Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 27 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

andry_baex - 27/09/2010 11:09 AM
#221

woww keren gan, nice thread :2thumbup
Ane paling demen sm yg ginian apalagi Bali..jd inget wkt disana maho
Keep Up-date gan!! beer:
Btw, Ijin nitip lapak ane yah gan \)
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=264326758#post264326758
ilhamcuber - 02/10/2010 05:40 PM
#222

Monumen Simpang Lima Gumul terletak di Desa Tugurejo, Kec. Gampengrejo, Kab. Kediri. Daerah Simpang Lima adalah tempat bertemunya arus lalu lintas dari lima arah. Dari arah Kediri, Pare, Pagu, Pesantren dan Gurah. Sebagai jantungnya adalah Monumen Simpang Lima Gumul.

Sebuah bangunan persegi empat yang berdiri megah, menjulang tinggi dan berukuran raksasa. Kami jadi merasa kecil saat berjalan melewati gerbangnya dan berada di bawah langit-langitnya. Kemegahan bangunan Monumen SLG mirip dengan Monumen Arc de Triomphe yang terdapat di Paris, Perancis.
Spoiler for monumen arc de triomphe
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Untuk ukuran kota kecil seperti Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul adalah bangunan yang monumental, yang spektakuler, bangunan yang merupakan landmark dan icon Kota Kediri. Kalo Jakarta punya Monas, Surabaya punya Tugu Pahlawan, Bukittinggi punya Jam Gadang, maka warga Kediri bangga punya Monumen Simpang Lima Gumul.

Salut untuk Bapak Bupati Kediri yang berani mewujudkan ide brilian pembangunan Monumen Simpang Lima Gumul. Diharapkan kedepannya Monumen SLG akan menjadi daerah pusat bisnis dan pusat wisata belanja.

Malam ini, kami menikmati indahnya purnama di pelataran Monumen SLG. Rembulan bersinar penuh di langit yang berwarna pekat. Sangat indah. Keindahannya langsung menebar dalam ruang imajinasiku. Dunia terasa lebih damai, syahdu dan romantis.
Terlihat indah, anggun dan mempesona.
Saat rembulan purnama di Monumen SLG bagai menyaksikan lukisan artistik karya sang Maestro.
Spoiler for SLG malam hari
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Kami berjalan-jalan mengitari bangunan Monumen. Angin malam terasa menderu kencang. Di sekitar pelataran Monumen banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual makanan. Ada soto ayam, bakso, mie ayam, nasi goreng, jagung bakar, burger, aneka gorengan, kacang rebus dan masih banyak yang lainnya.

Monumen SLG telah berubah menjadi tempat wisata keluarga yang menarik dan menyenangkan. Saat malam makin beranjak larut dan angin malam terasa semakin dingin, kami bersiap untuk pulang. Rembulan masih setia bersinar, menghias langit Kediri. Sangat indah.
ilhamcuber - 02/10/2010 05:50 PM
#223

Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Anda bisa menjadikan Telaga Sarangan sebagai salah satu alternatif liburan Anda kali ini. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.
Pemandangan Telaga Sarangan akan memanjakan mata, karena Anda dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping di sekitar Gunung Lawu yang menjulang tinggi. Ditambah lagi dengan air telaga yang tenang dan menjadi cermin dari pegunungan dan gunung di sekelilingnya. Memandangi deretan pegunungan dan gunung di sini juga membuat perasaan lebih tenang dan damai ditambah dengan udara sejuk pegunungan dengan suhu sekitar 18-23 derajat Celcius. Udara sejuk pegunungan bisa Anda nikmati karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan laut.
Spoiler for telaga sarangan
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)


Di pinggir telaga tersedia sepeda air yang menyerupai bebek dan perahu boat. Ini dapat menjadi sarana bagi Anda yang ingin mengelilingi telaga melalui air. Atau Anda dapat berkeliling menggunakan kuda atau delman yang ditawarkan penduduk sekitar. Pasti hal ini dapat menyenangkan buah hati Anda. Atau bagi Anda yang ingin berolahraga, Anda dapat mengelilingi telaga ini dengan berjalan kaki atau berlari. Anda juga akan menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan. Suasana yang sejuk dan indah pasti akan membuat olahraga menjadi menyenangkan.
Spoiler for speed boat
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Spoiler for keliling dengan kuda
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Air Terjun

Dekat dengan Telaga Sarangan, ada pintu masuk menuju air terjun. Ada tiga buah air terjun yang dapat Anda kunjungi di sini yaitu air terjun Watu Ondo, Pundak Kiwo, dan Jarakan. Di dekat pintu masuk salah satu air terjun ini, ada bekas pesawat yang dijadikan monumen mengingat Kabupaten Sarangan bertetangga dengan Kota Madiun yang adalah Pangkalan Utama AURI.
Jalan menuju air terjun tidak sulit, bahkan setengah perjalanan bisa dilakukan dengan mobil. Perjalanan menuju air terjun akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Anda akan melewati lereng gunung yang digunakan untuk perkebunan. Anda dapat melihat berbagai tanaman sayuran yang mungkin jarang ditemui di kota. Anda juga dapat mencelupkan kaki Anda ke dalam air bening yang dingin dan segar yang digunakan untuk pengairan perkebunan. Hal ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang menarik untuk anak Anda.

Sate Kelinci
Spoiler for sate kelinci
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Setelah puas berkeliling, Anda dapat memesan sate kelinci dan lontong yang banyak ditawarkan di sekeliling telaga ini. Sate yang jarang ditemui di daerah lain ini layak Anda coba, karena dengan daging yang lembut dan empuk dapat membuat Anda ketagihan. Harga yang ditawarkan Rp 7.000 / porsi, harga yang cukup terjangkau untuk kantong Anda. Makanan lain yang dapat dinikmati di sini adalah nasi pecel. Daerah Sarangan bertetangga dengan Kota Madiun yang terkenal dengan bumbu dan sambal pecel. Pecel ini menjadi istimewa karena bumbu kacangnya yang nikmat ditambah aneka gorengan sebagai pelengkapnya.

Hotel dan Penginapan di Telaga Sarangan

Di sekeliling telaga ini, ada banyak sekali hotel kelas melati yang dapat menjadi tempat Anda menginap. Hotel yang saling bersaing ini menawarkan harga yang tidak terlalu mahal. Anda dapat menginap di ruangan dengan 2 kamar tidur, kamar mandi dan ruang tamu dengan harga sekitar Rp 500.000,- untuk semalam. Atau ada juga yang hanya 1 kamar dengan harga yang lebih murah. Tempat penginapan ini juga menyediakan air panas untuk mandi dan untuk minum. Umumnya, hotel melati ini berlantai 2 sehingga Anda dapat leluasa menikmati Telaga Sarangan dengan sudut pandang lebih luas. Anda juga dapat menemukan setidaknya 2 hotel berbintang di sini.

Oleh-oleh dari Telaga Sarangan

Setelah puas berwisata di Telaga Sarangan, sebelum kembali Anda dapat berbelanja oleh-oleh dan cinderamata dari Telaga Sarangan. Anda dapat membeli tas, kaos atau kerajinan tangan lain yang merupakan hasil karya dari masyarakat sekitar.
Dari Telaga Sarangan, jika Anda menuju arah barat atau Jawa Tengah, Anda akan menemukan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang terkenal dengan wisata alam Grojogan Sewu. Sedangkan jika menuju timur, Anda dapat mampir ke Kota Madium membeli oleh-oleh khas Madiun seperti brem dan sambal pecel yang lezat.
Telaga Sarangan yang indah sangat cocok untuk liburan Anda bersama keluarga. Selamat menikmati liburan Anda di Telaga Sarangan, wisata alam yang indah dan mempesona!
ilhamcuber - 02/10/2010 05:51 PM
#224

pokoknya indonesia TOP BGT
iloveindonesia
iloveindonesia
iloveindonesia
ilhamcuber - 02/10/2010 05:52 PM
#225

pokoknya indonesia TOP BGT
iloveindonesia
iloveindonesia
iloveindonesia
dwi2707 - 03/10/2010 02:30 AM
#226

wah kyknya tempat2 wisatanya bgs2 gan....
jd pgn kesana

ayo kita pasarkan tempat2 wisata negara kita ke dunia internasional

iloveindonesia
ilhamcuber - 03/10/2010 08:24 AM
#227

kalo di jawa bali rata2 dah prnah kesentuh semua ama orang2...
masih byak t4 wisata yg belum kesentuh orang..

seperti di sulawesi selatan...
masih banyak t4 wisata yg belum prnah dikunjungi wisatawan asing yg tak kalah indah t4 wisata di jawa-bali....iloveindonesia
tobilanakkadal - 06/10/2010 03:10 PM
#228

kebun teh pagilaran batang jawatengah thumbup:
awikoenbank - 06/10/2010 11:29 PM
#229
sebenarnya...
sebenarnya indonesia surga pariwisata gan, pemerintah ajah yang kurang pengembangannya!
noctural - 07/10/2010 05:36 AM
#230

keren-keren gan.....
ilovekaskusiloveindonesiailoveindonesia:toast
Ssst... - 07/10/2010 06:35 AM
#231

racun duniaa \(
akichi2212 - 07/10/2010 09:46 PM
#232

I love the blue of indonesia...
fachridhzoe - 24/10/2010 10:54 PM
#233

nambahin...artikel juga ttg wisata...

check it out di :
www.fachridhzoewisata.blogspot.com
ManUtd007 - 25/10/2010 05:48 AM
#234

drpada ke mall..
kalo ente di jgj..

maen aja ke taman pinta, museum merapi..
lumayan buat belajar dunia baru..
bloopoo - 25/10/2010 06:53 PM
#235

Quote:
Original Posted By ManUtd007
drpada ke mall..
kalo ente di jgj..

maen aja ke taman pinta, museum merapi..
lumayan buat belajar dunia baru..


taman pintar bagus buat lepas stres jg gan, banyak anak2 kecilnya..lucu2 lagi Peace:
brutal85 - 27/10/2010 01:24 PM
#236

maaf oot bentar

tapi ane ga tahu harus nanya dimana...

ane rencana mau ke snowbay .. tapi nyari tiket yg murah dikaskus ada yang jual 60k padahal harga masuknya 120k .. kira2 bener ga sih yang kaya gitu takutnya abis udah beli malah ga bisa kepake..

thanks sebelumnya
lagan96 - 04/11/2010 03:09 PM
#237

mantap ringkasannya ...
richland - 04/11/2010 06:15 PM
#238

Quote:
Original Posted By awikoenbank
sebenarnya indonesia surga pariwisata gan, pemerintah ajah yang kurang pengembangannya!


ane setuju gan,pantai-pantai di indo jg ga kalah kok sama yg dluar punya iloveindonesia
windy.cung - 06/11/2010 11:38 AM
#239

Nice thread bro Kadal.....:2thumbup
Boeat para pecinta traveler, trus tambahin info tempat2 menarik lainnya yack.
kalo bisa skalian BUDGET'nya.. D
nubmatkirdef - 07/11/2010 07:40 PM
#240

Quote:
Original Posted By windy.cung
Nice thread bro Kadal.....:2thumbup
Boeat para pecinta traveler, trus tambahin info tempat2 menarik lainnya yack.
kalo bisa skalian BUDGET'nya.. D


:thumbup stubuh gan...... perlu jg tuh nongolin budgetnya....
sapa tau bs ksono kan... hehe...D

gila.... makin cinta ama si indonesia saya...... iloveindonesia
thanks all...... Gbu
Page 12 of 27 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)