The rest of the world (international food)
Total Views: 1338 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

nugrahapierre - 15/12/2009 07:11 PM
#1
<ask> Onion Ring
Sorry gan kalo repost

satu2 nya makanan yang saya cari kalo ke california fried chicken cuman onion ring nya aja, ada yang tau resep nya ga D, thx
santodiablo - 15/12/2009 07:32 PM
#2

blackganjo - 15/12/2009 08:26 PM
#3

wah cobain ah.. dari pada beli mahal!

tapi ada yang ane ga paham
Heat the oil in a deep-fryer to 365 degrees F (185 degrees C). biar dapet panas yang segitu gimana cara ya gila:
v1ncz777 - 15/12/2009 09:15 PM
#4

ikut menyimak..
ane juga suka ni..
gmana tu y..apa kita disuruh beli kompor high temperature mirip punya kfc utk makan onion ring D
5430 - 16/12/2009 12:51 AM
#5

ane jg suka gan........ malu:
jayz80 - 16/12/2009 01:25 AM
#6

Jdi inget dulu juga sring mkn di cfc<ask> Onion Ring
bhiie - 16/12/2009 08:49 AM
#7

iya ni pernah nyoba buat tapi bntuknya gak braturan nohope:
share resep yg gampangnya dsini donk ^_^
ClassicFrench - 19/12/2009 02:03 PM
#8

@bro blackganjo

wah bro buat dapetin suhu yang persis kaya gtu, klo misalkan pke kompor rumahan kaya kita2 mah pasti gag bakal bisa..

hahah..

soale di dapur industri thu semua ada meteran suhu, mulai dari kompor, proving box, oven pastinya, dll..

wong air stock aj ada meteran suhunya..

hahah..

yang pasti thu kalo bikin onion ring pake api gede(minyak yang bener2 panas) thu harus dipotong agak tipis bombay nya..

soale klo nunggu dya mateng dalem, bisa2 gosong..

hehe..

sedangkan kalo digoreng dengan potongan yang tepat, dia bisa jadi crispy seperti yang kebanyakan orang suka.. ^^

hope it helps..
Panda122 - 24/12/2009 02:06 PM
#9

Setahu ane kalo pake kompor biasa juga bisa mendekati 185 degrees C gan. Jangan terpaku dengan titik didih air yang 100 degress C.
Titik didih minyak pada rata rata 190 degress C.

Mau coba?

coba panaskan minyak selama 20 menit, kalo timbul asap berarti doi sudah mencapai titik didihnya.

Tips unutk Onion Ring :
sebelum dicelup ke batter/adonan tepung, onion ring-nya dibedakin dulu ama tepung terigu. Tujuannya untuk menyerap air dari onion sehingga renyah lebih lama. Jangan lupa adonan ditambah baking soda sedikit supaya makin renyah.

Semoga membantu
zaledulis - 24/12/2009 10:14 PM
#10

^^ keren, ngerti aja nih agan malu
mischabarton - 27/12/2009 10:07 PM
#11

thanks infonya \)
mau coba buat ah! oia jangan makan onion ring di popey** yang harganya promo 5rb. paraah ga enak bangett<ask> Onion Ring
rumire - 31/12/2009 11:22 AM
#12

Quote:
Original Posted By blackganjo
wah cobain ah.. dari pada beli mahal!

tapi ada yang ane ga paham
Heat the oil in a deep-fryer to 365 degrees F (185 degrees C). biar dapet panas yang segitu gimana cara ya gila:


ya ampyun gan itu kan deep fryer... bukan pake penggorengan trus kompor gas huehue
chipleu - 31/12/2009 09:00 PM
#13

Quote:
Original Posted By Panda122
Setahu ane kalo pake kompor biasa juga bisa mendekati 185 degrees C gan. Jangan terpaku dengan titik didih air yang 100 degress C.
Titik didih minyak pada rata rata 290 degress C.

Mau coba?

coba panaskan minyak selama 20 menit, kalo timbul asap berarti doi sudah mencapai titik didihnya.

Tips unutk Onion Ring :
sebelum dicelup ke batter/adonan tepung, onion ring-nya dibedakin dulu ama tepung terigu. Tujuannya untuk menyerap air dari onion sehingga renyah lebih lama. Jangan lupa adonan ditambah baking soda sedikit supaya makin renyah.

Semoga membantu


pantes klo gw cemplungin langsung k tepung,,tuh bawang jadi nempel2 gak karuan,,,

dulu gw suka banget nih bikin onion ring,,mayan buat makan murah klo lagi bokek \( \(
Panda122 - 01/01/2010 11:17 AM
#14

Quote:
Original Posted By chipleu
pantes klo gw cemplungin langsung k tepung,,tuh bawang jadi nempel2 gak karuan,,,

dulu gw suka banget nih bikin onion ring,,mayan buat makan murah klo lagi bokek \( \(


Mungkin minyaknya kurang panas gan... jangan terlalu banyak pake tepung tapioka. Adonannya juga jangan terlalu encer. masukin onion ringnya satu2, pake panci yang agak besar.
ClassicFrench - 04/01/2010 03:14 PM
#15

@bro Panda122

OOT dikit, bro bukannya smoke point ma boiling point thu beda yha degreenya?
puma.chan - 05/01/2010 11:26 PM
#16

Quote:
Original Posted By blackganjo
wah cobain ah.. dari pada beli mahal!

tapi ada yang ane ga paham
Heat the oil in a deep-fryer to 365 degrees F (185 degrees C). biar dapet panas yang segitu gimana cara ya gila:
Di panasin 2 jam bang<ask> Onion Ring
des_threea - 06/01/2010 03:29 PM
#17

ya nih ane pernah nyobain bikin sendiri. tapi ya gak seenak di aw ato cfc. asal bombaynya ukuran gede mah gmpg gan. trus ditambahin tepung bumbu sa*a sama saos.
Panda122 - 06/01/2010 04:44 PM
#18

Quote:
Original Posted By ClassicFrench
@bro Panda122

OOT dikit, bro bukannya smoke point ma boiling point thu beda yha degreenya?

Thanks koreksinya bro.. lebih tepat kalo untuk minyak namanya Smoke point. Titik didih dan (titik asap?) emang beda gan. tergantung jenis liquidnya. ane ingetnya MTV boiling point D
ClassicFrench - 07/01/2010 02:14 PM
#19

hahah..

gpp bro, itulah gunanya forum macem akskus gini,kita saling koreksi^^

btw saya ada baca koran hari ini tentang hotel alila, dya bilang smua masakan di GORENG dengan OLIVE OIL..

emank bisa yha?

bukannya olive oil mentok2 cm buat sautee?
Panda122 - 11/01/2010 08:23 AM
#20

Quote:
Original Posted By ClassicFrench
hahah..

gpp bro, itulah gunanya forum macem akskus gini,kita saling koreksi^^

btw saya ada baca koran hari ini tentang hotel alila, dya bilang smua masakan di GORENG dengan OLIVE OIL..

emank bisa yha?

bukannya olive oil mentok2 cm buat sautee?


Mungkin refined Olive Oil gan.. kalo pake unrefined olive oil baunya ga kebayang dah. Dan Olive oil ga bisa dipake untuk deef fry method karena derajat smoke point'nya rendah. Olive oil sehat kalo dikonsumsi langsung (untuk dressing), kalo dipanaskan melebihi smoke point-nya malah jadi racun karena Molekul Cis berubah menjadi molekul Trans/terjadi dekomposisi struktur molekul (Jadinya Trans Fat deh), menciptakan Hidrogenperuksida, dan senyawa racun lainnya. Trans Fat ini merugikan kesehatan karena dapat memicu produksi LDL/koleterol jahat. Untuk deep fry method ya paling baik dan ekonomis pake Palm oil/minyak sawit.

Olive oil untuk saute juga tidak boleh terlalu panas apa lagi berasap. Jadi jangan coba2 pake olive oil dengan method extreme heat seperti Chao atau Bao Techniques punya Chinese Wok D

semoga membantu beer:
Page 1 of 2 |  1 2 >