Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya
Total Views: 125928 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 146 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

bejosakti - 05/11/2009 03:36 PM
#61

Quote:
Original Posted By serunai
Kalau shirasaya itu katana tanpa tsuba. Kalau gambar diatas sekukuran pisau yang biasa yang digunakan oleh cewek itu namanya tanto. Kalau tanto yang ada tsubanya itu namanya aikuchi.



boleh tau speknya, misal tanto max berapa inch, aikuchi dari mulai berapa inch sampai berapa inch ?
trim sangat berarti sekali infonya.
serunai - 05/11/2009 10:44 PM
#62

Quote:
Original Posted By bejosakti
boleh tau speknya, misal tanto max berapa inch, aikuchi dari mulai berapa inch sampai berapa inch ?
trim sangat berarti sekali infonya.


Nggak ada ukuran pasti sih. Aikuchi sama tanto sama kisaran panjangnya 30 cm. Bedanya cuam pakai tsuba atau tidak. alau Kalau wakisashi total kisaran panjang sekitar 60 cm an. Diatas itu Kategori katana.
Mommo - 06/11/2009 12:03 AM
#63

Quote:
Original Posted By serunai
Kalau shirasaya itu katana tanpa tsuba. Kalau gambar diatas sekukuran pisau yang biasa yang digunakan oleh cewek itu namanya tanto. Kalau tanto yang ada tsubanya itu namanya aikuchi.


nah kalo agan yg satu ini yg jawabnya... dijamin yakin neh.. hehehee...
serunai - 06/11/2009 08:50 AM
#64

sori bro salah informasi, kebalik. kalau tanto itu yang pakai tsuba, kalau aikuchi itu yang nggak pake.
Mommo - 06/11/2009 09:48 AM
#65

Quote:
Original Posted By serunai
sori bro salah informasi, kebalik. kalau tanto itu yang pakai tsuba, kalau aikuchi itu yang nggak pake.


beuh.. baru aja di puji kok jadi gregorian... wkwkwkwkw..
serunai - 06/11/2009 01:03 PM
#66

Quote:
Original Posted By Mommo
beuh.. baru aja di puji kok jadi gregorian... wkwkwkwkw..


Mangkanya nggak usah dipuji
Mommo - 06/11/2009 01:22 PM
#67

Quote:
Original Posted By serunai
Mangkanya nggak usah dipuji


hihihihihi... siaap...
hollocaust - 06/11/2009 10:39 PM
#68

absen di sini..
menyimak, newbie yg doyan katana malu:
Soennar - 07/11/2009 01:38 AM
#69

Ada yang tau distributor katana asli jepang ga,rek?
selama ini ambil versi china..mulu nieh..
biasanya harga pasti beda lah...gan..
serunai - 07/11/2009 01:24 PM
#70

Quote:
Original Posted By Soennar
Ada yang tau distributor katana asli jepang ga,rek?
selama ini ambil versi china..mulu nieh..
biasanya harga pasti beda lah...gan..


Waduh kalau katana asli jepang kayak super susah deh. lagian mahalnya banget. Yang paling murah aja sekitar 50 juta IDR. Belum lagi ngurus ijin ijin pada pemerintah jepang.

Sebenarnya beberapa produk produk hanwei aja udah punya kualitas setara dengan yang asli jepang. Atau ada juga produk jepang khusus untuk pasar luar jepang. bisa ngintip di tozando.com.
CLD - 07/11/2009 06:54 PM
#71

http://eijikatanas.indonetwork.co.id/

monggo silakan dibuka gan, walopun buatan dalam negeri tapi bahan ma metode pembuatannya dah japan punya tuh, palagi yg tamahagane series bikin ngiler aja, sayang gak kuat di kantong, hehehhee.....
CLD - 07/11/2009 06:58 PM
#72

Quote:
Original Posted By serunai
Nggak ada. itu khan cuma khayalan yang bikin pilem samurai x aja.


ada kok, namanya sakabato, cuma emang gak setenar jenis2 pedang jepang yg laennya aja

nie videonya...

http://www.youtube.com/watch?v=KbhUne6oK6g
naturalist - 07/11/2009 08:41 PM
#73

Quote:
Original Posted By CLD
ada kok, namanya sakabato, cuma emang gak setenar jenis2 pedang jepang yg laennya aja

nie videonya...

http://www.youtube.com/watch?v=KbhUne6oK6g

Iya betul "sekarang" ada, tapi cek dulu dan cari info apakah Sakabatou itu dari dulu sudah ada.
Maksud saya kita bicara dalam konteks tradisi para "empu" pedang jepang Bro.
Saya nggak pernah membaca informasi yg menyatakan bahwa Sakabatou tu memang pedang yg telah dibuat oleh para empu pedang semenjak dari dulu.

Sakabatou dalam konteks kartun Jepang tersebut karena si Kenshin nggak mau bunuh orang lagi sehingga nggak mau pake pedang tajam.
Sama dengan Mushasi saat melawan Sasaki Kojiro, Musashi nggak mau pake pedang beneran, dia membuat bokken dari kayu dayungnya. Tetap saja bokken tersebut bisa melumpuhkan Sasaki Kojiro. jadi secara logika kenshin masih bisa mbunuh orang dengan pedang macam gitu.

Menurut hemat saya, saya setuju dengan Bro Serunai, sakabatou "aslinya" nggak ada. Sekarang sakabatou ada barangnya untuk memenuhi keinginan para pecinta komik yg ingin mempunyai barang tersebut. Di atas saya mengandaikan sama halnya dengan kita membuat pedang naga puspa kresna. Pedang yg secara nyata nggak pernah dibuat oleh para empu cuma kalo kita mau saat kita kita bisa pesan dan kemudian pedang itu menjadi "ada". Tapi analogi pedang naga puspa kresna nggak terlalu tepat, sebab pedang naga puspa kresna masih pedang yg "konvensional". Maksud saya konvensional tu bukan yg aneh banget. Masih pantes lah disebut pedang, atau nggak melawan pakem untuk disebut pedang.
Kita bisa saja saat ini mengarang satu nama untuk pedang jepang, misalnya "Shiitake" (nama jamur p) trus kita masukkan deskripsikan si Shiitake dalam cerita kita. Kita deskripsikan bahwa shiitake berbentuk seperti katana trus bagian depan nggak tajem sedangkan punggungnya tajem dengan tipe edge serrated (nggak ada kan aslinya pedang jepang serrated? p ). Tapi kemudian kita bikin pesen sama Eiji, persis seperti deskripsi si shiitake tersebut, jadilah shiitake menjadi kenyataan! Serrated reverse blade katana!
Soennar - 08/11/2009 01:51 AM
#74

HA3x....Luar biasa nieh..ilmunya agan2...
sampe pada paham banget...
two thumb up..bro...
top..top...salut2x sama suhu...
ha3x
Gundul.LEE - 08/11/2009 12:44 PM
#75

katanya samurai asli jepang, yg bener2 diapke sama samurai jaman dulu harganya ampe milyaran ya ??

bener ga sih ??
soundOFsilence - 08/11/2009 12:56 PM
#76

Ikut menyimak bro ... \)
bejosakti - 08/11/2009 08:32 PM
#77

Quote:
Original Posted By Gundul.LEE
katanya samurai asli jepang, yg bener2 diapke sama samurai jaman dulu harganya ampe milyaran ya ??

bener ga sih ??



Ikut nambahin nanya !
katanya ada samurai yang bisa dipake sabuk...?
dan katanya ada yang warna emas,warna perak dan warna hitam yang masing masing harga berbeda,bahkan ada bilang ciri ciri yang asli katanya pula"di bilahnya ada gambar gunung,ada gambar bintang dan bisa memotong paku???
bener ngak ya ???
imfaros - 08/11/2009 09:39 PM
#78

Quote:
Original Posted By bejosakti
Ikut nambahin nanya !
katanya ada samurai yang bisa dipake sabuk...?
dan katanya ada yang warna emas,warna perak dan warna hitam yang masing masing harga berbeda,bahkan ada bilang ciri ciri yang asli katanya pula"di bilahnya ada gambar gunung,ada gambar bintang dan bisa memotong paku???
bener ngak ya ???


walah bro broo... o
ya dibaca2 dulu dari awal...

TSnya kan di page 1 dah bilang "Samurai adalah nama petarung(orangnya) yang berperang dengan menggunakan senjata jarak dekat yang disebut dengan katana.
Katana adalah nama senjata pedang yang digunakan oleh petarung tersebut.
Jadi kita dah klarifikasi yah..."

pedang sabuk yg lo maksud gak istimewa, biasa aja ...
imfaros - 08/11/2009 09:41 PM
#79

~dobel~
serunai - 08/11/2009 11:30 PM
#80

Pedang samurai sabuk?????
Itu mah bikinan sukabumi
Page 4 of 146 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya