Kekayaan Alam/Flora & Fauna
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kekayaan Alam/Flora & Fauna > Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Total Views: 55647 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

baliunited - 07/10/2009 02:47 PM
#41

kaskus ID : baliunited

kategori : kekayaan alam

bentuk karya : foto danau buyan

sumber : foto sendiri

keterangan : foto-foto danau buyan yang letaknya di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Spoiler for danau buyan
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for danau buyan
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
capt_alfons - 07/10/2009 04:05 PM
#42

koq masih belum terlalu ramai yah...izin tambah lagi deh om mimin..iloveindonesia

Kaskus ID : capt_alfons
Kategori : Kekayaan Alam Flora & Fauna
Bentuk karya : Burung Cendrawasih
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Cendrawasih
Keterangan: Berbagai rupa dari burung Cendrawasih

Spoiler for Cendrawasih

[SPOILER=Cendrawasih Biru]Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Gagak
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Goldi
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Kaisar
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Kerah
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Kuning Besar
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Kuning Kecil
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Mati-Kawat
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Merah
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Panji
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Raggiana
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Cendrawasih Raja
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

[/SPOILER]


Artikel tentang Cendrawasih ada disini gan
e-New - 07/10/2009 04:58 PM
#43

Fauna Sulawesi Tengah

Kaskus ID : e-New
Kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya : Gambar fauna sulawesi tengah
Sumber : Disini
Keterangan : Hewan-hewan yang terdapat di sulawesi tengah.

Spoiler for fauna sulteng

Anoa
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Tersius
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Babi Rusa
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Burung Raja Udang
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
e-New - 07/10/2009 05:03 PM
#44

Kaskus ID : e-New
Kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya : Gambar megalith
Sumber : http://www.worldglobetrotters.com/Travelogues/47%20November%202007/
Keterangan : Patung megalith yang berdasarkan hasil penelitian, usianya diperkirakan 2000 tahun [dari taman nasional lore lindu kabupaten Poso]

Spoiler for megalith
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Taman Nasional Lore Lindu tidak hanya kaya akan flora dan fauna, tapi juga menyimpan sejumlah peninggalan zaman pra sejarah. Di kawasan ini, banyak sekali ditemukan patung megalith yang berdasarkan hasil penelitian, usianya diperkirakan 2000 tahun. Patung-patung megalith ini, awalnya ditemukan oleh misionaris pertama di Sulteng asal Belanda bernama A.C Kruyt. Sayangnya, patung megalith yang telah menjadi salah satu tempat kunjungan wisata itu, terkesan terbiar begitu saja.
Padahal, sejauh mata memandang, terlihat begitu banyak patung-patung yang tertata rapi, seakan mau mengatakan bahwa nenek moyang bangsa kita memiliki kemampuan arsitek yang sulit ditemukan tandingannya di zaman sekarang.
Salah satu lokasi penyebaran patung-patung megalith itu terletak di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Jaraknya sekitar 350 kilometer ke arah selatan Kota Palu. Daerahnya sangat dingin, suhunya berkisar antara 10 derajat celcius sampai 14 celcius.
Pihak Museum Sulawesi Tengah telah memberi nama sejumlah patung megalith di kampung ini. Salah satu patung megalith yang berdiri sendiri misalnya, dinamai Tadulako yang berarti pemimpin. Tingginya sekitar 170 centimeter. Patung itu berukiran orang. Mungkin saja pembuatnya hendak menggambarkan bahwa begitulah pemimpin di masa zaman pra sejarah itu.
Untuk menuju patung Tadulako itu, kita harus berjalan kaki dari jalan utama sekitar 2 kilometer dengan melewati persawahan. The Jakarta Post yang mengikuti rombongan The Nature Conservancy (TNC) pun harus bermandikan becek karena saat itu baru saja turun hujan.
Sekitar 30 meter dari patung Tadulako ditemukan lagi beberapa situs megalith lain yang diberi nama Kalamba atau perahu, batu yang tengahnya bolong. Tidak hanya di situ, sekitar 5 kilometer dari situ, masih banyak ditemukan situs-situs megalith serupa.
Situs ini disebut juga dengan menhir, yakni bangunan yang berupa tugu batu yang didirikan untuk upacara menghormati roh nenek moyang, sehingga bentuk menhir ada yang berdiri tunggal dan ada yang berkelompok serta ada pula yang dibuat bersama bangunan lain yaitu seperti punden berundak-undak.
Iskam Djorimi, petugas Museum Sulawesi Tengah, mengatakan patung Tadulako dan kalamba disebut sebagai situs pemujaan atai dolmen (kuburan). "Situs ini mengartikan bahwa status sosial masyarakat yang dikuburkan di sini sangat tinggi. Yah, kayak raja-raja pada masa itu," kata Iskam Djorimi.
Menurut Iskam Djorimi, untuk membuktikan kalau di situs ini adalah dolmen, pada Mei 2007 lalu, pihaknya melakukan penggalian dan ditemukan tulang belulang, kerangka manusia. Juga ditemukanperalatan rumah tangga, gelas perak, kalung perak dan pedang.
Tidak hanya itu, pernah waktu penggalian dengan kedalaman 200meter dekat situs itu, ditemukan serbuk sari. Menurut Iska, Djorimi, diduga pada 200o tahun lalu itu, kawasan itu sudah pernah diokupasi.
Penggalian pertama kali dilakukan tahun 1903. Saat itu banyak sekali ditemukan emas. "Semua emas hasil galian di sekitar situs itu, kini disimpan di Museum Leiden Belanda," kata Iskam Djorimi.
Menurutnya, di Museum Leiden Belanda itu, terdapat sekitar 60 ribu artefak Sulawesi, termasuk dari Sulawesi Tengah. Sedangkan di Museum Sulawesi Tengah sendiri hanya menyimpan sekitar 10 ribu artefak.
Bukan hanya di Doda, Kecamatan Lore Tengah, Poso saja yang ada situs-situs tersebut. Situs menhir itu tersebar di beberapa wilayah seperti di Desa Tulo, Kulawi, Pipikiro dan Bangga di Kabupaten Donggala. Juga di Bada, Pendolo, Lore Selatan dan Lore Utara di Kabupaten Poso.
PhX - 07/10/2009 07:23 PM
#45

kaskus ID : PhX

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : Fotografi

sumber : Fotografer baru belajar >--- PhX (Andrey Philipus)

keterangan : Foto pemandangan dari Pulau Kayangan, Makassar

Spoiler for Pulau Kayangan


Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar



udah pernah gw posting di ruangan sebelah.. ga masalah kan kalo gw post kesini gan? kalo ga, mod2 n min2 tolong remove aja... jgn di bata merah yak!
e-New - 08/10/2009 02:48 PM
#46

Air Terjun Saluopa

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk Karya: Air Terjun Saluopa
Sumber: Disini
Keterangan: Air Luncur Saluopa di Pamona, Sulawesi Tengah

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Quote:
Keunikan Air Luncur Saluopa ini terdiri dari 12 tingkat, air yang mengalir sangat jernih dan sejuk dimana setiap pengunjung dapat naik sampai ketingkat teratas karena tidak berlumut dibawah derasnya air.

Disekitar air luncur ini terdapat hutan tropis sehingga menambah keindahan panorama alamnya. Jarak air luncur Saluopa 12 Km sebelah barat dari Tentena, ibukota Kecamatan Pamona Utara dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter. Lokasi, di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso.
e-New - 08/10/2009 02:54 PM
#47

Goa Pamona

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk Karya: Goa Pamona
Sumber: Disini
Keterangan: Tempat penyimpanan mayat bagi suku pamona [poso-sulteng]

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Quote:
Tempat menyimpan mayat bagi Suku Pamona yang sudah berumur ratusan tahun. Goa ini terletak tepet di pinggiran Danao Poso. yang menjadi keunikan dari Goa Pamona ini adalah, bahwa air danau tidak dapat masuk kedalam goa.

Terletak 63 KM dari Kota Poso dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Fasilitas yang tersedia berupa hotel, rumah makan dan telepon umum.
rasantha - 09/10/2009 03:55 AM
#48

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar BADAK BERCULA 1

sumber :http://wisatanews.indonesiatravel.biz/category/uncategorized/page/2/
http://www.indotravelers.com/banten/index.html

keterangan : gambar Badak Bercula Satu

Spoiler for Badak bercula satu

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar


Quote:
Badak Jawa atau Badak bercula-satu kecil (Rhinoceros sondaicus) adalah anggota famili Rhinocerotidae dan satu dari lima badak yang masih ada.
Badak ini pernah menjadi salah satu badak di Asia yang paling banyak menyebar. Meski disebut "Badak Jawa", binatang ini tidak terbatas hidup di pulau Jawa saja, tapi di seluruh Nusantara, sepanjang Asia Tenggara dan di India serta Tiongkok. Spesies ini kini statusnya sangat kritis, dengan hanya sedikit populasi yang ditemukan di alam bebas, dan tidak ada di kebun binatang. Badak ini kemungkinan adalah mamalia terlangka di bumi.!!!
Populasi 40-50 badak hidup di Taman Nasional Ujung Kulon di pulau Jawa, Indonesia. Badak Jawa dapat hidup selama 30-45 tahun di alam bebas. Badak ini hidup di hutan hujan dataran rendah, padang rumput basah dan daerah daratan banjir besar.
rasantha - 09/10/2009 04:02 AM
#49

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar Orang Utan Kalimantan & Sumatera

sumber :http://tanah-air-kita.blogspot.com/2009/06/orang-utan-kalimantan.html

keterangan : gambar Orang Utan Kalimantan & SUmatera

Spoiler for Orang Utan Kalimantan

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Quote:

Orangutan Kalimantan, Pongo pygmaeus, adalah spesies orangutan asli pulau Kalimantan. Bersama dengan orangutan Sumatra yang lebih kecil, orangutan Kalimantan masuk kedalam genus pongo yang dapat ditemui di Asia. Orangutan Kalimantan memiliki lama waktu hidup selama 35 sampai 40 tahun di alam liar, sedangkan di penangkaran dapat mencapai usia 60 tahun.




Spoiler for Orang Utan Sumatera

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Quote:

Orangutan Sumatra (Pongo abelii) adalah spesies orangutan terlangka. Orangutan Sumatra hidup dan endemik terhadap Sumatra, sebuah pulau yang terletak di Indonesia. Mereka lebih kecil daripada orangutan Kalimantan. Orangutan Sumatra memiliki tinggi sekitar 4.6 kaki dan berat 200 pon. Betina lebih kecil, dengan tinggi 3 kaki dan berat 100 pon.

coffee:coffee:
rasantha - 09/10/2009 04:12 AM
#50
Yg punya idung gede wajib masuk... :p
kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar BEKANTAN.. thumbup:

sumber :http://tanah-air-kita.blogspot.com/2009/06/bekantan.html

keterangan : gambar BEKANTAN a.k.a Mascot Dufan..

Spoiler for Bekantan

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar


Quote:

Bekantan atau dalam nama ilmiahnya Nasalis larvatus adalah sejenis kera berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal kera Nasalis.
Ciri-ciri utama yang membedakan bekantan dari kera lainnya adalah hidung panjang dan besar yang hanya ditemukan di spesies jantan. Fungsi dari hidung besar pada bekantan jantan masih tidak jelas, namun ini mungkin disebabkan oleh seleksi alam. Kera betina lebih memilih jantan dengan hidung besar sebagai pasangannya. Karena hidungnya inilah, bekantan dikenal juga sebagai monyet Belanda. Dalam bahasa Brunei (kxd) disebut bangkatan.

Bekantan tersebar dan endemik di hutan bakau, rawa dan hutan pantai di pulau Kalimantan. Spesies ini menghabiskan sebagian waktunya di atas pohon dan hidup dalam kelompok-kelompok yang berjumlah antara 10 sampai 32 kera. Bekantan juga dapat berenang dengan baik, terkadang terlihat berenang dari satu pulau ke pulau lain.

Berdasarkan dari hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut, serta sangat terbatasnya daerah dan populasi habitatnya, bekantan dievaluasikan sebagai Terancam Punah di dalam IUCN Red List. Spesies ini didaftarkan dalam CITES Appendix
rasantha - 09/10/2009 04:17 AM
#51

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar LANGUR JAWA

sumber : http://tanah-air-kita.blogspot.com/2009/06/langur-jawa.html

keterangan : gambar LANGUR JAWA... apaan sih langur? cekidot aja gan...D

Spoiler for Langur Jawa

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
rasantha - 09/10/2009 04:21 AM
#52

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar-gambar GAJAH SUMATERA

sumber : http://tanah-air-kita.blogspot.com/2...ngur-jawa.html

keterangan : gambar GAJAH SUMATERA

Spoiler for Gajah Sumatera

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar


Quote:
Gajah Sumatra adalah subspesies dari gajah Asia yang hanya berhabitat di pulau Sumatra. Gajah Sumatra berpostur lebih kecil daripada subspesies gajah India. Populasinya semakin menurun dan menjadi spesies yang sangat terancam. Sekitar 2000 – 2700 ekor gajah Sumatra yang tersisa di alam liar berdasarkan survei tahun 2000. Sebanyak 65% populasi gajah Sumatra lenyap akibat dibunuh manusia dan 30% kemungkinan diracuni manusia. mad: (jahat banget tuh manusia army: )Sekitar 83% habitat gajah Sumatra telah menjadi wilayah perkebunan akibat perambahan yang agresif untuk perkebunan.
rasantha - 09/10/2009 04:34 AM
#53

kaskus ID : rasantha

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya :Last but Not Least..... ELANG JAWA cool:

sumber : http://steph430.wordpress.com/2008/08/
http://blogmhariyanto.blogspot.com/2009/07/burung-elang-jawa.html
keterangan : gambar-gambar ELANG JAWA

Spoiler for Elang Jawa

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar



Quote:

Elang Jawa atau dalam nama ilmiahnya Spizaetus bartelsi adalah salah satu spesies elang berukuran sedang yang endemik di Pulau jawa. Satwa ini dianggap identik dengan lambang negara Republik Indonesia, yaitu Garuda. Dan sejak 1992, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia.
Mempertimbangkan kecilnya populasi, wilayah agihannya yang terbatas dan tekanan tinggi yang dihadapi itu, organisasi konservasi dunia memasukkan elang Jawa ke dalam status EN (Endangered, terancam kepunahan). Demikian pula, Pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai hewan yang dilindungi oleh undang-undang.


enjoy coffee: coffee:
ikantapa - 09/10/2009 08:21 PM
#54

kaskus ID : Ikantapa

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : gambar

sumber : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2215543

keterangan : Foto hewan hewan di lindungi

Quote:
Original Posted By almujaddid
Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Komodo

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Babirusa (Babyrousa babirussa)



Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Anoa (Bubalus depressicornis)



Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Banteng (Bos javanicus)


Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Baning Sulawesi (Indotestudo forstenii)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Ekidna moncong panjang

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Coelacanth

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Elang Jawa (Spizaetus bartelsi)

Elang Jawa atau dalam nama ilmiahnya Spizaetus bartelsi adalah salah satu spesies elang berukuran sedang yang endemik di Pulau Jawa. Satwa ini dianggap identik dengan lambang negara Republik Indonesia, yaitu Garuda. Dan sejak 1992, burung ini ditetapkan sebagai maskot satwa langka Indonesia

Elang yang bertubuh sedang sampai besar, langsing, dengan panjang tubuh antara 60-70 cm (dari ujung paruh hingga ujung ekor).
Selengkapnya...

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bekantan (Nasalis larvatus)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Harimau

Harimau atau macan tergolong dalam kerajaan hewan dalam filum kordata (mempunyai saraf tulang belakang), sub-filum vertebrata (bertulang belakang), kelas mamalia (berdarah panas, berbulu dengan kelenjar susu), pemakan daging (Carnivor), keluarga felidae (kucing), genus panthera, spesies tigris (harimau).

Harimau biasanya memburu mangsa yang agak besar seperti rusa sambar, kijang, babi, kijang, kancil, tetapi akan memburu hewan kecil seperti landak apabila mangsa yang agak besar itu tidak ada.
Selengkapnya...

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Kera Hitam Sulawesi

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Kanguru-pohon Mantel-emas (Dendrolagus pulcherrimus )

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Macan Kumbang (Panthera pardus melas)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Lutung Budeng (Trachypithecus auratus)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Maleo Senkawor (Macrocephalon maleo)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Mentok Rimba (Cairina scutulata)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Orang utan

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Semua Jenis Paus

Paus adalah sejenis mamalia yang hidup di lautan. Meskipun dalam bahasa Indonesia paus sering disebut "ikan paus", paus sebenarnya bukanlah tergolong dalam keluarga ikan. Seperti hewan mamalia yang lain ikan paus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

* bernafas melalui paru-paru
* mempunyai bulu (sedikit, hampir tidak ada bagi paus dewasa)
* berdarah panas
* mempunyai kelenjar susu.
* mempunyai jantung empat bilik

Ikan paus purba berevolusi pada pertengahan tempo Eocene, kira-kira 50 juta tahun yang lalu. Salah satu paus terawal yang telah punah adalah Basilosaurus yang mempunyai kepala kecil bermoncong menonjol dan bergigi. Basilosaurus mempunyai panjang 25 meter.

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Penyu (kura-kura laut)
ikantapa - 09/10/2009 08:23 PM
#55

Quote:
Original Posted By almujaddid
Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Surili Jawa (Presbytis comata)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Arctictis binturong Binturung

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Arctonyx collaris Pulusan

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Capricornis sumatrensis Kambing Sumatera

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Cervus kuhli; Axis kuhli Rusa Bawean

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Cervus spp. Menjangan, Rusa sambar

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Cuon alpinus Ajag

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Cynocephalus variegatus Kubung,
Tando, Walangkekes

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Cynogale bennetti Musang air

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Dicerorhinus sumatrensis Badak Sumatera

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Dolphinidae Lumba-lumba air laut

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Dugong dugon Duyung

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Elephas indicus Gajah

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Felis badia Kucing merah

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Felis bengalensis Kucing
hutan, Meong congkok

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Felis planiceps Kucing dampak

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Felis temmincki Kucing emas

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Felis viverrinus Kucing bakau

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Helarctos malayanus Beruang madu

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Hylobatidae Owa, Kera tak berbuntut (semua jenis dari famili Hylobatidae)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Hystrix brachyura Landak

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Iomys horsfieldi Bajing terbang ekor merah

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Lariscus hosei Bajing tanah bergaris

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Lutra lutra Lutra (Lingsang)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Macaca brunnescens Monyet Sulawesi

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Macaca tonkeana Monyet jambul

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Macrogalidea musschenbroeki Musang Sulawesi

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Manis javanica Trenggiling, Peusing

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Muntiacus muntjak Kidang, Muncak

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Mydaus javanensis Sigung

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Neofelis nebulusa Harimau dahan

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Nesolagus netscheri Kelinci Sumatera

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Orcaella brevirostris Lumba-lumba air tawar, Pesut

Spoiler for Option

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - GambarPhalanger spp. Kuskus (semua jenis dari genus Phalanger)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Presbitys frontata Lutung dahi putih

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Presbitys rubicunda Lutung merah, Kelasi

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Presbitys potenziani Joja, Lutung Mentawai

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Presbitys thomasi Rungka

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Prionodon linsang Musang congkok

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Prochidna bruijni Landak Irian, Landak semut

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Ratufa bicolor Jelarang

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Rhinoceros sondaicus Badak Jawa

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Simias concolor Simpei Mentawai

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Tapirus indicus Tapir, Cipan, Tenuk

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Tarsius spp. Binatang hantu, Singapuar (semua jenis dari genus Tarsius)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Thylogale spp. Kanguru tanah (semua jenis dari genus Thylogale)

Spoiler for Option
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Tragulus spp. Kancil, Pelanduk, Napu (semua jenis dari genus Tragulus)

Spoiler for Option
Kukang
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Option
kura-kura moncong babi
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar


Thanks buat juragan2 yg bantu ngunjukin kesalahan postingan diatas beer:


postnya aja \)



makasi tambahannya gan beer:
madiyan - 10/10/2009 01:44 PM
#56

kaskus ID : madiyan

kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna

bentuk karya : Fotografi

sumber : Folder Sendiri

keterangan : Lalat Kimpoi depan rumah D

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
e-New - 12/10/2009 01:37 PM
#57

Kaskus ID: e-New
Kategori: Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
Bentuk karya: Wisata pantai tanjung karang
Sumber: Disini
Keterangan: Pantai tanjung karang sulawesi tengah [palu]

Spoiler for tg. karang
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
superm3n - 13/10/2009 02:37 PM
#58

kaskus ID : superm3n ilovekaskusiloveindonesia
kategori : panorama kekayaan alam
bentuk karya : foto sendiri
sumber : http://superm3n.multiply.com/photos/album/2/Indahnya_alam_Rinjani
keterangan : koleksi foto ketika mendaki di Gunung Rinjani, Lombok
Spoiler for view dari puncak G.Rinjani

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for Danau Segara Anak & G.Baru Jari

Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
e-New - 17/10/2009 01:33 PM
#59

kaskus ID : e-New
kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
bentuk karya : Gagak RI [gagak Banggai]
sumber : disini dan di kaskus
keterangan : Seabad Hilang, Gagak RI Ditemukan Lagi di Banggai [sulteng]


Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar

Spoiler for gagak Banggai
Gagak Banggai (Corvus unicolor) yang seluruhnya berwarna hitam, sejak 1900 dikenal ilmu pengetahuan hanya ada dua specimen.

Tapi binatang ini telah ditemukan kembali oleh ahli biologi Indonesia di Pulau Peleng, dilepas pantai timur Sulawesi, pada tahun 2007. Pamela Rasmussen, seorang zoologi dari Michigan State University, memverifikasi

temuan itu.

Gagak Banggai dianggap punah sampai ilmuwan baru- memverifikasi penampakan burung yang dikenal secara ilmiah sebagai Corvus unicolor. Spesies ini sebelumnya dikenal melalui dua burung yang terlihat pada tahun 1900. Sebuah foto dari gagak tersebut diterbitkan pekan ini dalam "Handbook of the Birds of the World,"

Bertempat di American Museum of Natural History di New York, Rasmussen telah mempelajari dua spesimen yang berusia seabad, dan membandingkannya dengan spesimen baru untuk memastikan bahwa mereka bukan subspesies gagak (Corvus enca) yang umum.

"Analisis morphometric yang saya lakukan untuk menunjukkan bahwa keempat spesimen itu mirip satu dengan lainnya, dan jelas berbeda dari spesimen enca. Kami juga menunjukkan bahwa dua taksa yang berbeda dalam warna mata. Ini merupakan bagian penting dalam Corvus," kata Rasmussen.

"Bukan hanya mengkonfirmasi identitas spesimen baru, tetapi juga kepunahan dari Corvus unicolor, yang telah lama diragukan," tambahnya.

Spesimen baru ini dapat dilihat di katalog Museum Zoologicum Bogoriense, Bogor, Jawa Barat.[ito]

zerografix - 22/10/2009 07:12 PM
#60

kaskus ID : zerografix
kategori : Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar
bentuk karya : kakatua raja
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kakatua_Raja
keterangan : termasuk burung yang dilindungi.

Spoiler for kakatua raja
Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar[/IMG]
Page 3 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Kekayaan Alam/Flora & Fauna > Kekayaan Alam/Flora & Fauna - Gambar