Ilmu Marketing & Research
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Menghadapi Customer yang Usil
Total Views: 669 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 2 |  < 1 2

Educatoria - 22/01/2010 02:25 AM
#21

yah, mbak belum ada kelanjutannya nih..bingung
Top Secret - 22/01/2010 03:18 AM
#22

Kebetulan gw baru pertama kali masuk ke Forum Marketing malu: dan ini postingan pertama gw disini D

Ikutan jawab ya sis \)

Quote:
Original Posted By noviyanti
Juragan Kaskus mohon pencerahan
secara ane kan kerjanya sebagai marketing di showroom, kadang ada customer yang menurut saya usil,


Usilnya itu sebatas apa sis? klo usilnya karena customernya bawel n suka nanya ini itu, atau ngajakin ngobrol ngalor ngidul, ya itu sih masih ga masalah kok \)

Quote:
Original Posted By noviyanti
customer yang datang hanya untuk berkenalan saja,


Klo berkenalan menurut gw sih masih hal yang wajar, itung2 nambah temen aja sis, siapa tau bisa bermanfaat buat besok2 D

Quote:
Original Posted By noviyanti
customer yang mengganggu melalui sms


Ini sms ke no HP pribadi sis? klo iya, knp ga dipisah antara no Hp pribadi ama ni Hp buat marketing? selain itu, selama smsnya masih batas wajar dan masih bisa diarahkan kepenjualan, ya ditanggapin aja. Tapi ko udah di luar itu, cuekin aja, sekali2 aja di balas, biar tidak terkesan sombong \)

Quote:
Original Posted By noviyanti
customer yang bersikap kurang sopan,


Kurang sopan seperti apa sis? masih agak luas pengertiannya.

Quote:
Original Posted By noviyanti
customer yang matanya jelalatan,...


Emang ngeliatin apa? kok ampe jalalatan? apa pakaiannya kerjanya seksi ya sis? matabelo: klo iya, ya ga bisa disalahin juga tu customernya D D D

Quote:
Original Posted By noviyanti
customer yg datang hanya basa basi, dan ujung2 nya ngajak dinner (jujur hal ini membuat saya merasa di lecehkan)


klo ampe ngajak dinner, ya tinggal di tolak secara halus aja sis, ga masalah kan? \)

Quote:
Original Posted By noviyanti
dari kekurangan itu semua, tentunya masih banyak customer yang santun dan sopan sekali.


Iya, disaat ada orang jahat, pasti ada orang baek kok sis

Quote:
Original Posted By noviyanti
bagaimana juragan, semua pendapat sekaligus cara menghadi customer yang usil, mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, terimakasih.


Intinya, seorang marketing itu adalah ujung tombaknya perusahaan sis, jadi secara tidak langsung, image perusahaan ada ditangan marketing. Jadi, harus di jaga baek2 \)
bomels8 - 22/01/2010 05:23 AM
#23

Quote:
Original Posted By noviyanti
Juragan Kaskus mohon pencerahan
secara ane kan kerjanya sebagai marketing di showroom, kadang ada customer yang menurut saya usil,

customer yang datang hanya untuk berkenalan saja,
customer yang mengganggu melalui sms
customer yang bersikap kurang sopan,
customer yang matanya jelalatan,...
customer yg datang hanya basa basi, dan ujung2 nya ngajak dinner (jujur hal ini membuat saya merasa di lecehkan)
dari kekurangan itu semua, tentunya masih banyak customer yang santun dan sopan sekali.

bagaimana juragan, semua pendapat sekaligus cara menghadi customer yang usil, mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, terimakasih.


jadikan sebagai penambah relasi aja gan D
samsung.star - 22/01/2010 07:48 PM
#24

emang sulit ngadepin customer yg aneh2 nohope:
giononurcahyadi - 23/01/2010 12:36 PM
#25

Calon customer memang mempunyai karakter masing2 mbak iloveindonesia
yeah99 - 23/01/2010 01:03 PM
#26

Quote:
Original Posted By noviyanti

dari kekurangan itu semua, tentunya masih banyak customer yang santun dan sopan sekali.

bagaimana juragan, semua pendapat sekaligus cara menghadi customer yang usil, mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, terimakasih.


golongan darah A ya? biasa golongan darah A pinter cari penyelesaian ?
ilovekaskus
dvin1803 - 23/01/2010 11:19 PM
#27

Quote:
Original Posted By noviyanti
Juragan Kaskus mohon pencerahan
secara ane kan kerjanya sebagai marketing di showroom, kadang ada customer yang menurut saya usil,

customer yang datang hanya untuk berkenalan saja,
customer yang mengganggu melalui sms
customer yang bersikap kurang sopan,
customer yang matanya jelalatan,...
customer yg datang hanya basa basi, dan ujung2 nya ngajak dinner (jujur hal ini membuat saya merasa di lecehkan)
dari kekurangan itu semua, tentunya masih banyak customer yang santun dan sopan sekali.

bagaimana juragan, semua pendapat sekaligus cara menghadi customer yang usil, mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, terimakasih.

sdikit saran nh,hehe..
ya dalam beradagang pasti kita ngedapetin bnhyak customer,dan sifatnya pun pasti beragam..ya kita sabarin aja gan, dan kita sbg penjual harus kasi servis yg terbaik,kan "tamu" adalah raja,hehehe..
;);)
CORONAABSOLUT - 24/01/2010 11:09 AM
#28

Quote:
Original Posted By samsung.star
emang sulit ngadepin customer yg aneh2 nohope:


se 7 gan cd:
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > LOEKELOE > ILMU MARKETING > Ilmu Marketing & Research > Menghadapi Customer yang Usil