Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet
Total Views: 68508 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 111 of 112 | ‹ First  < 106 107 108 109 110 111 112 > 

Super Surip - 07/10/2012 11:22 PM
#2201

Quote:
Original Posted By nurhaqi
yg ane g prnah ane ksih kroto om hhe
ntar ane coba om
btw itu kroto manfaat'y bwt ap om??
syelan bwt pmberian jangkrik'y yg om sgimana om??
trus saat lg mabung, porsi jangkrik'y d tmbah ato d kurangi om??
pentet ane lg mabung nih om hhe
mna sblum ambrol buntut'y pd ptah gra" dl'y tmpatin d kurung yg kcil om \(


hampir semua burung suka kroto oms. D
kecuali yg jenis finch dll. kaya macem kenari, manyar, dll. D

kalo lg mabung rutin2 jemur oms,
sama klo bisa jgn dulu dimandiin seminggu skali lah dimandiinya. \)
CMIW. Peace:
nurhaqi - 08/10/2012 08:33 AM
#2202

Quote:
Original Posted By Super Surip
hampir semua burung suka kroto oms. D
kecuali yg jenis finch dll. kaya macem kenari, manyar, dll. D

kalo lg mabung rutin2 jemur oms,
sama klo bisa jgn dulu dimandiin seminggu skali lah dimandiinya. \)
CMIW. Peace:


oh klo lg mabung justru hrus rutin d jmur y om??
ane kira malah g boleh d jmur om
mklum nih br prtma megang pentet hhe

bwt pori jangkrik dan kroto'y sgmna om klo lg mabung??
d tmbah ato d kurangin??
iwway33 - 08/10/2012 10:55 AM
#2203

Quote:
Original Posted By NightClawer
akhirnya ane memberanikan diri tanya Om ane. akhirnya doi kasi ane no si Pakar
ane tanyain... perawatan doi selama di tangan doi..
jangkrik nya 15 biji per hari.. 5 pagi.. 5 sore... 5 malam
mandi nya jarang.. kalo sempet baru mandi

nah gan.. apa ane harus ikutin?

lalu, kemarin ane iseng.. bawa itu burung ke rumah sodare.. yg kebetulan punya pentet Gacor... coba aja ane adu.. ternyata doi masi diam seribu bahasa.. arti nya doi masi stress donk gan?

btw.. cara kasi jangkrik yg bener gmana sih?
ane kasi langsung ke cepuk.. cuman cara kasi ke cepuk nya gmana? soalnya Pentet ane kalo sudah tau ane mau kasi jangrik.. galaknya bukan main. tangan ane slalu jadi korban...
kalo ane cara kasi nya.. kasi doi doloe sebiji lalu sisa nya ane taruh di cepuk apa akan tetap membuat doi manja?

mang pentet kalo manja apa yg terjadi?

sorry banyak pertanyaan ane.. soalnya pentet pertama nie... mohon bi,bingan dan petunjuk yah para masta..:sorry


Emang gitu gan klu cendetnya belum kenal sama ente ,makanya langsung di sambar tuh jari ,sabar gan tetap taru di cepuk atau tusuk menggunakan lidi cara kasih makannya,klu cendet ane pagi 5 sore 5 gan ,kadang nggak sempat malah malam aja 6 biji ..

klu manja ane belum pernah tau om,punya ne juga manja tapi klu dengar suara cendet lain langsung ngelawan.
antonduzt - 08/10/2012 08:18 PM
#2204
urgent !!
gan mau tanya ni kalo pentet gak dikasih jangkring selama 4 hari tapi 3 hari normal jangkrknya gimana ya ? karena harus di tinggal kuliah dan aq gak bisa pulang
Agungvibi - 09/10/2012 12:21 AM
#2205

Quote:
Original Posted By Super Surip
hampir semua burung suka kroto oms. D
kecuali yg jenis finch dll. kaya macem kenari, manyar, dll. D

kalo lg mabung rutin2 jemur oms,
sama klo bisa jgn dulu dimandiin seminggu skali lah dimandiinya. \)
CMIW. Peace:

klo ane jika mabung ga ane jemur gan.
malah ane kerodong kerodong terus,karena klo diangin2kan pentet biasanya mabungnya malah jadi ga tuntas.
klo agan alasannya apa kok dijemur?\)
Quote:
Original Posted By antonduzt
gan mau tanya ni kalo pentet gak dikasih jangkring selama 4 hari tapi 3 hari normal jangkrknya gimana ya ? karena harus di tinggal kuliah dan aq gak bisa pulang


gpp gan asalkan pakan voernya masih ada.paling ya jadi rada kendo aja.
Super Surip - 09/10/2012 09:36 PM
#2206

Quote:
Original Posted By Agungvibi
klo ane jika mabung ga ane jemur gan.
malah ane kerodong kerodong terus,karena klo diangin2kan pentet biasanya mabungnya malah jadi ga tuntas.
klo agan alasannya apa kok dijemur?\)


gpp gan asalkan pakan voernya masih ada.paling ya jadi rada kendo aja.


hehe. itu dulu pas treatment pentet ku molting mas,
di jemur sebentar aja. sambil nyemprot2. gak ada masalah and cocok2 ae mas. D

kalo di kerodong, aku gak pernah ngerodong kandang mas, o
gak punya kerodong nya je. hammer:
tp alhamdulillah, slalu rajin walo sebatas rumahan. D

bedain Pentet Jatim, Jabar, Jateng, or Madura dr apanya sih.? o
nurhaqi - 09/10/2012 11:13 PM
#2207

Quote:
Original Posted By Agungvibi
klo ane jika mabung ga ane jemur gan.
malah ane kerodong kerodong terus,karena klo diangin2kan pentet biasanya mabungnya malah jadi ga tuntas.
klo agan alasannya apa kok dijemur?\)


gpp gan asalkan pakan voernya masih ada.paling ya jadi rada kendo aja.


klo pmberian jangkrik saat mabng porsi'y d tmbah ato d kurangi om??
dn porsi bwt kroto'y sgmn om??
jklo yg ane, ky pnya om pull krondong om
Cheeers - 12/10/2012 07:06 PM
#2208

Quote:
Original Posted By nurhaqi
klo pmberian jangkrik saat mabng porsi'y d tmbah ato d kurangi om??
dn porsi bwt kroto'y sgmn om??
jklo yg ane, ky pnya om pull krondong om


klo saat mabung justru bagusnya di kasih ef yg banyak gan utk membantu proses penumbuhan bulu yg baru.
sekalian juga sering2 di masterin gan
NightClawer - 13/10/2012 08:48 AM
#2209

Quote:
Original Posted By iwway33
Emang gitu gan klu cendetnya belum kenal sama ente ,makanya langsung di sambar tuh jari ,sabar gan tetap taru di cepuk atau tusuk menggunakan lidi cara kasih makannya,klu cendet ane pagi 5 sore 5 gan ,kadang nggak sempat malah malam aja 6 biji ..

klu manja ane belum pernah tau om,punya ne juga manja tapi klu dengar suara cendet lain langsung ngelawan.



skrg udah bunyi gan...
cuman kalo ada saya.. diem dia nya..capedes
Agungvibi - 13/10/2012 11:49 AM
#2210

Quote:
Original Posted By nurhaqi
klo pmberian jangkrik saat mabng porsi'y d tmbah ato d kurangi om??
dn porsi bwt kroto'y sgmn om??
jklo yg ane, ky pnya om pull krondong om

Quote:
Original Posted By Cheeers


klo saat mabung justru bagusnya di kasih ef yg banyak gan utk membantu proses penumbuhan bulu yg baru.
sekalian juga sering2 di masterin gan



klo ane ketika dia jatuhin bulu ga tak EF.baru setelah bulu berhenti jatuh dan siap untuk tumbuh bulu baru EF mulai diberikan lagi.
Quote:
Original Posted By Super Surip

hehe. itu dulu pas treatment pentet ku molting mas,
di jemur sebentar aja. sambil nyemprot2. gak ada masalah and cocok2 ae mas. D

kalo di kerodong, aku gak pernah ngerodong kandang mas, o
gak punya kerodong nya je. hammer:
tp alhamdulillah, slalu rajin walo sebatas rumahan. D

bedain Pentet Jatim, Jabar, Jateng, or Madura dr apanya sih.? o

sippp....

bedainnya susah, ga semua pentet full kepala hitam itu dari pulau madura, dan ga semua pentet coklat itu dari jawa.
Solomon Seal - 13/10/2012 12:14 PM
#2211

Quote:
Original Posted By Agungvibi
klo ane ketika dia jatuhin bulu ga tak EF.baru setelah bulu berhenti jatuh dan siap untuk tumbuh bulu baru EF mulai diberikan lagi.

sippp....

bedainnya susah, ga semua pentet full kepala hitam itu dari pulau madura, dan ga semua pentet coklat itu dari jawa.


dasar pemikirannya apa dibiarin tanpa EF biar cepet rontok dulu semua, karena kalo di kasih ef malah lama rontoknya?
lalu di kasih EF setelah rontok, agar pasokan gizi tercukupi untuk proses pembentukan bulu yg baru biar cantik?

kang,
gimana campuran komposisi antara voer dan tepung jangkrik? berapa banding berapa antara voer & tepung jangkrik?
soalnya tmpt saya masih susah cari jangkrik

di tempat saya, ntb, ane kemaren liat ada muda hutan tangkapan yg full blangkon
neolitikum - 13/10/2012 12:33 PM
#2212

Quote:
Original Posted By agungvb
cuma setahu ane lho ya gan,

pentet yang masih muda biasanya akan memuntahkan makanan yang dimakan, tidak hanya pentet muda saja,pentet yang sudah umurpun juga kadang kala masih memuntahkan makanan yang sudah dimakan.namanya klo ga salah si palet. ane juga lupa sih gan.hehehe

knp muntahin palet?
setahu ane sih karena ada beberapa makanan yang tidak disukai, tidak bisa dicerna oleh lambung, kekenyangan.setahu ane sih ya itu penyebabnya.

pentet wajar aja kok ngeluarin palet spt itu apalagi klo pentet yang masih muda, kadang kala ada yang salah anggap bahwa itu adalah kotoran yang keluar dari dubur.bukan,itu dimuntahin gan.

itu aja sih gan yang ane tahu.mungkin ada yang mau tambahin.

CMIIW \)



om master mau nanya nih
ane punya pentet lolohan sebelumnnya makan rakus bener,nah tadi pagi ane iseng kasih jangkring yang kakinya udah dipotongin eh malah dimuntahin,terus dia ga mau diloloh lg kerjaanya tidur aja, kejadiannya tadi pagi,gimana ya gan ane takut mati nih si pentet kasian ga mau makan
qtoen - 13/10/2012 03:28 PM
#2213

om toloh kasih pencerahan ......

burung udh prnh mabung mski bru skali, kok masih kiyek-kiyek

gimna caranya biar cendet g kiyek-kiyek tiap liat kite..............
Super Surip - 13/10/2012 05:52 PM
#2214

Quote:
Original Posted By qtoen
om toloh kasih pencerahan ......

burung udh prnh mabung mski bru skali, kok masih kiyek-kiyek

gimna caranya biar cendet g kiyek-kiyek tiap liat kite..............


Pentet nya manja itu. p

pentet ane jg gt kalo ane mau kasih jangkrik. D
kata orang masalah kalo liat tuannya lansung manja minta makan.
tp buat ane gak masalah dia manja. soalnya kalo saya ngumpet gt.
bunyinya rajin bgt. \)
ngepot88 - 14/10/2012 02:00 AM
#2215

mau tanya om klo pentet bagus'nya mandi d karamba atau semprot...
sebelumnya matur tenkyu om
bay034ji - 14/10/2012 01:58 PM
#2216
nubbie
nubie izin gabung,,malus
Cheeers - 14/10/2012 02:50 PM
#2217

Quote:
Original Posted By ngepot88
mau tanya om klo pentet bagus'nya mandi d karamba atau semprot...
sebelumnya matur tenkyu om


klo menurut ane sih bagus di keramba gan biar pentetnya nyaman mandi sendiri D
tp klo yg gak punya waktu banyak ya mending disemprot aja sampe didis D
micko41107 - 15/10/2012 12:46 AM
#2218

gan ane pelihara pentet dirumah n udh bunyi tp tu burung g sendirian.

nah ane rencana pelihara pentet ditempat ne2k ane,kira2 kalo tu burung sendirian mau bunyi apa enggak yah,disekitaran rumah ne2k ane sih banyak burung gereja gan.
Kartika47 - 15/10/2012 12:39 PM
#2219

salam knal para sesepuh pentet malu

ijin nyimak sembari belajar

kalau pentet ane beli dah bunyi tapi belum gancor namun kok tipi bunyinya ya
apa itu dasar dr burung atau bisa ditebalkan suaranya?
bila ada yang berkenan memberikan tips biar bunyi tebal dan vol besar mohon pencerahan nya

makasih


salam pentet ......:thumbup
mokoae - 16/10/2012 11:20 PM
#2220

Lo pipis nya duduk berarti cewek...
Lo pipis e berdiri berarticowok...:berbusas
Page 111 of 112 | ‹ First  < 106 107 108 109 110 111 112 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet