DKI Jakarta
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > DKI Jakarta > [News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)
Total Views: 28109 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 33 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

indrasmile - 24/12/2009 01:52 PM
#41

mampir JAKARTA ga...
banyak informasi lagi gan...

ilovekaskus ilovekaskus ilovekaskus


iloveindonesia
MoodTraxx - 29/12/2009 10:57 PM
#42
Sepanjang 2009, DPRD DKI Tetapkan 7 Perda
Sepanjang tahun 2009, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah melakukan penetapan sedikitnya tujuh peraturan daerah (Perda). Dalam kurun waktu tersebut, lembaga legislatif itu juga telah menangani 35 pengaduan masyarakat, mencakup masalah lingkungan hidup, sarana perkotaan, tata ruang, perpasaran, sosial, perburuhan atau tenaga kerja, politik, dan pertanahan.

Ketua DPRD DKI, Ferial Sofyan, mengatakan, ketujuh perda yang telah ditetapkan dewan itu masing-masing Perda No 1 tahun 2009 tentang Penetapan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2009, Perda No 2 tahun 2009 tenrang Pengelolaan Area Pasar, Perda No 3 tahun 2009 tentang PD Pasar Jaya, Perda No 4 tahun 2009 tentang Sistem Kesehatan, Perda No 5 tahun 2009 tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2008, Perda No 6 tahun 2009 Perubahan APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2008, serta Perda No 7 tahun 2009 tentang PT Kawasan Berikat Nusantara.

“Semuanya itu berhasil ditetapkan dewan pada periode 2004-2009. Mudah-mudahan pada tahun depan, lebih banyak lagi perda yang ditetapkan anggota dewan yang baru atau periode 2009-2014,” kata Ferial Sofyan dalam jumpa pers akhir tahun pimpinan DPRD DKI, Selasa (29/12).

Sedangkan Rancangan Peraturan Daerah yang merupakan hasil pembahasan dan penetapan dewan periode 2009-2014 yakni Perda tentang Usul Penetapan APBD Tahun 2010 belum dapat ditetapkan karena masih dalan kajian Departemen Dalam Negeri. “Kemungkinan besar, perda ini akan ditetapkan pada tahun 2010. Kami masih menunggu hasil koreksi dan kajian terhadap APBD DKI tahun 2010 dari Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Selain membahas dan menetapkan perda, DPRD DKI juga melaksanakan kewajibannya sebagai wakil rakyat yaitu menyalurkan aspirasi masyarakat terkait ketidakpuasan atau permasalahan terhadap kebijakan pembangunan Pemprov DKI. Total pengaduan yang diterima anggota dewan sepanjang 2009 terdapat 35 pengaduan yang disampaikan langsung ke dewan dari berbagai kalangan. Sebanyak 18 pengaduan berhasil ditangani anggota dewan periode 2004-2009 dan sebanyak 17 pengaduan masyarakat telah ditangani dewan periode 2009-2014.

Menurut Ferial, dalam menindaklanjuti penanganan pengaduan masyarakat, dewan selalu berkoordinasi dengan eksekutif untuk menemukan jalan keluarnya yang terbaik. Patut dicatat dewan juga menerima pengaduan masyarakat menyangkut permasalahan yang dihadapi mereka. Selain itu, dewan juga menerima audiensi kelompok masyarakat yang datang untuk menyampaikan pemikiran, gagasan, usul, dan saran baik yang bersifat konstruktif, serta positif mengenai berbagai hal. Hingga saat ini, tercatat empat kali penerimaan audiensi.

Kemudian terkait penyerapan aspirasi masyarakat, Ferial menerangkan bahwa dewan secara proaktif juga melakukan komunikasi politik melalui acara dialog interaktif dan talk show langsung dengan masyarakat di lima wilayah kota. Selain itu telah mengadakan acara televisi dokumenter di salah satu stasiun televisi swasta yang disiarkan dua kali dalam satu minggu.

Seiring itu pula, dewan terus memberikan perhatian terhadap perkembangan beberapa program pembangunan menyangkut kepentingan publik yang dilakukan eksekutif. Seperti program busway, penanganan banjir, penanganan sampah, dan penanganan pendatang baru pascalebaran.

“Kami menyadari selama empat bulan mengemban tugas sebagai wakil rakyat masih banyak kekurangan. Tetapi kami terus mengupayakan hal yang terbaik bagi kepentingan warga Jakarta,” tuturnya. Ferial mewakili anggota DPRD DKI lainnya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta jajarannya atas kerja sama dalam membangun kota Jakarta.

suber : BERITAJAKARTA.COM
MoodTraxx - 30/12/2009 06:28 AM
#43
Bus Gandeng Trans Jakarta Terbakar
[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)


Selasa, 29 Desember 2009 16:05 WIB, Jakarta - Sebuah bus gandeng TransJakarta koridor V (Ancol-Kp Melayu) terbakar di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hamidin mengatakan, sesudah bus meledak, sempat terdengar tiga kali ledakan saat bus tersebut terbakar.

"Saat terbakar terjadi tiga kali ledakan yang cukup kencang," kata Hamidin di lokasi kejadian.

Hamidin menjelaskan sebelum terbakar mobil tersebut sempat mogok. Kemudian teknisi memeriksa kondisi mobil dan ternyata timbul percikan api sehingga terjadi kebakaran.

Api yang mengamuk pada bus gandeng TransJ di Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, menghanguskan bagian belakang armada busway koridor Ancol-Kp Melayu itu.

Penyebab kebakaran diduga karena kebocoran gas.api muncul di bagian belakang bus. Seluruh penumpang langsung turun saat melihat ada yang tak beres.

" Diduga gas bocor, tapi kamis masih menyelidikinya. Sementara sopir bernama Edward (35) masih kita mintai keterangan," kata Hamidin.

Tiga unit pemadam kebakaran langsung berada di lokasi dan menyemprotkan air ke bagian belakang bus yang terbakar. Lokasi kebakaran di dekat kantor Komisi Yudisial (KY), yang tak jauh dari kantor Pertamina maupun Polres Jakpus.

Sementara itu Aninda (30), salah satu penumpang mengatakan, "Untung saja sempat mogok, kalau tidak, bisa ada korban," katanya.

Aninda menambahkan, penumpang bus Transjakarta gandeng koridor Ancol-Kampung Melayu mencium bau gas sejak berada di kawasan Matraman sebelum bus terbakar. Penumpang pun bergegas turun. Lalu, sempat terdengar 2 kali ledakan.

"Dari Matraman sudah nyium bau gas. Pas di depan Pertamina, kita disuruh turun semua. Pas disuruh turun, sempat bunyi ledakan 2 kali. Terus, api nyala membakar sebagian belakang bus," katanya.

Saat bus terbakar, lanjut dia, karyawan Pertamina dan beberapa polisi berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air yang diambil dari Gedung Pertamina sebelum pemadam kebakaran datang.

Rudi (25) menambahkan, yang duduk di kursi bagian belakang bus. "Tiba-tiba nyium bau gas dan bau ban terbakar. Keneknya ngomong untuk segera turun," kata Rudi.

"Saat api nyala dari bawah dan terus membesar, penumpang inisiatif turun sendiri, berdesakan, panik," lanjutnya.

Menurut dia, bus saat itu penuh penumpang. Sekitar 20 penumpang berdiri bergelayutan.

Petugas pemadam kebakaran terus memadamkan api. Arus lalu lintas dari arah Kampung Melayu ke Ancol padat merayap. Bus TransJ yang melewati rute itu terpaksa keluar ke jalur reguler.

sumber : ANTARA News
MoodTraxx - 30/12/2009 07:05 AM
#44
Basement Blok M Plaza Terbakar
Jakarta - Basement Blok M Plaza terbakar. Api diduga berasal dari sebuah gardu listrik yang terbakar.

"Sekitar pukul 05.25 WIB gardu basement meledak di dalamnya," ujar petugas Sudin Kebakaran Jaksel, Sanak saat dihubungi Rabu (30/12/2009).

Menurut Sanak, api berasal dari trafo yang meledak. Asap yang ditimbulkan dari kejadian ini sangat tebal.

"Tapi apinya nggak kelihatan dari luar," tambahnya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebanyak 11 unit mobil damkar langsung dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, lalu lintas di sekitar Bulungan tersendat.

sumber : detiknews
revand87 - 30/12/2009 07:17 AM
#45

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
Jakarta - Basement Blok M Plaza terbakar. Api diduga berasal dari sebuah gardu listrik yang terbakar.

"Sekitar pukul 05.25 WIB gardu basement meledak di dalamnya," ujar petugas Sudin Kebakaran Jaksel, Sanak saat dihubungi Rabu (30/12/2009).

Menurut Sanak, api berasal dari trafo yang meledak. Asap yang ditimbulkan dari kejadian ini sangat tebal.

"Tapi apinya nggak kelihatan dari luar," tambahnya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebanyak 11 unit mobil damkar langsung dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, lalu lintas di sekitar Bulungan tersendat.

sumber : detiknews


Ya ampun nohope:
koq gw jadi parno ya maen" ke mall dan sekitarnya \(\(\(
bierr - 30/12/2009 08:31 AM
#46

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)


Selasa, 29 Desember 2009 16:05 WIB, Jakarta - Sebuah bus gandeng TransJakarta koridor V (Ancol-Kp Melayu) terbakar di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hamidin mengatakan, sesudah bus meledak, sempat terdengar tiga kali ledakan saat bus tersebut terbakar.

"Saat terbakar terjadi tiga kali ledakan yang cukup kencang," kata Hamidin di lokasi kejadian.

Hamidin menjelaskan sebelum terbakar mobil tersebut sempat mogok. Kemudian teknisi memeriksa kondisi mobil dan ternyata timbul percikan api sehingga terjadi kebakaran.

Api yang mengamuk pada bus gandeng TransJ di Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, menghanguskan bagian belakang armada busway koridor Ancol-Kp Melayu itu.

Penyebab kebakaran diduga karena kebocoran gas.api muncul di bagian belakang bus. Seluruh penumpang langsung turun saat melihat ada yang tak beres.

" Diduga gas bocor, tapi kamis masih menyelidikinya. Sementara sopir bernama Edward (35) masih kita mintai keterangan," kata Hamidin.

Tiga unit pemadam kebakaran langsung berada di lokasi dan menyemprotkan air ke bagian belakang bus yang terbakar. Lokasi kebakaran di dekat kantor Komisi Yudisial (KY), yang tak jauh dari kantor Pertamina maupun Polres Jakpus.

Sementara itu Aninda (30), salah satu penumpang mengatakan, "Untung saja sempat mogok, kalau tidak, bisa ada korban," katanya.

Aninda menambahkan, penumpang bus Transjakarta gandeng koridor Ancol-Kampung Melayu mencium bau gas sejak berada di kawasan Matraman sebelum bus terbakar. Penumpang pun bergegas turun. Lalu, sempat terdengar 2 kali ledakan.

"Dari Matraman sudah nyium bau gas. Pas di depan Pertamina, kita disuruh turun semua. Pas disuruh turun, sempat bunyi ledakan 2 kali. Terus, api nyala membakar sebagian belakang bus," katanya.

Saat bus terbakar, lanjut dia, karyawan Pertamina dan beberapa polisi berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air yang diambil dari Gedung Pertamina sebelum pemadam kebakaran datang.

Rudi (25) menambahkan, yang duduk di kursi bagian belakang bus. "Tiba-tiba nyium bau gas dan bau ban terbakar. Keneknya ngomong untuk segera turun," kata Rudi.

"Saat api nyala dari bawah dan terus membesar, penumpang inisiatif turun sendiri, berdesakan, panik," lanjutnya.

Menurut dia, bus saat itu penuh penumpang. Sekitar 20 penumpang berdiri bergelayutan.

Petugas pemadam kebakaran terus memadamkan api. Arus lalu lintas dari arah Kampung Melayu ke Ancol padat merayap. Bus TransJ yang melewati rute itu terpaksa keluar ke jalur reguler.

sumber : ANTARA News



wah ini yang kmren ane liad pas lagi lewat di kramatraya nih. penumpangnya pada kabur berhamburan keluar hehehe D
MoodTraxx - 30/12/2009 09:07 AM
#47

Quote:
Original Posted By revand87
Ya ampun nohope:
koq gw jadi parno ya maen" ke mall dan sekitarnya \(\(\(

dah mnding ke net gw ajaD aman, dijamino

Quote:
Original Posted By bierr
wah ini yang kmren ane liad pas lagi lewat di kramatraya nih. penumpangnya pada kabur berhamburan keluar hehehe D

loncaaat semua gitu?
itu meleduknya koq belakang doang sih
khan klo semu baru dapet asuransiD
revand87 - 30/12/2009 09:29 AM
#48

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
dah mnding ke net gw ajaD aman, dijamino



dapet makan gratis yak? genit:
abriI - 30/12/2009 08:45 PM
#49

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
dah mnding ke net gw ajaD aman, dijamino


daerah mana om?
taun baru ada acara yg bagus gak sekitaran jakarta selatan
MoodTraxx - 31/12/2009 08:50 AM
#50

Quote:
Original Posted By revand87
dapet makan gratis yak? genit:

dapet tp bayar HTMnya dolo[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)
Quote:
Original Posted By abriI
daerah mana om?
taun baru ada acara yg bagus gak sekitaran jakarta selatan

owh banyak paling ngebeer: bareng, ane dicilandak kko bril
mbah_moderator - 31/12/2009 09:20 AM
#51

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
dapet tp bayar HTMnya dolo[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)


tadi bilangnya gratis nohope:



pembohongan publik nihngacir:
newbie.kaskus - 31/12/2009 09:30 AM
#52

Quote:
Original Posted By mbah_moderator
tadi bilangnya gratis nohope:



pembohongan publik nihngacir:


wach dgr..
da yg gratis yach...
mo ikutan donk...genit:genit:
MoodTraxx - 31/12/2009 09:35 AM
#53

Quote:
Original Posted By mbah_moderator
tadi bilangnya gratis nohope:



pembohongan publik nihngacir:
[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)

btw ada berita apa lagi nih di jakarta?
abriI - 31/12/2009 04:52 PM
#54

Quote:
Original Posted By MoodTraxx
dapet tp bayar HTMnya dolo[News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)

owh banyak paling ngebeer: bareng, ane dicilandak kko bril


wah asik deket bisa sering2 maen D
MoodTraxx - 01/01/2010 12:15 AM
#55

Monas Dipadati Ribuan Pengunjung

Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih menjadi alternatif bagi warga Jakarta maupun daerah untuk merayakan malam pergantian tahun. Betapa tidak, beberapa jam menjelang tahun baru 2010, Monas sudah dipadati ribuan pengunjung.

Bahkan pengunjung Monas meluber hingga Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Timur, serta Jalan Medan Merdeka Utara. Keadaan semakin ramai dengan keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangannya di sekitar kawasan Monas.

Aziz (25) warga Larangan, Cileduk, Tangerang, Banten, mengatakan, selain murah, kawasan Monas memberikan kesan meriah yang dapat dinikmati dirinya beserta keluarga. "Enak mas suasananya. Di sini sangat ramai sehingga berkesan untuk menikmati pergantian tahun," ujar Aziz yang mengaku datang bersama dengan teman dekatnya, Kamis (31/12) malam.

Lain lagi halnya dengan Andi (16) yang datang bersama beberapa rekannya dengan menggunakan sepeda. "Di sini ramai dan mudah dijangkau," ucap Andi yang mengaku masih duduk di kelas 2 salah satu SMA di Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, mengimbau kepada pengujung kawasan wisata Monas untuk menjaga kebersihan dan fasilitas kawasan wisata yang juga menjadi ikon Jakarta dan nasional tersebut.

"Saya mengimbau kepada pengunjung untuk tidak merusak taman atau tanaman yang tersebar di sekitar taman Monas," ujar Sylvi sapaan akrabnya saat melakukan sidak di kawasan tersebut.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI itu juga meminta keikhlasan petugas kebersihan, yang bertugas di saat malam tahun baru. "Lakukanlah pekerjaan ini dengan sabar dan ikhlas," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, jalur Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin masih terlihat macet total khususnya jalur yang menuju Monas dan Harmoni. Kemacetan juga diperparah dengan keberadaan kendaraan roda dua yang sengaja memarkirkan kendaraannya di sisi Jalan protokol tersebut.

sumber : beritajakarta



Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Macet

Sejumlah ruas jalan di Jakarta menjelang malam pergantian tahun, mengalami kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan.

Dari pantauan ANTARA, Kamis (31/12) malam, ruas jalan yang mengalami kemacetan seperti di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) serta di kawasan Cililitan dan jalan menuju pintu masuk TMII, Jakarta Timur.

Kemacetan di Jalan Otista, mulai berlangsung dari bawah jembatan Cawang sampai Cililitan, hingga kendaraan berjalan merayap.

Kemacetan semakin diperparah dengan banyaknya kendaraan motor dari warga yang berkonvoi hendak menikmati malam pergantian tahun.

Sesampainya di Cililitan, kemacetan semakin menjadi karena adanya pertemuan antara kendaraan warga yang hendak ke arah Monas dan ke kawasan TMII.

Hingga petugas kepolisian menyarankan pengguna motor, untuk menggunakan jalur Condet.

Kemacetan parah terjadi juga dari Cawang sampai di depan Carrefour (di sebelas RS Polri), akibat banyaknya warga yang berbelanja ikan laut segar.

Menjelang Kodiklat TNI AD, kemacetan terjadi kembali akibat adanya persimpangan jalan.

Kemacetan panjang terjadi kembali sejak dari depan Mall Taman Mini sampai ke pintu gerbang, terlebih lagi di Masjid At-Tien ada kegiatan dzikir hingga menambah kemacetan.

Kemacetan tersebut disebabkan juga oleh banyaknya kendaraan motor dan mobil yang parkir menjelang pintu masuk TMII.

Sementara itu, masih tampak adanya warga yang menggunakan truk terbuka yang dipadati penumpang, meski sudah dilarang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.(*)

sumber : antarnews
maspie - 01/01/2010 02:06 AM
#56

^^
iya kk, td barusan dr sono..gile macetnya....cd:
newbie.kaskus - 01/01/2010 09:24 AM
#57

Quote:
Original Posted By maspie
^^
iya kk, td barusan dr sono..gile macetnya....cd:


untung ane lgi ga jln"

jdiny ga kna macet..malu
newbie.kaskus - 01/01/2010 09:30 AM
#58
Malam Tahun Baru akan Disambut Gerhana Bulan Sebagian
JAKARTA - Gerhana bulan sebagian diperkirakan terjadi pada malam pergantian tahun 2009 ke tahun 2010. Gerhana bulan sebagian ini akan terjadi Jumat (1/1/2010) sekitar pukul 00.15 dan mencapai puncaknya pada pukul 02.22.

Peristiwa ini akan menyebabkan air laut pasang di beberapa wilayah, seperti Jakarta. Akibatnya, apabila malam itu turun hujan lebat, banjir akan terjadi.

Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim pada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaludin, Selasa (29/12/2009) di Jakarta, menyatakan, gerhana bulan sebagian di wilayah Indonesia bagian barat dapat dilihat pada 1 Januari 2010 mulai dari pukul 01.53 sampai 02.53.

Pada 15 Januari 2010 juga akan terjadi gerhana matahari cincin yang juga merupakan gerhana matahari sebagian.

Secara terpisah, Kepala Subbidang Informasi Meteorologi pada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Jatmiko menyatakan, saat gerhana bulan sebagian terjadi, wilayah Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan diguyur hujan lebat mulai dari siang hingga malam atau dini hari.

Adapun wilayah Indonesia lainnya, berdasarkan prakiraan mingguan BMKG yang berlaku mulai dari 29 Desember 2009 hingga 4 Januari 2010, akan diguyur hujan ringan dan sedang.

sumber : komps.com
spid - 01/01/2010 10:38 AM
#59

monas dan ancol pasti bakalan susah pulang tuh tadi malam.. malu:
snookers - 01/01/2010 04:04 PM
#60

Quote:
Original Posted By spid
monas dan ancol pasti bakalan susah pulang tuh tadi malam.. malu:


ancol rame bgt semalem..
Page 3 of 33 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > DKI Jakarta > [News INFO/EVENT] Kabar Terbaru di Jakarta (INFO/EVENT)