Pakaian
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Pakaian > Pakaian - Gambar
Total Views: 93105 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

adipersada - 07/10/2009 08:03 PM
#21

Kaskus ID : adipersada

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Baju adat suku dayak

Sumber : pribadi

Keterangan : Ini pakaian adat suku dayak di kawasan pampang, kalimantan timur

Spoiler for gambar

Pakaian - Gambar
echote - 08/10/2009 09:19 PM
#22

Kaskus ID : echote

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Baju adat suku Toraja

Sumber : http://gadiskayu.wordpress.com, http://toraja-barattung.forummotion.com

Keterangan : pakaiana untuk wanita disebut "bayu po'ko'" dan untuk pria disebut "seppa tallu buku". Baju Pokko' berupa baju dengan lengan yang pendek. Sedangkan seppa tallung buku berupa celana yang panjangnya sampai dilutut. Pakaian ini masih dilengkapi dengan asesoris lain, seperti kandaure, lipa', gayang(keris) dan sebagainya.

Spoiler for gambar

Pakaian - Gambar

Pakaian - Gambar
dcapriyo - 09/10/2009 02:40 AM
#23

Kaskus ID : dcapriyo
Kategori : Pakaian
Asal : Suroboyo


1. Bentuk Karya : Cak Ning Surabaya

Sumber : http://rajaagam.files.wordpress.com/2009/07/cak-ning-surabaya-2006.jpg

Keterangan : top markotop

Spoiler for cak ning

Pakaian - Gambar

rasantha - 09/10/2009 03:33 AM
#24

kaskus ID : rasantha

kategori : Pakaian

bentuk karya:gambar pakaian adat PAPUA

sumber:web.papua.go.id/content.php/id/99
http://deateytomawin.wordpress.com/2009/01/28/koteka-pakaian-tradisional-laki-laki-masyarakat-pegunun gan-tengah-papua/
http://www.antarafoto.com/dom/prevw/?id=1202796542

keterangan:ini adalah pakaian adat PAPUA

Spoiler for pakaian adat pria
Pakaian - Gambar

Pakaian - Gambar

Pakaian - Gambar



Spoiler for pakaian adat wanita
Pakaian - Gambar


Spoiler for bonus

Pakaian - Gambar
MERAUKE, PAPUA, 12/2- RUTE KE MERAUKE. Seorang pemuka adat melakukan upacara pemberkatan pesawat Merpati Boeing 737-300 saat tiba di bandara Mopah, Merauke, Papua, Selasa (12/2). Pesawat dengan nama AOBA (Bangau Biru) tersebut melayani rute Jakarta-Merauke yang merupakan kerjasama Merpati dengan Pemda Merauke sebagai upaya peningkatan akses transportasi, Investasi dan logistik di wilayah Papua. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/08.

andhini panenco - 13/10/2009 01:18 AM
#25

Kaskus ID : andhini panenco
Kategori : Pakaian
Bentuk Karya : Gambar pakaian adat suku Gayo, Aceh Tengah.
Sumber : Pribadi
Keterangan : Nama baju ini adalah Baju Kerawang. ada kerawang aceh dan kerawang gayo. tp aslinya adalah kerawang gayo. gayo adalah sebuah suku tertua di aceh.

Spoiler for yang dipake putri indonesia wakil N.A.D

Pakaian - Gambar


Spoiler for baju pengantin

Pakaian - Gambar


Spoiler for anak kecil manari Tari Guel (khas gayo)
Pakaian - Gambar


Spoiler for penerima tamu
Pakaian - Gambar


ane suka banget bordiran kerawangnya.. kissiloveindonesiailoveindonesia
sherlee86 - 13/10/2009 06:17 PM
#26

ID Kaskus : sherlee86

Kategori : Pakaian

Bentuk karya : pakaian adat Bangka Belitung
sumber : http://www.visitbangkabelitung.com/pakaian-adat-pengantin

Keterangan : Pakaian adat pengantin Kota Pangkalpinang untuk perempuan adalah baju kurung merah yang biasanya terbuat dari bahan sutra atau beludru yang jaman dulu disebut baju Seting dan kain yang dipakai adalah kain bersusur atau kain lasem atau disebut juga kain cual yang merupakan kain tenun asli dari Mentok. Pada kepalanya memakai mahkota yang dinamakan “Paksian”. Bagi mempelai laki-laki memakai “Sorban” atau disebut “Sungkon”.

Pakaian - Gambar
Wieke89 - 17/10/2009 10:33 PM
#27

Kaskus ID = Wieke89
kategori = pakaian-gambar
bentuk karya = gambar2 tentang pakaian Lmapung yg terbuat dari kain khas Lampung(kain Tapis)
sumber = http://images.google.co.id/images?hl=id&um=1&sa=1&q=kain+tapis+lampung&btnG=Telusuri+gambar
keterangan = ini kumpulan gambar ttg kain lampung (Tapis)..gw ga ada darah Lampung tapi gw tau beberapa hal ttg Lampung salah satunya kain Tapis..gw sayang Lampung karena gw pernah tinggal di Lampung dan Lampung adalah bagian dari Indonesia
iloveindonesia

Spoiler for kain Tapis yg baru jadi
Pakaian - Gambar


Spoiler for kain Tapis yg udah jadi pakaian
[spoiler=1-ladies and gets in Lampung can wear kain Tapis]Pakaian - Gambar
Spoiler for 2-now u see 1 of the reasons why females love golden..kain Tapis made from golden yarn..so beautiful..D
Pakaian - Gambar
Spoiler for 3-siapa bilang peci cuma warna putih-item?? kain Tapis bisa bikin peci jadi FUNKY!!!D
Pakaian - Gambar
Spoiler for 4-modern Tapis 4 Ladies
Pakaian - Gambar
Spoiler for 5-wanna see how awesome modern ladies wear kain Tapis?? check this BEAUTIFUL 1 out!
Pakaian - Gambar
[/spoiler]
Wieke89 - 17/10/2009 10:41 PM
#28

Kaskus ID = Wieke89
kategori = pakaian-gambar(mahkota)
bentuk karya = gambar2 tentang mahkota wanita Lampung yakni Siger
sumber = http://images.google.co.id/images?hl=id&source=hp&q=siger&btnG=Telusuri+Gambar&gbv=2&aq=f&oq=
keterangan = ini kumpulan gambar ttg mahkota wanita Lampung (Siger)..gw ga ada darah Lampung tapi gw tau beberapa hal ttg Lampung salah satunya kain Tapis..gw sayang Lampung karena gw pernah tinggal di Lampung dan Lampung adalah bagian dari Indonesia

Spoiler for mahkota Siger
[spoiler=kalo lagi ga dipake]Pakaian - Gambar
Spoiler for kalo dipake-berat banget gilaaa!!!
Pakaian - Gambar
Spoiler for berhubung jaman sekarang mahkota ga dipake sama orang2-kalo lagi ga ada acara penting-Siger diabadikan berupa bangunan
[spoiler=tugu siger]Pakaian - Gambar
Spoiler for kalo agan2 dari merak(pelabuhan di p.jawa yg mau ke sumatera), pas sampe bakahueni(pelabuhan di Lampung) agan2 bisa liat ini secara langsung dari ferry
[spoiler=]Pakaian - GambarPakaian - Gambar
[/spoiler][/spoiler][/spoiler]
maaf omngannya agak ga nyambung dari mahkota nyasar ke pelabuhan
ane cuma mau jelasin aja kalo Siger itu gmn
D
biak_bel - 21/10/2009 12:35 AM
#29

Kaskus ID = biak_bel
kategori = pakaian adat
bentuk karya = Gambar Pakaian adat
sumber = pribadi
keterangan = ini adalah pakaian adat wanita dayak Kalimantan Barat suku Kayan
Sory.. baru sebagian.. nanti sisanya diupload lagi... \)

Pakaian - Gambar Pakaian - Gambar Pakaian - Gambar
niaks - 23/10/2009 05:14 PM
#30
[mantab] Khas Kebudayaan asal Tegal
ID Kaskus : niaks

kategori : Pakaian

bentuk karya : Gambar Motif Batik Tegal

sumber : http://waroengtegal.org/2008/07/08/never-ending-batik/

keterangan : Batik Tegal dan Pengrajin batik

Spoiler for pengin tau lebih lanjooot, cek disini gan!!!
Pakaian - Gambar

Pakaian - Gambar

Alvguzz - 12/02/2010 07:03 PM
#31
-Sabakingking-
Kaskus ID: Alvguzz

Kategori: Pakaian

Bentuk Karya: Motif Batik Sabakingking

Sumber: http://batikindonesia.com/ws1

Keterangan: Sultan Maulana Hasanuddin memerintah Banten selama 18 tahun (sejak tahun 1552 hingga 1570). Ia telah memberikan andil terbesarnya dalam meletakkan fondasi Islam di Nusantara sebagai salah seorang pendiri Kesultanan Banten. Batik dengan nama motif Sabakingking diambil dari gelar beliau. Motif dasar berupa segi empat dengan tumpulan dan sisi-sisinya yang berbulu

Pakaian - Gambar

gimana agan belom pernah liat kan cool:

iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
hendsmaster - 17/02/2010 11:01 AM
#32
Pakaian Adat Riau
Pakaian adat dari Riau nih. Sebetulnya lebih dari satu pakaian adat di Riau, satu kabupaten satu pakaian Adat, karena beda kabupaten beda suku yang mendominasinya, beda pula kerajaan yang pernah berdiri disana.

Pakaian Adat, Tradisional Indragiri Riau
Pakaian - Gambar

Pakaian Adat, Tradisional Melayu Bengkalis Riau
Pakaian - Gambar

Pakaian Adat, Tradisional Melayu Siak Riau
Pakaian - Gambar

Sumber: Gambar Pakaian Adat, Tradisional Daerah Riau
capt_alfons - 19/02/2010 02:48 AM
#33

ID Kaskus : capt_alfons

Kategori : Pakaian

Bentuk karya : Ulos Batak

sumber : http://tanobatak.files.wordpress.com

keterangan : ulos merupakan kain adat Batak

Spoiler for gambar ulos

Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar



Artikel tentang ulos dapat dilihat di sub forum artikel pakaian
capt_alfons - 02/03/2010 02:30 AM
#34

ID Kaskus : capt_alfons

Kategori : Pakaian

Bentuk Karya : Pakaian Adat Karo

Sumber : http://putirenobaiak.files.wordpress.com

Keterangan : Ini adalah gambar pakaian adat dari suku Batak Karo

Spoiler for pakaian adat suku Karo (Sumut)

Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
Pr3n - 08/03/2010 08:08 PM
#35

ID Kaskus : pr3n

kategori : Pakaian

bentuk karya : pakaian pengantin indonesia

sumber : http://wb3.itrademarket.com/pdimage/37/151337_resizeofpaci.jpg

keterangan : pakaian pengantin indonesia
Spoiler for pakaian pengantin
Pakaian - Gambar
hyuman - 09/09/2011 05:14 PM
#36

ID Kaskus : Hyuman

Kategori : Pakaian

Sumber : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5325791

Keterangan : Tenun Songket Sambas (dikenal pula dengan sebutan Kain Lunggi)

Spoiler for "songket"
Pakaian - Gambar

Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
Pakaian - Gambar
KaroCyber - 24/09/2011 02:28 AM
#37

ID Kaskus : KaroCyber

Kategori : Pakaian

Sumber : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5296649]Sumber

Keterangan : Mejuah juah,Pakaian Adat Suku Karo,Medan Sumatera Utara.

Spoiler for Pakaian Adat

Pakaian - Gambar

dixiewae - 15/12/2011 07:32 PM
#38

ID Kaskus : dixiwae

Kategori : Pakaian

Sumber : [FONT="Comic Sans MS"]kliksiniaja

Keterangan : pakaian prajurit Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Quote:
Layaknya sebuah kerajaan karaton Surakarta juga mempunyai prajurit, prajurit itu terbagi atas beberapa kesatuan.

Kesatuan prajurit sebagai berikut dibawah ini :
Spoiler for daeng
Pakaian - Gambar
[spoiler=prawirotomo] Pakaian - Gambar
[spoiler=mantri jero] Pakaian - Gambar
[spoiler=bogis] Pakaian - Gambar
[spoiler=patangpuluh] Pakaian - Gambar
[spoiler=jogo_karso] Pakaian - Gambar
[spoiler=wirobrojo] Pakaian - Gambar
[spoiler=surakarsa] Pakaian - Gambar
[/spoiler][/spoiler][/spoiler][/spoiler][/spoiler][/spoiler][/spoiler][/FONT]
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Pakaian > Pakaian - Gambar