Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 22 of 27 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 > 

BrowniesManis - 17/01/2012 03:16 PM
#421

mohon info buat akses ke curug malela di Bandung donk.
bingung
ahedsu - 18/01/2012 06:10 PM
#422

Quote:
Original Posted By kadalxburik
Gua Maharani

Hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari pantai Laut Jawa yang berada di kawasan wisata pantai Tanujung Kodok (sekarang telah berubah nama menjadi kawasan Wisata Bahari Lamongan), Gua Istana Maharani merupakan salah satu objek wisata gua yang cukup terkenal di Indonesia.


Lokasi Gua Istana Maharani sangat strategis sebagai tempat wisata untuk santai istirahat dalam perjalanan wisata budaya ziarah makam Walisongo di sepanjang pantai utara Pulaua Jawa. Disebelah timur Gua Istana Maharani terdapat makam Sunana Drajat sedangkan di selatan gua kurang lebih 1,5 km terdapat situs makam Sunan Sendang Duwur yang berada pada gunung Amitunon, tempat pembakaran mayat si zaman Majapahit dan Singosari.

Dengan luas yang tidak seberapa besar yakni +/- 2500 m2, dibutuhkan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengitarinya dengan mengikuti tangga dan jalan setapak yang dibangun didalam gua dan terbuat dari semen. Pada bagian atas gua telah dibuatkan jalan angin berupa blower kipas angin yang menembus batu setebal lima meter. Berbagai lampu sorot warna-warni memperkuat dan memperjelas sisi-sisi gua ini yang memang penuh dengan berbagai bentuk maupun ornamen dari bebatuan stalagtit/stalagmit. Ornamen bebatuan stalagtit/stalagmit tersebut cukup unik, ada yang berbentuk mirip singgasana raja ada pula yang mirip flora/fauna. Total ada puluhan nama yang mewakili sekelompok tertentu dari batuan gua.

Gua Istana Maharani ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang kuli batu bernama Sugeng tatkala mengali batuan fosfat ditempat kerjanya. Pada hari Kamis 6 Agustus 1992, tatkala rekan-rekan kerjanya telah mulai istirahat siang karena kelelahan,Sugeng tetap bekerja tanpa suatu firasat apapun. Tiba-tiba saja ujung linggisnya menembus sebuah dinding dimana terdapat rongga besar didalamnya. Sugen bersama teman-temannya dengan gemetar memasuki gua yang masih perawan ini dengan penerangan lampu senter. Decak kagum menyelimuti hati para pekerja harian itu ketika mereka berada dalam rongga tanah berkapur yang ternayat amat luas dan penuh dengan keindahan bebatuan stalagtit dan stalakmit yang menakjubkan. Dari pantulan lampu senter terlihat gemerlap kilauan bintik-bintik putih terang bak intan berlian memantul ke wajah. Itulah kerlap kerlip batu kapur di langit-langit di lantai dan di-dinding gua, terkena sinar dari luar lewat pintu gua yang baru dibuat oleh sugeng dan kawan-kawannya.

Dua hari mereka merahasiakan penemuan gua ini namun setelah itu bocor juga berita adanya guaindah di akwasan Tanjung Kodok. Pada saat itu juga mandor Sunyoto segera melapor kepada Camat Paciran dan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten Dati II Lamongan tentang penemuan gua indah oleh pekerjanya. Masyarakatpun mulai berbondong-bondong memasuki gua untuk melihat kecantikan isi gua dengan bantuan lampu penerangan petromak. Namun sayangnya banyak pengunjung yang merusak ujung-ujung stalaktit untuk dibawa pulang. Untuk pengamanan sementara, maka dibuatkan pintu berjeruji besi pada awal minggu ke dua setelah penemuan gua ini.

Keunikan terjadi saat pemberian nama gua ini. Banyak orang saling mengusulkan nama untuk gua yang baru ditemukan baik dari pejabat maupun dari masyarakat. Akhirnya oleh Bupati Lamongan di beri nama Gua Istana Maharani, yang merupakan pemberian nama dari istri Sunyoto, berdasarkan mimpi yang diperolehnya sebelum gua itu ditemukan. Kabarnya, sehari sebelum tanggal 6 Agustus 1992, Ny Sunyoto bermimpi bahwa direlung batu did epan gua baru tempat kerja suaminya ini terlihat seorang wanita canik memakai mahkota warna-warni. Mahkota wanita cantik ini bercahaya kemilau berlapis emas bertahtakan intan-berlian, bermotifkan bunga mawar dan dahlia. Ketika Ny Sunyoto terbagun dalam keheningan malam, merasakan ada bisikan bahwa dia baru saja melihat mahkota indah milik seorang Ratu yang disebut Maharani. Sang Ratu bermahkota indah ini tampak dalam relung didepan pintu gua yang akhrinya menjadi kenyataan.

Nama Maharani atau Istana Maharani sangat cocok ditetapkan,sebab di dalam gua ini terdapat banyak kenyataannya. Kondisi dalam gua, bak istana dimana terdapat seonggok bebatuan stalgamit di pelataran gua yang mirip mahkota Raja Puteri (Ratu Maharani). Ruangan Gua Istana Maharani dipenuhi pilar-pilar penyangga dan langit-langit berukir. Sungguh sangat mempesona jika telah masuk gua istana Maharani secara phisik

Spoiler for maharani
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Spoiler for maharani
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Spoiler for maharani
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Spoiler for maharani
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]



iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia




tempatnya emang bagus gan, apalagi sekarang dah ditambahi kebun binatang jadi tempatnya ada edukasinya juga.... skdar info : sekarang namanya berubah menjadi MAHARANI ZOO. tempatnya juga dekat dengan WBL (wisata bahari lamongan)
whitebase - 24/01/2012 02:06 PM
#423

ke maharani zoo yukk
widiyanto.jkt - 30/01/2012 10:03 AM
#424

Gan, ada inpo paket sepedaan keliling desa2 di jogja,
keliatannya menarik tuh... iloveindonesias
surya77 - 30/01/2012 10:30 AM
#425

OOT Dikit nih !

Ini fakta: perusahaan seperti Google atau Facebook mendapatkan MILIARAN DARI $ $ $ setiap triwulan hanya karena kita, para pengguna internet menggunakan layanan mereka. Ini adalah waktu untuk memahami, bahwa kita "pengguna" memutuskan siapa yang mendapatkan uang. WAZZUB adalah komunitas global pertama yang membayar kita "pengguna", hanya untuk memilih mereka sebagai homepage kita.
Ini sangat mudah: semakin banyak pengguna yang bergabung dengan Keluarga WAZZUB gratis, semakin banyak uang yang kita "pengguna" akan mendapatkan!
Contoh: Jika Anda mengundang hanya 5 orang untuk bergabung secara gratis dan mereka melakukan hal yg sama, Anda bisa mendapatkan sekitar $ 4.000 setiap bulan pasif income, tanpa melakukan apapun yg berbeda dari yang sudah Anda lakukan sehari-hari.
Bagaimana jika setiap orang hanya mengundang 10 orang? Jumlah ini akan membuat Anda mendapatkan: $ 111.110 setiap bulan. Tidak ada Batasan!
Semakin banyak orang yang Anda undang semakin banyak uang yang Anda akan mendapatkan. Titik!

Ayo semuanya ikutan gabung di http://signup.wazzub.info/?lrRef=d99f7
kodoklemes - 30/01/2012 12:53 PM
#426

nice inpo nih,,,
:2thumbup
indonex - 02/02/2012 09:17 PM
#427

mod, kumpulan FR yg luar biasa. iloveindonesias
boleh saya copy translate dan post ke forum luar ?

btw fotonya mantap2 tp syg ukurannya kecil. ada yg ukuran lebih besar ?iloveindonesias
tigerclan - 02/02/2012 10:45 PM
#428

Quote:
Original Posted By indonex
mod, kumpulan FR yg luar biasa. iloveindonesias
boleh saya copy translate dan post ke forum luar ?

btw fotonya mantap2 tp syg ukurannya kecil. ada yg ukuran lebih besar ?iloveindonesias




wah jangan gan....
hargai hasil karya orang lain, selain itu ada undang undang hak cipta juga kan
indonex - 03/02/2012 07:22 AM
#429

Quote:
Original Posted By tigerclan
wah jangan gan....
hargai hasil karya orang lain, selain itu ada undang undang hak cipta juga kan


betul sekali gan, krna itu harus ada sumber asal artikel serta original author-nya. rencana sy adalah mentranslate artikel2 dalam bhs indonesia ini ke bahasa asing agar org2 asing tau sangat banyak tempat2 indah di indonesia.

ini yg sudah sy mulai buat http://www.travelblog.org/Asia/Indonesia/Java/blog-684295.html

mohon sarannya
ade.boentooth - 05/02/2012 07:24 PM
#430

wah, nice inpoh nih gan.. jd bingung pl mo wisata kmn jdny..:mewek
putrifarrah - 05/02/2012 11:44 PM
#431

Quote:
Original Posted By kadalxburik
Semalam di Baduy Dalam

Tak sembarang orang bisa bertandang di tengah orang Baduy Dalam. Hidup di tengah harmonisasi alam dan kebijakan tentang nilai luhur yang terus dijaga, seakan menjalar dalam nadi. Sebuah jembatan bambu dengan bentuknya yang unik, menyambut kedatangan setiap tamu yang mengunjungi Baduy Dalam. Inilah perbatasan yang memisahkan antara Baduy Luar dan Baduy Dalam. Setelah melewati bagian ini, semua larangan yang diberlakukan di daerah ini harus ditaati setiap pendatang, termasuk saya tentunya.


Aturan adat tersebut antara lain tidak boleh berfoto di wilayah Baduy Dalam, tidak menggunakan barang-barang elektronik, tidak mengotori sungai dengan sabun atau odol, berkata dan berbuat tak senonoh, serta sederet pantangan lainnya.

Selain itu, wilayah yang dihuni oleh orang Kanekes ini juga terlarang bagi orang asing (non-WNI). Konon beberapa wartawan asing sampai sekarang belum berhasil masuk ke wilayah ini.

Spoiler for baduy dlm
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Kalaupun ada yang mengaku sampai Baduy, nyaris dipastikan sesungguhnya mereka berada di lingkungan Baduy Luar, yang lebih terbuka terhadap orang luar dan sudah "terkontaminasi" modernisasi.

Nama Baduy ini diambil dari nama sungai yang melewati wilayah ini, sungai Cibaduy. Secara geografis terletak tepat di kaki pegunungan Kendeng di desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Rangkasbitung, Banten.

Dengan ketinggian 300-600 m di atas permukaan laut (DPL), membuat wilayah ini memiliki topografi dengan berbukit dan bergelombang, dengan tanah vulkanik (di bagian utara), tanah endapan (di bagian tengah), dan tanah campuran (di bagian selatan).

Perjalanan yang saya tempuh dari Baduy Luar menuju Baduy Dalam sekitar tiga jam. Bila melalui Desa Nangrang, atau desa yang dianggap bagian belakang dari Desa Baduy Dalam (Cibeo, Cikertawarna, dan Cikeusik). Desa Nangrang ini merupakan kawasan terakhir bagi kendaraan roda empat dan dua, kemudian bisa dititipkan pada penduduk setempat.

Spoiler for baduy dlm
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Kali ini saya dan rombongan memang mencoba rute baru, untuk mengambil jalan pintas langsung menuju Baduy Dalam tanpa menginap di Baduy Luar. Dengan catatan, medan yang akan kami lalui lebih terjal dan menantang.

Jalur lainnya yang harus menginap melalui Ciboleger, menginap semalam di sana, sebelum masuk ke Baduy Dalam. Meskipun jarak tempuhnya bisa sekitar enam jam jalan kaki, yang tak sebanding dengan orang Baduy yang hanya perlu waktu satu jam saja.

Sebelum masuk wilayah ini, pengunjung harus melapor dulu kepada pemangku adat setempat yang disebut Jaro Pulung, seorang pimpinan adat yang tugasnya membina hubungan dengan kebudayaan luar. Setelah mengisi buku tamu dan mengutarakan maksud rombongan kami, perjalanan dimulai dari sebuah titik yang bertuliskan "Selamat Datang di Baduy".

Wilayah Baduy Dalam, di mana mereka tinggal ada di pedalaman hutan, masih terisolir, dan belum terusik dengan kebudayaan luar. Kebudayaan mereka masih asli, sehingga sulit bagi masyarakat lainnya untuk bisa masuk apalagi tinggal bersama suku Baduy Dalam.

Spoiler for baduy dlm
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Peraturan yang tetap dipegang teguh hingga kini diantaranya bagi warganya adalah tidak menggunakan kendaraan jenis apapun untuk sarana transportasi, tidak memakai alas kaki, tidak menggunakan alat elektronik (teknologi), hanya mengenakan pakaian berwarna hitam/ putih yang ditenun dan dijahit sendiri, dan semua hal yang berkaitan dengan "kembali ke alam". Karenanya selama ini tidak bisa sembarangan orang masuk ke wilayah suku Baduy Dalam.

Setelah melewati perbukitan yang cukup terjal, keluar masuk beberapa kampung Baduy Luar, sampailah kami di perkampungan Baduy Dalam yang pertama, Cikertawarna. Matahari sudah tak tampak, jalanan pun mulai terlihat samar-samar. Kampung yang konon dihuni tak lebih dari 50 kepala keluarga ini amat sepi, sama sekali tak terdengar suara kehidupan. Hanya ada seorang bapak tua yang menyapa kami dalam bahasa Indonesia campur Sunda dialek Banten. Setelah tahu tujuan kami untuk mengunjungi kampung Cibeo, ia langsung memandu kami hingga ke ujung kampung.

Dua puluh menit kemudian kami telah sampai di Cibeo, tempat kami bermalam hari itu. Sekelompok anak-anak masih tampak berlarian di lorong-lorong antar rumah meski hari sudah mulai gelap. Kami disambut dengan penuh keakraban, salah seorang warga langsung menawarkan rumahnya sebagai tempat menginap. "Di tempat kami saja," ujar Syarif, lelaki berusia 25 tahun tersebut.

Ini bukan pertemuan pertama saya. Lima tahun lalu saya pernah juga menginap di rumahnya. Dan, tampaknya tak ada satu pun perubahan terjadi disini. Semua tetap sama, mulai dari perabotan hingga ruang-ruang dalam rumahnya. Yang berbeda, kini Syarif telah punya tiga anak, sulungnya pun telah meningkat remaja.

Setelah istirahat sejenak, kami telah disuguhi kopi dan teh hangat, berikut makan malam nasi dengan lauk mie instant campur kornet. Wah, meski hanya menu sederhana, namun beberapa teman setuju bahwa Baduy Dalam berhasil membuat "mie instant" jadi makanan terlezat di dunia - saat itu -. Begitu juga dengan kopinya yang terasa legit. Benar-benar menjadi makan malam penuh kesan.

Spoiler for baduy dlm
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Selepas makan kami duduk-duduk di teras sambil ngobrol dengan sang pemilik rumah. Hebatnya, kami tak dapat melihat wajah lawan bicara karena malam yang amat pekat. Justru disinilah uniknya, hanya mendengar suaranya tanpa bisa membayangkan ekspresi wajahnya. Tak lama kemudian datang teman-teman Syarif lainnya, jadilah malam itu kami mengobrol layaknya sebuah pertemuan keluarga yang penuh canda tawa.

Meski masyarakat Baduy Dalam tidak mengenal budaya baca-tulis, namun ternyata mereka dapat mengikuti perkembangan dunia luar. Bahkan kami pun dibuat terkaget-kaget dengan berbagai pertanyaan atau jawaban mereka yang menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang cerdas, dibalik kebersahajaannya.

Salah satu dari mereka dengan fasih menjelaskan asal-usul moyangnya dengan lengkap, bahkan mampu juga bicara tantangan yang harus mereka hadapi dalam era modernisasi.

Tak terasa malam terus merambat. Sayup-sayup terdengar suara alat musik tradisional yang dipetik dengan penuh perasaan. Lilin, satu-satunya yang menjadi alat penerang rumah Sarif pun makin kecil nyalanya.

Setelah rombongan warga setempat pulang, saatnya menikmati "malam" yang sesungguhnya. Udara super dingin di malam yang pekat serta suara lolongan anjing, benar-benar "pas" untuk mereka yang butuh intropeksi diri. Kesunyian yang membeku inilah yang membuat saya tak kuasa memejamkan mata.

Namun, tak terasa hari telah berganti. Suara celoteh anak-anak kecil membangunkan saya. Rumah mereka yang didirikan diatas batu (ini kepercayaan mereka bahwa rumah supaya kokoh harus berdiri di atas batu) serta berbilik bambu, membuat udara masuk dengan leluasa. Tak salah bila sebagian besar dari rombongan kami menggigil semalaman. Sementara anak-anak kecil di Baduy Dalam ini tidur tanpa selembar kain di badan.

Bermalam di tempat terpencil ini tak hanya dapat belajar banyak soal kearifan hidup, tetapi kembali menyadarkan bahwa alam benar-benar bisa menjadi sahabat manusia untuk kembali menjadi manusia yang "membumi". Setelah menikmati dinginnya air kali saat mandi, kami pun bergegas pulang kembali ke Jakarta. Tak lupa membawa air bambu hitam untuk obat batuk.

Ada begitu banyak kesan tertinggal di sana. Meski lelah meraja, dan kaki pegal tak ketulungan, rasanya sebanding dengan pengalaman ini. Belum lagi mobil yang kami tumpangi meluncur kembali ke Jakarta, seorang teman langsung nyeletuk," Kapan balik lagi ke Cibeo ya?" tanyanya.

Spoiler for baduy dlm
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Orang Kanekes

Masyarakat baduy dikenal dengan sebutan Orang Kanekes. Sehari-hari pemerintahan adatnya dilaksanakan oleh jaro, yang dibagi kedalam empat jabatan, yaitu Jaro Tangtu, Jaro Dangka, Jaro Tanggungan, dan Jaro Pamarentah.

Jaro tangtu bertanggung jawab pada pelaksanaan hukum adat pada warga tangtu dan berbagai macam urusan lainnya. Jaro dangka yang jumlahnya 9 orang bertugas menjaga, mengurus dan memelihara tanah titipan leluhur mereka. Jaro tanggungan adalah pemimpin bagi Jaro Dangka dan Jaro Tangtu (Jaro Duabelas).

Sementara Jaro Pamarentah bertugas sebagai penghubung antara masyarakat adat Kanekes dengan pemerintah nasional, yang dalam tugasnya dibantu oleh pangiwa, carik, dan kokolot lembur atau tetua kampung. Dan, pimpinan tertinggi bagi mereka disebut "Puun", sebuah jabatan yang diemban secara turun-temurun. Namun jabatan ini tak selalu turun dari bapak ke anak, bisa juga kerabat lainnya.

Mata pencaharian utama masyarakat Kanekes adalah bertani (huma). Selain itu mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual hasil hutan seperti buah durian, asam, dan madu. Saat tak ada pekerjaan di ladang, ada beberapa orang Baduy yang berkelana ke kota besar dalam rombongan kecil yang terdiri dari 3 sampai 5 orang, berkunjung ke rumah kenalan yang pernah datang ke Baduy sambil menjual madu dan hasil kerajinan tangan. Dalam kunjungan tersebut biasanya mereka mendapatkan tambahan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup.


iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


etnic runaway..
verdict77 - 11/02/2012 12:01 PM
#432

mantap mantap infonya. iloveindonesias
bimbim.12 - 14/02/2012 11:32 AM
#433

mantap gan...
yohanes.valen - 28/02/2012 03:55 PM
#434

http://www.oktomagazine.com/oktolifestyle/travel_leisure/1453/pulau.kecil.dengan.keindahan.yang.tiada .tara

Pulau Kecil dengan Keindahan Yang Tiada Tara


Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

Siapa yang tidak percaya jika Indonesia adalah surganya keindahan alam. Sebagai orang Indonesia kita tidak pernah tahu mungkin karena informasi yang kurang, tidak perduli, atau memang tidak memiliki biaya dan kesempatan berkunjung.
Dengan maraknya istilah wisata murah atau bagpacker sepertinya alasan di atas hanyalah alasan yang mengada-ada atau memang kita tidak ingin bepergian untuk menikmati indahnya alam Indonesia.

Pulau Umang terletak di sebelah selatan Ujung Kulon banten. Untuk sampai ke Pulau ini dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam-6 jam dari Jakarta. Pulau ini merupakan lokasi peristirahatan berupa island resort villa yang berada di pulau pribadi seluas 5 hektar.

Pulau ini memiliki pasir putih yang cukup panjang dan birunya laut yang mengundang kita untuk menceburkan diri ke dalamnya. Pulau ini ini menyediakan resort atau villa.

Dalam setiap villa terdapat dua ruangan, kamar tidur ada dibagian atas dan ruang tamu di bagian bawah. Di lantai atas, tempat tidur yang sangat romantis dengan bagian atap yang terbuat dari kaca, sehingga kita dapat memandang bintang pada malam hari.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Bagi yang senang bermain air dan olahraga air, dapat bermain jet ski, banana boat, atau snorkeling. Ada juga kolam renang yang berbatasan dengan pantai, jadi sambil berenang kita juga bisa menikmati indahnya pantai. Selesai berenang, tersedia jacuzzi untuk memijat tubuh yang pegal. Bila Anda senang untuk bermalas-malasan, ada juga paket spa, dimana kita dapat menikmati pijat dengan aromaterapi disertai suara deburan ombak.

Perairan di pulau ini masih banyak terdapat ikan. Di dekat dermaga, kita dapat melihat kumpulan ikan yang berkelompok. Ini dapat menjadi tempat untuk Anda yang mempunyai hobby memancing. Untuk anak-anak, ada juga berbagai permainan untuk anak seperti ayunan, trampoline, dan lain-lain.

Kita juga dapat bersantai di gazebo tempat yang ideal untuk menikmati sunrise atau sunset. Saat makan malam suasana romantis bisa Anda dapatkan bila ingin makan di tepi pantai sambil mendengar suara ombak. Atau bisa juga di dalam cafe sambil mendengarkan alunan lagu yang dilantunkan penyanyi.

Dekat dengan pulau Umang, terdapat pulau Oar. Pulau ini belum terlalu dikelola dan masih sangat alami. Berbagai jenis kerang-kerangan masih banyak di tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini, kita bisa menggunakan kapal nelayan yang disediakan dari Pulau Umang.

Jika ingin ke Pulau Umang ada dua rute yang bisa ditempuh. Rute 1 (Pandeglang) kurang lebih jarak tempuhnya 183 Km. Jakarta - Tol Kebon Jeruk - Merak - keluar toll Serang Timur (km 71) - Pandeglang - Labuan - Tarogong - Citeureup - Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu - desa Sumur

Route 2 bisa ditempuh lewat Anyer dengan jarak tempuh 215 Km. Jakarta - Tol Kebon Jeruk - Merak - keluar toll Cilegon Barat - Anyer - Carita - Labuan - Tarogong - Citeureup- Cigeulis - Cibaliung - Cimanggu - desa Sumur

Perjalanan menuju pulau ini kurang nyaman. Selain jauh, jalan yang harus dilewati juga berkelok-kelok, naik turun, sepi dan hanya untuk 2 kendaraan. Jadi Anda harus berhati-hati.
irlandia - 03/03/2012 11:08 PM
#435

ampun deh...

baru liat beberapa aja...ane dah ngiler...

kalo ada yg ngadain tour utk kunjungin semuanya g mau ikut de...

biarin deh.. berapa juta ane usahakan..

byk banget yg blom ane kunjungin.. malu bener udah bangkotan gini.. kapan ane bisa samperin tuh objek wisata itu semuanya..
judhiet - 04/03/2012 07:35 PM
#436

pulau diatas keliatan begitu keren gila
gudangjerseyku - 13/03/2012 03:42 AM
#437

Ane butuh info tentang KARIMUN JAVA donk gan... tentunya yang terbaru donk... pokoknya smuanya deh,,,,
:thumbup :travel:travel:travel:travel:travel:travel:travel:travel :thumbup

awaycool - 14/03/2012 11:03 AM
#438

permisi gan ijin promo website objek2 wisata di indonesia dan berbagai foto tentang keindahan wisata indonesia ya

silahkan kunjungin website kami ya www.indonesiavirtual.com

atau follow Twitter kami disini
awaycool - 16/03/2012 11:22 AM
#439

Nih gan updatetin Wisata Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang Banten
2424242424 - 19/03/2012 02:41 PM
#440

saran gan \)

index nya bisa dibikin menurut Pulau terus Kota masing2 gak..?

Misalnya :
1.Pulau Jawa

1a.JAWA BARAT
1aa-Bandung
1ab-Bogor
1ac-Ciamis


1b.JAWA TENGAH
1ba-Purwokerto
Baturaden, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Gua SaraBadak, Museum BRI, Curug Gede, Curug Ceheng, Curug Belot, Curug Cipendok, Masjid Saka Tunggal, Bumi Perkemahan Baturraden, Bumi Perkemahan Kendalisada, Telaga Sunyi, Mata Air Panas Kalibacin, Bendung Gerak Serayu,dll
1bb-Purbalingga
1bc-Cilacap
1bd-Banjaran


1c.JAWA TIMUR
-
-
-
-


2.Pulau Sumatera


tengkyu malus
Page 22 of 27 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)