Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya
Total Views: 125928 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 146 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

Soennar - 30/12/2009 09:40 AM
#181

NIeh Contoh2nya...tolong yach agan2..maho
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
mohon petunjuk..
kgtau - 30/12/2009 11:53 AM
#182

gan , klo masamune itu termasuk katana bukan ?


Katana dan serba-serbinya

Katana dan serba-serbinya
uwaklah - 30/12/2009 12:48 PM
#183

Soennar - 30/12/2009 01:51 PM
#184

Quote:
Original Posted By uwaklah
@Soennar. Coba di sini bro:
http://sbg-sword-store.sword-buyers-guide.com/index.html

?
Bro..tuh kan barangnya di USA..Gimana pesennya...kena cukai juga biasanya kan?
uwaklah - 30/12/2009 03:01 PM
#185

Cukainya murah bro karena itu juga bukan barang mahal.
Soennar - 01/01/2010 04:12 PM
#186

Boleh tanya nama pelindung tangan pada katan namanya apa yach gan?maho
serunai - 01/01/2010 04:46 PM
#187

Quote:
Original Posted By Soennar
Boleh tanya nama pelindung tangan pada katan namanya apa yach gan?maho


tsuba
PULEWULUNG - 04/01/2010 09:48 AM
#188

Ikutan belajar sekaligus ikutan nyumbang gambar salah satu koleksi.

Wakisashi...
Katana dan serba-serbinya

Katana dan serba-serbinya
Soennar - 06/01/2010 01:25 AM
#189

Quote:
Original Posted By PULEWULUNG
Ikutan belajar sekaligus ikutan nyumbang gambar salah satu koleksi.

Wakisashi...
Katana dan serba-serbinya

Katana dan serba-serbinya


Bro...Mantap bro...
Keren2x..tambah truz koleksinya..maho
Soennar - 06/01/2010 01:31 AM
#190
Bahas masamune
Masamune (正宗?), Juga dikenal sebagai Nyūdō Goro Masamune (五郎入道正宗?, Imam Goro Masamune, c.1264-1343 M), [1] secara luas diakui sebagai Jepang 's terbesar swordsmith. Karena tidak ada tanggal-tanggal yang dikenal Masamune hidup, ia telah mencapai hampir status legendaris. Hal ini umumnya sepakat bahwa ia membuat sebagian besar pedang pada akhir 13 dan awal abad ke-14, 1288-1328. Dia menciptakan pedang, yang dikenal sebagai tachi di Jepang dan belati bernama tanto, dalam Soshu tradisi. Beberapa cerita daftar nama keluarganya sebagai Okazaki, tetapi beberapa ahli percaya bahwa ini adalah rekayasa untuk meningkatkan kedudukan keluarga Tokugawa

Penghargaan untuk swordsmiths ada disebut Masamune hadiah yang diberikan pada Kompetisi Membuat Pedang Jepang.Meskipun tidak diberikan setiap tahun itu disajikan kepada swordsmith yang telah menciptakan karya yang luar biasa.

Masamune diyakini telah bekerja di Provinsi Sagami selama bagian terakhir dari Periode Kamakura (1288-1328), dan diperkirakan bahwa ia dilatih oleh swordsmiths dari Bizen dan provinsi Yamashiro, seperti Saburo Kunimune, Awataguchi Kunitsuna dan Shintōgo Kunimitsu.

Gaya

Pedang Masamune yang memiliki reputasi untuk keindahan dan kualitas yang superior, luar biasa dalam suatu periode dimana baja yang diperlukan untuk pedang sering kotor. Ia dianggap telah membawa kepada kesempurnaan seni "nie" -錵- (martensit kristal yang tertanam dalam perlit matriks, pikir menyerupai bintang-bintang di langit malam).

Masamune belajar di bawah Shintōgo Kunimitsu dan membuat baling-baling di suguha (lurus marah line) tapi dia membuat megah notare Challenge, di mana ujung pisau terkemuka perlahan tempat itu padam. Ada juga beberapa bilah dengan ko-midare (penyimpangan kecil), sebuah gaya yang tampaknya telah disalin dari Old Bizen dan Provinsi Hoki gaya. Karya-karyanya yang baik dicirikan oleh chikei kaya (yang jelas garis-garis abu-abu di ujung tombak), kinsuji (baris seperti kilat melesat menyeberangi bilah) dan indah nie (bayang-bayang abu-abu di depan mata pisau yang disebabkan oleh pendinginan).

Pedang yang dibuat oleh Masamune sering disebut dengan nama smith (seperti dengan potongan karya seni lainnya), sering dengan nama untuk pedang individu juga."Honjo Masamune", sebuah simbol dari Keshogunan Tokugawa dan diturunkan dari satu shogun ke yang lain, mungkin adalah pedang Masamune terkenal.

Contoh "Fudo Masamune", "Kyogoku Masamune", dan "Daikoku Masamune" diterima sebagai karya asli. Dilihat dari gayanya, ia aktif dari akhir periode Kamakura ke Istana periode cho.

Pedang-Nya yang paling sering dikutip di antara mereka yang terdaftar dalam Kyôho Meibutsu Cho, sebuah katalog dari pedang baik di koleksi daimyos edited selama Kyoho era oleh keluarga Hon'ami penilai dan penggosok pedang.Katalog itu dibuat atas perintah dari Tokugawa Yoshimune dari Keshogunan Tokugawa di 1714 dan terdiri dari tiga buku.
Buku pertama yang dikenal sebagai Nihon Sansaku adalah daftar tiga pedang pandai besi terbesar di mata Toyotomi Hideyoshi termasuk Etchu Matsukura Go Umanosuke Yoshihiro, Toshiro Awataguchi Yoshimitsu, dan daftar 41 bilah oleh Nyudo Goro Masamune. Ketiga daftar 61 buku bersama pisau oleh Masamune. Ada jauh lebih bilah terdaftar untuk Masamune daripada dua pedang gabungan pandai besi. Diketahui bahwa Hideyoshi memiliki gairah untuk pedang Soshu pandai besi yang dapat menjelaskan hal ini. Sepertiga dari semua pedang yang ditampilkan adalah Soshu bilah oleh banyak empu Soshu terbesar termasuk murid Masamune.

Perbandingan dengan Muramasa

Yang pedang Masamune sering dibandingkan dengan orang-orang Muramasa, swordsmith Jepang lain. Muramasa telah alternatif digambarkan (tidak benar) sebagai kontemporer penuh dari Masamune, atau sebagai murid Masamune. Sejak tanggal Muramasa karyanya, diketahui ia bekerja tepat sekitar 1500 M, dan dengan demikian ia hidup terlalu terlambat untuk bisa bertemu Masamune. Dalam legenda dan fantasi,'s pedang Muramasa digambarkan sebagai haus darah atau jahat sementara itu Masamune dianggap sebagai tanda internal prajurit damai dan tenang.
Soennar - 06/01/2010 01:32 AM
#191
Legenda Masamune
Legends of Masamune dan Muramasa

\Sebuah legenda bercerita tentang tes mana menantang tuannya Muramasa, Masamune, untuk melihat siapa yang bisa membuat pedang yang lebih baik. Mereka berdua bekerja tanpa kenal lelah dan akhirnya, ketika kedua pedang itu selesai, mereka memutuskan untuk menguji hasil. Kontes ini untuk masing-masing untuk menunda pisau di sungai kecil dengan menghadap canggih saat ini. Muramasa's sword, the Juuchi Yosamu ( 10,000 Cold Nights / 十千夜寒) Muramasa pedang, yang Juuchi Yosamu (10.000 Dingin Nights /十千夜寒) memotong segala sesuatu yang melewati jalan; ikan, daun melayang menyusuri sungai, yang sangat udara yang bertiup di atasnya.Sangat terkesan dengan karya muridnya, Masamune menurunkan pedang, Yawarakai-Te (Tender Hands /柔らかい手), ke dalam saat ini dan menunggu dengan sabar. Bukan daun dipotong, ikan-ikan berenang tepat untuk itu, dan udara mendesis seperti lembut meniup oleh pisau.Setelah beberapa saat, Muramasa mulai mengejek majikannya jelas karena kurangnya keahlian dalam pembuatan pedang.Tersenyum sendiri, Masamune menarik pedangnya, kering, dan menyarungkan itu.Muramasa itu heckling dia karena ketidakmampuan pedang untuk memotong apa pun. Seorang biarawan, yang telah menonton seluruh cobaan berat, berjalan mendekat dan membungkuk rendah pada dua pedang tuan. Dia kemudian mulai menjelaskan apa yang telah dilihatnya.

"Yang pertama dari pedang itu oleh semua account pedang yang bagus, namun itu adalah haus darah, pedang jahat, karena tidak membedakan untuk siapa atau apa yang akan dipotong. Ini bisa sama saja menebang kupu-kupu sebagai pemotongan kepala . Yang kedua adalah jauh lebih halus dari dua, karena tidak sia-sia memotong yang tidak bersalah dan tidak layak. "

Di account yang lain dari cerita, baik pisau memotong daun yang jatuh di sungai saat ini sama baiknya, tapi daun akan tetap pada Muramasa pisau sedangkan mereka akan terpeleset di masa lalu Masamune's setelah diiris.Atau alternatif kedua daun dipotong, tetapi mereka dipotong oleh pedang Masamune akan reformasi saat melakukan perjalanan menyusuri sungai. Namun versi lain memiliki daun yang diiris-iris oleh pedang Muramasa sementara daun itu ditolak oleh Masamune's, dan lain lagi memiliki daun yang diiris-iris oleh pedang Muramasa dan disembuhkan oleh Masamune's.

Dalam cerita lain Masamune Muramasa dan dipanggil untuk membuat pedang untuk Shogun atau Kaisar dan pedang yang telah selesai dilaksanakan di air terjun. \Hasilnya adalah sama dengan cerita-cerita lain, dan pedang Masamune yang dianggap suci pedang.Dalam salah satu versi cerita Muramasa dibunuh untuk menciptakan kejahatan pedang.

Sementara semua dikenal legenda dari dua yang pernah mengalami bertemu secara historis tidak mungkin, baik pandai besi secara luas dianggap sebagai simbol untuk masing-masing era.
catros - 06/01/2010 10:25 AM
#192

puyeng bacanya... najis
uwaklah - 06/01/2010 11:03 AM
#193

Dan gak tahu juga arahnya mau kemana. Maklum copy paste\).
nganu - 06/01/2010 11:19 AM
#194

Quote:
Original Posted By uwaklah
Bagi pembuat katana, membuat pedang bukanlah hal yang sederhana. Apa yang mau mereka buat adalah hal yang sangat penting. Membuat pedang membutuhkan keahlian yang sangat tinggi sehingga membutuhka persiapan lahir bathin yang luar biasa pula.

Itu sebabnya para pembuat senjata ini sebelumnya melakukan puasa dan semedhi yang serius untuk membangkitkan seluruh kekayaan lahiriah dan batiniah mereka. Saking seriusnya mereka biasanya hanya membuat satu atau dua pedang saja dalam setahun. Mereka melakukan persiapan tersebut supaya mereka bisa menghasilkan yang terbaik dan tetap selamat setelah menyelesaikan pekerjaan besarnya. Pedang yang nantinya akan mereka hasil berisi seluruh jiwa dan raga mereka. Itu yang sering kita kenal dengan istilah ada “isinya”.

Gua nggak menjelaskan hal ini dari sisi klenik tapi lebih dari sisi batiniah para pembuatnya. Orang2 seperti ini akan menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Sebuah karya yang tidak saja mewakili kualitas keahlian pembuatnya, tetapi juga mewakili kualitas jiwanya.

Hal2 seperti inilah yang kadang menjadikan legenda2 atau mitos di sekitar pedang katana ataupun keris bisa berkembang dengan subur.


Dulu saya pernah nonton film dokumenter mengenai samurai/katana (lupa apakah itu di natgeo ato didiscovery). Disana dijelaskan gimana cara pembuatan pedang katana yang legendaris. Kenapa orang jaman dulu ada yang menjalankan ritual berpuasa dan sebagainya. Ternyata bisa dijelaskan secara logis bahwa pembuatan pedang katanan tradisional ini sangat sulit. Semua harus pas. dari mulai besi yang digunakan, suhu, proses pelipatan, proses pencampuran bahan, proses pendinginan hingga finishing. Jika ada proses yang salah, maka pedang yang dihasilkan gagal. Makanya mereka menjalankan ritual tersebut agar pada saat proses pembuatan pedang bisa fokus dan presisi.
Pedang katana tradisional bentuknya melengkung aku pikir emang sengaja dibentuk melengkung gitu, ternyata besinya yang tadinya lurus ketika didinginkan dia melengkung seperti yang diharapkan. Bayangkan aja jika pembuatnya melakukan kesalahan dikit aja, lengkungannya jadi tidak sempurna dan gagal dah pedangnya.
Kenapa dia bisa melengkung? ini dikarenakan setelah core yang keras terbentuk, core ini dilapisi dengan besi yang lebih lunak. Ketika didinginkan maka besi ini akan melengkung dengan sendirinya. CMIIW
Soennar - 06/01/2010 09:26 PM
#195

Quote:
Original Posted By uwaklah
Dan gak tahu juga arahnya mau kemana. Maklum copy paste\).

Tuh paham...
Maklum Gan..Ane ga ngerti masumane

Quote:
Original Posted By catros
puyeng bacanya... najis

Bener kata akang uwaklah cuma copy paste aje..
Ga ngerti gan..

Mohon petunjuk Gan...ada yg tanya diatas..
ragedreamz - 08/01/2010 04:08 AM
#196
Berbagi Info Sebagai Penjual Katana
Halow semua,

Cuma mau berbagi rasanya jadi penjual katana di amerika. Ini ada beberapa contoh handmade katana yg kita jual disini. Sedikit banyak g jadi belajar tentang katana.

Seperti yg sudah dibilang, Katana itu salah satu element utama seorang samurai.
Biasanya seorang samurai selalu membawa Katana and Wakizashi and Tanto.

Berikut ini element yg ada di katana.

Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
Katana dan serba-serbinya
becool1 - 09/01/2010 02:16 PM
#197

Quote:
Original Posted By Soennar
Iya..Bro...Setubuh...
eh...Setuju...
Ane juga heran..kok benda macam gitu bisa dibilang katana/samurai(kata abangnya)..
Heran2x...
Bicara tentang katana...mao bahas ring pelindung tangan katana...
tuch bisa dibongkar ga yach?
soalnya banyak juga koleksi2x katana yang memiliki ring pelindung variasi banget..
kalo bisa..kira2x ada chenel ga?agan2?maho


Bisa dibongkar gan, tinggal dibuka lubang pengunci dengan palu kecil khusus) (mekugi nuki), nanti tinggal dipilih tsubanya trus dipasin supaya tidak longgar(kocak) dengan seppa (spicer) kalu tipis banget bisa pake mika...salam gan
ilovekaskus
Awidiastanto - 09/01/2010 05:48 PM
#198

the-katana.com
embunrandu - 09/01/2010 07:06 PM
#199

Quote:
Original Posted By ragedreamz
Halow semua,

Cuma mau berbagi rasanya jadi penjual katana di amerika. Ini ada beberapa contoh handmade katana yg kita jual disini. Sedikit banyak g jadi belajar tentang katana.


Lain kali untuk gambar sebesar itu tolong di spoiler ya bro, thx
Soennar - 09/01/2010 09:08 PM
#200

Quote:
Original Posted By embunrandu
Lain kali untuk gambar sebesar itu tolong di spoiler ya bro, thx


Betul tuch...jadi ganggu bacanya

Quote:
Original Posted By becool1
Bisa dibongkar gan, tinggal dibuka lubang pengunci dengan palu kecil khusus) (mekugi nuki), nanti tinggal dipilih tsubanya trus dipasin supaya tidak longgar(kocak) dengan seppa (spicer) kalu tipis banget bisa pake mika...salam gan
ilovekaskus


Masih ga ngerti...
Wkwkwkwkk...
Tapi pada intinya bisa yach gan...
thx 2x
iloveindonesiailoveindonesia
Page 10 of 146 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya