Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 21 of 27 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›

kadekoz - 27/11/2011 09:19 AM
#401

tentu bali jg baussss~~
scooterbiru - 27/11/2011 12:53 PM
#402

Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dikenal karena hamparan pasirnya yang putih. Tak hanya itu, morfologi pantai inipun terbilang unik. Topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah.

Ke arah utara, wisatawan dapat melihat luasnya laut utara Jawa dengan garis putih di pinggir pantai. Di belakangnya, rimbunan hutan menyajikan kesejukan tersendiri.

Pasir Putih merupakan salah satu tujuan wisata pantai andalan bagi Provinsi Jawa Timur. Hal ini karena letaknya yang strategis, yaitu di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Wisatawan yang ingin menuju ke Bali (dari Surabaya), atau menuju Gunung Bromo (dari Banyuwangi), biasanya mampir untuk beristirahat dan menyaksikan keindahan panorama yang disuguhkan, terutama menikmati eloknya matahari terbenam (sunset).

Berbagai macam olahraga laut seperti berenang, menyelam, maupun berselancar dapat dilakukan di pantai ini. Jika enggan berenang, pengunjung dapat menaiki perahu untuk berlayar dan menikmati pemandangan bawah laut. Beragam hiburan seperti konser musik dan bermacam lomba seperti lomba selancar, memancing, dan lomba perahu nelayan tradisional sering diadakan untuk memuaskan para wisatawan.

Selain itu, pada bulan Oktober para nelayan biasanya mengadakan upacara Petik Laut, yaitu melarung makanan, jajanan, dan kepala lembu ke tengah laut sebagai upaya memohon berkah hasil laut dari Tuhan. Pada upacara ini tak jarang diadakan pementasan musik ”Gandrung”, yaitu musik tradisional yang populer di daerah Banyuwangi dan sekitarnya.

Lokasi Pantai Pasir Putih terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Jalur menuju Pantai Pasir Putih terbilang mudah karena posisinya di pinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Arena wisata pantai ini berjarak + 174 km dari Surabaya atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan bus (angkutan umum) dari terminal Bungurasih, Surabaya.

Dari arah Situbondo, Pasir Putih berjarak + 21 km atau setengah jam perjalanan dari Kota Situbondo. Dari Ibu Kota Kabupaten ini, perjalanan menuju Pasir Putih dapat ditempuh dengan angkutan umum sepert bus dan minibus. Tiap pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000.

Untuk pengunjung yang belum mahir berenang, di sekitar lokasi pantai terdapat banyak penyewaan ban-pelampung untuk bermain-main di tengah laut. Wisatawan juga dapat menyewa perahu yang dilengkapi kota-kaca untuk menyaksikan pemandangan bawah laut. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas kamar mandi, musholla, dan beberapa tempat untuk beristirahat berupa bangku beton yang biasanya dekat dengan para penjaja makanan.

Di tempat ini juga tersedia kios-kios yang menjual souvenir seperti replika perahu serta hiasan dan aksesoris dari kerang. Bagi yang ingin menginap, di sekitar lokasi terdapat penginapan berupa hotel, motel, dan losmen. Tetapi kalau ingin berkemah, ada juga area khusus untuk berkemah.
rafens2005 - 27/11/2011 05:12 PM
#403

Quote:
Original Posted By scooterbiru
Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dikenal karena hamparan pasirnya yang putih. Tak hanya itu, morfologi pantai inipun terbilang unik. Topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah.

Ke arah utara, wisatawan dapat melihat luasnya laut utara Jawa dengan garis putih di pinggir pantai. Di belakangnya, rimbunan hutan menyajikan kesejukan tersendiri.

Pasir Putih merupakan salah satu tujuan wisata pantai andalan bagi Provinsi Jawa Timur. Hal ini karena letaknya yang strategis, yaitu di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Wisatawan yang ingin menuju ke Bali (dari Surabaya), atau menuju Gunung Bromo (dari Banyuwangi), biasanya mampir untuk beristirahat dan menyaksikan keindahan panorama yang disuguhkan, terutama menikmati eloknya matahari terbenam (sunset).

Berbagai macam olahraga laut seperti berenang, menyelam, maupun berselancar dapat dilakukan di pantai ini. Jika enggan berenang, pengunjung dapat menaiki perahu untuk berlayar dan menikmati pemandangan bawah laut. Beragam hiburan seperti konser musik dan bermacam lomba seperti lomba selancar, memancing, dan lomba perahu nelayan tradisional sering diadakan untuk memuaskan para wisatawan.

Selain itu, pada bulan Oktober para nelayan biasanya mengadakan upacara Petik Laut, yaitu melarung makanan, jajanan, dan kepala lembu ke tengah laut sebagai upaya memohon berkah hasil laut dari Tuhan. Pada upacara ini tak jarang diadakan pementasan musik ”Gandrung”, yaitu musik tradisional yang populer di daerah Banyuwangi dan sekitarnya.

Lokasi Pantai Pasir Putih terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Jalur menuju Pantai Pasir Putih terbilang mudah karena posisinya di pinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Arena wisata pantai ini berjarak + 174 km dari Surabaya atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan bus (angkutan umum) dari terminal Bungurasih, Surabaya.

Dari arah Situbondo, Pasir Putih berjarak + 21 km atau setengah jam perjalanan dari Kota Situbondo. Dari Ibu Kota Kabupaten ini, perjalanan menuju Pasir Putih dapat ditempuh dengan angkutan umum sepert bus dan minibus. Tiap pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000.

Untuk pengunjung yang belum mahir berenang, di sekitar lokasi pantai terdapat banyak penyewaan ban-pelampung untuk bermain-main di tengah laut. Wisatawan juga dapat menyewa perahu yang dilengkapi kota-kaca untuk menyaksikan pemandangan bawah laut. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas kamar mandi, musholla, dan beberapa tempat untuk beristirahat berupa bangku beton yang biasanya dekat dengan para penjaja makanan.

Di tempat ini juga tersedia kios-kios yang menjual souvenir seperti replika perahu serta hiasan dan aksesoris dari kerang. Bagi yang ingin menginap, di sekitar lokasi terdapat penginapan berupa hotel, motel, dan losmen. Tetapi kalau ingin berkemah, ada juga area khusus untuk berkemah.


nice inpo gan, kalo bisa ada pic nya juga supaya makin ngiler :2thumbup
ady grard - 29/11/2011 12:30 PM
#404

gan ane mau ke pulau harapan kepulauan seribu nih, ada yg punya info gak klo ngeteng ke sana?
makasih sebelumnya gan
sabrigos - 04/12/2011 03:30 AM
#405
Pulau Tidung Pulau Seribu
Akhir akhir ini pulau tidung salah satu pulau dikepulauan seribu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, kepulauan yang berada diutara teluk jakarta memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk alam dasar lautnya. sebenarnya sejak dulu pulau seribu memiliki pulau pulau resort yang tidak kalah indahnya dengan bali, namun sejak terjadinya sunami di aceh resort dikepulauan seribu lumpuh. tiga tahun belakangan ini timbul alterlatif wisata dan sejak itulah wisata berbasis komunitas mulai dikenal seperti pulau tidung, pulau pramuka, pulau harapan, pulau pari dan pulau untung jawa.

Jika berminat ingin tahu tentang biaya dan yang lainnya hubungi :
ahmad gozali 085882715592
mizzhope - 04/12/2011 09:05 PM
#406

update pantai bajul mati di malang donk ganthumbup:
P3RS1B - 05/12/2011 02:13 PM
#407

Quote:
Original Posted By sabrigos
Akhir akhir ini pulau tidung salah satu pulau dikepulauan seribu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, kepulauan yang berada diutara teluk jakarta memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk alam dasar lautnya. sebenarnya sejak dulu pulau seribu memiliki pulau pulau resort yang tidak kalah indahnya dengan bali, namun sejak terjadinya sunami di aceh resort dikepulauan seribu lumpuh. tiga tahun belakangan ini timbul alterlatif wisata dan sejak itulah wisata berbasis komunitas mulai dikenal seperti pulau tidung, pulau pramuka, pulau harapan, pulau pari dan pulau untung jawa.

Jika berminat ingin tahu tentang biaya dan yang lainnya hubungi :
ahmad gozali 085882715592


Bisikin dong gan. .
PM Gan. .
references - 12/12/2011 02:53 PM
#408

i love indonesiaaaaa
seiryugunsou - 14/12/2011 12:15 PM
#409

tambahin punya kalimantan dong om..

kalo perlu ane kasi masukan juga ntar,... mumpung lagi penempatan arround borneo ini cekpms

Kalsel: - pasar apung.
- Lhoksado
- Kota baru
-pantai batakan
- pantai pagatan

kaltim: -penangakaran buaya di balikpapan
-pantai tritip
- pulau kumala
- musium kutai kartanegara
- tadinya ada jembatan tenggarong tapi dah rontok
end masih banyak lagi yang lainnya
Yb
devondaffy - 14/12/2011 03:45 PM
#410

Quote:
Original Posted By sabrigos
Akhir akhir ini pulau tidung salah satu pulau dikepulauan seribu ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, kepulauan yang berada diutara teluk jakarta memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk alam dasar lautnya. sebenarnya sejak dulu pulau seribu memiliki pulau pulau resort yang tidak kalah indahnya dengan bali, namun sejak terjadinya sunami di aceh resort dikepulauan seribu lumpuh. tiga tahun belakangan ini timbul alterlatif wisata dan sejak itulah wisata berbasis komunitas mulai dikenal seperti pulau tidung, pulau pramuka, pulau harapan, pulau pari dan pulau untung jawa.

Jika berminat ingin tahu tentang biaya dan yang lainnya hubungi :
ahmad gozali 085882715592


tongolin poto jalan-jalan sebelumnya aja gan biar lebih mantab :addfriends
cendol2125 - 14/12/2011 10:53 PM
#411

Mantap Infonya
seiryugunsou - 16/12/2011 03:48 PM
#412

tempat wisata malamnya ketinggalan gan... iloveindonesia
delapannaga - 19/12/2011 09:12 AM
#413

gan tampilin yg bengkulu dong gan sm skalian cara kesananya :angel thank you gan
Zories - 20/12/2011 05:09 PM
#414

Karawang belum ada yg gan? Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
gavuliani - 27/12/2011 04:19 PM
#415
Hotels di bali
Untuk informasi hotel dan villas di bali kunjungi aja www.balisquare.com, instant booking, instant konfirmasi di jamin harga termurah
BrowniesManis - 30/12/2011 01:14 PM
#416

Quote:
Original Posted By seiryugunsou
tambahin punya kalimantan dong om..

kalo perlu ane kasi masukan juga ntar,... mumpung lagi penempatan arround borneo ini cekpms

Kalsel: - pasar apung.
- Lhoksado
- Kota baru
-pantai batakan
- pantai pagatan

kaltim: -penangakaran buaya di balikpapan
-pantai tritip
- pulau kumala
- musium kutai kartanegara
- tadinya ada jembatan tenggarong tapi dah rontok
end masih banyak lagi yang lainnya
Yb





pulau derawan ma penangkaran penyu juga ya di berau, kaltim Yb
stenliekelvin - 03/01/2012 09:30 PM
#417

selamat malam gan, gw pengen banget coba berlibur di sumenep, madura gan, mau tanya kira-kira dari arah bangkalan ke sumenep bisa makan berapa jam ya gan? hehehe D sama mau tanya buat referensi-referensi harga akomodasi dan lain-lain buat di sumenep ya gan..
Oya juga saran buat threadnya klo bisa lebih baik indexnya per wilayah lebih enak gan, hehehe.. Salut gan buat thread kyk gni! gw pasti rate nih thread :thumbup
donatbollonk - 08/01/2012 10:41 AM
#418

misi mod,

ane mau bagi2 info wisata di kabupaten ane Ogan komering ulu timur.
ini blognya

http://discoverokut.blogspot.com/
n.suryana - 11/01/2012 09:53 AM
#419
Info Penginapan
agan2 mohon info penginapan sekitar Gunung BROMO\)biloveindonesias
kalau ada nomor telp, dan nama penginapannya....
n.suryana - 11/01/2012 09:57 AM
#420
Info Penginapan
mohon info penginapan murah sekitar gunung Bromo...thanks
Page 21 of 27 | ‹ First  < 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)