Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > *Info Angkutan Umum di Jakarta*
Total Views: 262777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 395 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

suhuyou - 13/11/2009 05:14 PM
#41

Quote:
Original Posted By
bos... numpang nanya yahhh....
klo mau ke jl raya lemahabang, cikarang timur kira2 naek kendaraan apa ya dari grogol???

sblmnya thx yah atas bantuannya



alternatif 1:
naik patas ac jurusan grogol cikarang turun di pintu tol lippo cikarang
dari situ naik mobil coklat jurusan lemah abang

alternatif 2 :
ke statiun senen naik kopami 12
dari statiun senen naik kreta api ekonomi jurusan krawang cikampek ente turun deh di statiun lemah abang, nah pas statiun kreta api lemah abang itu udah jalan raya lemah abang.

suka2 aja
yg penting awas copet dan bayar sesuai tarif yah
dilarang mengeluarkan anggota badan selama perjalanan ngakak ngakak
suhuyou - 13/11/2009 05:17 PM
#42

Quote:
Original Posted By hanskwee
agan2 sekalian, tolong infonya donk,
kalo dari bunderan slipi naek apa ya biar nyampe fx (senayan).

thanks.



lewat depan :
naik bus PPD no 45 atau 37 jurusan blok m, turun di depan kantor pajak atau bang niaga / gelora bung karno , nyebrang deh habis itu .....

lewat belakang :
naik koantas bima no 102 jurusan ciputat turun aja di lampu merah plaza senayan, habis itu jalan kaki aja atau naik ojek 3rb
suhuyou - 13/11/2009 05:24 PM
#43

pesen ane buat yg kasih komen perjalanan disini
jangan suka ngasal kasih saran rute dan tujuan serta nomor bus nya, kalau emang gak tau detail dan persis tentang rute kendaraan umum di jakarta.

kasihan yg butuh informasi
bukan sampe ke tujuan malahan nyasar di ibukota
ngakak ngakak
☻Demôniô☻ - 13/11/2009 05:35 PM
#44

Quote:
Original Posted By suhuyou
alternatif 1:
naik patas ac jurusan grogol cikarang turun di pintu tol lippo cikarang
dari situ naik mobil coklat jurusan lemah abang

alternatif 2 :
ke statiun senen naik kopami 12
dari statiun senen naik kreta api ekonomi jurusan krawang cikampek ente turun deh di statiun lemah abang, nah pas statiun kreta api lemah abang itu udah jalan raya lemah abang.

suka2 aja
yg penting awas copet dan bayar sesuai tarif yah
dilarang mengeluarkan anggota badan selama perjalanan ngakak ngakak





bro... kira2 yg lebih cepet alt yg brp yah? perjalanan kira2 brp lama yah?
thx ya atas bantuannya
desaturated - 14/11/2009 07:18 AM
#45

mau ikutan nanya.. kalo ke jalan proklamasi ada ankot apa ya yg biasa lewatin jalan itu???
gw dari kp. rambutan..

makacih
suhuyou - 14/11/2009 10:05 AM
#46

Quote:
Original Posted By desaturated
mau ikutan nanya.. kalo ke jalan proklamasi ada ankot apa ya yg biasa lewatin jalan itu???
gw dari kp. rambutan..

makacih



alternatif 1:
naik busway dulu turun di halte matraman
dari situ naik bus PPD 213 atau kopada 502

alternatif 2:
dari kp rambutan ente cari bus/ mikrolet ke arah terminal kampung melayu
dari terminal kamp melayu ente baru naik PPD 213 atau kopaja 502

Bus yg lewat jalan proklamasi dari arah jalan raya matraman gak terlalu banyak, cuma PPD 213 dan kopaja 502 saja
kalau adari arah salemba dan pramuka raya ada metro mini 49, PPD 67, 68, patas AC 112 tapi anda hars naik di lampu merah prempatan bawah fly over matraman.
tulipee - 14/11/2009 10:07 AM
#47

\(
Quote:
Original Posted By tulipee
juragan....
butuh inpoh bis ke kebun raya bogor dari grogol dunk...?

trus lama perjalanan brp jam yak?? 2jam kah?
pagi jam 5 udah ada blom bis nya??


thanks ya juragann...

iloveindonesia


hi:hi:
akhirnya rute angkot grogol-kebon raya bogor (krb) kmrn :
krn 30menit nunggu bis lgsng kalideres-bogor gak nonggol2 jg, akhirnya dr dpn trisakti naek P6 ke kp.rambutan (nanya ke penumpang sblh, katanya angkot plat hitam yg biasa mangkal di uki dah gak boleh so hrs ke kp.rambutan) 2500 trus naek bis ke bogor, tmnl baranangsiang, gak ac 6000. dr tmnl jln kaki deh ke krb, deket... perjalanan 3jam \(

baliknya: ke tmnl lg trus naek bis ac lgsng ke kalideres, 12000, ngetemnya luamaaa..... 3jam jg nyampe grogol \(\(

mungkin kl naik KA lbh cepet... think:think:

sekian laporannya \)
suhuyou - 14/11/2009 10:11 AM
#48

Quote:
Original Posted By
bro... kira2 yg lebih cepet alt yg brp yah? perjalanan kira2 brp lama yah?
thx ya atas bantuannya



kalau berangkat pagi hari naik kreta api bisa lebih cepat
karena jadwal kreta apinya kalau siang jarang, lebih banyak pagi dan sore hari
kalau naik bus siang hari jalanan agak longgar
pagi dan sore hari jalan tol padat merayap, terutama arah cawang dan cikampek, lihat sikon anda perginya jam berapa ?
suhuyou - 14/11/2009 10:16 AM
#49

Quote:
Original Posted By tulipee
\(

hi:hi:
akhirnya rute angkot grogol-kebon raya bogor (krb) kmrn :
krn 30menit nunggu bis lgsng kalideres-bogor gak nonggol2 jg, akhirnya dr dpn trisakti naek P6 ke kp.rambutan (nanya ke penumpang sblh, katanya angkot plat hitam yg biasa mangkal di uki dah gak boleh so hrs ke kp.rambutan) 2500 trus naek bis ke bogor, tmnl baranangsiang, gak ac 6000. dr tmnl jln kaki deh ke krb, deket... perjalanan 3jam \(

baliknya: ke tmnl lg trus naek bis ac lgsng ke kalideres, 12000, ngetemnya luamaaa..... 3jam jg nyampe grogol \(\(

mungkin kl naik KA lbh cepet... think:think:

sekian laporannya \)


bisa juga........
naik kreta turun di statiun djuanda (istiqlal)
dari situ naik busway ke arah kalideres deh.....

sebenarnya kemana banyak alternatifnya
tinggal pertanyaannya anda mau cepat atau mau murah ?
anda mau nyaman atau mau desak2an?
nah itu aja tinggal anda pilih aja sesuai kantong anda? mau murah atau mahal? ada harga ada layanan biasanya.
tulipee - 14/11/2009 11:12 AM
#50

Quote:
Original Posted By suhuyou
bisa juga........
naik kreta turun di statiun djuanda (istiqlal)
dari situ naik busway ke arah kalideres deh.....

sebenarnya kemana banyak alternatifnya
tinggal pertanyaannya anda mau cepat atau mau murah ?
anda mau nyaman atau mau desak2an?
nah itu aja tinggal anda pilih aja sesuai kantong anda? mau murah atau mahal? ada harga ada layanan biasanya.


yup betul gan..
kmrn tuh yg jd kendala adalah : hrs ngangkot pagi2 buta (jem 4.30pagi) dr tgr, jemput temen di dpn trisakti (yg gak tau jln kemana2) n hrs nyampe jem 8pagi di pintu msk krb \(\( confused: jd kepentok di waktu n pagi2nya itu loh....

kl kasus biasa seh mending gw naek bis lgsng dr cikokol \)\)

thanks ya gan
suhuyou - 14/11/2009 02:22 PM
#51

kita warga jakarta harap maklum juga gan
di jakarta transportasi umum nya gak sampe pagi buta
mereka start jam 5.30 pagi
pulang kandang jam 22.00

beda sama negara2 tetangga
start jam 04.00 pagi
pulang kandang jam 01.00
3 jam kendaraannya (kreta dan bus2 penumpang) di cek mesinnya, di mandiin, di sapu2, di lap biar wangi.........

jadi pagi2 buta kendaraan umumnya udah kinclong lagi melayani penumpang umum untuk beraktifitas, penumpang pun tersenyum dan nyaman ketika naik, karena bus nya bersih, AC dingin, TV LCD nya nyala, supirnya rapih pakaiannya, dan bus melaju sesuai jadwal........

kalau disini ?????
jawab sendiri aja yah
☻Demôniô☻ - 14/11/2009 02:27 PM
#52

Quote:
Original Posted By suhuyou
kalau berangkat pagi hari naik kreta api bisa lebih cepat
karena jadwal kreta apinya kalau siang jarang, lebih banyak pagi dan sore hari
kalau naik bus siang hari jalanan agak longgar
pagi dan sore hari jalan tol padat merayap, terutama arah cawang dan cikampek, lihat sikon anda perginya jam berapa ?




OK Bro.... makasih bnyk yah atas bantuannya.
suhuyou - 14/11/2009 02:31 PM
#53

Quote:
Original Posted By
OK Bro.... makasih bnyk yah atas bantuannya.

sipppppppp
mudah2an bisa membantu
selamat menikmati jakarta yg penuh dengan kesemprawutan lalulintasnya dan gak jelasnya moda transportasi ibu kota
gie_ajah - 14/11/2009 07:52 PM
#54

om mo nanya jg donk,,
dr depok mo ke artha gading naek ap y??
tengkyu..
suhuyou - 14/11/2009 09:28 PM
#55

Quote:
Original Posted By gie_ajah
om mo nanya jg donk,,
dr depok mo ke artha gading naek ap y??
tengkyu..



waktu jaman saya kuliah ada bus AC namanya airmaya
gak tau sekarang masih ada gak yah?
jurusan depok - tanjung priok
busnya dulu biru warnanya sekarang hijau kalau gak salah
desaturated - 14/11/2009 10:41 PM
#56

Quote:
Original Posted By suhuyou
alternatif 1:
naik busway dulu turun di halte matraman
dari situ naik bus PPD 213 atau kopada 502

alternatif 2:
dari kp rambutan ente cari bus/ mikrolet ke arah terminal kampung melayu
dari terminal kamp melayu ente baru naik PPD 213 atau kopaja 502

Bus yg lewat jalan proklamasi dari arah jalan raya matraman gak terlalu banyak, cuma PPD 213 dan kopaja 502 saja
kalau adari arah salemba dan pramuka raya ada metro mini 49, PPD 67, 68, patas AC 112 tapi anda hars naik di lampu merah prempatan bawah fly over matraman.


thx broth
gw bisa naik busway turun di salemba? naik 67,68 metro 49?!
49 itu bukannya ke manggarai CMIIW?
suhuyou - 15/11/2009 01:01 AM
#57

Quote:
Original Posted By desaturated
thx broth
gw bisa naik busway turun di salemba? naik 67,68 metro 49?!
49 itu bukannya ke manggarai CMIIW?


pokoknya anda turun di halte busway pas sebelum fly over matraman
yg ada gedung FUJI film disisi kiri dan kantor polisi sebelah kanan jalannya
ada hotel grand menteng disitu, salah gak tau itu halte matraman atau salemba yah.................

buswaynya itu kan datang dari arah kampung melayu
anda turun dan nyebrang aja ke arah gedung fuji film, nah tunggu disitu aja bus 502 / 213

kalau maju dikit deket lampu merah persis di depan rumah makan padang
anda bisa naik bus 67 / 68 yg datang dari arah senen

metromini 49 datangnya dari arah pramuka lewat kolong bawahnya
kalau penuh kadang dia naik ke atas fly over, alias gak lewat bawah jembatan
itu jurusan manggarai, dia akan berbelok ke arah jalan tambak pas di pertigaan lampu merah, yg ada toko buku imanuel, menuju terminal manggarai
gie_ajah - 15/11/2009 02:00 AM
#58

Quote:
Original Posted By suhuyou
waktu jaman saya kuliah ada bus AC namanya airmaya
gak tau sekarang masih ada gak yah?
jurusan depok - tanjung priok
busnya dulu biru warnanya sekarang hijau kalau gak salah


kuliah'ny jaman kapan tu om??? Peace:
kira2 mash ada ga y?? bingung:
kalo kaga lgsung dr depok naek ap gitu om nyambung2 biar gampang nyampe sono???
tempat turun'ny sekalian om,, malu: D
desaturated - 15/11/2009 06:56 AM
#59

Quote:
Original Posted By suhuyou
pokoknya anda turun di halte busway pas sebelum fly over matraman
yg ada gedung FUJI film disisi kiri dan kantor polisi sebelah kanan jalannya
ada hotel grand menteng disitu, salah gak tau itu halte matraman atau salemba yah.................

buswaynya itu kan datang dari arah kampung melayu
anda turun dan nyebrang aja ke arah gedung fuji film, nah tunggu disitu aja bus 502 / 213

kalau maju dikit deket lampu merah persis di depan rumah makan padang
anda bisa naik bus 67 / 68 yg datang dari arah senen

metromini 49 datangnya dari arah pramuka lewat kolong bawahnya
kalau penuh kadang dia naik ke atas fly over, alias gak lewat bawah jembatan
itu jurusan manggarai, dia akan berbelok ke arah jalan tambak pas di pertigaan lampu merah, yg ada toko buku imanuel, menuju terminal manggarai


owh yah i got it... itu halte matraman.. okeh nanti saya coba... ilovekaskus
suhuyou - 16/11/2009 08:18 AM
#60

Quote:
Original Posted By gie_ajah
kuliah'ny jaman kapan tu om??? Peace:
kira2 mash ada ga y?? bingung:
kalo kaga lgsung dr depok naek ap gitu om nyambung2 biar gampang nyampe sono???
tempat turun'ny sekalian om,, malu: D


mending naik bus yg langsung ke tanjung priok aja
masih ada kok bus nya
Page 3 of 395 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > *Info Angkutan Umum di Jakarta*