Fashion
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Fashion > The Story of VANS
Total Views: 233361 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 294 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Adityo. - 27/10/2009 03:05 PM
#1
The Story of VANS

The Story of VANS

Paul Van Doren, lahir tahun 1930, tinggal di boston, keluar sekolah waktu dia baru naik ke kelas 3 smp.Akhirnya memutuskan untuk serius dalam hobinya, berkuda.Umur 14, dia sudah memulai ngetrek2 kuda dalam beberapa race lokal dan dapet nickname : 'dutch the clutch' karena stylenya yang aneh dalam berkuda. Ibunya kesal melihat dia kerjanya hanya bermain kuda, tidak menghasilkan uang, akhirnya dia dipaksa untuk kerja di pabrik sepatu sebagai buruh bikin sepatu dan penyapu lantai.

Dalam 20tahun kerja di pabrik sepatu dengan merek Randy's tersebut, dibantu keuletannya bekerja, dia naik trus pangkatnya menjadi vice president dari Randy's. Sesudah itu, dia memutuskan untuk keluar dari perusahaan sepatu itu, pindah ke southern california, membuat perusahaan baru bersama sahabat & adiknya. Dia akhirnya berhasil bikin perusahaan baru yang bernama Van Doren Rubber Company. Waktu itu,cuma ada 3 merek yg bikin vulcanized shoes atau (bisa dibilang) sepatu keds yaitu Randy's,Keds dan Converse. Sekarang, say welcome to Vans. Peristiwa pada taun 1966 ini sekarang terkenal dengan istilah : The Birth of The California Style.
waktu untuk menyiapkan sebuah toko dengan pabrik dalam satu sistem cukup lama juga. Sebelum toko itu dibuka,di depan pintunya terdapat tulisan 'Opening January!'. waktu bulan Januari persiapan belum selesai,tulisannya diganti jadi 'Would You Believe February?'. tapi akhirnya tokonya buka pada tanggal 1 maret 1966. Pada hari pertama, terdapat 16 orang yg datang ke toko,melihat-lihat contoh sample sepatu yang disediakan dan akhirnya pembeli terus disuruh dateng lagi sorenya. Setelah dapet order si Paul Van Doren dan teman-teman langsung cepat-cepat masuk ke pabrik dan bikin sepatunya. Harga sepatu vans waktu pertama keluar = $ 4.99 sistem ini yg dianut vans waktu pertama kali buka. Sehabis itu,setelah toko mulai jalan dengan mulus seorang perempuan datang melihat-lihat di toko.Lalu dia bilang "ini pinknya bagus,tapi saya ingin pink yang lebih terang,itu juga kuningnya bagus,tapi ingin yang lebih tuaan kuningnya".si Paul Van Doren berfikir,'tidak mungkin saya bikin 5 jenis untuk satu warna pink dan 5 jenis lagi buat warna yg lain' trus dia langsung bilang "gini aja deh,mbak bawa kain dengan warna yg mbak suka,nanti kita bikinin sepatunya". mulai saat itu, vans terkenal dengan konsep 'custom shoes'.Vans jadi makin terkenal waktu mereka memulai membuat sepatu untuk sekolah-sekolah,team-team olahraga & cheerleader di seluruh California selatan.Pada taun 1975 dua orang skateboarder dari Santa Monica yaitu Tony Alva dan Stacey Peralta ingin bikin sepatu custom yg lebih custom lagi.Sehabis berbicara Vans akhirnya membuat tambahan panel suede di bagian tumit dan dikasih label 'Off The Wall',yang mulai hari itu jadi nama dari skateboarding shoes line dari Vans. Mereka juga mulai mensponsori kedua skater-skater tadi.Mereka Membayar Stacey Peralta sebesar $300 yang mau tour keliling dunia, untuk selalu Memakai sepatu Vans dimana pun dia berada.

Pada akhir taun 70an anaknya Paul Van Doren, Steve Van Doren melihaat sepatu temennya dicoret-coret dengan motif kotak-kotak kaya papan catur.Dia langsung berbicara sama Ayahnya,Lalu dia bikin slip-on checkerboard dengan warna putih bahan canvas dan warna item bahan karet di susun menjadi kotak-kotak, Lalu mereka mengeluarkan sepatu tersebut. Pada waktu yg sama,orang Universal Studios Hollywood meminta pasokan sepatu buat bikin film,Lalu Vans akhirnya mengirim stock checkerboard slip-ons dalam jumlah besar.Orang-orang film Fast Times at Ridgemont High itu langsung jatuh cinta & tergila-gila dengan sepatu itu mereka langsung menaruh sepatu itu di cover kaset/laser disc film itu dan juga mereka bikin scene di mana salah satu karakter film dipukul kepalanya pake sepatu tersebut.Setelah film itu keluar, Vans langsung kebanjiran order. Mereka yang selama ini tidak pernah menjual sepatu ke luar California mendadak dapet order dari seluruh Amerika. Ini menjadi kelahiran salah satu sepatu paling laku di dunia bahkan sampe sekarang yaitu The Checkerboard Vans Slip-Ons.

Awal 80'an,adik Paul Van Doren,Jim,co-founder yang menjabat sebagai president waktu itu memutuskan untuk membuat sepatu di luar sepatu keds.Mereka membuat sport shoes.Mereka ingin menyaingin nike,adidas,reebok dan puma.Bisa dibilang hampir semua keuntungan yang mereka dapet dari penjualan Vans checkerboard slip-ons yang fenomenal, mereka hambur-hamburkan dengan membuat sepatu sport yang tentu saja, materialnya jauh lebih mahal dari sepatu keds yang simple.Mereka membuat sepatu-sepatu berkualitas bagus dan mahal untuk basket, sepakbola, tennis, baseball, gulat.Walaupun si Jim dinasihatin oleh Paul Van Doren supaya tidak usah berangan-angan menyaingin nike yg sudah mapan, tetapi si Jim tidak mau mendengar.Resultnya bisa ditebak,Vans merugi besar dan utang $11juta-12juta dan akhirnya para petinggi masuk pengadilan karena tidak bisa membayar hutang sama perusahaan-perusahaan bahan mentah untuk membuat proyek sepatu sport mereka. Akhirnya pengadilan memutuskan si Jim dikeluarin dari Vans dan Paul Van Doren menjadi pemilik tunggal Vans.Paul langsung meres otak banting tulang untuk membayar hutang.Dia memulai dengan cara merubah material sepatu Vans.Mereka cuma beli material dari perusahaan tempat mereka mengutang.Keuntungan perusahaan dipotong untuk membayar hutang.Akhirnya setelah 3 tahun, Hutangnya lunas.Selama 3 tahun itu mereka sama sekali tidak menjalankan bentuk promosi.Sialnya waktu itu ada perusahaan baru muncul yang berada di segmen yg sama dengan Vans, yaitu Vision Streetwear. Dan mereka langsung promosi besar-besaran.Vans terpuruk waktu itu.Tahun 88,Steve Van Doren diajak Ayahnya main tenis.Dia tahu kalau Ayahnya tidak pernah dan tidak bisa main tenis.Jadi dia berfikir Ayahnya ingin berbicara serius.Ayahnyanya bilang 'steve,apa yang ingin kamu jawab kalo ada orang datang ke kamu lalu menawar $75juta buat perusahaan kamu?' si steve tanpa pikir panjang menjawab 'jual.Ayah sudah siap untuk pensiun,enjoy life.apapun yg terjadi sama steve,steve akan baik-baik saja'.Akhirnya Vans dibeli oleh perusahaan McConval-Deluit Corp.Hak kepemilikan perusahaan Vans ada pada mereka selama 10tahun kedepan.Mereka yang mengatur Vans dengan membuat pabrik yang lebih besar di seluruh Amerika.

Pada tahun 90an produksi mereka turun sehingga semua bentuk produksi dipindah ke luar Amerika di China tepatnya.Mereka juga memulai lebih involve dengan culture anak muda waktu itu.Teori mereka,target mereka yaitu teenagers,65% laki-laki dan 35% perempuan dan anak-anak muda di bawah 16 tahun belom bisa bawa mobil kemana2 (ga punya sim) jadi apa yg mereka lakukan?main skate, maen surf, bikes and stuff.Jadi mereka mengakomodasi those excact things.Mereka membuat The Warped Tour dengan menonjolkan musik punk-pop melodics yang populer di kalangan ABG labil waktu itu.Mereka membuat The Vans Triple Crown Skate Contest yang menjadi batu loncatan Tony Hawk sampe jadi skater kaya raya sekarang.Hollywood juga ngebuat film yang judulnya Lords of Dogtown yang more or less menceritakan skateboard & Vans.Sekarang Vans dimiliki oleh VF corp dan bernilai $400juta.VF corp sendiri perusahaan unik mereka melakukan semacam research2 dengan membeli perusahaan youth culture.Mereka pernah membeli Bilabong,Quiksilver dll.

The Story of VANS

Material
Canvas
Denim
Ballistic Mesh
( Sebuah material nilon dengan ketahanan luar biasa digunakan pada bagian teratas yang mana dapat mengalirkan udara dengan baik dan tahan terhadap goresan )
Glue
Rubber Outsoles

Vans Size Chart
The Story of VANS

Basic Rules Forum VANS

1. No Junk
2. Info VANS dan yang berkaitan dengannya lebih baik disertakan info link.
3. Bila post foto, jika melebihi 2 sertakan spoiler dan gambar/foto dianjurkan tidak terlalu besar.
4. Sebelum bertanya, alangkah baiknya untuk melihat page one dan GOOGLE terlebih dahulu.
5. Dianjurkan menggunakan fitur multi quote.
6. Dilarang berdagang/berjualan dalam bentuk apapun (mau link PreOrder/ post langsung), dianjurkan PM kepada yang mencari vans tertentu.
8. Kalau ada masalah dengan member/id lainnya lebih baik lewat PM jangan dibawa ke forum.
Adityo. - 27/10/2009 03:05 PM
#2

Vans Boutique & Shop :

Jakarta
PENNY
JL. Bangka Raya No.110
Graha Obor 2, Kemang
021-7182388
http://penny-613.com

7o7
Kemang (samping Aksara bookstore)
021-7180051

MY SHOES
Jl. Radio Dalam no 12
Jakarta Selatan
021-72788384

SKEMATIC
Jl. Pela Raya No.42
Radio Dalam Jakarta Selatan
021-7203394
http://skematic-online.com

Semarang
BUCK STORE
JL.Ngesrep Barat 1 NO 9
024-7478907


Solo / Surakarta
CANCER PREMIUM
Pined Perigee Wearhouse
Jl. Dr. Radjiman 234 Solo.

Bandung
ARENA
Jl.Ir. H Juanda # 207
022-2506444

Yogyakarta
FLATOUT STORE

GATE STORE
Jl. Kaliurang KM 5 Pandega Karya No.290
0274-9305577

Surabaya
ORE
Untung Surapati 83
031-568 2074

GLAMROCK
Jalan Wijaya Kusuma no.17
http://glamrockshop.com


Singapore
FAR EAST PLAZA :
Leftfoot
Warped

CINELEISURE
Vans Store
Leftfoot

TANGS ORCHARD

VIVOCITY
Vans Store

BUGIS
Vans Store

Seller FJB Recomended or Original
Adityo.
Gembalgembul
jckss
haqqy
mifune
sibaba
icancan
bzebzebze
sayurganja
decksnejder


Dapet info nih dari CS Vans by Akirayuki
TIps membedakan Vans Ori & Fake

1. Periksa Logo Vans
Semua sepatu Vans memiliki logo VANS ditulis dalam huruf Kapital. Huruf "V" akan terlihat seperti simbol akar.. Anda juga akan dapat melihat huruf "R" dalam lingkaran di sebelah logo. Jadi periksa logo (seperti terlihat pada gambar) sebelum membeli vans.
Spoiler for logo
The Story of VANS


2. Periksa sol untuk Star of David
Didekat ujung kaki, Anda akan melihat pola enam bintang saling bersambungan. Seperti sisi yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Spoiler for vans star
The Story of VANS


3. Periksa jahitan
Semua jahitan pada sepatu harus kuat dan sama. Coba untuk mencongkel jahitan menggunakan kuku, jika tidak keluar dari jahitan berarti asli vans. Jika ada jahitan dua garis , maka jahitan harus identik dan jarak antara jahitan harus tetap sama.
Spoiler for jahitan
The Story of VANS
Jahitan atas dan bawah sama rata


4.Periksa kualitas kaki karet
Sepatu Vans memiliki bahan karet terbaik dan sol yang mudah ditekuk karena dirancang untuk extreme sports. Jadi cobalah membengkokkan sol Vans anda. Jika tidak mudah bengkok dan tidak lentur maka dipastikan Vans anda palsu. (Kecian De Loe D)


5. Periksa harga
Sepatu Vans umumnya harganya dimulai antara 600rb an. Jika ada orang yang menjual Vans jauh di bawah harga itu maka sudah dipastikan palsu.

6.Sesuai Desain
Print Model Vans dari website resmi. Cocokan setiap pola dan warna Vans sebelum membeli dari toko manapun.


7. Beli Vans dari tempat yang memiliki reputasi/resmi
Selalu beli Vans dari website/store resmi atau dari tempat-tempat terkenal akan produk resmi Vans.

8. Hubungi Customer service Vans
Foto sepatu Vans dari ponsel Anda dan kirimkan ke customer care Vans dan tunggu jawaban mereka.


Pembersih Sepatu Canvas, Leather, Suede
Use this shoe cleaner on any sneakers and get amazing results.
Jason Markk
The Story of VANS
Spoiler for Video Tutorial Jason Markk
[youtube]2hEE3iiL590[/youtube]


Reshoevn8r
The Story of VANS
Spoiler for Video Tutorial Reshoevn8r
[youtube]xabaKyhx7cg&f[/youtube]


Cocolite
The Story of VANS

The Story of VANS

The Story of VANS


Koleksi Agan" Kaskuser Vanshead

Spoiler for vesagalaa
The Story of VANS


Spoiler for adeeda
The Story of VANS


Spoiler for bunpaisuru
The Story of VANS


Spoiler for rxz.
The Story of VANS[/CENTER]


Spoiler for dikunONkaskus
The Story of VANSThe Story of VANS


Spoiler for Sincankid
The Story of VANS


Spoiler for Amri Bayakta
The Story of VANS
The Story of VANS
The Story of VANS


Spoiler for ekatruna
The Story of VANS


Spoiler for localsauce
The Story of VANS
Vans OTW x in4mation
The Story of VANS
Vans Rowley Shambles x Taka Hayashi
The Story of VANS
Vans Authentic x Carhartt
The Story of VANS


Spoiler for haqqy251
The Story of VANS


Spoiler for syndromesyn
vans descendents era - oldskull
[spoiler='foto']
The Story of VANS
The Story of VANS


vans gb
Spoiler for 'foto'

The Story of VANS
The Story of VANS


vans chukka del barco
Spoiler for 'foto'

The Story of VANS
The Story of VANS


teman sehari2 D
Spoiler for 'foto'

The Story of VANS
chukka allblack suede, chuka suede gumsole, chukka low andre allen, sk8 hi all black, oldskul maroon, oldskull allgreen suede, oldskull merah n hijau :armys
[/spoiler]

Spoiler for whyXIII
The Story of VANS
takuandmumu - 27/10/2009 04:14 PM
#3

mantab gan ceritanya..thanks ya buat infonya... \)
Dj_Nixxx - 27/10/2009 04:18 PM
#4

nice history..tapi sayang gw blm pny vans smp skrg hammer:The Story of VANS
piisapii - 27/10/2009 04:35 PM
#5

manteb gan !
vans pertama gw
The Story of VANS
masih pengen authentic maroon \(
ekall - 27/10/2009 04:50 PM
#6

mantap ceritanya beer: jadi pengen nonton lords of dogtown lagi hehehe
mulkihawkins - 27/10/2009 05:34 PM
#7

mantap gan kisahnya. hehe
jadi dapet info baru lagi
BARBARYAN - 27/10/2009 05:56 PM
#8

makasi gan infonya..pernah baca sih tp langsung english..mata julinghammer:
gue salah satu vans-head all around the world jg soalnya gaaan hiihi o
Adityo. - 27/10/2009 06:05 PM
#9

booked
Adityo. - 27/10/2009 06:06 PM
#10

sup:sup:sup:
iloveindonesia
belkin wire - 27/10/2009 06:18 PM
#11

nice info gan

gambar vansnya nyusul ya

btw cek cp lo
bang_o - 27/10/2009 07:25 PM
#12

tambah pengen punya vans \(
sinusinu - 27/10/2009 07:42 PM
#13

wiiih mantep nih sejarahnya...


pengen beli dah jadinyao
ferrichie - 27/10/2009 08:22 PM
#14

keren
gw baca dari awal ampe akir D
Adityo. - 27/10/2009 08:24 PM
#15

cendolbig
cendolnya donk gan \)
djavaman010 - 27/10/2009 08:37 PM
#16

mantab sob....
ntar gw upload vans gw ahhh....
clwnstore - 27/10/2009 09:36 PM
#17

keren storynyailoveindonesia
Vicente29 - 27/10/2009 09:42 PM
#18

mantaf lah
Adityo. - 27/10/2009 09:48 PM
#19

Quote:
Original Posted By clwnstore
keren storynyailoveindonesia

thanks gan
iloveindonesia
11bizztool - 27/10/2009 10:08 PM
#20

mangstab bro.. source story linenya darimana ya kalo boleh tahu???
Page 1 of 294 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Fashion > The Story of VANS