ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > REFERENSI VISUAL [gabungan trid]
Total Views: 46592 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 3 |  < 1 2 3

jeampus - 08/09/2011 10:01 PM
#41
Video Stop Motion, KEREN !!
misi agan-agan desainer semuanya. Ane mau coba share video stop motion yang keren bgt menurut ane gan. Mungkin sudah sering liat di youtube ya, tapi pernah nggak "dibaca" simbol-simbol di dalamnya? pemikiran tentang simbol-simbol ini nih yang bikin stop motion ini lebih "kaya". selamat terinspirasi!

Langsung aja gan. Cekidot !

[youtube]qBjLW5_dGAM[/youtube]

Silahkan yg mau kirim cendolbig ane terima dengan sangat senang hati D

Tapi jangan di batabig ya gan

Ane udah cek, semoga ga repost:
kiyomaruotoshan - 20/10/2011 04:02 PM
#42

Media iklan adalah segala sesuatu berupa gambar atau tulisan yang dapat menampilkan pesan, merangsang pikiran, perasaan, dan kemauan kepada setiap orang yang melihat atau membacanya.

Ane coba jabarin apa aja media iklan itu :


1. Brosur atau Selebaran

Adalah satu lembar atau beberapa lembar kertas dengan ukuran yang relative kecil berisikan text danatau gambar, serta umumnya di cetak dengan mesin offset baik dalam satu atau beberapa warna.

Biasanya brosur digunakan dalam event pameran, diberikan oleh produsen atau perusahan-perusahaan yang isinya penjelasan mengenai produk atau jasa yang mereka tawarkan. Ukurannya yang relative kecil menjadikan pilihan untuk menggunakan media iklan ini, karena memudahkan dalam membawa dan menyimpannya.

Spoiler for Contoh Brosur & Selebaran
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


2. Poster

Hampir sama dengan brosur, yaitu media iklan dengan lembaran kertas. ukuran poster bisa lebih besar dibandingkan dengan brosur. Sebagai contoh poster bisa kita jumpai di dinding-dinding bioskop untuk mempromosikan film-film yang akan tayang ditayangkan, atau juga bisa slogan2 yang sifatnya sosial.

Spoiler for Contoh Poster
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


3.Spanduk atau Baliho

Adalah media iklan yang biasanya menggunakan kain atau sekarang orang sudah banyak beralih ke bahan flexi, yang di pasang di dinding depan toko atau melintang di atas ruas jalan. Umumnya selain barang yang di iklankan, spanduk sering kali menjadi media iklan untuk caleg-caleg atau parpol-parpol menjelang Pemilu atau Pemulikada.

Spoiler for Contoh Spanduk atau Baliho
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


4. Umbul-umbul

Hampir sama dengan spanduk, secara fisik media ini umumnya menggunakan kain. Penggunaan media iklan ini sifatnya hanya sementara atau per iventatau waktu pemasangannya relatif singkat, misalkan ada sebuah produk rokok yang menyelenggarakan suatu acara pagelaran music. Biasanya umbul-umbul ini akan terpasang di sekitar tempat berlangsungnya acaran, dan setelah acara tersebut selesai maka media iklan tersebut langsung di copot kembali.

Spoiler for Contoh Umbul-umbul
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


5. Billboard

Adalah jenis media iklan luar ruang (outdoor) dengan ukuran yang besar dan terpasang di jalan-jalan raya. Berbeda dengan beberapa media iklan sebelumnya yang telah kita bahas, media iklan billboard pada malam hari diberikan penerangan berupa lampu yang ditembakkan dari arah depan dan memakan daya listrik yang cukup besar.

Spoiler for Contoh Billboard
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


6. Neon box

Sesuai dengan namanya, secara fisik neon box adalah kotak atau box yang di bagian depannya (untuk satu muka) atau samping kiri kanan (untuk dua muka) di pasang tulisan atau gambar yang memuat iklan suatu produk atau jasa dan di dalamnya di pasang neon sebagai penerangan pada saat malam hari. Ukurannya bervariasi, mulai dari yang kecil sampai ukuran yang besar seperti halnya billboard. Bahan untuk menyimpan iklannya terbuat dari acrylic dengan system cutting sticker atau cat, dan bahan flexi yang di print.

Neon box ini sering kali kita jumpai penggunanya mulai dari pedagang kecil yang mengiklankan nama toko atau barang yang diperdagangkan sampai neon box dengan ukuran besar. Alasannya cukup masuk akal, karena dengan tekhnologi digital print sekarang ini lewat media flexi ongkos pembuatan neon box lebih terjangkau dan proses pengerjaannya lebih singkat

Namun tidak sedikit hasil atau tampilan neon box dengan bahan flexi ini kurang baik, mulai dari cepat pudarnya gambar atau tulisan yang diiklankan sampai munculnya efek neon dari bagian dalam neon box, sehingga pesan dari iklan yang disampaikan terganggu dengan tampilan neon.

Spoiler for Contoh Neon Box
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


7. Neon Sign

Kalau di lihat dari bentuk fisiknya neon sign bisa diartikan neon dengan satu atau beberapa warna yang di tekuk atau di bentuk menyerupai gambar atau tulisan. Neon sign akan menarik tampilannya pada malam hari di mana intensitas cahaya disekitarnya lebih redup, namun pada siang hari tidak jarang tampilan dari neon sign ini kurang menarik terkesan semrawut sehingga pesang yang disampaikan tidak jelas.

Biaya pembuatan neon sign ini cukup mahal, dan cukup beresiko mengingat dari sifat neon yang rentan akan pecah. Dan seandainya satu atau beberapa bagian dari isi iklannya tidak menyala pada malam hari, makan arti dari pesang yang disampaikan menjadi lain. Kita bisa lihat contoh di bawah ini

Spoiler for Contoh Neonsign
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


8. Panelneon

Mungkin media iklan yang satu ini masih jarang terdengan oleh telinga kita, padahal setelah ane nemu webnya trs baca2 dikit ternyata produk ini sudah ada atau di buat oleh penciptanya dari sekitar tahun 2000an.

Di lihat dari bentuk fisik panelneon bisa dikatakan seperti neon box. Bentuknya bisa kotak, bulat atau sebagainya, namun tampilannya akan menarin pada saat malam hari. Di mana tampilan pada saat siangnya seperti neon box bisa menjadi tampilan seperti efek neon yang ada pada neon sign, bahkan spactruk warna yang dihasilkannya bisa lebih banyak. Jadi efek tampilannya seperti neon namun warna yang di hasilkan tidak terbatas pada warna-warna neon saja. Silahkan di lihat saja contohnya

Spoiler for Contoh Panelneon
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]

REFERENSI VISUAL [gabungan trid]

[youtube]-F3wFzpzpsE [/youtube]

atau langsung aja kehttp://panelneon.com/


9. Huruf Timbul

Adalah huruf atau gambar logo yang terbuat dari plat (stainless, galvanis, kuningan, dsb) atau acrylic. Huruf timbul ada yang menggunakan pencahayaan dan ada yang tidak. Pencahayaan biasanya di combine dengan neon sign yang di pasang pada bagian belakang huruf timbul, atau disorotkan langsung dari depan menggunakan lampu sorot.

Spoiler for Contoh Huruf Timbul
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


10. Moving Sign atau Running Text

Adalah sebuah display yang dirancang dengan menggunakan lampu LED yang dapat berjalan sebagai text atau gambar bergerak. Media iklan satu ini tampilannya bisa di rubah atau di setting sesuai dengan kebutuhan melalui program computer.

Spoiler for Contoh Moving Sign atau Running Text
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


11. Megatron

Adalah media iklan berupa papan elektronik dengan tampilan video, seperti halnya kita melihat iklan di televisi. Keberadaan media iklan ini memang masih jarang, karena costnya yang mahal, dan kebanyakan penggunanya adalah produsen rokok.
Spoiler for Contoh Megatron
REFERENSI VISUAL [gabungan trid]


[spoiler]Karena ini posting ane yang pertama, pastinya banyak kekurangannya gan. dan masih banyak media iklan yang blm sempet ane bahas di sini, di tunggu aja gan masukannya iloveindonesia

Mudah2an bs bermanfaat. ;)

*di kutip dari beberapa sumber
Page 3 of 3 |  < 1 2 3
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > REFERENSI VISUAL [gabungan trid]