Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 14 of 27 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›

somphil - 10/12/2010 03:25 AM
#261

Quote:
Original Posted By gsatriamks
Dulu ane tugas di sana gan, kalo ane gratis ke sana soalnya naik kapal patroli hehehengakak
-kalo pesawat dari Makassar ke Manado kira" 700rb-1jt, jakarta-manado 1,8jt-2,2 jt (harga tiket berubah") paling bagus ke sana jangan musim liburan biasanya tiket lebih murah.
-Dari bandara samratulangi manado naik taksi ke kota manado kira' 80-100rb, lebih bagus cari penginapan dekat pelabuhan harga standar hotel lah.
-Terus dari pelabuhan manado ke bunaken u/ sewa kapal antara 700-800rb/kapal muat kira" 8-10 orang.
-Masuk bunaken bayar kira" 10rb
-Kalo mau snorkeling saja lebih bagus bawa alat sendiri sewa lumayan mahal, kecuali mau diving karena tabung tersedia di sana ngak usah bawa sendiri berat.
ilovekaskus


wah mantab gan,.. bole numpang kapal patroli agan ga? heheheeh,..
wah harus rajin menabung dulu nih :travel
MAMAT_METAL - 10/12/2010 01:55 PM
#262

tsnya kemana nih... sekalian mw kasi pertanyaan ke TS...

sudah sehat ????

sudah bisa kejar2 layangan???

sudah bisa olahraga diudak anjing???

sudah bisa naik sepeda air???

sudah bisa lari pagi pulang bawa tivi????



ngakak ngakak ngakak
Ssst... - 10/12/2010 11:03 PM
#263

ada yang pernah ke tana toraja belum ya ??
share donk gan perjalanan agan kesana \)
Verticaline - 11/12/2010 04:32 PM
#264

infonya bagus gan. ga dibikinin blog aja gan? biar cari-cari infonya lebih gampang. :2thumbup
InValidity - 12/12/2010 07:00 PM
#265

Quote:
Original Posted By kadalxburik
Curug Cigamea

Curug Cigamea berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang merupakan bagian dari kawasan wisata Gunung Salak Endah. Bila anda mengunjungi kawasan wisata ini dari arah Leuweliang, maka curug Cigamea merupakan air terjun pertama kali yang akan anda temui sebelum kelima air terjun lainnya.

Lima ? memang benar, kawasan wisata Gunung Salak Endah memiliki objek wisata enam air terjun (Nangka, Luhur, Cihurang, Ngumpet, Sewu dan Cigamea), satu pemandian air panas (Gunung Picung) dan satu wisata kawah (Kawah Ratu).

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung diharuskan berjalan kaki dari areal parkir, melalui jalan menurun +/- 350 meter. Selama dalam perjalanan, setidaknya tercatat tiga air terjun tambahan berada disisi kanan jalan. Masing-masing dengan ketinggan berkisar antara 5 hingga 10 meter namun dengan debit air yang kecil dan berada dibalik rimbunnya daun pepohonan

Spoiler for curug cigamea
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Kondisi jalan menuju lokasi berupa jalan setapak yang telah terbuat dari batu dan tersusun rapi dalam bentuk susunan anak tangga. Dibeberapa bagian jalan terdapat tempat peristirahatan, untuk melepas lelah sejenak sambil menikmati air terjun dari kejauhan. Warung-warung penjual makanan juga tersedia, siap melayani dengan hidangan sederhana berupa mie rebus atau sekedar secangkir kopi susu panas. Tentunya hal yang tidak bisa kami nikmati mengingat saat itu masih didalam bulan puasa ramadhan

Setibanya dilokasi, nampak jelas bahwa Curug Cigamea terdiri dari dua buah air terjun utama dengan karakter yang berbeda. Air terjun pertama yang lebih dekat dengan jalan masuk, berupa air terjun dengan tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan warna hitam.

Tipe air yang jatuh lebih bersifat percikan air yang langsung melimpah jatuh dari atas cukup deras meskipun nampak jelas tidak sederas/sebesar air terjun kedua. Hal ini pula yang menjadikan alasan kolam limpahan air yang berada dibawahnya tidak luas dan dalam, sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang. Letaknya yang terbuka, memungkinkan pengunjung untuk berada disisi kiri dan kanan dari air terjun.

Spoiler for curug cigamea
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Air terjun kedua berjarak kurang lebih 30 meter dari air terjun pertama dan berada dicelah tebing. Bebatuan tebing berwarna hitam berpadu dengan corak garis warna coklat kemerah-merahan nampak terlihat jelas dan memberi nuansa sendiri saat melihatnya.

Air yang mengalir lebih mirip dengan aliran sungai dengan ukuran lebar yang semakin kebawah semakin melebar dan debit air yang cukup tinggi. Sepintas bila dilihat dari bawah, sumber air yang berada di atas air terjun kedua ini berada sedikit dibawah air terjun pertama, padahal sebenarnya tidak.

Dari hasil pengamatan mulai dari masuk lokasi ini, terlihat jelas bahwa air terjun kedua ini memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari air terjun pertama, namun karena tertutup oleh rimbunnya pepohonan dan adanya bagian tanah yang sedikit menjorok kemuka, praktis bagian atasnya tidak bisa dilihat saat berada dibawah lokasi. Asumsi saya, sekitar 50 persen dari tinggi sebenarnya air terjun ini, tidak bisa dinikmati dari bawah lokasi.

Kolam limpahan air yang ada dibawah air terjun kedua ini, memiliki kedalaman dan luas yang cukup untuk sekedar bermain air maupun berenang. Warna air yang biru kehijau-hijauan dibagian tengah kolam menandakan bahwa dibagian tersebut cukup dalam.

Spoiler for curug cigamea
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Bahkan salah seorang pengunjung berusaha memanjat tebing untuk kemudian melompat dari ketinggian 2 meter ke bagian tengah kolam. Cukup ramai pengunjung yang datang pada siang itu. Terkadang tak segan pengunjung pria melepas baju dan celana, hanya memakai pakaian dalam kemudian menyeburkan diri, berenang hingga ke bagian tengah kolam, sementara teman-teman lainnya bersorak-sorai dari tepian kolam

Curug Cigamea memang menarik untuk dikunjungi baik untuk kelompok kawula muda maupun wisatawan keluarga. Dibadan sungai yang tidak dalam, tampak beberapa anak kecil sibuk bermain air sambil merendam kakinya untuk merasakan kesegaran dan dinginnya air yang ada.

Derai tawa menyertai tingkah polah mereka saat sebagian tubuhnya terpecik air oleh siraman teman mainnya. Sayangnya lokasi wisata ini tidak cocok untuk berkemah karena kondisi alamnya yang berupa tebing curam, namun setidaknya menikmati dua air terjun yang berbeda dalam satu lokasi, nampaknya bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjunginya.

Spoiler for curug cigamea
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]



iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


Ane pernah ke mari nih gan, curug cigamea & curug ngumpet. Klo ga salah nama tempatnya gunung bunder ya. Mantabsss...iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
mykinabalu - 13/12/2010 01:47 PM
#266

ane jg kadang lucu,,ane ksumatra,bali,kal,sul,NTB,,eh malah yg djawa saja belum semua.

ternyata byk sekali tempat2 wisata alam yg menakjubkan dsekitar kt yg blm kt sentuh.iloveindonesia
tarantula3 - 13/12/2010 02:27 PM
#267

Quote:
Original Posted By kadalxburik
Thread ini sengaja di buat untuk membantu memperkenalkan tempat2 wisata di indonesia yg indah

Sebelum menjelajah ke negeri seberang...Jelajahilah negeri sendiri dulu

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


Jawa - Bali

Monumen Four Faced Budha

Ternyata kota Surabaya punya salah satu obyek wisata yang sangat spektakuler di Asia tenggara, Patung Dewa Empat Muka atau Four Faced Buddha monument. Mengutip dari majalah MOSSAIK edisi Februari 2005, Four Faced Buddha Monument ini mendapatkan penghargaan MURI sebagai Patung Dewa Empat Muka tertinggi dan terbesar di Indonesia. Patung setinggi sembilan meter yang memiliki luas 225 meter persegi ini masih belum ditandingi patung serupa yang lain.

Four Faced Buddha monument , memiliki tinggi total 36 meter (termasuk kubah) diresmikan 9 November 2004, dan menghabiskan dana hampir 4 milyar rupiah. Dibangun di lahan seluas 1,5 hektar, di bagian tengah lahan, ditempatkan bangunan dengan panjang 9 meter, lebar 9 meter dan tinggi 36 meter. Kalau kita lihat semuanya mengandung angka 9, kenapa bisa angka 9 ? karena mengambil referensi monumen serupa di Thailand, dan angka 9 juga memiliki arti tersendiri bagi umat budha.

Spoiler for monumen 4 face budha
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Bangunan Stupa tempat Four faced Budha ini bernaung, dikelilingi 4 soko guru atau pilar berwarna hijau keemasan, yang terdiri 3 bagian, yaitu stupa, patung budha, dan singasana budha. Pada puncak stupa telah dilengkapi dengan penangkal petir, sedangkan patung budha dan singasana memiliki tinggi masing masing 9 meter

Melihat model bangunan ini, memang hampir mirip dengan Four Faced Buddha Monument di Thailand, cuma perbedaannya patung yang di Thailand lebih tinggi tapi bangunannya stupanya masih lebih tinggi yang ada di Surabaya ini. Selain kemiripan ukuran yang sangat besar, patung yang memiliki emapt wajah dan empat pasang tangan ini, dilapisi emas diseluruh bagian tubuhnya. Konon untuk menyempurnakan proses pelapisan emas ini, sengaja didatangkan bahan kampoh atau kertas emas asli Thailand (ada juga yang menyebut kertas kimpo). Lengkap dengan tukangnya, dengan biaya pelapisan atau ritual pemberian jubah ini mencapai 1,5 Milyar rupiah.

Spoiler for monumen 4 face budha
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Tentang makna patung Dewa Empat Muka atau ada juga yang menyebutnya Dewa Catur Muka, membawa filosofi empat kebaikan yang dimiliki Budha, yaitu welas asih, murah hati, adil (tidak memihak), dan meditasi. Empat kebaikan ini bermakna, budha adalah wujud kasih sayang sesama Manusia, membantu siapapun tanpa diskriminasi, dan setia dalam doa atau permohonan yang disampaikan dalam prosesi ritual. Sementara pada delapan tangan budha ada kitab suci, air suci, senjata pertahanan, senjata melawan kejahatan, buku kitab suci, tasbih, dada, dan cupu.

Selain filosofi itu, tempat ini juga menawarkan gagasan menjadi sentra peribadatan umat budha, hingga nantinya akan banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Selain melihat patung dewa empat muka ini, ditempat ini juga kita akan melihat empat patung gajah putih bertinggi sekitar 4 meter disetiap sudut, tiga kolam yang dihias bunga teratai, dan sebuah ruang meditasi. Komplek ini juga dihiasi 12 lampu yang terbuat dari perunggu dan tembaga.

Spoiler for monumen 4 face budha
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Dibagian depan akan kita jumpai tempat jual alat sembahyang seperti lilin dan dupa, ditempat ini juga nantinya pengunjung bisa mendapatkan souvenir khas patung budha empat muka, tapi waktu saya kemarin kesana…ternyata barangnya belum tersedia…

Bagaimana menurut anda, apa ingin menjadikan obyek wisata kali ini sebagai tujuan wisata anda ? atau mungkin ingin berangan angan memiliki foto dengan latar belakang Four Faced Buddha Monument, seakan berada di Thailand, atau mungkin anda ingin bersembahyang..semuanya terserah anda, karena tempat ini terbuka untuk umum, dan bebas biaya masuk, cuman bayar ongkos masuk ke wilayah Pantai Ria Kenjeran aja sih…kalo mobil isi 2 orang penumpang, cuman bayar 3000 rupiah...

Spoiler for monumen 4 face budha
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]





iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


baru tau saya.. harus di publikasikan nih, bisa jadi andalan pariwisata pemda setempat.. ngeliat fotonya aja bagus begitu, arsitekturnya mungkin sengaja dibuat seperti sedang berada di thailand. keren.iloveindonesia
catunxism - 14/12/2010 03:14 AM
#268

gan ada infonya karimun jawa g??
ane pengen kesana gan?? :travel:travel
thx iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
sukimehXmerch - 14/12/2010 10:31 AM
#269

masukin Bunguran gan, indah pisan hehe

Quote:

Follow Twitter Indonesian Backpackers @bocahransel


Quote:

Facebook : Indonesian Backpackers (Sikers)
koplir - 15/12/2010 06:35 AM
#270

mangtabs nih inpo....
indahnya negriku....
iloveindonesia
mutilatedcorpse - 16/12/2010 09:59 AM
#271

gan mnta nmr kontak hotel d sana dng!?
ismay - 18/12/2010 01:53 AM
#272

BEAUTIFUL INDONESIAiloveindonesia
muh4rewak - 21/12/2010 03:09 PM
#273

nice info agan2iloveindonesiailovekaskus
busmalem - 22/12/2010 02:55 PM
#274

lampung mana neh bro secara geo kan gak jauh dr jakarta
selaludiskon - 26/12/2010 01:24 PM
#275

Quote:
Original Posted By mykinabalu
ane jg kadang lucu,,ane ksumatra,bali,kal,sul,NTB,,eh malah yg djawa saja belum semua.

ternyata byk sekali tempat2 wisata alam yg menakjubkan dsekitar kt yg blm kt sentuh.iloveindonesia

biasa gan, kayak sebagian besar orang jkt belum pernah naik ke monas D
indoel - 03/01/2011 01:06 AM
#276

jadi pengen keliling Indonesia .... ilovekaskus
Timane26 - 03/01/2011 06:05 PM
#277

Pengen ke... Karimun JAWA!!!!!
nawanine - 04/01/2011 02:21 PM
#278

referensi bagus ni buat jalan2
iloveindonesia
tippo - 05/01/2011 02:17 PM
#279

Ternyata Indonesia memang negara yg indah...
Banyak banget tempat wisata di Indonesi..
iloveindonesiailoveindonesia
deleh27 - 06/01/2011 02:17 AM
#280

thanks banget infonya gan, memang kita harus explore negeri sendiri dulu, gag kalah bagus, banyak banget dan lebih murah D

ini ane punya blog jalan2, monggo kalo mau liat
http://alchroniclez.blogspot.com/
iloveindonesia
Page 14 of 27 | ‹ First  < 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)