Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
Total Views: 91926 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 26 of 27 | ‹ First  < 21 22 23 24 25 26 27 > 

backpackernusa - 10/08/2012 11:05 AM
#501
Mohon info biaya perjalanannya dong..
Quote:
Original Posted By kadalxburik
Taman Nasional Meru Betiri

Perjalanan ke-Taman Nasional Meru Betiri dari arah barat, Jember menuju keselatan kearah Bandealit, tidak dapat dilakukan karena ada jembatan yang runtuh. Perjalanan hanya bisa dilakukan melalui bagian timur, dari kota Jember menuju kearah timur (Banyuwangi) dan sampai dikota Genteng, menuju arah selatan, kekota Jajag, kemudian Pasanggrahan dan Sarongan.

Sebenarnya, ada jalan pintas, melalui kota Glenmore, turun kebawah, tetapi kasusnya sama, yaitu, jembatannya runtuh. Untuk mencapai Maru Betiri-Sukamade, kita harus melalui area perkebunan Sungai Lembu dan perkebunan Sukamade Baru.

Sampai dipusat informasi Taman Nasional Meru Betiri, yang sangat typical, atau sangat tidak informative, kita dihadapkan pada satu-satunya jalur untuk menuju Meru Beitri (afdeling) Sukamade yang hanya ada satu kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi jalan tersebut, yaitu: beyond comprehension.

Spoiler for taman nasional meru betiri
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Meskipun kondisi jalan yang rusak parah, kita terhibur oleh pemandangan yang cukup cantik dari celah-celah pepohonan, kearah tebing-tebing pantai yang curam, tetapi airnya berwarna hijau zamrud.

Problem jauh dari pada usai, karena setelah melalui jalan terjal yang penuh dengan batu, kita masih dihadapkan pada pilihan, apakah akan menyebrangi 3 anak sungai yang relative kecil-kecil dengan harus melingkar sepanjang 10 kilometer, atau menyebrangi induk sungainya yangsedalam ban mobil SUV (dengan catatan, kalau tidak banjir) yang hanya sekitar 3 kilometer.

Setelah berhasil melalui jalan-jalan yang sulit untuk digambarkan itu, sampailah kita ditaman Nasional Meru Betiri-Sukamade bagian timur

Spoiler for taman nasional meru betiri
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Dihutan lindung/taman nasional Meru Betiri ini, sampai saat ini, masih ada kontroversi masalah Harimau Jawa yang konon dinyatakan sudah punah beberapa tahun yang lalu, tetapi beberapa naturalist muda Indonesia, sepenuhnya percaya bahwa Harimau Jawa belum melegenda, atau belum punah.

Hal ini masih harus dibuktikan dengan mengirimkan contoh rambut yang mereka yakini milik Harimau Jawa, untuk ditest DNA-nya dinegara Amerika.

Spoiler for taman nasional meru betiri
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Sampai disana, yang ada hanya kekecewaan, karena berlainan dengan Taman Nasional Baluran yang merupakan padang savanah, Meru Betiri merupakan hutan balantara. Menurut Bapak Sugiyono, jaga-wana yang bertugas disana, cara yang terbaik untuk menjelajah balantara Meru Betiri, adalah dengan cara tracking menembus hutan balantara, dari arah pintu timur Sukamade menuju pintu barat Bandealit.

Perjalanan memakan waktu 3 hari 2 malam: malam pertama berkemah diteluk Meru, malam kedua diteluk Bandealit, yang konon luar biasa cantiknya. Dengan mempertimbangkan usia dan berat badan, saya memutuskan untuk berbijaksana dan tunduk pada realitas! Kekecewaan saya ditebus oleh kebaikan sdr. Wayan (Field Supervisor WWF) dan sdri. Asti (Volunteer WWF) dari Fakuktas Study Kelautan Universitas Diponegoro yang sedang melakukan penangkaran (turtle nursery) penyu hijau.

Spoiler for taman nasional meru betiri
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Saya diundang untuk melepas tukik-tukik kelaut dan malamnya menyaksikan ibu-ibu penyu hijau (dengan ukuran panjang sekitar 1 meter dan lebar 80 centimeter) yang sedang bertelur. Proses bertelur, sekitar 3.5 jam, dari naik kedarat sampai melaut kembali dari jam 11.00 malam sampai 02.30 dini hari. It cannot be better than that.

Saya memilih dikota Kali Baru sebagai “base-camp” atau pusat logistik, dihotel Margo Utomo, suatu resort yang asri dan rasanya kita berada dinegeri Belanda, karena tamu-tamunya hanya orang-orang Belanda yang sedang transit menuju Bali.

Spoiler for taman nasional meru betiri
[IMG]Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)[/IMG]


Menurut para pemandu wisata, turis-turis Belanda sudah nggak mau lagi mengunjungi Meru Betiri-Sukamade, karena kondisi jalan menuju kesana yang sangat parah. Dalam perjalanan kesana, saya hanya berpapasan dengan seorang enthusiast naturalist dari Swedia dan 2 orang researchers dari German. Kita memiliki banyak “nature wonder” tetapi kayaknya nggak pandai mengelola, apalagi memeliharanya secara komersial.

Karena keadaan jalan dan hari sudah larut, maka saya memutuskan untuk menginap ditaman nasional Meru Betiri-Sukamade. Sarana penginapan sangat basic tetapi cukup bersih. Listrik hanya dinyalakan pada malam hari, tetapi dipenginapan, tidak diketemukan satupun “colokan listrik” untuk bisa dipakai charging. Jangan terlalu berharap masalah sarana makan, meskipun para ibu pengawas hutan sanggup menyediakan, sebaiknya membawa sendiri.


iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia


Keren Gan.. thumbup:thumbup
Aku tinggal di surabaya, pingin banget kesana, cuma buta rutenya, jadi lumayan kebantu dengan postingnya.. katanya kita harus sewa kendaraan semacap trooper gitu untuk sampai di meru betiri, kalo ada info soal biaya sewa kendaraannya sekaligus juga biaya penginapan/homestay di sana, mohon share ya gan..:
lionnate - 12/08/2012 01:56 AM
#502

[engen ke baduy dalam, ada saran?
majukarimunjawa - 15/08/2012 12:55 AM
#503
Karimunjawa tempat dimana saya tinggal
Terimakasih karena tempat tinggal saya dimasukkan dalam daftar Yb,
saya anggota kaskus baru, jd mohon maaf kalau ada kurang2nya di ketikkan saya.... he he.....
nemanjaharis - 17/08/2012 10:41 PM
#504

Nice bgt infonya gan
semoga nanti klo ada kesempatan ber traveling saya mau cobain 1-1
Mohon doanya ya gan
d_link68 - 20/08/2012 04:06 PM
#505

Pantai Carita
Quote:
Pantai Carita adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan obyek pariwisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Untuk mencapai tempat ini dapat melalui jalan tol Anyer dan setelah keluar dari tol dapat menyusuri ruas jalan Labuan-Carita menuju




Posted by [color=orange]d_link68[/color]
nichendro - 20/08/2012 08:20 PM
#506

Ada yg pernah ke air terjun toroan dan wisata kera nepa di sampang ya??
kl ada tlg rutenya dong dari surabaya
photo51 - 24/08/2012 12:58 PM
#507

Gan mau nanya klo di semarang obyek wisata apa aja yaa ?
Ceight - 25/08/2012 03:38 PM
#508

Quote:
Original Posted By photo51
Gan mau nanya klo di semarang obyek wisata apa aja yaa ?


lawang sewu, gereja blenduk kawasan kota lama, semawis (kuliner), bandungan, gua maria kerep..
apa lagi ya?
ga begitu banyak deh kayanya.. >.
kukuhliemz - 25/08/2012 11:24 PM
#509

Segara Anakan, Pulau sempu..
patut di cba,
pemandangan selatan:bookmarks
pulauharapan - 26/08/2012 12:49 AM
#510
Ada yang lupa Pulau Harapan
Trip Wisata Pulau Harapan
Tempat wisata berlokasi di kep.Seribu DKI Jakarta
Snorkeling | Tour Leader Guide | BBQ | Banana Boot | Walk to another island | Homestay
Fasilitas :
Tiket Kapal PP (Muara Angke – Pulau Harapan)
Trip 2 Hari 1 Malam
Penginapan / Homestay AC
Makan 3X (Siang,Malam&Pagi)
BBQ Seafood
Sepeda
Banana Boot
Snorkeling
Tour Leader Guide
Welcome Drink
Jalan-jalan ke pulau lain, diantaranya :
- Pulau Kayu angin genteng
- Pulau Birah
- Pulau Kotok
- Pulau bulat
- Pulau Macan
- Pulau sepa

Pulau Putri ( Aquarium bawah laut , Penangkaran Biawak, Aquarium Air Tawar )
Kami bisa mengantar anda Secara Gratis Ke Pulau Putri, hanya di kenakan biaya HTM Pulau Putri Rp 50.000/Org

Biaya : 350.000,- nego

Contact Person :
Wawi : 0818-0841-8677
Anang : 021-80333072

Blog : pulau-harapan.blogspot.com
Facebook : wisatapulau.harapan
Twitter : @P_Harapan
Artikel :
http://pulau-harapan.blogspot.com/2012/08/paket-trip-wisata.html


Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)
luthsanisasi - 30/08/2012 05:14 PM
#511

Quote:
Original Posted By pulauharapan
Trip Wisata Pulau Harapan
Tempat wisata berlokasi di kep.Seribu DKI Jakarta
Snorkeling | Tour Leader Guide | BBQ | Banana Boot | Walk to another island | Homestay
Fasilitas :
Tiket Kapal PP (Muara Angke – Pulau Harapan)
Trip 2 Hari 1 Malam
Penginapan / Homestay AC
Makan 3X (Siang,Malam&Pagi)
BBQ Seafood
Sepeda
Banana Boot
Snorkeling
Tour Leader Guide
Welcome Drink
Jalan-jalan ke pulau lain, diantaranya :
- Pulau Kayu angin genteng
- Pulau Birah
- Pulau Kotok
- Pulau bulat
- Pulau Macan
- Pulau sepa

Pulau Putri ( Aquarium bawah laut , Penangkaran Biawak, Aquarium Air Tawar )
Kami bisa mengantar anda Secara Gratis Ke Pulau Putri, hanya di kenakan biaya HTM Pulau Putri Rp 50.000/Org

Biaya : 350.000,- nego

Contact Person :
Wawi : 0818-0841-8677
Anang : 021-80333072

Blog : pulau-harapan.blogspot.com
Facebook : wisatapulau.harapan
Twitter : @P_Harapan
Artikel :
http://pulau-harapan.blogspot.com/2012/08/paket-trip-wisata.html

menarik nih. bukmark dulu ah..
mulivw - 03/09/2012 01:48 PM
#512

Kekayaan alam Indonesia memang mantab dari Sabang sampai Maurake iloveindonesias
mikimatcha - 06/09/2012 03:34 PM
#513
Tanya: Ke Bromo & Sempu November?
Gan,

Mohon pencerahan, ada rencana ke Bromo dan Sempu di pertengahan November. Apakah kira-kira cuaca mendukung?
jhony21 - 07/09/2012 09:36 PM
#514

Quote:
Original Posted By mikimatcha
Gan,

Mohon pencerahan, ada rencana ke Bromo dan Sempu di pertengahan November. Apakah kira-kira cuaca mendukung?


Idem gan, ane tgl 25-30 sept tour bromo gan...Yb
rampage.button - 11/09/2012 04:25 PM
#515

http://gunungkidultourism.blogspot.com/ iloveindonesias

*jika tak berkenan harap dihapus saja.... Yb
rampage.button - 11/09/2012 04:42 PM
#516

maap dopost

hammer:
Yb
dejivrur - 11/09/2012 07:09 PM
#517
PULAU PARI - gugusan kepulauan seribu
sharing foto jalan jalan ane dulu ah yang terakhir ke pulau pari
one day trip ke pulau pari, ongkos abis gak nyampe 80rb uda termasuk sekai makan di pulau

dipulau pari airnya bening bgt gan
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

saking beningnya sampai bangkai karang pun kliatan dari jauh
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

mangrove/bakau beginian banyak di pulau pari, bahkan dikembangbiakkan dengan baik oleh LIPI
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

disana juga ada yang namanya bukit matahari, buat yang hobi fotografi, adalah sebuah spot berburu matahari terbit
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

ini salah satu ladang pembibitan bakau yang nantinya akan jadi bakau muda yang ditanam di seluruh pantai pulau pari
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

meskipun kecil, pada saat dewasa nantinya, bakau bakau ini akan punya kekuatan untuk melindungi pulau dari abrasi laut
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

salah satu bakal hutan bakau yang saya temukan di ujung pulau pari
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

inilah formasi batu pelindung ladang pembibitan bakau
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

lautnya biruuu bgt gans
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

nah di ujung pulau pari, ane menemukan sebuah bagian pantai yang dangkal (hanya 10cm an) yang disitu isinya bakal hutan bakau, menariknya lagi di bagian dangkal itu adalah pasir putih, tapi persis di sebelahnya tumpukan karang mati, yang terbentuk adalah 2 warna kontras di bagian pantai itu, sungguh menakjubkan
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

di pulau pari waktu serasa berjalan sangat lambat, suasananya santai dan meneduhkan jiwa
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

ujung dermaganya
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

petani rumput laut sedang mencuci media tanam rumput laut, konon rumput laut merupakan komoditas yang cukup menghasilkan disana
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

orang orang pulaunya juga ramah ramah loh gans, mereka gak segan lemparin senyum atau negor agan meskipun mereka sama sekali gak kenal agan
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

ini nelayan setempat yang BANGGA sama hasil tangkapannya
Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)

kesimpulan yang ane dapat : PULAU PARI tuh ASIK BANGET gaaaannn!!!
cuma kelemahannya disana susah kalo untuk cari makanan, karena terbatas sama indomie, baso, sama gorengan
milkyway29 - 11/09/2012 08:47 PM
#518

Mantabs gan..
Lanjut info tentang Nusa Lembongan di Bali gan...
ane dukung sundulgans sundulgans

iloveindonesias
menotoplak - 12/09/2012 04:47 PM
#519

ijin ninggalin jejak ya gan,,, masih banyak yg belum dicoba. makasih infonya gan
andhi17 - 15/09/2012 09:54 PM
#520
ASK pulau tidung
gan newbi mau tannya pulau yang bagus untuk di kunjungi di sekitar kepulau seribu pulau apa???

dan jasa travel yang bagus apa?:travel
Page 26 of 27 | ‹ First  < 21 22 23 24 25 26 27 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kumpulan Tempat Wisata Di Indonesia (Update Trus)