Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > [diskusi]bagi hasil dengan pemilik tempat usaha?
Total Views: 2121 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

y0k0 - 16/12/2009 03:28 PM
#21

Klo minat buka di lampung,di tmpt ane aja bro,di slh 1 mall di pusat kota.di foodcourtny.sistem bg hasil 25:75.atau mau sistem sewa jg bs.[diskusi]bagi hasil dengan pemilik tempat usaha?
paluy - 17/12/2009 12:26 AM
#22

nyimak gan...
senafаl - 31/12/2009 10:15 AM
#23

mohon maaf, karena kesibukan yang lain saya belum bisa update di trit ini lagi..

akan tetapi, sejauh ini minat dari calon mitra masih banyak sekali, namun untuk eksekusi masih belum saya lakukan dikarenakan urusan-urusan di bisnis dan kesibukan lainnya..\)
achmadias - 09/01/2010 06:42 AM
#24
kereeeen....
Nice share .....
iloveindonesiailovekaskusshakehand2
anggodo.idolaku - 09/01/2010 08:46 AM
#25

skalian nebenk nanya dech, berhubung topiknya sama.
kalo saya kasusnya, saya modal tempat, interior seisinya, dan gaji karyawan plus operasional. mitra saya cuma modal karyawan mereka dan skill nya aja. menurut agan agan sekalian, enaknya bagi hasilnya di kisaran berapa berapa yah? trus klausul nya yg enak gimana yah?
dianroesmiedi - 24/01/2010 05:48 PM
#26

Quote:
Original Posted By senafal
momod dan kaskuser forbis yth, ketemu lagi dengan ane nih.. D
tapi kali ini bukan lah tawaran kerjasama.. o



kali ini ane ketemu kasus bisnis yang butuh ide, saran dan pendapat kalian semua, mgkn aja ada yg prnh ketemu kasus begini..


jd begini ceritanya, ane sekarang sudah siap bisnis Bakso BKS (ane ambil Franchise) yg siap dibuka dengan potensi omset yang tinggi klo dilihat dari outlet-outlet yang sudah ada selama ini di Indonesia, dgn manajemen yg handal dan kualitas bakso yg patut diakui rasa dan inovasinya..
mgkn ane tdk akan sebutkan detail merk bakso ini, krn bahaya klo dikira promosi..\(
ane udah siap semua kebutuhan bisnisnya sampe ke karyawannya nih..


nah, kali ini yg jd mslh adalah tempat..
akhirnya ane cari tmpt melalui brbagai media trmsuk kaskus ini, sehingga akhirnya bnyk tawaran kerjasama dgn pemilik ruang usaha, mulai dr lahan kosong, semi permanen, permanen kosong hingga permanen full fasilitas sprti meja dan kursi..
mulai dr daerah yg blm punya nilai bisnis sampai daerah yg sangat strategis..


akan tetapi kemudian tempat bkn lah mnjadi masalah paling penting dikasus ane ini..
masalah paling penting adalah model kerjasama atau macam atau jenis kerjasama apa yg paling aman dan adil utk saya dan pemilik tmpt usaha nantinya ???
saya ingin kerjasama saya dan pemilik tmpt usaha benar-benar adil dan tidak mendzolimi pihak lainnya..


oh iya, utk bisnisnya sendiri, saya yg akan pegang kendali penuh? artinya pemilik tmpt usaha bnr-bnr hanya brinvestasi tmpt atau ruang usahanya trsebut..


sekian prmasalahan yg saya temui saat ini..


silahkan utk para enterpreneur kaskus yg mgkn prnh menemui kasus seperti ini, saya mohon nasehat, ide dan sarannya.. rose:


smoga trit ini dpt brmnfaat utk kita smua demi menciptakan lapangan pekerjaan yg seluas-luasnya di negara kita trcinta ini.. iloveindonesia



wahhh.. dapat thread ok nie...
ikut ahhh...


iloveindonesia
senafаl - 30/01/2010 11:56 AM
#27

silahkan klo mau diskusi boleh dilanjut kok, untuk kasus ane masih di pending nih, soalnya sekarang malah bisnis properti yang jalan.. \)
si_homer - 03/03/2010 12:33 AM
#28

kalo menurut ane, yang modal tempat doang (gak modal skill/karyawan/kerja)
gak mungkin dapet sampe 50%. gak fair gan...

juga agak sulit kalo dianggap sewa tempatnya dihitung dalam perhitungan modal.

misalnya bisnis makanan :

peralatan murah aja, paling banter 10 juta lah misalnya...
sewa tempatnya selama setaun (anggap trial setaun) bisa 20 juta misalnya...

apakah pemilik tempat lantas dapat profit sharing sampai 66%? >-- tidak adil

kalo menurut ane, paling pas itu di kisaran 20-30%...

soalnya ane pernah nanya ke mall/supermarket gitu yang maunya sistem bagi hasil, rata2 mereka maunya 20-30%
senafаl - 21/03/2010 09:35 AM
#29

Quote:
Original Posted By si_homer
kalo menurut ane, yang modal tempat doang (gak modal skill/karyawan/kerja)
gak mungkin dapet sampe 50%. gak fair gan...

juga agak sulit kalo dianggap sewa tempatnya dihitung dalam perhitungan modal.

misalnya bisnis makanan :

peralatan murah aja, paling banter 10 juta lah misalnya...
sewa tempatnya selama setaun (anggap trial setaun) bisa 20 juta misalnya...

apakah pemilik tempat lantas dapat profit sharing sampai 66%? >-- tidak adil

kalo menurut ane, paling pas itu di kisaran 20-30%...

soalnya ane pernah nanya ke mall/supermarket gitu yang maunya sistem bagi hasil, rata2 mereka maunya 20-30%


wah, nice share nih.. shakehand

gan, ane skrg dah dpt kemajuan bisnis yg ckp pesat, skrg lg sibuk di bisnis developer.. \)
satriyana - 21/03/2010 02:19 PM
#30
Ikut nimbrung kang
Arep buka nang jogja ne daerah endi mas dab..?

Kl saya kasus na kebalik, saya ada tempat pas pinggir jalan di daerah jogja selatan + modal dan ide untuk usaha apa nanti nya, cuman ada teman yg pengen ikut nimbrung, enak na dikasih berapa persen ya dari total investasi keseluruhan modal dari saya dan tempat + modal na teman saya..?



Thanks
senafаl - 23/03/2010 07:39 PM
#31

Quote:
Original Posted By satriyana
Arep buka nang jogja ne daerah endi mas dab..?

Kl saya kasus na kebalik, saya ada tempat pas pinggir jalan di daerah jogja selatan + modal dan ide untuk usaha apa nanti nya, cuman ada teman yg pengen ikut nimbrung, enak na dikasih berapa persen ya dari total investasi keseluruhan modal dari saya dan tempat + modal na teman saya..?



Thanks

aku wes buka bisnis liyane.. D

klo prhitungan gitu, ente paling dominan tuh..
soalnya kan temen cm modal aja.. \)

tp sebenarnya bs di diskusikan dl brdua, dari segi kelayakan dan nilai total bisnis.. \)
mr.tastuser - 14/06/2010 06:04 AM
#32

nyimak ganilovekaskus
PSX - 01/09/2010 01:42 AM
#33

nyimak, mantau sekalian bukmark dulu gan Diloveindonesiailovekaskus
lowokwaru - 06/06/2011 01:38 PM
#34

Permisi agan2, pengen sharing nih, terus terang ane msh newbie bgt soal usaha, ane pengen mulai dgn bisnis ayam goreng, kira2 kalo dengan penawaran seperti ini gmn ya?? Thanks..


KETENTUAN KEMITRAAN YOG******KEN
Berikut adalah beberapa ketentuan yang disediakan oleh Pemilik Tempat…

1. TEMPAT

• Minimal berukuran 8x8 m untuk sekitar counter penjualan dan tempat
makan. Sedangkan untuk dapur minimal 4x4 m ( lebih luas lebih baik ).
• Tersedia kamar mandi, Mushola, Gudang, satu kamar tidur untuk karyawan.
• Westafel, Billboard Yog******ken, Pemanas ayam, Freezer, Mesin kasir, Menu box.
• Meja : Berbahan feeber
Kursi : Berbahan besi tebal dengan alas duduk dari feeber
( Meja Kursi fleksibel )
• Piring, gelas, rice cooker, filter minyak
• Pengecatan lokasi ( Sama dengan Cabang kami yang lainnya )

2. Perkiraan biaya

Piring, gelas, Rice cooker : Rp. 12.000.000,-
Fryer : Rp. 11.000.000,-
Feezer 2 buah : Rp. 9.000.000,-
Saringan minyak : Rp. 8.500.000,-
Billboard Yog******ken + Menu Box : Rp. 6.000.000,-
Pemanas ayam : Rp. 7.000.000,-
Mesin kasir : Rp. 3.500.000,-
Meja ( Standar Yog******ken ) : Rp. 400.000,-
Kursi ( Standar Yog******ken ) : Rp. 375.000,-

Modal yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp. 70.000.000,-

Seluruh biaya diatas dibebankan kepada Pemilik Tempat, untuk pengadaan barang bisa kita kerjakan bersama. Dan untuk perawatan peralatan semua ditanggung oleh kami, apabila ada peralatan yang rusak total ( Tidak dapat diperbaiki kembali ) akan kami beli sebagai gantinya.

3. Pembayaran

Telfon, pajak, beserta listrik ditanggung oleh pihak kami.

4. Kontrak

Tidak ada batas waktu kontrak kerjasama antara kami dengan pemilik tempat.

5. Pembagian hasil

Pembagian hasil untuk pemilik tempat sebesar 7,5% dari omset/bulan.
agungmt - 06/06/2011 07:38 PM
#35

Tambah saran aja nih gan, agan bisa tawarin sistem bagi hasil 60 : 40 artinya 60% untuk agan dan 40% untuk investor,

Loh....kok investor malah dapat lebih sedikit bukannya lebih banyak ??

begini gan, si investor kan hanya invest tempat saja, kecuali jika investornya juga menginvestasikan uang nya sebagai tambahan modal usaha agan baru deh agan kasih profit sharing 60% untuk investor dan 40% untuk agan jadi pihak investor mendapat profit sharing lebih banyak karena investor juga ikut menginvestasikan uangnya di bisnis atau usaha agan........ilovekaskus
lowokwaru - 07/06/2011 11:40 AM
#36

Ini kalo ane yg jadi investor gan, jadi sistemnya itu bukan franchise tapi kerjasama.. Kira2 ane sebagai investor dgn ngeluarin dana utk tempat dan modal peralatan rugi ga ya kalo cm dpt bagi hasil 7,5%??

Berikut ada keterangan dari pusatnya..

"Jika anda berminat untuk membuka Yog******ken anda hanya perlu menyiapkan beberapa keperluan seperti Tempat, Meja kursi, dan peralatan lainnya. Sedangkan untuk management beserta karyawan akan diatur sepenuhnya oleh Yog******ken ( Tentu dengan transparant terhadap anda ), Setelah itu, para pemilik tempat akan menerima bagi hasil dari omset setiap bulan sebesar 7,5% disertai dengan laporan omset penjualan bagi anda".
senafаl - 20/10/2012 10:01 AM
#37

trit penting, kudu ikutan pindah.. D
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > [diskusi]bagi hasil dengan pemilik tempat usaha?