Music Review
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Review > [promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
Total Views: 7137 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

jekdi - 02/11/2009 10:26 PM
#1
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
GRIBS (Gondrong Kribo Bersaudara)

[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

Press releasenya oleh Denny Sakrie

Rasanya belakangan ini amat jarang band band berjubah rock yang tampil dalam industri musik negeri ini. Namun ditengah paceklik grup rock muncullah band baru dengan langkah gagah .Kenalkan Gribs yang merupakan akronim dari Gondrong Kribo Bersaudara.

Rasanya sudah lama kita tak tersentak dengan dentuman bas dan drum yang hiperkinetik,juga raungan gitar elektrik yang berpadu dengan lengkingan penyanyi rock sejati. Tapi kerinduan semacam itu seolah pupus dengan pemunculan Gribs.

Setidaknya membuat kita seolah terlontar ke era 80-an,di saat band band seperti Van Halen,Alcatrazz,Skid Row,Quiet Riot,Giuffria,Dokken,Motley Crue,Guns N’Roses hingga Bon Jovi tengah merengkuh kejayaan.Atau setidaknya di Indonesia di era yang sama tengah juga tengah berkibar grup grup rock seperti Grass Rock,Kaisar,Andromeda,Rolland, El Pamas,Roxx hingga EdanE..


Dan jika menyimak album debut Gribs yang berisikan 13 lagu ini rasanya siapapun yang menyimak pastilah mahfum bahwa Gribs tak syak lagi merupakan band yang ingin menyatukan kembali serpihan serpihan gaung rock era 80-an yang saat itu menyeruak dengan terminologi seperti hair band maupun glam-rock.


Gribs memang menoreh jati dirinya sesuai dengan gaya rambut keempat personilnya.Ada yang gondrong dan ada yang kribo.Nama Gribs mulai mereka sandang secara resmi pada 13 Mei 2008.Namun sebetulnya kuartet rock ini justeru telah berikhtiar menegakkan band ini sejak tahun 2005.


Terdiri atas Rezanov (vokal),Dion Blues (gitar),Arief Tri Satya (bass) dan Rashta (drum).Keempat bersahabat dan memiliki ikatan persaudaraan ini memang menggandrungi genre musik rock terutama kekaguman mereka terhadap band band rock yang mengandalkan kepiawaian bermain musik.

Jadi tak heran bila Rezanov menyebut sosok Robert Plant,Sebastian Bach,Minoru Nihara,Bon Scott serta Achmad Albar,sebagai deretan penyanyi yang mempengaruhi dan membentuk karakter vokalnya yang liar,melengking dan mempesona.

Adapun gitaris Dion Blues malah mengaku mengagumi gitaris John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers dan Paul Gilbert dari Mr Big .

Pencabik bas Arief mengidolakan bassist legendaris Led Zeppelin, John Paul Jones,Sting,Flea (bassist Red Hot Chilli Peppers),Geddy Lee (bassist Rush) dan bassist jazz rock Jeff Berlin.

Lalu drummer Rashta mengaku tersihir oleh permainan drum John Bonham (Led Zeppelin),Tommy Lee (Motley Crue) dan Mike Portnoy (Dream Theater).


[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

Dari sederet pemusik yang menjadi bayang pengaruh Gribs dalam bermusik,sebetulnya secara sederhana kita telah bisa mereka-reka seperti apa warna musik yang dijejalkan oleh kelompok Gribs ini yang telah tampil dalam beberapa pentas rock seperti “Jakarta Rock Parade” (2008) maupun “Java Rockin’ Land” (2009)


Selain menampilkan kualitas rock yang mumpuni,musik Gribs pun menjadi setara dengan pola penulisan lirik dengan tema tema yang beragam.

Mulai dari persoalan lingkungan yang kian kritis , romansa maupun yang berbau kritik sosial.Terlihat jelas bahwa Gribs memiliki perhatian lebih pula terhadap kekuatan lirik.Bahwa bagi Gribs sendiri ,divisi lirik sebetulnya bukanlah sekedar penempelan deretan kata tanpa asumsi pada notasi musikal.Melainkan justeru menjadi semacam kesatuan yang bersenyawa.yang tak bisa dipisahkan.Sebuah simbiose mutualisme nan padu.

Akhirnya mari kita sambut getar musik Gribs yang gegap gempita dan menghentak pelataran industri musik Indonesia .

Rock on !

[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
more info :
GRIBS di Myspace
Follow GRIBS di Twitter
Join Fan Page GRIBS di facebook
http://www.last.fm/music/gribs

label : Suara Gunung Kelud Records

beberapa review dan tulisan orang tentang Gribs

Spoiler for "Gribs di mata Hans Miller Banureah"


ROCK NEVER DIE. Ada saja yang muncul, bahkan kadang tak terduga. Di tengah belantara musik (industri) yang ''dikendalikan'' pun, dia bisa mencuatkan diri. Tidak ada yang aneh, karena semua manusia berhak mutlak menentukan genre musik yang digemari, digandrungi, dan disukai.

Rock adalah salah satu genre yang punya kelas, tapi sering kali tak punya tempat, terutama ketika jalur musik tengah dibisingkan oleh genre-genre yang senada, segaris dan seirama. Pastikan saja, masa-masa beberapa tahun belakangan, band yang muncul menjelajah di bumi industri musik Indonesia, meliuk-liuk lewat suara-suara manis yang mendendangkan irama-irama melow. Jadilah meratap-ratap (masih lebih jujur zaman Rinto, sekalian dia memastikan jalur, pop melankolis). Yang sekarang, kadang gitarnya meraung-raung layaknya raungan anak metal, tapi melodinya wuih, perih. Tak usahlah menyebut contoh karena kita semua bisa dengan mudah menyebutnya sendiri-sendiri.

Semua berhak menentukan jalur. Apalagi kalau warna apapun yang diusung, ternyata pasar menerimanya?
Maka semua harus dikembalikan kepada insan musiknya. Sebab pada akhirnya, merekalah yang mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan.

GRIBS, Gondrong Kribo Bersaudara, adalah sebuah band yang setidaknya memberikan jawaban sebuah kenekatan untuk berbuat sesuai dengan kata hati. Sesuai dengan isi nurani.
Hal pertama yang mencuat dalam hati, sejak melihat GRIBS dua tahun belakangan mengusung rock n roll asli, adalah sebuah pertanyaan, kok bisa anak-anak muda seperti mereka seperti dikembalikan ke sebuah masa yang sangat jauh dari jangkauan mereka?

Aliran (genre) adalah sebuah ketetapan. Yang dipastikan dari sebuah proses. Proses yang dijalani GRIBS adalah adaptasi terhadap apa saja yang dieksplor. Rock menjadi sesuatu yang nyangkut. Sesuatu yang menjadi sebuah ketetapan dalam nurani mereka. Maka, sepakatlah Reza, vokal, Dion, gitar, Arief, bas dan Rashta, drum menyetubuhi rock sepenuh hati. Menggumulinya dengan tekun, memahaminya dengan fasih. Sampai akhirnya persetubuhan mereka dengan rock melahirkan ''anak'', sebuah album yang ciamik.
Gondrong dan kribo menjadi ciri khas, layaknya anak rock era 70an. Komposisi 12 lagu yang ditawarkan pun, adalah komposisi rock n roll sejati. Nada-nada tinggi yang dijelajah dengan lengking dan serak, menjadi ciri Reza. Sound rock n roll yang aslipun mereka tawarkan dengan manis.
Inilah upaya yang cantik, meski kelak pasar akan mengujinya. Tapi setidaknya, GRIBS telah memastikan langkah, membuat rasa deg-degannya pecinta rock n roll yang kehilangan band, sirna. Mereka punya harapan lagi. Ada yang care, ada yang mendalami dan mencoba memahami, mengeksplorasinya dengan dalam.

Proses panjang memang mau tak mau harus dijalani. Dalam proses panjang perjalanan mereka, salah satu keuntungan yang didapat adalah, ''nyangkut''nya mereka ke tangan Remy Soetansyah, yang memahami betul musik rock itu seperti apa, dan pergaulannya luas di dunia itu. Remy menjadi mentor beberapa waktu, yang membuat GRIBS makin percaya diri.

Maka, bergegaslah wahai penggemar rock n roll ke toko-toko CD, cari album GRIBS yang bisa menyejukkan hati.

Hans Miller Banureah
taken from http://hansmiller.multiply.com/reviews/item/9


Spoiler for "Gribs Reviewed at Rolling Stone Indonesia"
Artist : Gribs Reviews By : Soleh Solihun
Album yang memberi banyak kesempatan untuk melakukan air guitar

Hard rock, glam rock, hair metal atau apapun Anda ingin menyebutnya, Gribs hadir untuk merayakan kembali masa-masa kejayaan rock seperti sekarang masih tahun 80-an. Album ini ingin menunjukkan nuansa maskulin yang kental. Dari lirik saja, bisa langsung terasa: pilihan judul seperti Rocker, Lawan!, Pejuang, Gadis Serigala, Serigala-Serigala, dan Rock Bersatu tak mungkin keluar dari seorang lelaki kemayu. Gitar solo yang bertebaran di setiap lagu akan mudah membuat kita ingin melakukan air guitar, serta reffrain yang catchy dengan mudah akan mengajak kita untuk ber sing along. Tapi yang paling menonjol dan sepertinya akan mudah membuat kita relate dengan temanya adalah Sinetron Indonesia.Ini adalah anthem untuk para pembenci sinetron. Dengan tepat, Rezanov menyanyikan lirik-lirik di lagu ini seperti terasa nuansa mengejek, namun tipikal yang mengejek tertawa pasrah karena tak bisa berbuat apa-apa, karena nyatanya banyak yang menyukai sinetron itu. Tapi, dalam mood yang tak tepat, mendengarkan tiga belas lagu yang menghajar dengan solo gitar yang menyebar bisa-bisa membuat telinga jenuh. Ini yang jadi pisau bermata dua di album ini.


Album "Gondrong Kribo Bersaudara" masuk list Top 5 (plus encore) Indonesian Albums of 2009 versi Jakarta Globe

Spoiler for "link"



Contact person/ booking agent : Arfa Rezy - twitter : @SnoySnoy, 0811921982
Frat8127 - 02/11/2009 10:41 PM
#2

ini tinggal di bintaro yea? latiannya di BDW bukan sih?
jekdi - 02/11/2009 11:22 PM
#3

DOWNLOAD SINGLE SERANGGA KECIL

OFFICIAL VIDEO, GRIBS - SERANGGA KECIL

[youtube]YhFYE3VAWAU[/youtube]

Spoiler for beberapa video live Gribs


Video Gribs - Rocker
[youtube]J7pC6lqCaos[/youtube]

Gribs - Serigala Serigala live @ Wistock
[youtube]eUBkirhEJ0Q[/youtube]

Gribs - Malam Frustasi live @ Jakarta Rock Parade
[youtube]36jlkk7dSmk[/youtube]

[youtube]EI6a9Mk6pgU[/youtube]

[youtube]9z88Hd-W9Hw[/youtube]

Gribs jamming with The Brandals and Luky Annash
[youtube]5FzSZc1BPYc[/youtube]

Gribs feat Arul Efansyah, vokalis POWER METAL !!
[youtube]e2Fg0aauG30[/youtube]


video lain segera menyusul


DOWNLOAD SINGLE SERANGGA KECIL
iloveindonesiailoveindonesia
jekdi - 02/11/2009 11:24 PM
#4

Coba jualin kaos band GRIBS nih, Gondrong Kribo Bersaudara
mereka udah ngeluarin album tahun 2009 kmaren broo

kaos versi personil
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia


tersedia ukuran XS,S,M,L dan XL

harga : Rp. 70K (belom termasuk ongkir)


kaos versi logo ( masuk pre-order nih )

Spoiler for "kaos logo"
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

harga : Rp. 70K (belom termasuk ongkir)



untuk pemesanan

via sms : 081381523334
via twitter : @gribsrock
via facebook : bisa post di wall atau komen album di fanpage
via email : [email]gribsrock@gmail.com[/email]


untuk pembayaran bisa transfer melalui rekening
BCA
6800143959 a/n Arief Tri Satya




CONTACT PERSON : 081381523334

silahkan kunjungi thread ini : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6130361
jekdi - 02/11/2009 11:36 PM
#5

beberapa review album perdana GRIBS Gondrong Kribo Bersaudara

Rolling Stone Indonesia, terkenal dengan ulasan yang apa adanya dan sangat kritis terhadap musik Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
courtesy of : Rolling Stone Indonesia
http://www.rollingstone.co.id/reviews_detail/1/156/Gondrong-Kribo-Bersaudara[

REVIEW GRIBS BY SANDRO RAUHANSYAH, A FREELANCE ROCK JOURNALIST.
http://www.facebook.com/note.php?note_id=166039916165

Gribs di detik
http://music.detikhot..com/read/2009/08/21/103831/1186996/624/gribs-band-gondrong-tanpa-lagu-cinta

Gribs di Kompas online
http://entertainment.kompas..com/read/xml/2009/09/01/e101929/Gribs.Glam.Rock.Masa.Kini
jekdi - 03/11/2009 12:14 AM
#6

Interview Gribs @ Rolling Stone Indonesia oleh Soleh Solihun


http://www.rollingstone.co.id/read/2009/10/05/280/1/1/Kami_Ingin_Membuat_R.O.C.K._yang_benar-benar_R. O.C.K

review Gribs di Java Rockin Land hari ke-2


http://blogs.myspace.com/index.cfm?fuseaction=blog.view&friendId=366748185&blogId=508220512

Album Perdana Gribs "Gondrong Kribo Bersaudara" di tahun 2009 masuk dalam 3 list album terbaik 2009

1. Top 6 albums of 2009 versi Jakarta Globe
http://thejakartaglobe.com/artsandentertainment/top-5-indonesian-albums-of-09-plus-1-for-fun/348968
2. 20 album terbaik Indonesia 2009 versi Denny Sakrie
http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=246022141219&id=77491206882#/note.php?note_id=226063 472338
3. Album terbaik 2009 versi "Hail To The Rock" motion fm
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

KLIP SERANGGA KECIL MENGUDARA, KAMPANYE ROCK SEMAKIN GENCAR


http://www.youtube.com/watch?v=YhFYE3VAWAU

GRIBS – Gondrong Kribo Bersaudara, band rock yang terus mengkampanyekan rock di nusantara ini semakin membuktikan bahwa mereka tidak main-main. Setelah sang vokal utama Rezanov ikut andil sebagai rocker sejati di drama musikal yang diselenggarakan oleh harian KOMPAS beberapa minggu lalu, kini video klip ‘Serangga Kecil’ mulai diputar di stasiun televisi nasional.

Lagu yang dibuat oleh Rezanov ini bercerita tentang betapa sulitnya manusia hidup di kota metropolitan seperti Jakarta. “Seperti serangga kecil yang berkerumun dan bersaing untuk bertahan hidup” ungkapnya. Dan klipnya pun divisualisasikan seperti makna yang terkandung di dalam lagu tersebut.

Sutradara DIBYOKUSUMO pun terpilih menjadi eksekutor video ini. Selain pertemanan yang akrab dengan personil GRIBS, Dibyo sebelumnya telah menangani cover album GRIBS. Setelah berdiskusi panjang lebar tentang makna lagu dan keingiinan personil GRIBS akhirnya Dibyo menawarkan suatu konsep yang menarik.

Memotret kerasnya kehidupan metropolitan adalah konsep yang ditawarkan Dibyo. Memang terdengar simple. Namun dalam proses eksekusinya tidak semudah yang dibayangkan. GRIBS, Dibyo dan seluruh tim harus bangun pukul 3 pagi untuk memulai syuting. Pengambilan gambar ada di beberapa titik yang berbeda. Mulai jembatan Mampang Prapatan di pagi hari yang macet, melawan arah di rel kereta api Taman Lawang yang membuat personil GRIBS was-was tertabrak kereta api, terminal blok m, hingga studio di Otista.

Syuting yang hanya menghabiskan waktu kurang dari 24 jam ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Dibyo dan tim-nya. Akhirnya membuahkan hasil klip yang maksimal.

Nah, jangan terlewat kampanye-kampanye rock GRIBS. Nyalakan saja televisimu dan salam rock bersatu!
gennaro - 03/11/2009 01:00 AM
#7

gua tau gribs di rolling stone, dan gua udah liat mereka perform juga
dan mereka benar benar ROCK ! salute to you guys, keep on ROCKIN !! dan bangkitkan rock di tanah air !!

iloveindonesiailoveindonesia
gennaro - 03/11/2009 03:14 AM
#8

gw tambahin ya
ini dari fan page mereka di fesbuk

album gribs ada di urutan 3 dari top 10 chart Indonesia versi Rolling Stone

[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
deepoceanblue - 03/11/2009 05:09 AM
#9

the Gribs emang seru gan.. ane nonton pas di JRL... semoga sukses lahhh

beer:
jekdi - 03/11/2009 11:14 AM
#10

Quote:
Original Posted By deepoceanblue
the Gribs emang seru gan.. ane nonton pas di JRL... semoga sukses lahhh
beer:


siap thanks bro ! tapi sebenernya mereka gak pake THE, jadi hanya Gribs saja
banyak sih yang nyebut gitu, tapi Gribs adalah Gribs, gak pake THE
thanks bro cheers cheers beer: beer:

salam ROCK
jekdi - 03/11/2009 11:19 AM
#11

Quote:
Original Posted By gennaro
gw tambahin ya
ini dari fan page mereka di fesbuk

album gribs ada di urutan 3 dari top 10 chart Indonesia versi Rolling Stone

Spoiler for "Gribs urutan 3 top 10"
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia


makasih bro atas bantuannya, kalo ada info2 lain masukin ke sini aja bro DD

ilovekaskusilovekaskus
jekdi - 03/11/2009 11:26 AM
#12

info gig GRIBS berikutnya :

- Gribs interview and Live at Oz radio jakarta 90.8 fm, 5 November 2009 |21:00-....|

- Gribs Live at Djakarta Artmosphere, Hotel Nikko Annex Building, Sabtu 7 November 2009, waktu unconfirmed

- Gribs live at Trax Plug and Play,Kamis 12 November 2009,

-Gribs live at SCS Serang, 15 november 2009
rudi blues - 03/11/2009 11:37 AM
#13

Sudah cukup ROCK dijadikan bahan guyonan gan, gw berharap GRIBS dapat meluruskan kembali fitrah musik ROCK sebagai musik jantan yang keras dan menaikan adrenalin, maju terus GRIBS jayalah musik ROCK tanah air
iloveindonesia
superbad - 03/11/2009 11:40 AM
#14

cover CD nya mengingatkan aku akan kejayaan musik ROCK tanah air di tahun 80-an dan awal 90-an ...

vivat ROCK indonesia !!!
jekdi - 03/11/2009 11:57 AM
#15

kumpulan foto foto Gribs saat mereka live performance !

Spoiler for "Gribs Live performance"
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia

jekdi - 03/11/2009 11:58 AM
#16

Quote:
Original Posted By superbad
cover CD nya mengingatkan aku akan kejayaan musik ROCK tanah air di tahun 80-an dan awal 90-an ...

vivat ROCK indonesia !!!


mari kita bersama sama mengembalikan kejayaan musik rock di tanah air !
atas nama rock kita bersatuuuuuuu !!

beer: beer: beer:
jekdi - 03/11/2009 11:59 AM
#17

Quote:
Original Posted By rudi blues
Sudah cukup ROCK dijadikan bahan guyonan gan, gw berharap GRIBS dapat meluruskan kembali fitrah musik ROCK sebagai musik jantan yang keras dan menaikan adrenalin, maju terus GRIBS jayalah musik ROCK tanah air
iloveindonesia


siap bro, maju terus ROCK INDONESIA !!

beer: beer: beer:
gennaro - 03/11/2009 12:04 PM
#18

nih gua tambahin lagi bro

Spoiler for "gawat nih bro"
[promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia
gawat, rock akan bangkit !! mahomaho
The Hellion - 03/11/2009 12:09 PM
#19

maantaaaab juragaaann...
ini baru musik Indonesia iloveindonesiailoveindonesia
Reza, Dion, Arief, Rashta you guys rock !!!
awisaurus - 03/11/2009 12:14 PM
#20

sukses deh brader GRIBS.. \m/ \m/

hayo yg main twitter pd FoLLow dong :
http://twitter.com/GRIBSROCK

iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Page 1 of 17 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Review > [promosi] GRIBS(Gondrong Kribo Bersaudara)@kaskus, generasi baru musik Rock Indonesia