
VIA Helpdesk
021-29222333 EXT 8


Tadi pagi langsung Kk ane komplain, karena secara logika aneh aja... id baru aktif 2 hari udah ke suspend hammer:

Ga tau dah gimana caranya itu keanggotaan aktif lagi per siang harinya.

Jadi intinya mau minta masukan dari agan/aganwati sekalian mengenai pengalaman menggunakan berbagai macam system. Kalau bisa sekalian yang juga bisa reservasi tiket kereta api

Terimakasih
lokap - 20/10/2012 08:45 AM
#1998

Quote:
Original Posted By ragiel4
wuih pedes juga mata baca dari halaman depan masih kurang mudeng. agan2 ane mau nanya, ane cerita dulu ya. temen ane ada yg kerja di instansi pemerintahan, sering tugas dinas luar dan dalam negri,nah ane rencana mau masukin travel kesana, minimal ambil order dari temen ane dulu.masalahnya pembayaran tempo 1 blnhammers, menurut temen ane karena pembayaran tempo 1 bulan kita bisa memasukan biaya tambahan asal masih masuk plavond. memang ngga tiap saat ada order tapi sekali berangkat lumayan 1 team bisa 10 orang. keseringan luar negri, sedangkan dana pas2an. ane ada beberapa pertanyaan:
1. menurut agan ane ambil ngga kesempatan ini?
2. jadi sub agen mana yang paling aman dan nyaman?
3. sub agen mana yang ada fasilitas invoice, yang bisa nambahin biaya tambahan, dan bisa ada logo perush kita dalam invoice nya?
4. biaya tambahan didalam invoice biasanya apa?
5. menurut agan jadi sub di sini http://www.travelagent.co.id/

sama di sini http://id.via.com/bdo

bagus mana? atau agan ada saran.

temen ane ada yg punya travel, menurut agan lebih baik jadi sub temen ane apa bagaimana? niatnya sih mau mandiri tapi yg aman

mohon pendapat sama masukannya ya gan. sayang kalo memang kesempatan ini ane ngga ambil

thanks all


VIA ane udah nyoba gan, sebenernya c lumayan aja, VIA yang paling bagus emang dari sisi biaya dan helpdesk nya (banyak karyawannya)! tapi systemnya worst, ga bisa book lion n garuda (harus langsung issued) n ga bisa book/issued langsung dari system airline! so kadang sering malu klo ada direct customer yang dateng, nunggu tiketnya jadi lamaaaa bener!
klo www.travelagent.co.id ane juga baru survey2, cuman menurut ane lemahnya di biaya, dia ada biaya top up dan rekeningnya permata, so bakal kena lagi klo transfer bukan dari permata, padahal margin profit kita cuman 2 sd 4%, biaya harus dipikirkan bener2 bro! sisi baiknya www.travelagent.co.id katanya c bisa book dan issued langsung di system airline, dan ada fasilitas payment gateaway..... semoga membantu
lokap - 20/10/2012 08:48 AM
#1999

sekalian nanya juga dunk buat para master agent, klo ngajuin master ke maskapai, bentuk perusahaan P.O (perusahaaan perorangan) yang ga pake akta notaris bakal diterima ga? khusunya buat lion n sriwijaya... mohon di share
Page 100 of 100 | ‹ First  < 95 96 97 98 99 100
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > [ask] cara membuka bisnis travel