Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > tanya2 anemon
Total Views: 870 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

riccokaka - 26/12/2009 10:22 AM
#1
tanya2 anemon
gan ane mau tanya nih......kenapa ya akhir2 ini setiap kali ane beli anemon idupnya paling lama cuma 2 minggu?trus cara kasih makan anemon tuh yang bener kaya gmana sih gan?
-=Buzzed=- - 26/12/2009 10:15 PM
#2

ane pertamax dulu dech gan..

saya lagi masa cycling ^^
sama2 newbie
ane juga tunggu jawaban dari sesepuh nie ^^
Marquish - 27/12/2009 02:25 PM
#3

Quote:
Original Posted By riccokaka
gan ane mau tanya nih......kenapa ya akhir2 ini setiap kali ane beli anemon idupnya paling lama cuma 2 minggu?trus cara kasih makan anemon tuh yang bener kaya gmana sih gan?


Ko bisa cuman 2 minggu ?confused:
Kondisi air, n cahaya gmn gan ?
riccokaka - 30/12/2009 01:43 PM
#4

Quote:
Original Posted By Marquish
Ko bisa cuman 2 minggu ?confused:
Kondisi air, n cahaya gmn gan ?

klo air saya ganti 3 minggu sekali sebanyak 50% gan.klo pencahayaan saya rasa sudah cukup,tapi ngomong2 apa ada hubunganya antara pencahayaan dengan anemon ya gan?
sugray - 30/12/2009 06:09 PM
#5

Quote:
Original Posted By riccokaka
klo air saya ganti 3 minggu sekali sebanyak 50% gan.klo pencahayaan saya rasa sudah cukup,tapi ngomong2 apa ada hubunganya antara pencahayaan dengan anemon ya gan?


anemon juga butuh cahaya buat foto sintesis gan.. CMIIW
wakatoputaka - 30/12/2009 09:06 PM
#6

anemon butuh cahaya gan... ikan juga butuh cahaya, beberapa trumbu karang juga membutuhkan cahaya.. tapi ada bbrp trumbu yang ga suka cahaya.. kadang kalo trumbu udah bleching kena sinar matahari bisa pulih lagi warnanya walo agak lama proses pemulihannya...
riccokaka - 31/12/2009 10:57 AM
#7

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
anemon butuh cahaya gan... ikan juga butuh cahaya, beberapa trumbu karang juga membutuhkan cahaya.. tapi ada bbrp trumbu yang ga suka cahaya.. kadang kalo trumbu udah bleching kena sinar matahari bisa pulih lagi warnanya walo agak lama proses pemulihannya...

wah nice info gan,thx ya......tapi klo saya kasih makan anemon dengan cara ngasih langsung udang rebon ke mulutnya kira2 bagus apa ngga ya gan??
Mr Mboh - 01/01/2010 12:31 PM
#8

Quote:
Original Posted By Marquish
Ko bisa cuman 2 minggu ?confused:
Kondisi air, n cahaya gmn gan ?


Quote:
Original Posted By sugray
anemon juga butuh cahaya buat foto sintesis gan.. CMIIW


bener banget Gan.... Coba periksa pencahayaan akuariumnya Gan....
riccokaka - 01/01/2010 07:51 PM
#9

Quote:
Original Posted By Mr Mboh
bener banget Gan.... Coba periksa pencahayaan akuariumnya Gan....

ok d,tar gw cek d gan
wakatoputaka - 02/01/2010 12:22 AM
#10

Quote:
Original Posted By riccokaka
wah nice info gan,thx ya......tapi klo saya kasih makan anemon dengan cara ngasih langsung udang rebon ke mulutnya kira2 bagus apa ngga ya gan??


agan beli aja udang ama anemon kepiting nti kepiting atau udang nya yang naro makanan di anemon nya...
-=Buzzed=- - 03/01/2010 08:36 PM
#11

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
agan beli aja udang ama anemon kepiting nti kepiting atau udang nya yang naro makanan di anemon nya...


ow.. mw cepet2 bli udang nie.
kepiting anemon itu gak menggagu yach.. tadi siang mw bli cuman takut menganggu ^^
1704 - 07/01/2010 03:00 AM
#12

Quote:
Original Posted By riccokaka
klo air saya ganti 3 minggu sekali sebanyak 50% gan.klo pencahayaan saya rasa sudah cukup,tapi ngomong2 apa ada hubunganya antara pencahayaan dengan anemon ya gan?


gan .. klo aku gak salah sebaiknya ganti airnya itu cukup 2 bulan sekali sebanya 1/4 dari volume air gan ... kalo airnya habis cukup tambah make air tawar ...
kalo pencahayaan cukup kemungkinan karna terlalu cepat ganti airnya jadi pengghuni aquarium harus selalu menyesuaikan diri ma parameter baru airnya.
bisa juga airnya uda gk steril lagi gara gara anemon yang pertama kali mati.solanya kalo anemon mati di aquarium itu dia ngeluarin racun gan ...
ukuran aquariumnya berapa gan ... ? ukuran aquarium ngaruh ma pencahayaannya gan ...
aku make ukuran 100cm x 50 cm x 50cm make 5 lampu 20w ...
riccokaka - 07/01/2010 09:48 PM
#13

Quote:
Original Posted By 1704
gan .. klo aku gak salah sebaiknya ganti airnya itu cukup 2 bulan sekali sebanya 1/4 dari volume air gan ... kalo airnya habis cukup tambah make air tawar ...
kalo pencahayaan cukup kemungkinan karna terlalu cepat ganti airnya jadi pengghuni aquarium harus selalu menyesuaikan diri ma parameter baru airnya.
bisa juga airnya uda gk steril lagi gara gara anemon yang pertama kali mati.solanya kalo anemon mati di aquarium itu dia ngeluarin racun gan ...
ukuran aquariumnya berapa gan ... ? ukuran aquarium ngaruh ma pencahayaannya gan ...
aku make ukuran 100cm x 50 cm x 50cm make 5 lampu 20w ...

aqua ane 100x50x60 gan,mungkin akan saya pertimbangkan untuk nambah lampu kali gan......thx infonya ya
wusu - 14/01/2010 03:52 PM
#14

wah.. kalo saya sih gak suka sering2 pake lampu.. cepet berlumut...
anemon dikasih pelet jg bisa... langsung aja taro dimulutny... hehehe..
-=Buzzed=- - 14/01/2010 09:55 PM
#15

Quote:
Original Posted By wusu
wah.. kalo saya sih gak suka sering2 pake lampu.. cepet berlumut...
anemon dikasih pelet jg bisa... langsung aja taro dimulutny... hehehe..


bukan nya kalo gak pake lampu malah gak bagus kan kalo kondisi sebenernya di laut kan ada cahaya matahari,jadi lampu harus sesuaikan dengan matahari
dan tidak lupa dengan kondisi pagi, siang, malam
kalo ane kalo subuh ane matiin lampu nya kalo pagi ane nyalain dua2 nya
kalo mlm ane nyalain yg biru doang
sampe sekarang ikan dan anemon ane sehat2
(CMIIW)
wakatoputaka - 14/01/2010 11:41 PM
#16

om buzzed tampilin dimari dong aquanya gan.... kita2 kan juga pengen liat... kalo mo lebih joss lagi dan trumbunya jadi mbledoz semua, aquanya ditaro yg kena matahari dan pake chiller gan dijamin!!!!
*tau mbledozz ga ya???DDD
gidzty - 22/01/2010 04:01 AM
#17

Quote:
Original Posted By wusu
wah.. kalo saya sih gak suka sering2 pake lampu.. cepet berlumut...
anemon dikasih pelet jg bisa... langsung aja taro dimulutny... hehehe..



Weeww baru tau ane gan anemon bisa di kasih pelet..
nanti ane coba deh maho

btw pelet mempengaruhi kadar air ga ya ?? Cz ane suka isen9 kasih pelet maskoki.. Biz keranjan9 bali, Balong sama 9iro pasir ane demen pelet.. DDD
Dr4cula - 22/01/2010 05:49 PM
#18

ada ga si cara biar lumut ga tumbuh gara2 cahaya lampu ???
lama2 jelek banget gara2... makin banyak lumut
javi3r - 22/01/2010 11:56 PM
#19

Quote:
Original Posted By Dr4cula
ada ga si cara biar lumut ga tumbuh gara2 cahaya lampu ???
lama2 jelek banget gara2... makin banyak lumut


klo gw dibersihin aja lumutnya bro..
ngga tau cara mencegahnya
-=Buzzed=- - 24/01/2010 08:56 PM
#20

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
om buzzed tampilin dimari dong aquanya gan.... kita2 kan juga pengen liat... kalo mo lebih joss lagi dan trumbunya jadi mbledoz semua, aquanya ditaro yg kena matahari dan pake chiller gan dijamin!!!!
*tau mbledozz ga ya???DDD


ntar aja yach gan malu masih jelek.. paling abis selesai try out
baru bagusin aqua nya lagi masih jelek bgt ^^

mbledozz????gak tw gan kan masih newbie
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > tanya2 anemon