Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya
Total Views: 125928 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 146 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

SURYAMAN_TNT - 09/11/2009 03:02 AM
#81

Quote:
Original Posted By serunai
Pedang samurai sabuk?????
Itu mah bikinan sukabumi


Wedew, ini memang jadi bahan pembicaraan dulu.

Sampai di situs salah seorang kendo yg juga menjadi penjual katana, gw lupa lagi nama situsnya apa.......
Dia sampe ngomel karena pertanyaan ini datang terus dan bertubi-tubi.
Karena menurut dia sendiri katana semacam itu tidak ada.
bejosakti - 09/11/2009 09:16 AM
#82

Trim semuanya.
saya jadi lebih yakin soal keberadaan samurai sabuk itu.
catros - 09/11/2009 09:30 AM
#83

wekekekeke....
dari dulu jamannya masih wara-wiri sering banget ada yg nyari pedang sabuk..
malah katanya [soalnya gak ketemu orangnya langsung] ada yg brani bayar ampe ratusan juta kalau pedang sabuk itu orisinil.
sampai suatu saat, ada temen yg memperlihatkan pedang sabuk yg dia bilang itu asli [gak tau skala aslinya dari mana] dan mau dijual 500jt....!

jadi..
memang benar ada yg namanya pedang sabuk, dan memang benar bisa ditekuk menjadi setengah lingkaran sehingga bisa di lingkarkan di pinggang seperti memakai sabuk.

tapi ttg claim keasliannya itu pedang dari negeri asing jelas gak bisa gue terima karena buat gue jelas terlihat bahwa itu buatan lokal
dan terlalu aneh kalo ada yg mau bayar pedang begituan dengan harga mahal, gue sendiri kalo ditawarin seharga 200rb ajah pasti nolak, lha jelas2 bikinannya kasar banget dan banyak unsur maksain
Soennar - 09/11/2009 09:36 AM
#84

Quote:
Original Posted By catros
wekekekeke....
dari dulu jamannya masih wara-wiri sering banget ada yg nyari pedang sabuk..
malah katanya [soalnya gak ketemu orangnya langsung] ada yg brani bayar ampe ratusan juta kalau pedang sabuk itu orisinil.
sampai suatu saat, ada temen yg memperlihatkan pedang sabuk yg dia bilang itu asli [gak tau skala aslinya dari mana] dan mau dijual 500jt....!

jadi..
memang benar ada yg namanya pedang sabuk, dan memang benar bisa ditekuk menjadi setengah lingkaran sehingga bisa di lingkarkan di pinggang seperti memakai sabuk.

tapi ttg claim keasliannya itu pedang dari negeri asing jelas gak bisa gue terima karena buat gue jelas terlihat bahwa itu buatan lokal
dan terlalu aneh kalo ada yg mau bayar pedang begituan dengan harga mahal, gue sendiri kalo ditawarin seharga 200rb ajah pasti nolak, lha jelas2 bikinannya kasar banget dan banyak unsur maksain


Setuju Gan...Lagian Napa mesti ikut2an bikin barang begituan sieh....
toch disini kan barang lokal banyak...kembangin aja...
Katana gud, Keris gud, dll juga gud...jangan bajak membajak ape lg smpe nipu segala...payah...
lama2x ketepa negara tetangga..
MALINGSIA....Ha3x....
sandalian - 09/11/2009 02:21 PM
#85

Quote:
Original Posted By catros

tapi ttg claim keasliannya itu pedang dari negeri asing jelas gak bisa gue terima karena buat gue jelas terlihat bahwa itu buatan lokal
dan terlalu aneh kalo ada yg mau bayar pedang begituan dengan harga mahal, gue sendiri kalo ditawarin seharga 200rb ajah pasti nolak, lha jelas2 bikinannya kasar banget dan banyak unsur maksain


Biasanya samurai sabuk itu laku dijual ke para pemburu pusaka. Saya dulu sering dengar dan beberapa kali memegang pedang sabuk yang katanya laku ratusan juta itu, tapi belum pernah lihat ada orang yang mengaku beli barang tersebut dengan harga segitu.

Style pedangnya ala pedang Cina, untuk digunakan satu tangan. Jadi jelas-jelas tidak bisa disebut sebagai "samurai".
becool1 - 09/11/2009 04:02 PM
#86

Quote:
Original Posted By sandalian
Biasanya samurai sabuk itu laku dijual ke para pemburu pusaka. Saya dulu sering dengar dan beberapa kali pedang sabuk yang katanya laku ratusan juta itu, tapi belum pernah lihat ada orang yang mengaku beli barang tersebut dengan harga segitu.

Style pedangnya ala pedang Cina, untuk digunakan satu tangan. Jadi jelas-jelas tidak bisa disebut sebagai "samurai".


numpang gan....
base on true story, sudah lebih dari 80 orang pernah datang kerumah saya (kebetulan saya punya beberapa sinken yang biasa saja) berniat mau membeli "samurai" yang dapat dipakai sabuk dengan segala cerita, iming2 harga, surat perjanjian dsb..... selebihnya tdk ada yang terbukti transaksi

tapi belum pernah sekalipun saya melihat/membuktikan ada yang mereka deskripsikan....

bahkan dengan terbaksa saya diminta untuk demo tamasi geri paku (saya sbnrnya malu untuk cerita ) oleh ustad saya sehingga tidak dapat menolak..... "samurai" milik seseorang yang beliau kenal (dibeli dengan harga yang ckp mahal) ya dengan teknik apapun "mustahil" untuk bisa cutting dengan pedang yang lentur seperti kertas saja (tidak tajam lagi)......

akhirnya kalo saya ditanya punya "samurai" yang bisa dipakai sabuk....saya spontan jawab saya punya samurainya yang bisa dipakai untuk handuk....?????
Soennar - 10/11/2009 02:15 AM
#87

Quote:
Original Posted By becool1
numpang gan....
base on true story, sudah lebih dari 80 orang pernah datang kerumah saya (kebetulan saya punya beberapa sinken yang biasa saja) berniat mau membeli "samurai" yang dapat dipakai sabuk dengan segala cerita, iming2 harga, surat perjanjian dsb..... selebihnya tdk ada yang terbukti transaksi

tapi belum pernah sekalipun saya melihat/membuktikan ada yang mereka deskripsikan....

bahkan dengan terbaksa saya diminta untuk demo tamasi geri paku (saya sbnrnya malu untuk cerita ) oleh ustad saya sehingga tidak dapat menolak..... "samurai" milik seseorang yang beliau kenal (dibeli dengan harga yang ckp mahal) ya dengan teknik apapun "mustahil" untuk bisa cutting dengan pedang yang lentur seperti kertas saja (tidak tajam lagi)......

akhirnya kalo saya ditanya punya "samurai" yang bisa dipakai sabuk....saya spontan jawab saya punya samurainya yang bisa dipakai untuk handuk....?????


Ha3x..keren ga...
kalo bener2x ada g juga mau...ha3x
ngomong tamsi geri paku??
potong paku yach gan??
becool1 - 10/11/2009 02:41 PM
#88

Quote:
Original Posted By Soennar
Ha3x..keren ga...
kalo bener2x ada g juga mau...ha3x
ngomong tamsi geri paku??
potong paku yach gan??


iya potong paku ???
klo memang ada pasti di Jepang sudah sering ada kontes potong paku kan ???

btw punya buku katalog tentang sinken ?? saya cuma punya satu " The Samurai Sword" oleh Jhon M Yumoto, terbitan Tuttle Publishing, ... kalo punya yang lain dan lengkap saya mau dunk.....
salam kenal , banyak kah koleksinya bro ?
becool1 - 10/11/2009 02:56 PM
#89

Quote:
Original Posted By Soennar
Ada yang tau distributor katana asli jepang ga,rek?
selama ini ambil versi china..mulu nieh..
biasanya harga pasti beda lah...gan..


sorry gan, aku bacanya loncat2...
saya di jogja.....klo mo lihat koleksi boleh gan krn saya "kolekdol" koleksi kalo laku ya didol (dijual) he2....

ada rencana tanggal 28 - 29 Nov ini saya ke Jakarta mo ketemu ma sensei, klo minat tak bawain he2... krn di acara tersebut ada forum pameran.......
sekedar foto..... (tuan bimbinglah kami....he2 saya blm bisa upload..... maklum newbie ni).....
becool1 - 10/11/2009 02:57 PM
#90

Quote:
Original Posted By Soennar
Ada yang tau distributor katana asli jepang ga,rek?
selama ini ambil versi china..mulu nieh..
biasanya harga pasti beda lah...gan..


sorry gan, aku bacanya loncat2...
saya di jogja.....klo mo lihat koleksi boleh gan krn saya "kolekdol" koleksi kalo laku ya didol (dijual) he2....

ada rencana tanggal 28 - 29 Nov ini saya ke Jakarta mo ketemu ma sensei, klo minat tak bawain he2... krn di acara tersebut ada forum pameran.......
sekedar foto..... (tuan bimbinglah kami....he2 saya blm bisa upload..... maklum newbie ni).....
Soennar - 11/11/2009 06:00 AM
#91

Quote:
Original Posted By becool1
iya potong paku ???
klo memang ada pasti di Jepang sudah sering ada kontes potong paku kan ???

btw punya buku katalog tentang sinken ?? saya cuma punya satu " The Samurai Sword" oleh Jhon M Yumoto, terbitan Tuttle Publishing, ... kalo punya yang lain dan lengkap saya mau dunk.....
salam kenal , banyak kah koleksinya bro ?


Kaga ada gan...
Nanti saya cari dech....
Lumayan sama juga hobby lama2x buat bisnis...

Quote:
Original Posted By becool1
sorry gan, aku bacanya loncat2...
saya di jogja.....klo mo lihat koleksi boleh gan krn saya "kolekdol" koleksi kalo laku ya didol (dijual) he2....

ada rencana tanggal 28 - 29 Nov ini saya ke Jakarta mo ketemu ma sensei, klo minat tak bawain he2... krn di acara tersebut ada forum pameran.......
sekedar foto..... (tuan bimbinglah kami....he2 saya blm bisa upload..... maklum newbie ni).....


Harganya berapaan bro??
CLD - 11/11/2009 08:39 AM
#92

lama gak mampir, makin rame aja nie thread, tp seperti biasa cuma bisa melongo coz gak ngerti apa2, heheheheeeee.....
CLD - 11/11/2009 08:49 AM
#93

Quote:
Original Posted By catros
wekekekeke....
dari dulu jamannya masih wara-wiri sering banget ada yg nyari pedang sabuk..
malah katanya [soalnya gak ketemu orangnya langsung] ada yg brani bayar ampe ratusan juta kalau pedang sabuk itu orisinil.
sampai suatu saat, ada temen yg memperlihatkan pedang sabuk yg dia bilang itu asli [gak tau skala aslinya dari mana] dan mau dijual 500jt....!

jadi..
memang benar ada yg namanya pedang sabuk, dan memang benar bisa ditekuk menjadi setengah lingkaran sehingga bisa di lingkarkan di pinggang seperti memakai sabuk.

tapi ttg claim keasliannya itu pedang dari negeri asing jelas gak bisa gue terima karena buat gue jelas terlihat bahwa itu buatan lokal
dan terlalu aneh kalo ada yg mau bayar pedang begituan dengan harga mahal, gue sendiri kalo ditawarin seharga 200rb ajah pasti nolak, lha jelas2 bikinannya kasar banget dan banyak unsur maksain


pedang sabuk 500 juta? murah tu gan, coba deh buka https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2605749
dijamin melongo...
Soennar - 11/11/2009 08:49 AM
#94

Quote:
Original Posted By CLD
lama gak mampir, makin rame aja nie thread, tp seperti biasa cuma bisa melongo coz gak ngerti apa2, heheheheeeee.....


Ha2x
Ga pa2x
santai aja bro..You are welcome...
catros - 11/11/2009 02:39 PM
#95

Quote:
Original Posted By CLD
pedang sabuk 500 juta? murah tu gan, coba deh buka https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2605749
dijamin melongo...


alamak...
1 unit 18M...!

sarap tuh yg jual....
lebih sarap lagi kalo ada yg beli..
wekekekeke
Mommo - 11/11/2009 03:19 PM
#96

Quote:
Original Posted By catros
alamak...
1 unit 18M...!

sarap tuh yg jual....
lebih sarap lagi kalo ada yg beli..
wekekekeke


gw yg kagak nahan liat catatan dia yg ini ki...

Spoiler for ini
NB: GAK PAKE YA MINTA TEST PUTUS2 PAKU..SEMUA SAMURAI ITU BISA MUTUSIN PAKU 12 ASAL YANG PEGANG BISA NGE BAWA SAMURAINYA ITU SENDIRI JADI TOLONG KALO MINTA2 PUTUS PAKU 12 MENDING CARI SELLER LAEN AJAH...KARNA YANG BILANG ASLI APA NGGAK ITU KEDUTAAN JEPANG NYA LANGSUNG BUKAN ORANG BISA MUTUSIN PAKU APA NGGAK..GOLOKNYA HAJI SOLEH KALO BISA PAKENYA JUGA REL KRETA BISA PUTUS...!!


HUAHAHAHAHAHAaaa...!!!
Soennar - 11/11/2009 04:57 PM
#97

Sadis....Sadis...
HA3x...ha3x...
catros - 11/11/2009 06:08 PM
#98

Quote:
Original Posted By Mommo
gw yg kagak nahan liat catatan dia yg ini ki...

Spoiler for ini
NB: GAK PAKE YA MINTA TEST PUTUS2 PAKU..SEMUA SAMURAI ITU BISA MUTUSIN PAKU 12 ASAL YANG PEGANG BISA NGE BAWA SAMURAINYA ITU SENDIRI JADI TOLONG KALO MINTA2 PUTUS PAKU 12 MENDING CARI SELLER LAEN AJAH...KARNA YANG BILANG ASLI APA NGGAK ITU KEDUTAAN JEPANG NYA LANGSUNG BUKAN ORANG BISA MUTUSIN PAKU APA NGGAK..GOLOKNYA HAJI SOLEH KALO BISA PAKENYA JUGA REL KRETA BISA PUTUS...!!


HUAHAHAHAHAHAaaa...!!!


huh...itu baru dari haji soleh.... gimana dia liat yg buatan haji somad....D
Mommo - 11/11/2009 06:53 PM
#99

Quote:
Original Posted By catros
huh...itu baru dari haji soleh.... gimana dia liat yg buatan haji somad....D


bilang kalo golok haji mommo baru mau buka konci selap juga anak perawan se kampung pada pengsan... \))
manusia_gua - 11/11/2009 10:47 PM
#100

SAMPAH kok mahal.
Page 5 of 146 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Katana dan serba-serbinya