Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Ask: membersihkan kerak di kaca
Total Views: 3198 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

lunar1980 - 04/12/2009 04:28 PM
#1
Ask: membersihkan kerak di kaca
Dear Kaskuser,
Saya newbie saat ini sedang nego untuk membeli aquarium air laut bekas. Cuma di kaca saya lihat ada berkas putih, terlihat seperti lumut yang sudah kering.
Saya sempat di informasikan oleh teman bahwa bekas air laut susah dibersihkan sekalipun di amplas/ ditetesi cuka tetap bekas itu susah hilang.

Apa benar itu ? dan apakah solusinya untuk membersihkan kerak tersebut ? ya kalau boleh di share dengan cara yang tidak memakai obat2an yang terlampau mahal.....maklum dana terbatas \)
deds - 04/12/2009 08:26 PM
#2

pake silet .. murah meriah
-=Buzzed=- - 04/12/2009 08:43 PM
#3

Quote:
Original Posted By deds
pake silet .. murah meriah


iya gan kyk nya di dikerok..
tapi sebelum nya coba di rendem dulu pake air biasa, mungkin lebih mudah
silakan mencoba ^^
(CMIIW)
lunar1980 - 06/12/2009 07:18 PM
#4

pakai silet ga baret2kah ? saya dikasih tau pakai air cuka/ citrun katanya bisa. cuma ada beberapa orang hobiis ikan laut yang ragu karena katanya tidak bisa..jadi bingung \(
-=Buzzed=- - 06/12/2009 09:09 PM
#5

setahu saya kalo kaca di kerok ga lecet deh..
kalo acrylic iya pasti lecet..
kemaren aja aqua saya saya kerok pake silet kok..
-=Buzzed=- - 06/12/2009 09:13 PM
#6

oh iya kerok nya ati2 silet nya di miringin...
dan jng lupa ati2 tangan nya ntar kena silet
hahah becanda ^^
lunar1980 - 07/12/2009 06:58 AM
#7

oke dah gw coba dulu. D tks all.
-=Buzzed=- - 07/12/2009 07:30 PM
#8

maap kalo salah yach gan.. soal nya itu menurut pengalama ane ^^
jng di batabig kalo salah..
wakatoputaka - 08/12/2009 02:08 PM
#9

aqurium bekas ada keraknya putih2 yak.. tu kayaknya bekas fresh water de... bekas airnya ga dilap kering jadi nimbulin noda.
jangan pake cuka de gan, takutnya lemnya kena cuka jadi larut nti ada yang bocor, repot de.. mending si di lembiru aja gan..DDDD
bikin baru aja juragan... hati lebi puas pastinya...
Awiw - 10/12/2009 05:40 PM
#10

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
aqurium bekas ada keraknya putih2 yak.. tu kayaknya bekas fresh water de... bekas airnya ga dilap kering jadi nimbulin noda.
jangan pake cuka de gan, takutnya lemnya kena cuka jadi larut nti ada yang bocor, repot de.. mending si di lembiru aja gan..DDDD
bikin baru aja juragan... hati lebi puas pastinya...


bener tuh, kalau pake cuka lem nya bisa jadi leleh..
mending pake pembersih piring/gelas yang biasa di pake...
babang icha'l - 17/12/2009 01:11 AM
#11

pake amplas kaca gan...
beli dimatrial
w dikasih tau ma tukang akuarium
pas w coba bener..v harus sabar..cos kerak akua w banyak euy..
wakatoputaka - 17/12/2009 03:42 PM
#12

Quote:
Original Posted By babang icha'l
pake amplas kaca gan...
beli dimatrial
w dikasih tau ma tukang akuarium
pas w coba bener..v harus sabar..cos kerak akua w banyak euy..


weleh pake amplas apa ga baret halus nantinya gan?? secara logika kalo pake amplas permukaan kaca ga licin lagi, nah ketika kaca yg kena amplas tumbuh lumut apa ga susah tu bersihinnya?? karna permukaan kaca ga licin lagi...
doe2keren - 10/01/2010 11:27 PM
#13

pake cuka gan n digosok sama spons hijau yg biasa bwt cuci piring..
ane dah nyoba n bener bgt hasil nya kinclonggg kyk baru....!!
tp jgn mpe kena tangan yak cuka nya...bau nya susah ilang..
wusu - 14/01/2010 03:46 PM
#14

pake soklin ama spon ijo aja.... bisa jg...
wakatoputaka - 14/01/2010 06:57 PM
#15

Quote:
Original Posted By wusu
pake soklin ama spon ijo aja.... bisa jg...


wehhh... pake deterjen gan??? beneran tu??? ga takut sabunnya nyelip di sela2 aquariumnya???
-=Buzzed=- - 14/01/2010 10:02 PM
#16

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
wehhh... pake deterjen gan??? beneran tu??? ga takut sabunnya nyelip di sela2 aquariumnya???


ngakak
mendinga itu jng dari pada ntar hal2 yg tdk di inginkan terjadi ^^
wakatoputaka - 14/01/2010 11:50 PM
#17

kalo mo bersih dari kerak, mendingan taro diluar aja ya om buzzed... nti bersih sama se aquariumnya...ngakak
wusu - 16/01/2010 07:31 PM
#18

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
wehhh... pake deterjen gan??? beneran tu??? ga takut sabunnya nyelip di sela2 aquariumnya???


yah kan blm ada ikanny.. abis itu biles yg bersih deh... hehehe..
gorepants87 - 18/01/2010 09:32 PM
#19

iya gan, pake silet efektif kok recsel
cewegamer - 18/01/2010 09:34 PM
#20

Quote:
Original Posted By gorepants87
iya gan, pake silet efektif kok recsel


pake amplas aja bener D
saya punya banyak amplas di rumah buat keperluan klinik bingung:
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > Ask: membersihkan kerak di kaca