SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Sharing Jual Beli!
Total Views: 460 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

comepret - 14/12/2009 09:21 AM
#1
Sharing Jual Beli!
Permisi moderator Kaskus dan kaskuser lainnya, sy pengen sharing ttg jual yg sy lakukan... begini ceritanya:

hari sabtu tgl 12 des'09 ada yg mau bayarin Hp gue.. singkat cerita setelah negosiasi harga ke esokan harinya tgl 13 des'09 kita sepakat utk bertemu di salah satu mal di jkt barat,dan ada perjanjian dari dia kalau dia gak sesuai gak jadi gak masalah kan, yah sy bilang gak masalah,fair donk sy......

jam 8 mlm kita bertemu, kondisi Hp saya sebelum nya kondisi bagus tidak ada masalah sama sekali, semua lengkap dus ,buku, charger,handsfree...
saya suruh dia ngecek brgnya, dan dia cek semua kondisinya pun bagus..
oke dia setuju byr kesaya.. tapi malamnya dia komplain katanya LCD nya kena ???? marah.. apa2 an nih, sy udah suruh dia cek sebelumnya kog begitu yah.. kondisi hp saya tidak ada kerusakan sedikit pun....

dan konyolnya lagi dia seperti ngancem gitu tapi secara halus,ktnya kakak dia preman mana gitu ntar bakal cari saya lah, sy bilang sy tidak takut... toh sy ksh kondisi bagus,sy mana tahu kalau jatuh sama dia yah kan???

dan yg buat sy aneh dia bilang udah potong harga aja, ntar dia jual lagi hp nya, dia bilang dr sy mau potong berapa?? yah sy bilang sy gak tau org kondisi sy bagus sy gak mau potong, kecuali kalau nego dr awal..
dia minta ketemuan lagi, otomatis sy agak berat, kalau dia bawa2 preman2 siapa yg tau,ntar bisa2 sy dirampok lagi, yah kan...

maaf yah kalau ceritanya panjang.. menurut juragan semuanya, siapa yg salah yah, atau apa sy perlu ladenin dia atau diemkan saja?? mohon bantuan dan pencerahannya yah..
Blacknote - 14/12/2009 09:29 AM
#2

diemin aja dari ceritanya pake bawa2 preman aja dah ga bener tuh orang, ga usah dijawab telp dari dia
TheNumberOneFan - 14/12/2009 09:35 AM
#3

kalo udah deal dan orangnya udah bilang oke waktu ngecek ya udah bukan tanggung jwab lo..
kcuali kalo awalnya blum di cek.. \)
breakthrough10 - 14/12/2009 09:48 AM
#4

diemin aja orang kayak gitu ganSharing Jual Beli!
comepret - 14/12/2009 09:57 AM
#5

Ya itulah, nanti gue takutnya dibilang orang gak bertanggung jawab gan, jujur gue sih ada rasa gak enak, tapi yah mau gimana lagi kondisi gue kasih ke dia bagus kog.. orang nya sih gak ngancem secara blak2 an, tapi secara halus, dia bilang nanti kakaknya yg bakal turun makannya dia mau ketemu gue dulu buat ngurangin harganya.. gue rasa sih dia mau minta turun harga tapi gak ada alesan, yah pake cara itu sih...hehehe..

thnx yah agan2 yg udah kasih saran....
comepret - 14/12/2009 10:00 AM
#6

Quote:
Original Posted By TheNumberOneFan
kalo udah deal dan orangnya udah bilang oke waktu ngecek ya udah bukan tanggung jwab lo..
kcuali kalo awalnya blum di cek.. \)


iya betul gan karena gue juga gak mau jual brg rusak yah kan.. dia alesannya ngecek nya di tempat gelap. karena malem, setau gue hp kalo diaktifin kan ada cahaya kan nah dari sana juga ketahuan kan kalo ada masalah.. udah itu tuh tempat pas dia ngecek ada lampunya kog...
jo9er - 14/12/2009 10:05 AM
#7

COD saja masih bermasalah gimana kalau gak cod ya?
bingung:
comepret - 14/12/2009 10:14 AM
#8

Quote:
Original Posted By jo9er
COD saja masih bermasalah gimana kalau gak cod ya?
bingung:


makanya saya males pake kirim2 nanti dibilang kirim brg rusak lagi, sy memang selalu pilih COD supaya yg beli bisa ngecek kondisi dan barangnya secara langsung bos... tapi yah gitu deh... hehehehehe
dana_keroro - 14/12/2009 10:20 AM
#9

diemin aja gan, ane bukan maw mihak siapa2 ya, tp ente dah bener koq, dah COD dan buyer dah cek kondisi barang jg...
kreuznach2 - 14/12/2009 10:31 AM
#10

hmmm...
teliti sebelum membeli, barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan,...
hitunglah uang kembalian anda didepan kasir, komplain setelah meninggalkan kasir tidak dilayani,

aturan umum jual beli kan?



ati2 lo ts cuekin aja tuh orang, bilang aja lo ponakan polisi... D
comepret - 14/12/2009 11:32 AM
#11

Quote:
Original Posted By kreuznach2
hmmm...
teliti sebelum membeli, barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan,...
hitunglah uang kembalian anda didepan kasir, komplain setelah meninggalkan kasir tidak dilayani,

aturan umum jual beli kan?



ati2 lo ts cuekin aja tuh orang, bilang aja lo ponakan polisi... D


yoi gan kakak ipar gue wkapolda kog, gue gak tkt sih, hehe

thx yah bos.
rifkiboyz - 14/12/2009 11:47 AM
#12

cuekin aja bro
ane udh jual banyak barang dari hp ampe motor
klo udh di cek barang udh deal
apalagi udh di bawa pulang udh bukan tanggungan kita lagi
dellorous - 14/12/2009 11:48 AM
#13

yah gan orang kayak gitu gaudah di ladenin,sok2an mau bawa preman segala mad:
D91RL - 14/12/2009 12:10 PM
#14

waktu transaksi ada perjanjian ga gan??

misalnya garansi dari agan 1 minggu....
kalo ga ada ya biarin aja lah.....

kalo saia beli hp gtu sih emank suka minta garansi dr seller paling ga 1 mngu...
soalnya sapa tau tuh hp tiba2 rusak....
owowow - 14/12/2009 12:47 PM
#15

mending cuekin aja gan..kan lcd yg kena,mestinya pas ngecek ketwan..itu mah akal2an dy aja blg gelap..
comepret - 14/12/2009 01:21 PM
#16

Quote:
Original Posted By D91RL
waktu transaksi ada perjanjian ga gan??

misalnya garansi dari agan 1 minggu....
kalo ga ada ya biarin aja lah.....

kalo saia beli hp gtu sih emank suka minta garansi dr seller paling ga 1 mngu...
soalnya sapa tau tuh hp tiba2 rusak....



gak ada perjanjian garansi apapun gan soalnya gue kan pemakai langsung jadi gue tau kondisi barang gue tuh masih bagus, gak kena LCD..
garansi aja baru abis bulan Nov'09 akhir, kalo kena mah udah gue komplain donk ke service center nya...
comepret - 14/12/2009 01:24 PM
#17

Quote:
Original Posted By D91RL
waktu transaksi ada perjanjian ga gan??

misalnya garansi dari agan 1 minggu....
kalo ga ada ya biarin aja lah.....

kalo saia beli hp gtu sih emank suka minta garansi dr seller paling ga 1 mngu...
soalnya sapa tau tuh hp tiba2 rusak....



gak ada perjanjian garansi apapun gan soalnya gue kan pemakai langsung jadi gue tau kondisi barang gue tuh masih bagus, gak kena LCD..
garansi aja baru abis bulan Nov'09 akhir, kalo kena mah udah gue komplain donk ke service center nya...
zhaoyunss - 14/12/2009 02:15 PM
#18

itu kayanya jatoh hpnya trs minta ganti nohope:
bogem - 14/12/2009 02:27 PM
#19

diemin aja.

yg seperti ini merupakan trik pnipuan model baru. jangan mau masuk jebakan tuh buyer! kalo ts dibata sy bakal ngasih ijo2 biar normal n bata buat si buyer...

muak liat sikap buyer penipu kayak giniSharing Jual Beli!
comepret - 14/12/2009 03:03 PM
#20

Quote:
Original Posted By bogem
diemin aja.

yg seperti ini merupakan trik pnipuan model baru. jangan mau masuk jebakan tuh buyer! kalo ts dibata sy bakal ngasih ijo2 biar normal n bata buat si buyer...

muak liat sikap buyer penipu kayak giniSharing Jual Beli!



iya thx yah gan... wah ternyata banyak banget yg ngasih saran ke gue.. thnx yah semuanya...
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Sharing Jual Beli!