Kuliner
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar
Total Views: 80283 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

verditch - 08/10/2009 10:51 AM
#61

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar laksan

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Laksan.htm

keterangan : ini adalah gambar laksan (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for laksan


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 11:09 AM
#62

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar pindang ikan patin

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Pindang_Ikan_Patin.htm

keterangan : ini adalah gambar pindang ikan patin (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for pindang ikan patin


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 11:23 AM
#63

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar burgo

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Burgo.htm

keterangan : ini adalah gambar burgo (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for burgo


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 11:37 AM
#64

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar brengkes patin tempoyak

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Brengkes_Patin_Tempoyak.htm

keterangan : ini adalah gambar brengkes patin tempoyak (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for brengkes patin tempoyak


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 11:48 AM
#65

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar model tahu

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Model_Tahu.htm

keterangan : ini adalah gambar model tahu (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for model tahu


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 12:00 PM
#66

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar lakso

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Lakso.htm

keterangan : ini adalah gambar lakso (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for lakso


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 12:12 PM
#67

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar mie celor palembang

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Mie_Celor_Palembang.htm

keterangan : ini adalah gambar mie celor palembang (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for mie celor palembang


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 12:31 PM
#68

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar sate ikan palembang

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Sate_Ikan.htm

keterangan : ini adalah gambar sate ikan a.k.a sate iwak (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for sate ikan


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 12:50 PM
#69

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar kemplang

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Kemplang_Panggang.htm

keterangan : ini adalah gambar kemplang Tunu/Panggang (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for kemplang


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 01:06 PM
#70

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar Kwetiaw Goreng Lenjer

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Kwetiaw_Goreng_Lenjer.htm

keterangan : ini adalah gambar Kwetiaw Goreng Lenjer (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for Kwetiaw Goreng Lenjer


Kuliner - Gambar

verditch - 08/10/2009 01:22 PM
#71

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : gambar kerupuk palembang

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Kerupuk_Palembang.htm

keterangan : ini adalah gambar kerupuk palembang (salah satu makanan khas palembang)

Spoiler for kerupuk


[spoiler=kerupuk polos]Kuliner - Gambar


Spoiler for kerupuk keriting
Kuliner - Gambar



[/spoiler]
verditch - 08/10/2009 01:52 PM
#72

kaskus ID : verditch

kategori : kuliner

bentuk karya : es kacang merah

sumber : http://tiraikasih.tripod.com/Es_Kacang_Merah.htm

keterangan : ini adalah gambar es kacang merah asli indonesia

Spoiler for es kacang merah


[spoiler=1]Kuliner - Gambar


Spoiler for 2
Kuliner - Gambar


[/spoiler]
andrique - 08/10/2009 03:28 PM
#73

Kaskus ID : andrique
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : KUAH BUGIS khas GORONTALO
Sumber : http://www.eresep.com/3255/2/resep-masakan-Kuah-bugis-ala/
Keterangan : Nih Kuah Bugis enak banget boz ... mirip2 rawon tapi rawonnya orang Gorontalo, biasanya rasanya udah Pedas dari Kuahnya, isinya Daging Sapi yang empuk banget, kuahnya Hitam dan Gurih ... Nyummiiiii ....

Spoiler for nih pic nya gan KUAH BUGIS

Kuliner - Gambar


Kaskus ID : andrique
Kategori : Kuliner
Bentuk Karya : Jagung Siram atau Milu Siram Makanan Khas Gorontalo
Sumber : http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http://hulondhalo.com/wp-content/uploads/2009/05/binte-biluh uta-atau-milu-siram-sup-jagung-300x195.jpg&imgrefurl=http://hulondhalo.com/2009/05/binte-biluhuta/com ment-page-7/&usg=__-M369sAhtEDEGyefAEdBmW0U8Co=&h=195&w=300&sz=21&hl=id&start=3&um=1&tbnid=RgJsnSCdbQ pmCM:&tbnh=75&tbnw=116&prev=/images%3Fq%3Djagung%2Bsiram%2Bkhas%2Bgorontalo%26hl%3Did%26sa%3DG%26um%3 D1
Keterangan : Nih yang demen gan ... Jagung siram yang Pedas dan uenak gan ... kuahnya juga Gurih banget, ada santan dan parutan kelapa yang membuat lidah agan ga brenti 'nyruput' halaaah

Spoiler for nih pic nya gan Jagung Siram

Kuliner - Gambar
roytumimomor - 08/10/2009 04:23 PM
#74
semuanya bikin ngiler n laparrrr
kaskus ID : roytumimomor

kategori : kuliner

bentuk karya : Kripik Balado - Asli Sumatera Barat - INDONESIA iloveindonesia

sumber : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/84/Keripik_singkong_balado_cassava_chips.JPG


wooowww.. agan2 pada bikin saya ngiler n jadi laper..
nih hadiah, asik buat temen nonton tipi ato ngobrol, ato bengong sendiri..



Kuliner - Gambar
e-New - 08/10/2009 05:18 PM
#75

Kaledo

Kaksus ID: e-New
Kategori: Kuliner
Bentuk Karya: Gambar-Keterangan Kaledo
Sumber: http://tintin1868.multiply.com/journal/item/3/kaledo
Keterangan: Makanan khas palu [sulawesi tengah-suku kaili]

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar

Quote:
Bahan :
Kaki sapi (yang ada sumsumnya dan kalau bisa masih ada sisa2 daging yang menempel)
Iga sapi (yang ada dagingnya)
asam mentah (bersihkan,direbus terlebih dahulu bersama kulitnya, kalau sudah matang hancurkan dan ambil airnya)
cabai rawit (secukupnya) ,diulek/diblende r sampai setengah halus.
cabai merah (secukupnya) ,diulek/diblende r sampai setengah halus.

Cara membuat:
Rebus kaki sapi beserta iga sampai airnya berkurang. Bila airnya berkurang, tambahkan lagi air secukupnya, Lakukan hal tsb sampai dagingnya empuk.
Setelah daging empuk, masukkan air asam dan terus diaduk, lalu masukkan semua cabai. Lalu aduk kembali. Tambahkan garam secukupnya. Untuk asam, disesuaikan dengan selera,biasanya ada yang menginginkan rasa asam yang kuat atau pas.
Bila sudah tercampur semua dan matang, silahkan disajikan dengan bawang goreng dan perasan jeruk nipis. Biasanya kaledo dihidangkan dengan jagung rebus atau singkong rebus. Namun buat orang awam bisa menggunakan nasi.
e-New - 08/10/2009 05:38 PM
#76
Makanan Khas Indonesia Timur
Mohon maaf.. ini makanan khas dari indonesia timur yang bagi umat tertentu di haramkan.. tapi karena makanan ini bagian dari Indonesia, jadinya saya share saja.. o



Babi rica-rica

Kaksus ID: e-New
Kategori: Kuliner
Bentuk Karya: Gambar-Keterangan Babi rica-rica
Sumber: http://agustinarijanti.multiply.com/recipes/item/7
Keterangan: Makanan khas indonesia timur

Spoiler for babi rica-rica
Kuliner - Gambar

Description:
Daging yang dipakai bisa disesuaikan. Umumnya sih yang digunakan ayam atau babi (bagi yang doyan... seperti aku). Kalau ayam, coba pakai bagian sayap, paha karena lebih nikmat, potongan jangan terlalu besar sehingga bumbu bisa betul2 menyerap..
Masakan ini, lebih nikmat bila dimakan 1 hari setelah dimasak. Rasa pedas dari jahe bercampur dengan cabai, dijamin menggugah selera.

Ingredients:
Bahan :
Babi 1 kg, potong kecil2 sesuai selera,
2-3 jeruk lemon
Daun Bawang 10 batang potong-potong 1 cm
Daun Jeruk 15 lembar
Daun Pandan 1-2 lembar
Sereh 8 batang ukuran sedang
Daun kemangi 6 ikat
Daun kunyit 10cm
Tomat 3 buah, potong dadu 1/2 cm
Minyak Goreng 4-5 sendok makan

Bumbu Halus :
Cabai rawit merah 1 genggam
Cabai merah besar 10 buah
Cabai keriting 15 buah
Bawang putih 3 butir
Bawang merah 8 butir
Jahe 1,5 cm

Directions:
Babi/daging dipotong kecil-kecil sesuai selera, jangan terlalu kecil karena saat matang akan menciut, beri perasan jeruk lemon, biarkan 15 menit-30 menit.
Bahan bumbu halus diulek kasar saja, jangan terlalu halus agar karakternya masih terlihat.
Panaskan wajan, lalu masukkan bumbu halus, goreng hingga menjelang matang, lalu masukkan daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, sereh, tomat potong, 1/2 bagian kemangi, 1/2 bagian daun bawang. Biarkan sejenak hingga daun2nya layu dan wangi, lalu masukkan daging yang telah diberi lemon, bersama 1/2 bagian sisa kemangi, 1/2 bagian daun bawang. Masak hingga setengah matang, beri garam secukupnya, dan beri air 100ml. Masak lagi hingga agak mengering. Angkat. sajikan.


Paniki

Kaksus ID: e-New
Kategori: Kuliner
Bentuk Karya: Gambar Paniki
Sumber: google image
Keterangan: Makanan khas indonesia timur [Paniki = kelelawar]
Spoiler for paniki
Kuliner - Gambar



Papeda / Dui / ...

Kaksus ID: e-New
Kategori: Kuliner
Bentuk Karya: Gambar Papeda / Dui
Sumber: google images
Keterangan: Makanan khas indonesia timur... penamaan makanan ini di indonesia timur beragam.. tergantung daerahnya.. contoh, Papeda [papua], Dui [mori - salah satu suku di sulteng]

Spoiler for papeda/dui
Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar
m0nkseng - 08/10/2009 06:06 PM
#77
Lontong Balap Surabaya
Kaskus ID : m0nkseng

Kategori : Kuliner

Bentuk Karya : Gambar Lontong Balap

Asal : Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Sumber : Motret ndiri pake hp & dari http://www.inijie.com/index.php/2008/08/27/lontong-balap-garuda-pak-gendut/

Keterangan :
Makanan khas Surabaya, kebetulan nih yg paling top di jalan Kranggan Surabaya

Spoiler for lontong balap

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar

Kuliner - Gambar
siswantoyo - 09/10/2009 10:02 AM
#78

kategori : kuliner

bentuk karya : Bebek Goreng Yudi

sumber :
http://mochidayataufik.blogspot.com/2009_04_01_archive.html
http://www2.jawapos.co.id/metropolis/index.php?act=detail&nid=17333

keterangan : Biasanya orang langsung milih Nasi Bebek Yudi di Jl Tj Torowitan Perak (dekat Pom Bensin). Lha Megawati Soekarnoputri dan Harry de Fretes saja doyan bebek dengan bumbu khas yang dicampur pencit (mangga muda).
Memang bebek yang d tawarkan di tempat ini relatif sama dengan bebek2 yang d jual d tempat lain...
tetapi yang menjadi andalan tempat ini adalah sambal pencit yang sangat pedas dan enak....
kurang lengkap jika anda memakan bebek ini tanpa sambal pencit...
dan bagi anda yang sangat menyukai "paha" saya sarankan anda datang ke tempat ini sebelum jam 4 sore...
karena sudah 2 kali saya datang ke sana jam setengah lima sore, paha bebek d sana sudah habis dan yang ada hanya dada.....
Spoiler for Bebek Goreng Yudi Perak

Kuliner - Gambar
Kuliner - Gambar
sejuta bintang - 09/10/2009 09:40 PM
#79

Kaskus ID : sejuta bintang

Kategori : kuliner

Bentuk karya : Burgo Sudi Mampir, makanan khas JAMBI

sumber : koranjambi

Keterangan : Burgo terbuat dari campuran tepung beras dan sagu. Adonan tersebut lantas dibuat semacam dadar yang agak tebal, lalu digulung memanjang. Rasanya kenyal dimulut. Cara menyajikannya, burgo dipotong pendek-pendek, lalu disiram kuah santan yang gurih serta taburan bawang goreng

Spoiler for burgo sudi mampir

Kuliner - Gambar
sejuta bintang - 09/10/2009 09:43 PM
#80

Kaskus ID : sejuta bintang

Kategori : kuliner

Bentuk karya : Gulai Tempoyak makanan khas JAMBI

Sumber : koranjambi

Keterangan : Tempoyak boleh dibilang hidangan khas Jambi. Yaitu daging buah duren yang diolah dengan garam, dan aneka campuran bahan lain lalu difermentasi hingga rasanya mirip terasi. Gulai tempoyak biasanya berbahan ikan. Umumnya menggunakan ikan patin atau ikan gabus.

Spoiler for tempoyak
Kuliner - Gambar
Page 4 of 14 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kuliner > Kuliner - Gambar