Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 18 of 27 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›

cupcakeslinda - 26/06/2011 04:00 PM
#341

trims infonya buat thread ini
arsenal.brescia - 27/06/2011 07:08 PM
#342

misi agan...
ane mau nanya yang di pacitan dong..
soal penginapan n makan kalo disana..
hehehe..
kalo dari gambar brarti buat tenda sendiri ya???
bukan anak backpakck minta inpoh...
hehehe....
prolevo - 28/06/2011 06:54 PM
#343

Hebat kan Indonesia???
ngapain pergi ke luar negri kalo di Indonesia banyak tempat yang jauh lebih bagus... :thumbup
Ghazl - 02/07/2011 09:54 PM
#344

wah bagus nih...
buat dijadiin acuan berlibur iloveindonesias
jonsa - 03/07/2011 02:37 PM
#345

nih,baru forum yang bikin tambah saya bnyak pengalaman dan pengetahuan
bluedeathscythe - 05/07/2011 08:37 PM
#346

detiknews Senin, 04/07/2011 15:30 WIB

http://www.detiknews..com/read/2011/07/04/153000/1674121/10/waduh-raja-ampat-terancam-penambangan-nik el

Brisbane - Lupakan sejenak kisah kawasan Raja Ampat, Papua, nan indah. Kini, aktivitas pertambangan nikel mengancam kelestarian flora dan fauna bawah laut di Raja Ampat.

Belakangan, kapal tambang hilir mudik antara Australia dan Raja Ampat membawa tanah liat dengan kandungan nikel dan kobalt. Dalam penelusuran Sydney Morning Herald edisi 2 Juli 2011, para aktivis lingkungan dan ilmuwan memprotes penambangan di Raja Ampat yang bisa mengancam ekosistem bawah laut paling berharga di dunia itu. Masyarakat setempat malah ikut serta membantu para perusahaan tambang itu.

"Saya sedih dengan apa yang terjadi. Jika orang menambang tanpa melakukan studi lingkungan yang benar, itu keterlaluan. Dan itu yang terjadi di sana," kata Charlie Veron, mantan kepala ilmuwan dari Australian Institute of Marine Sciences.

Meskipun Gubernur Papua Barat, Abraham Atururi melarang pertambangan di Raja Ampat, faktanya kapal-kapal tetap membawa nikel dan kobalt menuju perusahaan Queensland Nickel milik jutawan Australia Clive Palmer.

"Pertambangan sudah sejak 2006. Warga protes, tapi tentara dan polisi datang," kata Yohannis Goram dari Yayasan Nazareth kepada Sydney Morning Herald.

Lantas siapa operator lokalnya? PT ASP dan PT ASI adalah penambang nikel ini. Warga mengatakan aktivitas tambang kedua perusahaan satu grup itu merusak kawasan Pantai Raja Ampat. Menurut Veron, terumbu karang tertutup limbah tambang dan ikan-ikan menghilang.

"Sedimentasi tenggelam ke atas terumbu karang, tapi yang lebih buruk adalah fraksi tanah liat, di mana partikel halus mengambang di air, menghalangi sinar matahari," kata dia.

15 Perusahaan tambang lain berhenti beroperasi setelah larangan gubernur, namun PT ASP dan PT ASI bertahan. Disebut-sebut, PT ASP dan PT ASI punya backing pejabat dan militer di Jakarta. Queensland Nickel menolak berkomentar soal perusahaan rekanan mereka itu.

"Kami tidak berkomentar soal urusan bisnis suplier kami," kata humas Queensland Nickel, Mark Kelly.

Raja Ampat adalah sebuah kawasan ekologi yang sangat penting untuk dunia, seperti Great Barrier Reef milik Australia. Raja Ampat berada di tengah kawasan segitiga terumbu karang dunia dan menjadi sumber makanan untuk 1,6 miliar hektar terumbu karang dari Filipina sampai Pulau Solomon.

#SaveRajaAmpat
taufikisme - 05/07/2011 11:26 PM
#347

Quote:
Original Posted By kadalxburik
Gedung Linggarjati

Desa Linggarjati merupakan sebuah Desa kecil yang berada di salah satu wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Praktis desa kecil ini dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dan dunia, pada saat dilaksanakannya Perjanjian Linggarjati, pada tanggal 10-13 November 1946. Perjanjian ini dianggap sebagai perjanjian yang sangat penting, karena berhubungan erat dengan eksistensi Pemerintah Indonesia dimata dunia pada waktu itu, baik secara De Facto dan De Jure dipertaruhkan.

Ibarat sungai, Linggarjati merupakan salah satu mata air yang mengaliri sungai tersebut, sehingga air mengalir terus sampai ke hilir dan akhirnya bermuara di laut membentuk lautan yang luas dengan segala kekayaaan alamnya. Begitupun dengan Linggarjati, merupakan bagian yang sangat penting dari perjalanan sejarah Bangsa Indonesia, sehingga sampai sekarang bisa menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.
Diantara isi pokok persetujuan Linggarjati adalah : (1) Belanda mengakui secara De Facto Republik Indonesia dengan wilayah kekuasaan yang meliputi Sumatra, Jawa, dan Madura; (2) Republik Indonesia dan Belanda akan bekerjasama dalam membentuk negara Indonesia Serikat, yang salah satu negara bagiannya adalah Republik Indonesia;(3) Republik Indonesia Serikat dan Belanda akan membentuk Uni Indonesia - Belanda dengan Ratu Belanda selaku ketuanya.

Peristiwa yang berlangsung 59 tahun silam tersebut, masih dapat kita saksikan melalui peninggalan-peninggalan yang ada di Gedung Linggarjati, sekaligus dijadikan sebagai salah satu bangunan cagar budaya oleh Pemerintah sesuai dengan UU.No.5 tahun 1992. Desa Linggarjati sendiri berada di wilayah Blok Wage, Dusun Tiga, Kampung Cipaku, kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Desa ini terletak pada ketinggian 400 meter di atas permukaan air laut, dimana sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Sebelah selatan desa ini berbatasan dengan Desa Linggasana, sebelah timur berbatasan dengan Desa Linggamekar, sebelah utara berbatasan dengan Desa Lingga Indah dan sebelah barat berbatasan dengan Gunung Ciremai. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah terlalu sulit, karena akses jalan aspal yang mulus, sehingga mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari arah Cirebon kurang lebih 25 km sedangkan dari arah Kuningan kurang lebih 17 km.

Spoiler for gedung linggarjati
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Hawa sejuk dan damai akan kita rasakan ketika mulai memasuki pelataran Gedung Linggarjati. Bangunan kuno dan megah yang dikelilingi oleh taman yang asri, dengan suasana yang tidak terlalu ramai, semakin menambah penghayatan suasana Linggarjati. Luas komplek Linggarjati kurang lebih 2,4 hektare, dimana sepertiga dari luas tersebut merupakan bangunan gedung yang dipergunakan untuk perundingan.
Bangunan ini sendiri tadinya dibangun oleh warga negara Belanda, sebagai tempat peristirahatan, yang kemudian dipilih sebagai tempat perundingan dan akhirnya diserahkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai salah satu bangunan cagar budaya Pemerintah Indonesia. Walaupun berupa bangunan lama, tapi secara keseluruhan kebersihan gedung ini nampak terjaga sekali. Ada 14 orang yang membantu merawat gedung ini, diantaranya 7 orang merupakan PNS ( Pegawai Negeri Sipil ), dan sisanya adalah pegawai honorer.

Bangunan ini terdiri dari beberapa ruang, yaitu ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur, kamar mandi dan ruang belakang. Ruang tamu dipergunakan sebagai ruang untuk melakukan lobi dan meeting informal. ruang tengah merupakan ruang utama, dimana perjanjian Linggarjati dilaksanakan. Ternyata posisi kursi yang diduduki oleh para anggota perundingan masih sama seperti dulu waktu perundingan dilangsungkan. diantara para peserta perundingan tersebut adalah, delegasi Indonesia terdiri dari : 1.Sutan Sjahrir, 2.Mr.Soesanto Tirtoprodjo, 3.Dr.A.K.Gani, 4.Mr.Muhammad Roem. delegasi Belanda terdiri dari: 1.Prof.Ir. Schermerhorn, 2.Mr.Van Poll, 3.Dr.F.DeBoer, 4.Dr.Van Mook. Dan sebagai notulensi adalah; 1.Dr.J.Leimena, 2.Dr.Soedarsono 3.Mr.Amir Sjarifuddin, 3.Mr.Ali Budiardjo. Kamar-kamar tidur yang bersebelahan dengan ruang perundingan merupakan tempat tidur yang dipergunakan oleh delegasi Indonesia dan Belanda selama mengikuti jalannya perundingan.

Spoiler for gedung linggarjati
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Hari-hari biasa tempat ini biasanya sepi pengunjung, paling-paling kalau ada kunjungan biasanya kunjungan nostalgia dari para wisman Belanda yang ingin. Baru pada hari libur, tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang hampir sebagian besar adalah anak-anak sekolah, yang tidak hanya berasal dari daerah sekitar, namun juga berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Biaya operasional tempat ini, selain diberi subsidi oleh Pemerintah, juga sedikit terbantu oleh kehadiran pengunjung.

Pengunjung yang datang diharapkan bisa mengisi uang kas dengan jumlah seikhlasnya, kemudian uang tersebut digunakan untuk membantu biaya perawatan gedung. Menurut Pak Judi, salah satu petugas museum mengatakan,"Peranan pemerintah untuk menjaga kelestarian gedung ini sangat diharapkan, terutama dalam hal pendanaan,". Selama ini banyak sekali para Pejabat Pemerintah yang memberikan sumbang saran, namun lebih dari itu adalah bukti konkret berupa pendanaan untuk terus menjaga kelestarian Gedung Linggarjati.

Spoiler for gedung linggarjati
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Tidak jauh dari Museum Linggarjati, tersedia juga obyek wisata alam sebagai pelengkap wisata Museum Linggarjati. Tempat tersebut terdiri dari taman-taman dengan pohon-pohon yang rindang dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lain. Seperti kolam renang, kemudian danau buatan-dimana kita bisa melintasi danau tersebut dengan perahu karet dan tersedia juga pondok-pondok penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap ditempat tersebut.

Sayangnya, pengelolaan tempat tersebut kurang diperhatikan, sehingga terlihat agak kotor, banyak sampah yang berserakan dan pengaturan taman-taman yang kurang rapi, sehingga banyak rumput yang tumbuh disana-sini. Untuk menjaring pengunjung yang lebih banyak, pemda setempat harus lebih peduli, baik dalam hal pengelolaan maupun dalam hal promosi. Karena lokasi yang mudah dijangkau, serta udara yang cukup sejuk, wisata ini kalau dikelola secara profesional tentu kedepan akan semakin menarik banyak wisatawan.

Spoiler for gedung linggarjati
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)


Spoiler for perjanjian linggarjati
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]




iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia



wah ternyata tempat wisata di tempat ane masuk juga. emang bener ini tempat keren banget. buat agan dan aganwati yg mau foto pre wedding ini tempat recomended banget dah iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
taufikisme - 05/07/2011 11:34 PM
#348
karimun jawa
Quote:
Original Posted By kadalxburik
Karimun Jawa

Liburan mau kemana?? Pertama kali mendengar Karimun , where it’s?? yang kebayang cuma mobil karimun..hehehe, search di google dan menemukan beberapa referensi.. wah.. bagus juga nih, akhirnya kita putuskan liburan bakal meluncur ke situ..so..

Pukul 27 Sept 2008 04:00 pagi, kita sudah bersiap-siap menuju ke terminal Lebak bulus, menurut informasi didapat dari hasil tanya dengan teman-teman, bus yang menuju ke Jepara ada banyak yang berangkat dari Lebak bulus, dan kita pun naik taksi menuju ke Lebak bulus, dalam perjalanan ngobrol tanya sana sini ke pak supir, dan pak supir menyarankan ke Terminal Kampung Rambutan saja, alhasil kita melaju ke kampung rambutan, sesampai disitu suasana loket tiket smuanya masi sepi yang rame nya di tempat parkir bus-bus, banyak bus yang nunggu waktu keberangkatan.

Tanya sana sini akhirnya ketemu juga loket yang menjual tiket bus yang menuju ke Jepara. Harganya Rp250.000 per orang, harga yang MUAHAL.... kata penjualnya nih.. busnya bakal datang jam 9 pagi dan bus ini bus executive ada toilet didalam.. akhirnya kita beli juga tuh tiket setelah ditawar menjadi 200k IDR. Kita jadinya menunggu busnya diterminal ini.. jam 7 berlalu, jam 8, akhirnya jam 9 teng… loh bus yang dijanjikan kok tidak datang??

Spoiler for karimun jawa
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Tanya kepenjualnya katanya macet.. jam 11 baru bisa sampe disini, ok kita tunggu lagi.. teng jam 11.. tapi nyatanya busnya masi blm muncul akhirnya kesabaran mulai habis.. batas waktu kita beri ke penjualnya kalau tidak muncul jg jam 1 maka kita bakal cabut and tentunya minta refund. Tunggu terus di terminal sampai jam 1 akhirnya bus yang dimaksud datang juga.. asyik…. Kita pun lanjut naik ke bus.. loh… knapa bus yang datang bukan bus executive yang sepertinya di janjikan (mana toiletnya???)

Dan bus tersebut tidak lewat ke Jepara tapi ke Semarang setelah itu mengarah ke Surabaya. Kali ini uda bener2 kesal ama tuh orang terminal sana.. bahkan uda berniat membatalkan niat ke Jeparanya.. tapi akhirnya kita berangkat juga D (uda nanggun berkorban nankring di terminal dari pagi). Bus mutar2 di Jakarta sampai sekitar jam 4 sore (nunggu busnya full), setelah itu baru berangkat ke Semarang.

Spoiler for karimun jawa
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Banyak hal yang dipelajari dari kejadian ini; jangan percaya sama orang-orang terminal, lihat busnya terlebih dahulu sebelum membayar and jangan takut ga ada bus, busnya pasti ada n banyak, jadi jangan terburu-buru.

Kita tiba di Semarang pukul 09 pagi 28 Sept 08, hampir 17 jam perjalanan.. lumayan cape (CAPE bener.. D).. setelah itu kita langsung mengarah ke terminal di Semarang.. naik bus lagi nih ke Jepara, ongkos nya 15 ribu rupiah, perjalanan lebih kurang 1 jam-an.

Tiba di Jepara langsung menuju ke pelabuhan Kartini, tiba di sana langsung mencari informasi kapal ke Karimun jawa, sebelumnya sudah memastikan lewat telepon, kapal yang berangkat ke Karimun itu berangkat senin tanggal 29 Sept dari Jepara ke Karimun dan pada tanggal 30 Sept bakal kembali dari Karimun ke Jepara setelah itu kapal libur lebaran. Jadi ini kapal terakhir untuk bulan ini.

Jadi kita masi punya 1 hari jalan2 di Jepara, setelah keliling2 di kompleks Pelabuhan Kartini kita menemukan penginapan yang lumayan bagus dengan harga murah hanya 75 ribu semalam dengan AC “Penginapan Kota Baru”, setelah selesai beres2 dan istirahat kita berangkat jalan – jalan ke kota Jepara. Makan di kota.. and salah satu makanan khas Jepara yang kita makan adalah Gempol ama Pleret semacam ketan beras yang dipadukan dgn kuah santan dan es, nyam2 juga…

Spoiler for karimun jawa
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Dikompleks pelabuhan Kartini lagi dibangun sea world yang berbentuk kura-kura raksasa. Picture below.. Lumayan inovatif buat menarik pengunjung ke kompleks pelabuhan ini.

Besok paginya kita brangkat ke Karimun Jawa naik kapal motor Kartini dari pelabuhan, perjalanan ditempuh sekitar 3-4 jam pastinya brapa uda lupa hehe. Tapi yang pasti kapalnya kapal cepat.. didalamnya juga nyaman harga tiket sekitar 60rban.. (uda lupa juga)

Kapalnya terdiri dari 2 tingkat, tingkat atas dan tingkat bawah, kebetulan kita dapat tingkat atas.. lumayan nyaman tidak terasa goncangan. Tapi ketika kita pulang dari Karimun ke Jepara kita ada ditingkat bawah… begitu jalan langsung terasa goncangannya.. perut seperti diaduk-aduk langsung mual2… disini diuji siapa yang tahan goncangan.. hehehe..

Sesampainya di pulau Karimun, semua kepenatan, semua kekesalan karena orang terminal kampung rambutan seakan-akan sirna, sungguh indah alam nya. Lautnya biru.. cuacanya juga cerah.. benar2 keindahan indah sekali pemandangan disini. Dari pulau Karimun kita ke beberapa pulau2 kecil disekitarnya, indah dan bersih sekali.

Spoiler for karimun jawa
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Banyak kapal-kapal turis dari Eropa (Italia and Prancis) yang nangkring/mampir untuk nyantai-nyantai di sini.

Ketika di Karimun kita tinggal diwisma Apung, penginapan yang di bangun ditengah laut.. harganya murah.. semalam just 120rb. Di dalam wismanya ada kolam ikan hiu ada sekitar 20an ikan hiu berlalu – lalang disitu.

Tangga turun ke kolam disediakan bagi yang berminat berenang bareng ikan hiunya..


iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


woww amazing. jadi makin terobsesi aja nih buat kesini YbYbYbYbYbYb
yuleko - 06/07/2011 11:58 AM
#349

TS KEREEEN ABISSS.. :thumbup
bolang. - 06/07/2011 03:34 PM
#350

ane pengen ke karimun jawa, ada info yang menarik dan terbaru nggak?:addfriends
bandithung - 08/07/2011 09:11 AM
#351

kaekae - 08/07/2011 07:27 PM
#352
Melihat keindahan dan kesederhanaan pantai Waetuoe
Waetuoe dalam bahasa bugis yang bila diartikan ke bahasa Indonesia adalah Air kehidupan. Pantai Waetuoe berada di desa waetuoe yang dulunya masuk di daerah Jampue kecematan Lanrisang kabupaten Pinrang.

Melihat dari sejarahnya konon muncul air tawar di deket pantai dan hingga sekarang dijadikan wisata pemandian alam didesa ini. Pemandangan pantainya pun tak kalah indah dengan berbagai sarana sederhana menambah keaslian pantai masih terjaga.

Belum banyak orang yang berkunjung kesini walaupun sempat dijadikan tempat wisata unggulan kota, pantai ini hanya di ketahui oleh orang di beberapa kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Pinrang. Karena memang hamper semua kabupaten di Sulawesi mengandalkan wisata pantai sebagai pendongkrak pendapatan daerah.

Untuk menuju pantai waetuoe bila dari jalan poros pare tidaklah begitu jauh, sayangnya memang tidak ada petunjuk jalan yang menunjukkan pada pantai waetuoe. Di jalan masuk desanya masih terbilang ala kadarnya dengan jalan bebatuan.

Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Ketika mendekati pantai anda akan disuguhi dengan kesederhanaan masyarakat sana dengan rumah panggung khas pantai dengan atap rumah dari dedaunan. Sangat disayangkan memang orang disanapun tidak dapat memanfaatkan tempat wisata ini secara maksimal karena yang berkunjung ke pantai ini tergolong sedikit.

Tidak ada cinderamata yang dapat kita bawa dari sana hanya kepuasan pribadi dan foto kenangan yang sebagai bukti bahwa anda telah menikmati Air kehidupan di Pantai Waetuoe.

Tulisan dicopy dari : kareba pinrang
nicx. - 10/07/2011 05:43 AM
#353

agan, jawa bali ga bisa dipisah tuh ? klo bisa di stiap pulau dibagi provinsi nya. hehehe... D saran doang gan
sinar.agung - 16/07/2011 06:50 PM
#354

mANTABBB KUMPULAN TEMPAT WISATA NYA..KERENNNNN2
ybali1 - 25/07/2011 03:26 PM
#355

Kunjungi Mahagiri villas di Bali, yang merupakan salah satu private luxury villa yang dekat dengan pantai Sanur

Beberapa gambar:

Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
myunimhakim - 26/07/2011 01:10 AM
#356

mantap nih asli
sayang duit gampang cekak :shutups:shutups
Rheinz91 - 28/07/2011 11:49 AM
#357

gan, mau tanya dong... ane kn ntar tgl 2 september mau ke bali, tempat2 wisata di bali yg asik mana aja ya? kalo selain kuta,bedugul,tanah lot,nusa dua. thx agan2...
tupewe - 05/08/2011 05:57 PM
#358

Quote:
Original Posted By Rheinz91
gan, mau tanya dong... ane kn ntar tgl 2 september mau ke bali, tempat2 wisata di bali yg asik mana aja ya? kalo selain kuta,bedugul,tanah lot,nusa dua. thx agan2...


Di Lovina Gan ! Pagi - pagi lihat lumba - lumba. kemudian bisa langsung ke gitgit lihat air terjun atau ke Banjar mandi air panas.

kalau Mau tanya2 seputar wisata di Bali bisa buka http://seawalkerbali.net.

atau phone di 081999445533
NeoBex - 06/08/2011 10:35 PM
#359

info nya manteb nih...bantu saya yg hobi travelling...
NUTZTEES - 06/08/2011 11:50 PM
#360

oke gan.. biar dunia tau klo indonesia jg banyak tempat wisata yg keren bgt.. iloveindonesias
Page 18 of 27 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)