Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet
Total Views: 68508 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 112 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

jemsbagul - 29/11/2010 09:38 PM
#61

dopost
jemsbagul - 29/11/2010 09:39 PM
#62

Quote:
Original Posted By fiknas
[B]nunggu 2 tahun lagi dong gan?makasih gan..masih lama ya,wadowww[/B]



makasih gan,udah dicoba 1 lawan 1 dua kali gan,hasilnya dua2nya langsung ngebulat kaya balon minta ampun,makanya penasaran pengen dilatber,senjatanya masih kurang sih gan,baru ada jangkrik,jenggot, ciblek,gereja,tengkek, pengen master pake LB sama belalang dulu,cendol meluncur buat agan D


itu kalo mau si burung stabil gan,tapi kalo emang metal oke sebenarnya ga masalah sih turun lbh awal,cuma bagusnya sih minimal 2kali mabung lah gan,kasian kalo masih terlalu bocah....
btw isian udah muntah semua blum tuh pas di trek 1 lawan 1...kalo udah bisa keluarin isian semua sih menurut ane udah cukup kok gan,soalnya mastering pake LB susah2 gampang,soalnya suara LB yang ekstra kuenceng gan...

wah2 jadi ngiri nih pada cendol2an..hihhihi

Quote:
Original Posted By Okutet
btw,udah ada yang mencoba menernakan petet?Pentet / Cendet


pentet trotol lolohan aja masih harga 15-35k gan...yang ternak mau dapet apa coba,malah nombok ntar buat beli jangkrik doang...hehehhe
Okutet - 30/11/2010 05:40 AM
#63

Quote:
Original Posted By jemsbagul


itu kalo mau si burung stabil gan,tapi kalo emang metal oke sebenarnya ga masalah sih turun lbh awal,cuma bagusnya sih minimal 2kali mabung lah gan,kasian kalo masih terlalu bocah....
btw isian udah muntah semua blum tuh pas di trek 1 lawan 1...kalo udah bisa keluarin isian semua sih menurut ane udah cukup kok gan,soalnya mastering pake LB susah2 gampang,soalnya suara LB yang ekstra kuenceng gan...

wah2 jadi ngiri nih pada cendol2an..hihhihi



pentet trotol lolohan aja masih harga 15-35k gan...yang ternak mau dapet apa coba,malah nombok ntar buat beli jangkrik doang...hehehhe

sapa tahu udah ada dan berhasil kan bisa membantu melestarikannya.bukan nangkap terus,bisa turun terus populasinya dan hilang \(Pentet / Cendet
triambodo - 30/11/2010 06:11 PM
#64

Quote:
Original Posted By Okutet
sapa tahu udah ada dan berhasil kan bisa membantu melestarikannya.bukan nangkap terus,bisa turun terus populasinya dan hilang \(Pentet / Cendet


bener memang seperti itu,..
jika g di breeding lama kelamaan akan habis populasinya,..
cuma ya gitu, selama blom mencukupi untuk biaya produksi ane ngrasa g bakalan jalan D
pernah ada sih yang sukses breeding pentet, cuman g tau pasarannya gimana D
jemsbagul - 01/12/2010 10:35 PM
#65

Quote:
Original Posted By Okutet
sapa tahu udah ada dan berhasil kan bisa membantu melestarikannya.bukan nangkap terus,bisa turun terus populasinya dan hilang \(Pentet / Cendet


Quote:
Original Posted By triambodo
bener memang seperti itu,..
jika g di breeding lama kelamaan akan habis populasinya,..
cuma ya gitu, selama blom mencukupi untuk biaya produksi ane ngrasa g bakalan jalan D
pernah ada sih yang sukses breeding pentet, cuman g tau pasarannya gimana D


parameternya gampang gan..kalo tuh burung dah cukup langka di alam liar pastinya harga akan melambung(contoh MB,AM dll)
nah kalo harga masih normal2 aja berarti pasokan stok burung(dari alam liar) masih normal aja gan...
itu sih menurut pikiran bodoh ane aja gan...
Okutet - 02/12/2010 10:50 AM
#66

Quote:
Original Posted By triambodo


bener memang seperti itu,..
jika g di breeding lama kelamaan akan habis populasinya,..
cuma ya gitu, selama blom mencukupi untuk biaya produksi ane ngrasa g bakalan jalan D
pernah ada sih yang sukses breeding pentet, cuman g tau pasarannya gimana D

yang penting kualitas lah.
Pentet ane udah rajin bunyi,tapi pas senja n pas ane kasi makan ampal,munkin protes kali ane kasi makan yang alot malu:Pentet / Cendet
jemsbagul - 03/12/2010 12:00 AM
#67

Quote:
Original Posted By Okutet
yang penting kualitas lah.
Pentet ane udah rajin bunyi,tapi pas senja n pas ane kasi makan ampal,munkin protes kali ane kasi makan yang alot malu:Pentet / Cendet


apa lagi tuh ampal?
Okutet - 03/12/2010 12:22 AM
#68

Quote:
Original Posted By jemsbagul


apa lagi tuh ampal?

semacam kumbangPentet / Cendet
icandut - 03/12/2010 12:24 AM
#69

Quote:
Original Posted By Okutet

semacam kumbang

Ane sempet mikir'a ampal = empal nohope:

Btw, ad yg tau milih trotolan pentet yg bagus ky gmn g?Pentet / Cendet
SweetCanary - 03/12/2010 12:25 AM
#70

Quote:
Original Posted By Okutet
semacam kumbangPentet / Cendet


Kasih belalang paling bagus gan sebagai gantinya jangkrik.
SweetCanary - 03/12/2010 12:31 AM
#71

Quote:
Original Posted By icandut
Ane sempet mikir'a ampal = empal nohope:

Btw, ad yg tau milih trotolan pentet yg bagus ky gmn g?Pentet / Cendet


Waduh gan klo mau bli pentet mending yang udah nyisik / umur mapan gan
Rugi klo piara dr trotol, banyak makan waktu & biaya.
Hasilnya stelah dewasa blm tentu sifatnya jg bagus
Soalnya pentet yang nagen gak galak & aleman agak jarang gan jd sayang kan klo piara dari trotol trs pas gede tau2 dapet pentet yg sifatnya galak & aleman.
Mending bli yg ud mapan umurnya gan, kan kita bsa milih tuh tinggal terusin rawat aja.
Tenang aja gan misalnya agan beli pentet ud umur gak usah khawatir CZ pentet termasuk brg yg umurnya panjang
CMIW
Okutet - 03/12/2010 05:05 PM
#72

Quote:
Original Posted By SweetCanary


Waduh gan klo mau bli pentet mending yang udah nyisik / umur mapan gan
Rugi klo piara dr trotol, banyak makan waktu & biaya.
Hasilnya stelah dewasa blm tentu sifatnya jg bagus
Soalnya pentet yang nagen gak galak & aleman agak jarang gan jd sayang kan klo piara dari trotol trs pas gede tau2 dapet pentet yg sifatnya galak & aleman.
Mending bli yg ud mapan umurnya gan, kan kita bsa milih tuh tinggal terusin rawat aja.
Tenang aja gan misalnya agan beli pentet ud umur gak usah khawatir CZ pentet termasuk brg yg umurnya panjang
CMIW

gak mahal kok gan,ane malah biasa nyari yang piyik,di sawah or pohon jeruk ada.bli dari petani pun murah 7500 malu:

Quote:
Original Posted By SweetCanary


Kasih belalang paling bagus gan sebagai gantinya jangkrik.

lage males nyari walang gan,lage musim ampal,daripada nganggur ya ane masukin sankarnya,tekjik langsungan malu:

Quote:
Original Posted By icandut

Ane sempet mikir'a ampal = empal nohope:

Btw, ad yg tau milih trotolan pentet yg bagus ky gmn g?

yang cerewet n udah ada tanda tet nya.Pentet / Cendet
cimiwiw.35 - 04/12/2010 05:41 AM
#73

Quote:
Original Posted By fiknas
pentet sekali mabung boleh ga dilatberin gan?apakah terlalu muda?makasih ganilovekaskus


boleh aja gan...
punya ane ajag umur 7 bulan 1x mabung dah sering koncer di latberngakak
asal jgn terlalu sering gan..
ya max 1 bulan 2x
karna burung usia muda, mentalnnya belum stabil.
yg di takutkan burung muda kalah mental dan drop, nah ini yg susah lg untuk naikin mentalnya..
icandut - 04/12/2010 08:18 AM
#74

Quote:
Original Posted By Okutet

gak mahal kok gan,ane malah biasa nyari yang piyik,di sawah or pohon jeruk ada.bli dari petani pun murah 7500 malu:


lage males nyari walang gan,lage musim ampal,daripada nganggur ya ane masukin sankarnya,tekjik langsungan malu:


yang cerewet n udah ada tanda tet nya.
masalah'a ane pengen bli trotol om, biar gmpang di masukin isian,
Kmrn ke PB, g ad yg trotol toet2 nohope:Pentet / Cendet
Okutet - 04/12/2010 10:48 AM
#75

Quote:
Original Posted By icandut
masalah'a ane pengen bli trotol om, biar gmpang di masukin isian,
Kmrn ke PB, g ad yg trotol toet2 nohope:

pb mana gan?Pentet / Cendet
icandut - 04/12/2010 11:21 AM
#76

Quote:
Original Posted By Okutet

pb mana gan?
pb di pramuka gan,

Eh ie,
Kmrn lagi dikit bgt, pentet bahan \(Pentet / Cendet
jemsbagul - 04/12/2010 10:07 PM
#77

Quote:
Original Posted By Okutet
semacam kumbangPentet / Cendet


ouw...kasi belalang mending gan..

Quote:
Original Posted By icandut
Ane sempet mikir'a ampal = empal nohope:

Btw, ad yg tau milih trotolan pentet yg bagus ky gmn g?Pentet / Cendet


ampal gentong?hammer
cari trotol yang topeng depennya nyambung di atas idungnya,trus kepala besar,nangkringnya dengan kaki seperti huruf V kebalik,jd kakinya ga lurus sejajar...

Quote:
Original Posted By SweetCanary
Waduh gan klo mau bli pentet mending yang udah nyisik / umur mapan gan
Rugi klo piara dr trotol, banyak makan waktu & biaya.
Hasilnya stelah dewasa blm tentu sifatnya jg bagus
Soalnya pentet yang nagen gak galak & aleman agak jarang gan jd sayang kan klo piara dari trotol trs pas gede tau2 dapet pentet yg sifatnya galak & aleman.
Mending bli yg ud mapan umurnya gan, kan kita bsa milih tuh tinggal terusin rawat aja.
Tenang aja gan misalnya agan beli pentet ud umur gak usah khawatir CZ pentet termasuk brg yg umurnya panjang
CMIW


menurut ane sih sifat pentet bisa dibentuk dr kecil gan,kalo galak&alemannya itu masih bisa di didik,cuma sifat fighternya aja yang bawaan lahir gan...jd menurut ane sih resiko itu bisa dihilangkan dengan perawatan yang benar..

Quote:
Original Posted By Okutet
gak mahal kok gan,ane malah biasa nyari yang piyik,di sawah or pohon jeruk ada.bli dari petani pun murah 7500 malu:


lage males nyari walang gan,lage musim ampal,daripada nganggur ya ane masukin sankarnya,tekjik langsungan malu:


yang cerewet n udah ada tanda tet nya.Pentet / Cendet


takutnya ada efek samping jeleknya ntar gan...

Quote:
Original Posted By cimiwiw.35
boleh aja gan...
punya ane ajag umur 7 bulan 1x mabung dah sering koncer di latberngakak
asal jgn terlalu sering gan..
ya max 1 bulan 2x
karna burung usia muda, mentalnnya belum stabil.
yg di takutkan burung muda kalah mental dan drop, nah ini yg susah lg untuk naikin mentalnya..


nah makanya saya sarankan 3kali mabung biar stabil...untuk mengurangi resiko...

Quote:
Original Posted By icandut
masalah'a ane pengen bli trotol om, biar gmpang di masukin isian,
Kmrn ke PB, g ad yg trotol toet2 nohope:Pentet / Cendet


belum musim gan,ntar bulan2 februari biasanya banyak trotol...
Okutet - 05/12/2010 08:47 AM
#78

Quote:
Original Posted By jemsbagul


ouw...kasi belalang mending gan..



ampal gentong?hammer
cari trotol yang topeng depennya nyambung di atas idungnya,trus kepala besar,nangkringnya dengan kaki seperti huruf V kebalik,jd kakinya ga lurus sejajar...



menurut ane sih sifat pentet bisa dibentuk dr kecil gan,kalo galak&alemannya itu masih bisa di didik,cuma sifat fighternya aja yang bawaan lahir gan...jd menurut ane sih resiko itu bisa dihilangkan dengan perawatan yang benar..



takutnya ada efek samping jeleknya ntar gan...



nah makanya saya sarankan 3kali mabung biar stabil...untuk mengurangi resiko...



belum musim gan,ntar bulan2 februari biasanya banyak trotol...

ya iseng2 nyoba,kasi cecak juga sering,malah cepet panasnya malu:Pentet / Cendet
triambodo - 08/12/2010 04:27 PM
#79

Quote:
Original Posted By SweetCanary
Waduh gan klo mau bli pentet mending yang udah nyisik / umur mapan gan
Rugi klo piara dr trotol, banyak makan waktu & biaya.
Hasilnya stelah dewasa blm tentu sifatnya jg bagus
Soalnya pentet yang nagen gak galak & aleman agak jarang gan jd sayang kan klo piara dari trotol trs pas gede tau2 dapet pentet yg sifatnya galak & aleman.
Mending bli yg ud mapan umurnya gan, kan kita bsa milih tuh tinggal terusin rawat aja.
Tenang aja gan misalnya agan beli pentet ud umur gak usah khawatir CZ pentet termasuk brg yg umurnya panjang
CMIW


Dari ane sendiri kurang suka gan klo bli pentet jadi D
soalnya beda karakter orang, beda settingannya D
ane lebih suka bli pentet bahan, klo bisa baru bisa makan sendiri D
ntar kita latih dan atur settingan sendiri
pernah ane bli pentet bahan muda hutan baru bisa makan sendiri,..
g sampek 2 minggu udah mulai ngriwik belajar bunyi,..
2 bulan udah gacor,..
dan pastinya g manja gan karena kita sudah tau karakternya D
triambodo - 08/12/2010 04:30 PM
#80

Quote:
Original Posted By Okutet
ya iseng2 nyoba,kasi cecak juga sering,malah cepet panasnya malu:Pentet / Cendet


wah, jangan di kasih cecak gan,..
terlalu panas,..
ntar mabung tuh burung
Page 4 of 112 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet