TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Tolooongg pasport gw!!!!
Total Views: 793 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

resna - 17/11/2009 03:28 PM
#1
Tolooongg pasport gw!!!!
gaaann aduh gue bingung nih gan.
kan tadi wawancara pembuatan pasport baru gitu, terus gw tanya :

gw : 'pak kalo mau umroh itu namanya harus brp suku kata??

imigrasi : yasudah nama kamu saya tambahin jadi belakangnya pake nama bapak km ... jd aja nama gue yg tadi nya tedi purwoko jadi tedi purwoko syarif...

gw : pak kok nama saya jd ditambahin gitu?? ntar kalo di bandara gmna pak beda sama ktp dan kk saya??

imigrasi : emang kalo ke luar negeri yg ditanyain apaa?? ktp apa pasport?? pasport aja kok... gpp kok kata dia.

gw : (dalem hati) mampus gmna ini kalo gak bisa/gak diterima sama keimigrasian bandaraa...



kata lu gmna gaann??? giaman dong gan??? aaa pgn teriak zzz

aduh gue kepikiran terus nih. plissssss tolong gueee.. ntar jumat gue ambil pasport nih 20 nov...

pasport udh terlanjur dibuaat gan.. ah nyesel gw harusnya gak nannya2 umrooohhhh \(\(\(\(


aaaaaaaaaaaa tolongin banget juragaaaan semuaaaa gue bingung banget!!


MAKASIH YAAAAAAAAAAAAAAkiss
resna - 17/11/2009 05:46 PM
#2
gan
TOLONGGGGGGGGGG iloveindonesiakiss
suhuyou - 18/11/2009 04:02 AM
#3

emang ke luar negeri yg di pake yah pasport lah
kalau umroh biasanya buat memudahkan pendataan pakai kata bin/binti
nama orang tua kamu kan laki2 udah di massukin di belakang nama yah gak masalah....................

btw...... itu pasportnya yg dibuat buku 24 atau 48 yah ?
asal gak buku 12 aja ngakak ngakak ngakak


dulu waktu ane bikin pasport pertama kali juga di tanya gitu jalur ngurus sendiri 1 minggu, maklum mahasiswa masih berani ditanyain ini itu juga

IMIGRASI : Nama anda bla....bla.............

ANE : iyah pak benar

IMIGRASI : anda apply pasport untuk tujuan ?

ANE : Study pak,

IMIGRASI : kapan ?

ANE : 2 tahun lagi pak

IMIGRASI : kok 2 tahun lagi bikin pasportnya sekarang?

ANE : yah iyah lah pak, saya bikin pasport prosedur normal aja bisa seminggu neh bolak balik, wajar dong pak, kalau gak jadi study paling buat jadi TKI dan jalan2 pak

IMIGRASI : mahasiswa bisa aja jawabnya

ANE : eh...... pak...... yg penting saya bayar Rp. 246,500 gak pake calo puas bebas korupsi....................

IMIGRASI : &%$$#@!*(()*&^$$%^^

ANE : ngeloyor jalan.................. ke ruang foto

ngakak ngakak ngakak ngakak


bikin pasport tahun 1997
imigrasi jaksel-warung buncit
Biji Botaxs - 18/11/2009 02:23 PM
#4

justru malah bagus loh...

ga masalah apa apa kok...yang bermasalah itu kalo namanya cuma satu suku kata saja...

daripada nanti ada rencana mao umroh, tapi bayar lagi buat biaya tambah nama...
kotak_hitam - 22/11/2009 11:17 PM
#5

khusus buat saudi/ umroh, passport harus 3 suku kata emank..
biaya terakhir gw bikin jalur resmi 270rb , tahun 2006

FYI masalah visa, saudi ga bs lo ngurus sendiri ke kedutaan harus pake agent umroh n haji, bahkan gw pernah baru2 ini dapet invitation letter dr KJRI di jeddah, tetep aj ga dikasih tuh visa,, akhirnya pake bantuan minta tolong agent umroh buat bikinin visanya doank, berangkatnya tetep sendiri..

Pas berangkat gw cm ber 4 di bandara langsung ditanya, umroh y mas ? kok cm ber 4 D hehe

nah ribet lagi di saudi nya, lo kudu ada org yg jemput disana, klo kagak, ga bs kluar, untung aja dari KJRI bs jemput gw n rombongan, klo ga terpaksa di deportasi kalee hammer:
idos - 22/11/2009 11:28 PM
#6

aduh pedes mata gw baca tulisannya malu:

pake warna yg "adem" bisa gak o

thx
cabolaki - 23/11/2009 11:26 AM
#7

Karena sudah terjadi apa boleh buat
Harusnya jgn ijinin di ubah Gan, iloveindonesia
Beli tiket25 - 23/11/2009 08:18 PM
#8

Quote:
Original Posted By resna
gan aduh gue bingung nih gan.
kan tadi wawancara pembuatan pasport baru gitu, terus gw tanya :

gw : 'pak kalo mau umroh itu namanya harus brp suku kata??

imigrasi : yasudah nama kamu saya tambahin jadi belakangnya pake nama bapak km ... jd aja nama gue yg tadi nya tedi purwoko jadi tedi purwoko syarif...

gw : pak kok nama saya jd ditambahin gitu?? ntar kalo di bandara gmna pak beda sama ktp dan kk saya??

imigrasi : emang kalo ke luar negeri yg ditanyain apaa?? ktp apa pasport?? pasport aja kok... gpp kok kata dia.

gw : (dalem hati) mampus gmna ini kalo gak bisa/gak diterima sama keimigrasian bandaraa...



kata lu gmna gaann??? giaman dong gan??? aaa pgn teriak zzz

aduh gue kepikiran terus nih. plissssss tolong gueee.. ntar jumat gue ambil pasport nih 20 nov...

pasport udh terlanjur dibuaat gan.. ah nyesel gw harusnya gak nannya2 umrooohhhh \(\(\(\(


aaaaaaaaaaaa tolongin banget juragaaaan semuaaaa gue bingung banget!!


MAKASIH YAAAAAAAAAAAAAAkiss
siemens - 25/11/2009 12:39 PM
#9

kenapa musti ditambahin sih namanya??? aneh2 aja nih.. mana ada ketentuan berapa jumlah suku kata yg musti ada di paspor..

kalo loe tinggal d luar negeri, smua data loe ya berdasarkan passport.. mendingan tulis nama loe yg asli aja..

trus jg kalo mau apply permanent resident d suatu negara misalnya, kan dimintain birth certificate tuh.. nah gmn jelasinnya tuh kalo nanti.. ribet ah... mikir jangka panjang aja hehe..

so.. get it done sesuai dokumen2 loe yg lain.....
cabolaki - 25/11/2009 06:48 PM
#10

Sebenarnya kalo ke Arab Saudi emang butuh min 3 suku kata, kalo Dubai min 2,
jadi kalo yg namanya cuma satu kata tanpa nama keluarga ga bisa kesana

Namanya bisa di Amend kok di page 3-4, tapi jadi ga bisa ke New Zealand.

intinya karena sekarang passport dan KTP, Akte lahir, KK beda, akan nyusahin bro sendiri
resna - 29/11/2009 11:19 PM
#11

bos gimana dong yaa?
desember ini gue mau ke sg.
terus gw masih takut aja sama paspor gue nih namanya itu loh ada belakangnya nama bokap gue..

kata lu gmna?


kenapa gue takut:
gue takut banget gabisa ke sg gara2 nama paspor itu. soalnya gue udh beli tiket dan lain2..

gimana dong gan??

jadi masalah gak yaa??
resna - 29/11/2009 11:21 PM
#12

nama paspor gue beda banget sama ktp,kk gara2 ditambahin tuh sama imigrasinya jadi ditambahin nama bokap gue (keluarga)

masalah gak ya nanti di luar negeri??
kalo dibandara gmna gan??

ada yang sama kaya gue gak??

ilovekaskus

iloveindonesia
Beli tiket25 - 30/11/2009 06:26 AM
#13

kiss


hammer:hammer:hammer:
Beli tiket25 - 30/11/2009 06:44 AM
#14

tolong dong gan \)
cabolaki - 30/11/2009 12:54 PM
#15

Quote:
Original Posted By resna
bos gimana dong yaa?
desember ini gue mau ke sg.
terus gw masih takut aja sama paspor gue nih namanya itu loh ada belakangnya nama bokap gue..

kata lu gmna?


kenapa gue takut:
gue takut banget gabisa ke sg gara2 nama paspor itu. soalnya gue udh beli tiket dan lain2..

gimana dong gan??

jadi masalah gak yaa??


uda beli tiket? nama di tiket sama ga ama di paspor?
kalo sama tancap aja ga ngaruh. yg bakal masalah nanti kalo Agan mau travelling ke negara2 yg butuh visa, trus ribet juga kalo mau bikin paspor baru
intinya tambah2in kerjaan aja. tapi kalo ke Sin sebatas nama ditiket n paspor sama gapapa

Quote:
Original Posted By Beli tiket25
tolong dong gan \)


apa yg ditolong?
resna - 30/11/2009 09:05 PM
#16

nama di tiket sama lah kaya di pasporr...

jd kesimpulannya :

gapapa nih gue langsung berangkat aja ke sing???

ada yg mau tambah lagi.. kata agan2 semmua gmna???
cabolaki - 01/12/2009 03:02 PM
#17

Quote:
Original Posted By resna
nama di tiket sama lah kaya di pasporr...

jd kesimpulannya :

gapapa nih gue langsung berangkat aja ke sing???

ada yg mau tambah lagi.. kata agan2 semmua gmna???


sip berangkat aja, jgn lupa oleh2p
uda dicek blm napa di ktp sama ga ama NPWP?
resna - 01/12/2009 03:34 PM
#18

Quote:
Original Posted By cabolaki
sip berangkat aja, jgn lupa oleh2p
uda dicek blm napa di ktp sama ga ama NPWP?




belom punya npwp..
kan saya dibawah 20 tahun hehehe
resna - 01/12/2009 03:37 PM
#19

gan kata kalian gimana dengan paspor saya??

help dong

ada yg sama gak kaya sayaa???


ayo tolong....

ilovekaskus

iloveindonesia
resna - 01/12/2009 08:50 PM
#20

ayoo berikan info yg meyakin kan hahahahaha


ilovekaskus

kbgt:

sup2:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Tolooongg pasport gw!!!!