Kuliner
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar
Total Views: 80283 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

siswantoyo - 07/10/2009 02:45 AM
#21

kaskus ID : siswantoyo

kategori : kuliner

bentuk karya : Kupang Lontong Sidoarjo

sumber : http://sidoarjosaiki.wordpress.com/2008/10/25/kupang-lonthong-sidoarjohmmm-delicious/

keterangan : Lontong Kupang, Lontong Kupang adalah masakan tradisional masyarakat indonesia yang cukup digemari. bahan utama dari masakan tradisional ini yaitu Kupang (Sejenis binatang laut menyerupai kerang namun bentuknya kecil seperti lalat).

Spoiler for Kupang Lontong

Kuliner - Gambar
ferysubagdja - 07/10/2009 04:47 AM
#22


ID Kaskus : ferysubagdja

kategori : Kuliner

asal : Banyuwangi , Jawa Timur

Sumber : Pengalaman sendiri dan googling

Bentuk Karya :

1. Rujak Soto

Keterangan : Makanan khas Banyuwangi percampuran antara soto dan rujak dan diberi "sentuhan" ala Banyuwangi
Spoiler for pripiu
Kuliner - Gambar



2. Pecel Rawon

Keterangan : Makanan Khas Banyuwangi Percampuran antara Pecel dengan Rawon dengan "sentuhan" ala Banyuwangi
Spoiler for pripiu
Kuliner - Gambar

takkubiarkan - 07/10/2009 10:10 AM
#23
Makanan khas Orang Betawi
kaskus ID : takkubiarkan

kategori : kuliner

bentuk karya : Gambar Kuliner Betawi [akar kelapa]

sumber : http://ensiklopedi-budaya-indonesia.blogspot.com/2009/07/akar-kelapa-makanan-tradisional-betawi.html

keterangan : akar kelapa adalah salah satu kuliner ciri khas Orang betawi. Makanan ini biasanya cuma ada pas Lebaran ajah,karena bentuknya kaya akar kelapa makanya namanya jadi akar kelapa. (Makanan favorite ane lebaran ini) D



Spoiler for ini dia akar kelapa
Kuliner - Gambar
TanpaKoma - 07/10/2009 10:21 AM
#24

aaaaaaa....makanannya bikin ngileeerrr

ikutan aahhh

kaskus ID : TanpaKoma

kategori : kuliner

bentuk karya : foto makanan yang siap disantap

sumber : ambil foto sendiri

keterangan : makanan yang pasti ada di seantero negeri kita, di sini [sidoarjo] disebut bakso, bakwan, atau apa lah

Spoiler for puedeeesss
Kuliner - Gambar


wuah ni sambelnya bikin keringetaaann
TanpaKoma - 07/10/2009 10:36 AM
#25

tambahin lagi ahh...

kaskus ID : TanpaKoma

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar makanan favorit semua orang di Indonesia

sumber : http://jagoanresep.com/tempe-penyet/

keterangan : semua orang di negeri kita pasti sangat tahu dan sangat suka makanan ini

Kuliner - Gambar

ga pake spoiler biar tambah maknyuuusssss
TanpaKoma - 07/10/2009 11:54 AM
#26

Quote:
Original Posted By loveklik
Kuliner - Gambar
Rawon atau nasi rawon (karena selalu disajikan dengan nasi) adalah menu berupa sup daging dengan bumbu khas karena mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta).

Daging untuk rawon umumnya adalah daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Bumbu supnya sangat khas Indonesia, yaitu campuran bawang merah, bawang putih, lengkuas (laos), ketumbar, serai, kunir, lombok, kluwek, garam, serta minyak nabati. Semua bahan ini (kecuali serai dan lengkuas) dihaluskan, lalu ditumis sampai harum. Campuran bumbu ini kemudian dimasukkan dalam kaldu rebusan daging bersama-sama dengan daging. Warna gelap khas rawon berasal dari kluwek.

Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge kecil, bawang goreng, kerupuk, dan sambal.
makanan ini diluar negri dikenal juga dengan nama surbaya beef soup


saya tambahin gambarnya gan, awas ngileerrrr.... genit:

Spoiler for rawon
Kuliner - Gambar


sumber : http://www.flickr.com/photos/coffeefloat/78420187/
pandjunan - 07/10/2009 12:01 PM
#27

kaskus ID : pandjunan

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar nasi pecel

sumber :
- http://id.wikipedia.org
- http://media.photobucket.com/image/nasi%20pecel/oktira/KULINER/Pecel%20Madiun%20BSD/pecel.jpg
- http://forumkristen.com/komunitas/index.php?topic=9981.375
keterangan :

Quote:
Pecel adalah makanan khas Kota Madiun Jawa Timur Indonesia yang terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel ada kemiripan dengan salad bagi orang Eropa, yakni sayuran segar yang disiram topping mayonaise. Cuma untuk pecel toppingnya sambal pecel. Bahan utama dari sambal pecel adalah kacang tanah dan cabe rawit yang dicampur dengan bahan lainnya seperti daun jeruk purut, bawang, asam jawa, merica dan garam. Pecel sering juga dihidangkan dengan rempeyek kacang, rempeyek udang atau lempeng beras. Selain itu pecel juga biasanya disajikan dengan nasi putih yang hangat ditambah daging ayam atau jerohan. Cara penyajian bisa dalam piring atau dalam daun yang dilipat yang disebut pincuk. Masakan ini mirip dengan gado-gado, walau ada perbedaan dalam bahan-bahan yang digunakan. Rasa pecel yang pedas menyengat menjadi ciri khas dari masakan ini.


maknyooozzzz

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar
Heartfull - 07/10/2009 12:20 PM
#28

kaskus ID : heartfull

kategori : kuliner

bentuk karya :semur jengkol

sumber : google & wikipedia

keterangan : Jengkol termasuk suku polong-polongan (Fabaceae. Buahnya berupa polong dan bentuknya gepeng berbelit membentuk spiral, berwarna lembayung tua. Biji buah berkulit ari tipis dengan warna coklat mengilap. Jengkol dapat menimbulkan bau tidak sedap pada urin setelah diolah dan diproses oleh pencernaan, terutama bila dimakan segar sebagai lalap.

Jengkol diketahui dapat mencegah diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung. Tanaman jengkol diperkirakan juga mempunyai kemampuan menyerap air tanah yang tinggi sehingga bermanfaat dalam konservasi air di suatu tempat.



Spoiler for jengki
Kuliner - Gambar
djigol - 07/10/2009 12:27 PM
#29

Kaskus ID: djigol
Kategori: Kuliner
Bentuk Karya: Gambar Ketoprak
Keterangan:

Quote:
Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia dengan menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau di kaki lima.

Komponen utamanya adalah tahu, bihun, ketimun, tauge dan bisa juga pakai telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap, dan taburan bawang merah goreng. Dapat pula dihidangkan dengan tambahan kerupuk atau emping melinjo. Beberapa versi ada pula yang menyertakan tempe sebagai komponennya.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Ketoprak_%28makanan%29
Spoiler for maknyus
Kuliner - Gambar
Bing_Bung - 07/10/2009 01:03 PM
#30

kaskus ID : Bing_Bung
kategori : kuliner
bentuk karya : Lemang
sumber : WIKIPEDIA

Lemang merupakan makanan dari beras ketan yang dimasak dalam seruas bambu, setelah sebelumnya digulung dengan selembar daun pisang. Gulungan daun bambu berisi tepung beras bercampur santan kelapa ini kemudian dimasukkan ke dalam seruas bambu lalu dibakar sampai matang diatas tungku panjang. Lemang lebih nikmat disantap hangat-hangat, dengan campuran selai bahkan durian. Lemak terdapat di Tebing Tinggi dan Padang.

Pusat penjualan lemang di Tebing Tinggi adalah di seruas jalan bernama Jl. KH Dahlan berseberangan dengan Masjid Raya Tebing Tinggi, masyarakat lebih mengenalnya sebagai Jalan Tjong Afie. Lemang yang paling terkenal adalah Lemang Batok.

Lemang produksi kota Tebing Tinggi sangat terkenal lezat dan lemak. Karena kelezatannya itulah kota Tebing Tinggi juga dijuluki sebagai Kota Lemang.

Kuliner - Gambar
bonteng hitam - 07/10/2009 01:03 PM
#31

kaskus id : bonteng hitam
kategori : kuliner
bentuk karya : nasi lengko, nasi jamblang. empal gentong

hasil karya masakan orang cirebon nih gan.!

Spoiler for "nasi lengko"
Kuliner - Gambar

makanan foporit yang murah meriah...!!!
dari toge, potongan tahu dan tempe lalu disiran sambal kacang , dan guyuran kecap asin khas cirebon... wuuuuih.. mantap lah...! dan yang ga boleh ketinggalan adalah potongan bawang daun / kucai...! finising nya pake bawang goreng !
klo yang edisi spesial nya pake sate kambing gan...!
sumber : http://doyanmasaknmakan.wordpress.com/2007/10/25/nasi-lengko/



Spoiler for "nasi jamblang"
Kuliner - Gambar

nih nasi yang klo makan ga cukup 1 porsi. nasi jamblang adalah nasi yang di sajikan di dalam daun jati... lauk nya bermacam macam, ada tempe jamblang yang khas karena kerasnya yang garing dan gurih..! sayur tahu yang menusuk lidah...! sayatan paru goreng garing namun tetap melawan di mulut. sambal goreng yang khas disajikan di dalam lipatan daun..! semur yang sederhana... pergedel kentang nan imut...! semua nya di ramu dalam satu wadah yaitu daun jati...!!! mak nyus...!

nb : orang cirebon menurut sepengetahuan ane gan lebih seneng makan nasi jamlang dalam keadaan nasinya sudah dingin....!!! ane juga suka nya begitu..!!! iloveindonesia
sumber : http://www.jenzcorner.com/weblog/archives/2008/09/nasi_jamblang_m_1.php


Spoiler for "EMPAL GENTONG"
Kuliner - Gambar
Kuliner - Gambar Kuliner - Gambar Kuliner - Gambar

beuh ini nih top markotop nya makanan cirebon yang ane paling doyan... klo pulang pasti kudu makan ini..!
terbuat dari jeroan sapi, dan dengkul sapi.... kuah yang mantap dari rebusan dengkul dan jeroan itu ditambah santan yang kental...!!! dan bumbu bumbu yang banyak sekali * rahasia yang bikin. di godog di dalam gentong tembikar dengan bahan bakar kayu... tapi klo udah mateng di angetinnya pake bara dari arang..! rasa nya bikin ga kelingan lah...! di tambah lagi cabe bubuk kering yang menusuk nusuk ... makin lengkap lah kenikmatan nya..!

very recomended cirebon food

sumber :
http://ndobos.com/2007/12/28/jeng-jeng-time-makanan/
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Indonesian_soup-Empal_Gentong-01.jpg
http://makanyuk.wordpress.com/2008/09/01/satu-hari-saja-di-cirebon/
Bing_Bung - 07/10/2009 01:10 PM
#32

kaskus ID : Bing_Bung
kategori : kuliner
bentuk karya : Rendang
sumber : WIKIPEDIA

Rendang daging adalah masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas dari Sumatera Barat, Indonesia ini sangat digemari di semua kalangan masyarakat baik itu di Indonesia sendiri ataupun di luar negeri.

Selain daging sapi, rendang juga menggunakan kelapa(karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas Indonesia di antaranya Cabai (lado), lengkuas, serai, bawang dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai (Pemasak).

Rendang memiliki posisi terhormat dalam budaya masyarakat Minangkabau. Rendang memiliki filosofi tersendiri[rujukan?] bagi masyarakat Minang Sumatra Barat yaitu musyawarah, yang berangkat dari 4 bahan pokok, yaitu:

1.Dagiang (Daging Sapi) , merupakan lambang dari Niniak Mamak (para pemmpin Suku adat)
2. Karambia (Kelapa), merupakan lambang Cadiak Pandai (Kaum Intelektual)
3. Lado (Sabai), merupakan lambang Alim Ulama yang pedas, tegas untuk mengajarkan syarak (agama)
4. Pemasak (Bumbu), merupakan lambang dari keseluruhan masyarakat Minang.


Kuliner - Gambar
djarran - 07/10/2009 01:16 PM
#33

KASKUS ID : djarran
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : Sego Gandul Khas Pati
Sumber : makanan asli khas kabupaten Pati Jateng

Keterangan : Sego gandul merupakan makanan khas kabupaten Pati Jateng. Berupa nasi yang berkuah santan kental dengan campuran daging sapi/ kerbau. Sebagai menu tambahan tersedia empal daging, babat, jeroan, otak, dan lain2 dijual terpisah. Selain itu lauk khas yang tersedia di penjual sego gandul adalah tempe goreng (gorengnya sampai bener2 garing) dan perkedel kentang yang dicampur serpihan daging.
Penyajianya dengan piring yang dilapis daun pisang diatasnya dengan sendok yang terbuat dari daun pisang juga.


Spoiler for sego gandul
Kuliner - Gambar
bonteng hitam - 07/10/2009 02:08 PM
#34

kaskus id : bonteng hitam
kategori : kuliner
bentuk karya : bubur pedas
sumber : Sambas, Kalimantan barat
Spoiler for " bubur pedas"

Kuliner - Gambar Kuliner - Gambar

ini makanan ane nemuin di kota kelahiran ane gan... Pontianak.... tapi asal nya sih dari sambas... ya masih deket lah dengan pontianak....!

klo ke pontianak agan harus harus harus harus harus harus nyobain makanan ini... bubur paling khas yang pernah ane coba seumur hidup ini..!!!

dila dirasa dari nama nya sih pasti kita beranggapan bahwa bubur ini adalah bubur super pedas.. padahal tidak...!!! sambal nya pun dipisah...! rasa aslinya klo ga salah sih ga ada pedas pedasnya...!!

bubur ini terbuat dari beras yang di sangrai dan ditumbuk dengan parutan kelapa lalu di bumbui dengan ketumbar dan bumbu bumbu yang lain... bubur ini kaya dengan sayur sayuran.. ada kangkung, ada paku suplir , pakis ,cangkok manis. dan di perkaya denga kacang tanah goreng plus teri goreng yang gurih.

dan yang bikin bubur ini beda dalah harus pake daun kesum...! yang bikin aromanya dan rasa nya beda banget...!!!

waktu di cerbon ibu ane pernah bikin tapi kehabisan daun kesum nya .. ya jadi kurang sesuatu yang penting...!!! padahal segala sayuran udah masuk..!

maknyus banget lah ini bubur...!

sumber ;
http://dodonjerry.blogspot.com/2009/08/makan-sore-bubor-paddas-bubur-pedas.html
kabarnya ini juga di klaim malaysia

IndoPr0 - 07/10/2009 05:33 PM
#35
Coto Makassar
ID Kaskus : IndoPr0
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : Coto Makassar

Keterangan : Salah satu makanan favorit di Makassar.. Dengan Daging dan Jeroannya + Kuahnya yang sedap, Patut dicoba dan dipatenkan.. SBY pernah nyoba loh.. katanya enak..

Spoiler for gambar
Kuliner - Gambar click for larger pic


SUmber gambar: gadiskayu.wordpress.com
Sumber Info : My brain D D D
lilthugboi - 07/10/2009 08:46 PM
#36

Kaskus ID : lilthugboi
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : SERABI (g pke "lempit" D)
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Serabi
Keterangan : Ini nih yg khas, hampir d bbrpa kota besar psti ada ni makanan, dr solo (kota ane nih, walo serabiny rada mahal bagi ane D) smp bandung ada nih
Kuliner - Gambar
Kuliner - Gambar
lilthugboi - 07/10/2009 08:51 PM
#37

Kaskus ID : lilthugboi
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : makanan khas solo, gan
Sumber : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2487241 (diijinin TSny g y? yg pnting dh blg dlu ah, :ngacir\)
Keterangan : makanan khas SOLO, yg (mungkin) g ada d kota lainD
lilthugboi - 07/10/2009 08:57 PM
#38

Kaskus ID : lilthugboi
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : NASI GORENG (everybody love it, YEAH!!!)
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Nasi_goreng
Keterangan : makanan khas INDONESIA, hampir bs dpastikn hampir d smw kota2 ada, D, CMIIW
Kuliner - Gambar
lilthugboi - 07/10/2009 09:01 PM
#39

Kaskus ID : lilthugboi
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : MIE AYAM (my 2nd fav food after NASI GORENG, D)
Sumber : http://masakmasak.blogspot.com/2006/06/mie-ayam_28.html
Keterangan : klo d jepun ada mie ramen, INDONESIA pny MIE AYAM, ampir psti bs dpastiin d sudut2 kota bsar d INA ada yg jual ni makanan, D
Kuliner - Gambar
lilthugboi - 07/10/2009 09:04 PM
#40

Kaskus ID : lilthugboi
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : NASI KUNING (rasanya gurih2 maknyus gt, D)
Sumber : http://www.dunia-ibu.org/dapur/resep-61/NasiKuning.html
Keterangan : yg psti MAKNYUS dh ni makanan, genit:
Kuliner - Gambar
Page 2 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar