Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet
Total Views: 68508 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 52 of 112 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 >  Last ›

cupluc - 04/01/2012 06:38 PM
#1021

pentet ane jawa timur gan ganteng n jinak berisik lagi isian full cuma sayang pas mau lomba ngak jadi jadi terus
agungvb - 04/01/2012 08:22 PM
#1022

Quote:
Original Posted By Hanif.pj
OK deh gan.. oiya gan kalau pagi kan banyak burung kutilang liar gan.. kalau cendet ane kemasukan suara kutilang jadi jelek ya cendetNya?
trus ane-kan punya cendet yang udah gacor apa itu cocok untuk burung master ya gan? trus cara masterinNya gimana?

klo buat rumahan sih gpp gan.klo buat lomba biasanya jd nilai munus.
bisa jadiin master.digantangin tp jngn sampe saling liat aja.


Quote:
Original Posted By cupluc
pentet ane jawa timur gan ganteng n jinak berisik lagi isian full cuma sayang pas mau lomba ngak jadi jadi terus

tampilin dimari gan pidionya :2thumbup
setelkendow - 04/01/2012 09:42 PM
#1023

Quote:
Original Posted By agungvb
sakit TBC tulang.jadinya ga bs jalan.amin..makasih sam doane \)

kerodong trus dimaster yang bagus.bisa pake mp3 ato burung master.

wew....ilmu padi ini mah agan satu ini.:2thumbup


terima kasih salak n teh angetnya gan. ijin memantau pentet si agan
beer:
agungvb - 04/01/2012 10:09 PM
#1024

Quote:
Original Posted By setelkendow
terima kasih salak n teh angetnya gan. ijin memantau pentet si agan
beer:


cuma itu gan yang ane punya.ambil dari kebon langsung.maklum orang desa \)

sering2 mampir nanti ane buatin teh lagi sambil lihat burung yang (semoga) pada ngoceh D
setelkendow - 05/01/2012 01:14 AM
#1025

Quote:
Original Posted By agungvb
cuma itu gan yang ane punya.ambil dari kebon langsung.maklum orang desa \)

sering2 mampir nanti ane buatin teh lagi sambil lihat burung yang (semoga) pada ngoceh D


gan soal pentet muda yg sering muntahin palet gimana? d share dong. ane masih penasaran sama itu.
agungvb - 05/01/2012 08:14 PM
#1026

Quote:
Original Posted By setelkendow
gan soal pentet muda yg sering muntahin palet gimana? d share dong. ane masih penasaran sama itu.


cuma setahu ane lho ya gan,

pentet yang masih muda biasanya akan memuntahkan makanan yang dimakan, tidak hanya pentet muda saja,pentet yang sudah umurpun juga kadang kala masih memuntahkan makanan yang sudah dimakan.namanya klo ga salah si palet. ane juga lupa sih gan.hehehe

knp muntahin palet?
setahu ane sih karena ada beberapa makanan yang tidak disukai, tidak bisa dicerna oleh lambung, kekenyangan.setahu ane sih ya itu penyebabnya.

pentet wajar aja kok ngeluarin palet spt itu apalagi klo pentet yang masih muda, kadang kala ada yang salah anggap bahwa itu adalah kotoran yang keluar dari dubur.bukan,itu dimuntahin gan.

itu aja sih gan yang ane tahu.mungkin ada yang mau tambahin.

CMIIW \)
setelkendow - 06/01/2012 12:50 PM
#1027

Quote:
Original Posted By agungvb
cuma setahu ane lho ya gan,

pentet yang masih muda biasanya akan memuntahkan makanan yang dimakan, tidak hanya pentet muda saja,pentet yang sudah umurpun juga kadang kala masih memuntahkan makanan yang sudah dimakan.namanya klo ga salah si palet. ane juga lupa sih gan.hehehe

knp muntahin palet?
setahu ane sih karena ada beberapa makanan yang tidak disukai, tidak bisa dicerna oleh lambung, kekenyangan.setahu ane sih ya itu penyebabnya.

pentet wajar aja kok ngeluarin palet spt itu apalagi klo pentet yang masih muda, kadang kala ada yang salah anggap bahwa itu adalah kotoran yang keluar dari dubur.bukan,itu dimuntahin gan.

itu aja sih gan yang ane tahu.mungkin ada yang mau tambahin.

CMIIW \)


thk buat jawabannya. :2thumbup . mungkin mggu depan ane k rumah lagi gan. insyallah setor rejeki ke agan. ngakakrecsel
agungvb - 06/01/2012 01:01 PM
#1028

Quote:
Original Posted By setelkendow
thk buat jawabannya. :2thumbup . mungkin mggu depan ane k rumah lagi gan. insyallah setor rejeki ke agan. ngakakrecsel


siiaapp...
dari tadi pagi pentet agan tancep ga mau berhenti bunyi sampe tak tinggal jumatan tadi,mungkin karena dari kemaren ga kena panas.trus ini tadi baru ada panas dari jam 9 tadi \)
padahal depan rumah pada rame mau ada nikahan.ane dah degdegan klo2 dia takut.

ane tunggu gan kedatanganya, nanti tak suruh bikinin teh si Deka lagi.klo salaknya kayaknya sih dah habis D
heheh
Hanif.pj - 06/01/2012 04:47 PM
#1029

cendet muda ane yang masih rontok bulu dadanya kok kayak pentet sakit ya.. kalau bunyi gak mau berdiri.. bunyinya juga agak serak-serak basah kayak suara ayu ting-ting gitu.. D apa itu burungNya malas ya.. kalau gak berdiriKan gak bisa keras suaraNya.. \)
agungvb - 07/01/2012 06:02 AM
#1030

Quote:
Original Posted By Hanif.pj
cendet muda ane yang masih rontok bulu dadanya kok kayak pentet sakit ya.. kalau bunyi gak mau berdiri.. bunyinya juga agak serak-serak basah kayak suara ayu ting-ting gitu.. D apa itu burungNya malas ya.. kalau gak berdiriKan gak bisa keras suaraNya.. \)

tunggu sampe rada umur.insyaalloh nanti dia bisa tancep.nunggu birahinya muncul dl.itu kan msh muda gan.

klo suara serak bisa dibantu dg mengganti minumnya pake larutan penyegar.
jgn gunakan air mentah krn bs buat suara serak.
ariise.tanaka - 07/01/2012 11:02 PM
#1031

para sesepuh yg trhormat. Mau tnya. Ane pnya anakan cendet bnyak nih. Rncana yg 1 mau ane jinakin kyak brung paruh bengkok gt. Kira2 bisa apa gk ya?? Atau ada yg pernah coba?? Trimsss
agungvb - 09/01/2012 11:53 AM
#1032

Quote:
Original Posted By ariise.tanaka
para sesepuh yg trhormat. Mau tnya. Ane pnya anakan cendet bnyak nih. Rncana yg 1 mau ane jinakin kyak brung paruh bengkok gt. Kira2 bisa apa gk ya?? Atau ada yg pernah coba?? Trimsss


klo pentet kayaknya malah jadi jelek.krn pastinyadia akan jadi manja.
pentet klo dah manja malah jadi bikin emosi gan :-D

trit kok ga pernah ngampul.nyelem mulu nih.hufff...
setelkendow - 09/01/2012 08:52 PM
#1033

Quote:
Original Posted By agungvb
klo pentet kayaknya malah jadi jelek.krn pastinyadia akan jadi manja.
pentet klo dah manja malah jadi bikin emosi gan :-D

trit kok ga pernah ngampul.nyelem mulu nih.hufff...


moga2 ga karam nih trit. hahaha
sungkem sama pakar sebelum komeng.
kalau manja itu ciri2nya mangap2 sama sayap mengepak2 waktu ketemu majikannya?
Cheeers - 09/01/2012 11:30 PM
#1034

baru selesai baca dari pejwan linux2:

ijin menyimak seputaran burung pentet ya gan \)
agungvb - 10/01/2012 06:19 AM
#1035

Quote:
Original Posted By setelkendow
moga2 ga karam nih trit. hahaha
sungkem sama pakar sebelum komeng.
kalau manja itu ciri2nya mangap2 sama sayap mengepak2 waktu ketemu majikannya?

iya gan bener bngt.klo dah manja gt segeta aja ditangkep trus disembekih trus digireng aja.soalnya susah nyenbuhinya.bikin sakit jwa dan raga.ngakak
Quote:
Original Posted By Cheeers
baru selesai baca dari pejwan linux2:

ijin menyimak seputaran burung pentet ya gan \)


monggo silahken gan.\)
AsHuR4.001 - 10/01/2012 12:49 PM
#1036

Wah ternyata ada Forum Pentet juga..
Ane juga baru punya Pentet.. tp masih anakan.. baru selesai lolohan..

mau nanya ini caranya memaster yang bagus gmn ya Agan-Agan.. n yang paling bagus apa ya buat master?? Soale di tempat Ane cuman punya Kenari aja..
setelkendow - 10/01/2012 04:11 PM
#1037

Quote:
Original Posted By AsHuR4.001
Wah ternyata ada Forum Pentet juga..
Ane juga baru punya Pentet.. tp masih anakan.. baru selesai lolohan..

mau nanya ini caranya memaster yang bagus gmn ya Agan-Agan.. n yang paling bagus apa ya buat master?? Soale di tempat Ane cuman punya Kenari aja..


standar aja gan. prenjak, kenari, ciblek, parkit, LB.. terserah kita suka apa n menyesuaikan dgn trend lomba. mohon d koreksi
Cheeers - 10/01/2012 07:29 PM
#1038

Quote:
Original Posted By agungvb
iya gan bener bngt.klo dah manja gt segeta aja ditangkep trus disembekih trus digireng aja.soalnya susah nyenbuhinya.bikin sakit jwa dan raga.ngakak

monggo silahken gan.\)

makasih gan \)
Quote:
Original Posted By AsHuR4.001
Wah ternyata ada Forum Pentet juga..
Ane juga baru punya Pentet.. tp masih anakan.. baru selesai lolohan..

mau nanya ini caranya memaster yang bagus gmn ya Agan-Agan.. n yang paling bagus apa ya buat master?? Soale di tempat Ane cuman punya Kenari aja..

newbie coba kasih penjelasan ya gan, mohon maaf klo salah D

utk memaster pentet lebih bagus klo burung di kerodong gan, maksudnya biar si burung jd lebih tenang dan fokus ngedengerin suara masterannya. utk waktu bisa mulai dari jam 10 pagi setelah burung mandi+jemur sampe kira2 jam 3 sore. klo gak sempet bisa malam dari jam 19 sampai jam 22. utk master suara ganti per 2 minggu sekali biar masuk memory si burung pentet. misal, putar hanya suara jangkrik selama 2 minggu baru ganti dengan suara yg lain.

utk master bisa suara jangkrik, belalang, lovebird, burung gereja tarung, pelatuk. disesuaikan juga sama karakter suara burungnya gan, apakah tipe nembak atau ngerol. klo tipe nembak pilih masterannya yg sesuai juga.

klo ada yg salah mohon di koreksi gan o
Cheeers - 10/01/2012 07:31 PM
#1039

Quote:
Original Posted By setelkendow
standar aja gan. prenjak, kenari, ciblek, parkit, LB.. terserah kita suka apa n menyesuaikan dgn trend lomba. mohon d koreksi


klo ane lagi masterin suara pelatuk beras gan, ngerolannya manteb banget (menurut ane) D
agungvb - 10/01/2012 08:32 PM
#1040

ijin malingtas malam2 D

klo mau masterin pentet mending dari masih muda.semakin muda semakin baik.karena klo dah umur pentet susah di master.
CMIIW
Page 52 of 112 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Pentet / Cendet