MY PETS
Home > LOEKELOE > MY PETS > DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)
Total Views: 78292 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 43 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

smileyboy - 21/04/2010 09:26 AM
#101

Quote:
Original Posted By CherryVie~❤
duh ntar gw disangka promosiin drh lagi hahhaa, cm kalau mau bagus keknya emang drh cucu, soalnya dulu gw juga sering bawa doggie gw ke dia, dan dia kalau meriksa lama banget... satu lagi yang bikin gw suka ama ni dokter, dulu gw pernah nanya ke dia, dok, kok lama banget sih 1 pasien aja?? truz dia bilang kurang lebih kek gini, "iya, kan mesti di cek semuanya, pernafasan, mata, telinga, mulut, dll, biar kalau ada gejala2 sedini mungkin bisa langsung diatasin,"

gak tau sih ya dia sekarang kek gimana, sebab udah lama gak ke drh cucu lagi.. begitu dia buka praktek (disunter jam 8), kek nya kita mesti telp dari jam 6 atau jam 7... kalau gak.. da gak kebagian hahahha... makanya ane pindah ke drh rekanannya ^___^!

cm untuk ibu dr yang satu itu emang top de D
(duh TS gak dapat bayaran apa-apa loh buat promosi drh ini... cm ya emang gak heran sih, karena bisa dipercaya, jadinya yang ngantri aja begitu dia buka praktek... BUANYAKKK banget... so bisa di kira-kira donk berarti gimana dia nanganin pasien atau pet-pet temen2 ^^)

kalau ga sala drh cucu juga buka praktek di daerah tanjung duren sana gan
coba di cek de

Cucu Kartini Sajuthi, Drh. (Praktik Bersama)
Ruko Green Garden Blok I-9 No. 35
Jl. Panjang
Jakarta Barat
Telepon: (021) 5830-2918 / 5830-2919
Jadwal Praktik:
Senin 09:00 - 20:00, Drh. Tan Siu Ing
Selasa 09:00 - 15:00, Drh. Nyoman Sri Widiasih; 15:00 - 20:00, Drh. Cucu Kartini Sajuthi.
Rabu 09:00 - 20:00, Drh. Erita Soyanti
Kamis 09:00 - 15:00, Drh. Nyoman Sri Widiasih; 15:00 - 20:00, Drh.


kl dr rini ga praktek, dr yg lain juga bisa kan yg praktik bersama?? diakui kan dr yg lain juga??? ty buat infonya...
sekalian nanya nih... klo buat ngirim ke luar daerah(jakarta - manado) anjingnya harus udah vaksin rabies yah??? tapi kata drh.Nyoman Sri Widiasih blum boleh di vaksin rabies karna masih 3 bulan... mohon pencerahannya...
ilovekaskusilovekaskus
vaniline - 03/05/2010 12:23 AM
#102

Quote:
Original Posted By vio.swis
DR. RINI !!!!!!!
G baru aja kehilangan anjing g siang tadi !!! \(\(\(
Anjing g lg hamil, hari kamis jam 12 malam tuh air ketuban nya uda pecah, trus karena sebelumnya uda perna check-up ke dr.Rini waktu dia lg mengandung, kt dr.Rini biar dia melahirkan sendiri aja, dia bisa koq..walaupun g uda blg ke dia, ini kehamilan pertamanya, dia ga punya pengalaman, jd g maunya dia dibantu.
Air ketubannya pecah jam 12 malam (kamis), tp anaknya keluarnya tuh sore2 magrib keesokannya (jumat), dan anaknya tuh meninggal hiks...
Langsung deh buru2 g bawa ke dr.Rini (karena dia dokter yg terdekat dr rumah g, karena keadaan anjing g uda melahirkan kan ga mungkin g bawa jauh2 mst cepet), dan kt dr.Rini masih ada anaknya 1, trs di kasih suntikan biar mules biar cepet keluar lg anaknya, dokternya masih blg bayi & induknya baik2 aja, sehat !!!!!
Trs semaleman tuh kaga kuar tuh anaknya sampe hari ini (sabtu), siang2 tadi anjing g lg minum, memang dr jumat tuh keadaannya uda lemes bgt, dan hari ini yg plg parah, nah pas siang td lg minum anjing g tiba2 mutah banyak bgt, warna muntahnya ijo2 gtu..trus lgs terkapar kayak kritis, bener2 ga mau gerak, g kasih susu ga mau dia telen, bner2 kyk mayat hidup, lgs kakak g telp dr.Rini, tuh dokter lgs suru bawa ke sana. And WHAT ?????? dokter rini blg, anaknya kebesaran mst di operasi, trs dia blg lg "ini kyknya anaknya masih bnyk, cm sepertinya mati semua karena perut anjingnya angin semua" Gila kan, kmarin dia blg anjing g & anaknya sehat dan anaknya cm tinggal 1 !! kagets:
Jelas2 anjing g uda sekarat ga bergerak gtu, dia masih ngurusin binatang laen, oke lah klo mank mst ngantri ya tp seenga2nya di infus kek gtu, lah ini anjing g di taro ke kandang sama dia, temen kk g ms nanya koq ga pk infus.
trs pas giliran anjing g, kan uda di bius, tau apa yg terjadi, pas perutnya di belek, kandungannya uda pecah, anaknya masih 4, dan uda mati di dalem perut bahkan uda busuk, kandungannya pecah sampe uda bercampur ke usus nya, anaknya posisinya uda ga karuan, ada yg di luar kandungan, ada yg di dalam kandungan, ada yg terjepit !!
And yg lebih parahnya lg, masa mba yg pembantunya itu dsuru bantuin operasi, dsuru guntingin apa nya gtu, ehh masa dia salah gunting, sumpah deh g kaga ngerti dia gunting apaan, temen kk g dgr dr.rini ngmng "eeh jgn gunting yg itu".
Trs dia blg anjing g mati madsmadsmads
Gila sumpah, bner2 gila tuh dokter !!
Bokap g ngomong donk ke dia koq kmrn ktnya sehat2 aja, kan klo memang hrs operasi bs di operasi kemaren jd anjing g bs selamat, tau ga jawabannya mba nya apa, dsiti sbnernya ga terima operasi, cm bisa operasi sabtu & minggu karena ada dokter operasinay sndr.
Bkp g blg lah kenapa ga bilang, klo bilang kan saya bisa bawa ke dokter laen.
Gila ya bner2 tuh dokter, dia tuh sbnernya ngerti ga sih. G uda bner2 ga bisa berkata2 lg deh tentang dokter itu, bner2 parah !!
Klo g tau keadaan kandungan anjing g ms operasi dan disana ga bisa terima operasi kan g bisa bw ke dokter laen, ini mala dia blg sehat2 aja.
Padahal g uda liat anjing g bner2 lemes bgt, bner2 ga kyk anjing sehat !!

Sebelum anjing g ngelahirin, g uda cari2 tau di inet, dan uda msk bbrp forum dan nga sedikit g denger keluhan2 org ttg dr.Rini, cm g pikir ah masa seh, bukannya setau g dr.Rini tuh dah lama bgt udah ahli..
Sebelumnya g tinggal di jak-ut biasa g pk dr.cucu tp karena jauh & mahal (anjing g cm sakit leher, g bawa periksa disana, cm dipegang2 doank lehernya ga diapa2in 250.000 :gila\)
Lah ini dr.Rini, masa anjing g oprasi gtu cm 80.000 !!! Murah emank seperti yg org2 blg, kmrn suntik aja cm 10.000 plus di aksih suntikan banyak buat baru dia minum kl ga mau minum, saking murahnya sampe bikin anjing g mati !!!!!

Sumpah deh, yg punya binatang peliharaan, yg di sayang atopun nga di sayang, JGN DIBAWA KE DR.RINI !!!! G cm kasih saran karena ini pengalaman g, g uda ngerasain sndr hari ini, padahal temen kk g uda blg bawa ke dr.Gunawan aja, cm karena takut anjing g kenapa2 jd mau bawa ke dokter yg terdekat biar ditanganin secepat mungkin, mala hasil nya anjing g & kelima anaknya mati !!
G bner2 saranin, jgn deh pake itu dokter lg, dengerin deh saran2 yg lain jg yg uda ceritain pengalaman pribadi peliharaan mreka dgn dr.Rini.
Mungkin klo untuk vaksin gtu boleh, tp klo untuk sakit serius apalg operasi jgn deh, dia ga bisa operasi.
Di dr.cucu ato dr.gunawan tuh hewan yg di operasi di infus, biar mreka ada obat & tenaga bahkana da yg di kasi oksigen, ini cm di bius lg di belek seperti bentuk tanda tambah, dan parahnya lg di jait ASAL2AN !!!!!
Mentang2 uda mati di jait asal sama dokter yg bantu operasi itu, lalu yg bner2 kelewatan lg, anaknya semua di ambil lalu dibuang ke tong sampah !!! fuck:fuck:fuck:
bner2 shock bgt g liat cara kerja ini dokter, anjing g di buat meninggal karena pemeriksaan dia yg salah, anak anjingnya dia ambil dr perut lgs dibuang ke tempat sampah, perut anjing g di jait asal2an !!!
Gr2 dia g mst kehilangan anjing g yg plg lucu itu, g ga akan perna bawa ajing g yg lain lg ke dia, ga akan pernah, drpd ajing g mati lg di tangan dia !!


sis, anjing pugku baru kena demodex, dari breedernya disuru ke drh.Rini di tj duren.
aq sih nurut2 aja, (disitu rame bgt ampe ada artis thomas nawilis). ngantri gitu, ngantrinya gak karuan.
pas giliran dia tanya kenapa, aq blg kena demodex uda di approve ama drh.tan siu ing rekan drh.cucu. dy belom liat2 langsung suntik obat dextomec gitu. dikasi suntikan suru aq suntik sendiri tiap minggu + snack ikan merk supreme buat skin & coat total Rp 60.000. swt aq kaget, yang biasanya aq bawa ke drh.cucu harga 200 lebih, lah ini cuma 60ribu + suntikan 7 ml ~_~
pas aq kasi liat kertas yg ditulis drh.tan siu ing suru mandi obat dll, dia bilang
"ah ini mah gak guna, gak usa mandi obat segala, ini suntik aja".
nah skarang aq masi tahap pengobatan anjing pugku yg kena demodex, rutin suntik + pake derma solution. kira2 digimanain yah nasib anjingku ini????

bawa ke drh. rini lagi? ato balik ke drh.cucu yah? ato ada drh yg bagus untuk spesialis demodex dll? thx yaa !
CherryVie~❤ - 06/05/2010 11:24 PM
#103

waduh sis, gimana kondisi anjingnya skrg?
aku sih gak bisa kasi masukan apa2 tentang drh ke sis, sis putusin sendiri aja ya...

beberapa tips yang aku dapet dari mbah google, moga2 ada pencerahan buat sis, yang pasti musti rajin sis obatin doggienya:

- Untuk mematikan kutu kutu yang berada dipermukaan kulit dapat di berikan Amitras .

- Amitras (biang) sebanyak 2 ml dicampur air ¼ gelas , kemudian disikat pada bagian tempat lukanya secara perlahan dengan tujuan agar kotoran yang ada dipermukaan luka lepas dan amitras dapat menyerap sampai dibawah bulu. Pemberian amitras ini dilakukan setiap pagi dan sore.

-Pemberian amitras ini dilakukan sampai benar benar sembuh

-Untuk penyembuhan luka cukup diberikan antibiotic 2 kali sehari

- Agar anjing tidak terus menggaruk yang menjadikan luka bertambah banyak, diberikan obat CTM , dan diberikan 2 X sehari

- Dalam mematikan kutu kutu dibawah kulit, maka harus diberikan suntikan Ivermactin penyuntikan ini dilakukan pengulangan setiap 2 minggu.

- Dalam mempercepat kesembuhan anjing yang terkena demodex sebaiknya setiap hari juga dilap dengan antiseptic cair seperti Dettol, jaga kebersihan kandang dengan baik dan jauhkan dari lembab.

- Mandikan anjing 2 hari sekali dipagi hari dengan shampoo khusus untuk anjing , jangan gunakan shampoo untuk manusia karena anjing memeiliki kulit yang berbeda dengan manusia, lakukan 2 kali pemberian shampo. Dan bilas hingga benar benar bersih. Jangan sampai ada shampoo tertinggal dikulit.

- Lakukan penyemprotan obat kutu dan antiseptik/disinfektan semacam Dettol terhadap kandang kandang atau tempat anjing anjing yang tidak terkena demodex setiap hari.

Moga2 ngebantu tips nya
CherryVie~❤ - 06/05/2010 11:29 PM
#104

dan ini aku ambil dari blog seseorang
http://demodekdanpengobatan.blogspot.com/

dibaca aja ya...


Demodex merupakan penyakit kulit anjing yang disebabkan oleh Protozoa Demodek
follicularumvar.canis.atau Demodex canis. Tangau jantan berukuran lebih dari 0,25 mm, sedangkan betina 0,3 mm.
Parasit ini terdapat pada akar bulu dan terkadang dikelenjar lemak,
Hampir seluruh siklus hidup parasit ini berada dikulit. Tangau dewasa yang keluar dipermukaan kulit yang
mengkibatkan penularan pada anjing anjing lain.
Berdasarkan penelitihan dari babarapa literature, hampir pada seluruh jenis anjing ditemukan demodex canis.
Pada anjing yang mengalami penurunan kekebalan, tangau ini dapat mengakibatkan radang kulit
demodecosis.Dan juga dapat mengakibatkan kematian pada anjing yang terserang kutu tersebut.
Serangan diawali dengan timbulnya rasa gatal pada daerah seputar mata dan juga pada bagian
lipatan telinga serta kaki bagian depan dan belakang.selanjutnya bulu bulu pada daerah tersebut akan terjadi rontok.
Rasa gatal yang hebat membuat anjing menjadi gelisah dan menggaruk kulitnya.denga akibat garukan anjing tersebut maka terjadilah pengelupasan kulit dan bahkan mengakibatkan timbulnya luka yang berair,nanah , dan juga berbau busuk

Bila penyakit ini tidak segerah ditangani dengan pengobatan , maka akan timbul infeksi sekunder.Infeksi sekunder ini dapat mengakibatkan cendawan atau bakteri masuk kedalam lewat luka tersebut sehingga semakin sulit untuk diobati.
Akibat luka luka yang diderita oleh anjing anjing yang mengidap demodex ini, mengakibatkan anjing anjing ini mengalami kegelisahan serta menurunnya nafsu makan, sehingga menjadikan kondisi anjing menurun yang mengakibatkan demam pada anjing anjing yang menderita demodex

Penyembuhan penyakit ini memerlukan waktu yang cukup lama dan diperlukan kesabaran dari pemelihara
Apa lagi bila penyebaran penyakit demodex ini sd lebih dari 50 %, pengobatan ini harus di tuntaskan sampai keakar akarnya, ketekunan dan kesabaran sangatlah diperlukan bila menghendaki anjing kesayangan sembuh,

PENGOBATAN

- Untuk mematikan kutu kutu yang berada dipermukaan kulit di berikan Amitras .
- Amitras (asli) sebanyak 2 ml dicampur air ¼ gls aqua, kemudian disikat pada bagian tempat
lukanya secara perlahan dengan tujuan agar kotoran yang ada dipermukaan luka lepas dan
amitras dapat menyerap sampai dibawah bulu pemberian amitras ini dilakukan setiap sore
menjelang magrib
- Pemberian amitras ini dilakukan sampai benar benar sembuh

Untuk penyembuhan luka lukanya cukup diberikan antibiotic jenis Cefat dengan dosis 25 mg / kg berat badan..dan diberikan selama 10 hari.dengan pemberian 2 X sehari

Agar anjing tidak terlalu menggaruk yang menjadikan luka bertambah banyak, diberikan obat anti alergi yang digunakan untuk kulit, dan diberikan 2 X sehari

- untuk mematikan kutu kutu dibawah kulit, maka harus diberikan suntikan Ivermactin dengan
dosis 0,2 ml/10 kg berat badan॥penyuntikan ini dilakukan pengulangan3 X per 2 minggu dan
mundur 2 X per 3 minggu.
- Untuk mempercepat kesembuhan anjing yang terkena demodex sebaiknya juga diikuti dengan
penyuntikan
INTRAVER 200 B12 / HEMATOPAN agar anjing tidak menjadi tress,dan menaikan stamina anjing tersebut.

BIla anjing yang mengidap Demodex ini telah mengalami kesembuhan dengan tanda tanda kulit
menghitam yang dilanjuti dengan kembalinya warna kulit yang sempurna, maka penyuntikan
IVERMACTIN harus tetap diulang 3 X per 1 bln dan dilanjut 2 X per 3 bulan, dan 2 X 6 bulan seumur hidup.
Semua ini dilakukan untuk memutus siklus perkembangan kutu demodex tersebut didalam tubuh anjing.

SARAN

Apabila anjing betina yang mengidap penyakit Demodex ini , sebaiknya tidak dikembang biakan.
Karna penyakit kutu demodex ini menjadikan penyakit keturunan yang turun menurun..

Demikian juga apa bila memiliki anjing jantan yang mengidap penyakit Demodex ini sebaiknya juga tidak dikawinkan dengan betina yang tidak mengidap penyakit kutu demodex.

Jaga kebersihan kandang, dengan mencuci kandan setiap pagi dan sore serta diikuti dengan pemberian postex 2 tutup postex dicampur air .untuk menyikat lantai serta besi besi kandang.

Mandikan anjing 2 hari se kali dipagi hari dengan shampo khusus untuk anjing, lakukan 2 x pemberian shampo. Dan bilas hingga busah shampo benar benar bersih..

JAUH KAN ANAK ANJING SERTA ANJING ANJING LAIN YANG TIDAK TERKENA DEMODEX.

Lakukan penyemprotan obat kutu terhadap kandang kandang atau tempat anjing anjing yang tidak terkena demodex dengan DELTAMETRIN. Paling tidak setiap bulan agar kandang dan tempat bersih dari kutu
kutu।Yang menjadikan scabies pada anjing kesayangan.


Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman lebih dari 8 tahun dalam penyembuhan anjing yang terkena demodex, serta dapat dipertanggung jawabkan.

Penulis

DARRY
chiquiqita - 07/05/2010 09:55 PM
#105

@ TS
Itu drh. Agus yg Jakbar lebih baik di delete deh.
Dokter ga rekomen banget n byk kasus.
For my dog also died gara2 dia. =/
CherryVie~❤ - 07/05/2010 11:14 PM
#106

oh ok sis, btw bisa di kasi link nya ga? supaya orang2 mikir 2x sebelum ke drh tersebut ^^ tq
aRLiNTwiT - 08/05/2010 11:06 AM
#107

jalan2 k forum nemu ne forum. bantu n bguna bgt bt ane sis yg msh newbie pelihara kucing persia..

ane mau tanya ne sis, smlm ane dkasi itu mpus, emg ane nunggu hibahan e dpt. tp emg kondisi mpus it kurus banget sis. smlm ane kasi mam uereka mau, tp kalo dtruh dwadah dia g mau gt. ada mskn g sis br dia napsu mknny byk, plg g br g kurus banget. tp x ane elus2 kasian sis, tulangny kerasa saking kurusnya.. br smlm drmh, dia udh pup 2 x sis \) it bagus ga...

tq kisss
bebek.2.1988 - 08/05/2010 02:15 PM
#108

Quote:
Original Posted By vaniline
sis, anjing pugku baru kena demodex, dari breedernya disuru ke drh.Rini di tj duren.
aq sih nurut2 aja, (disitu rame bgt ampe ada artis thomas nawilis). ngantri gitu, ngantrinya gak karuan.
pas giliran dia tanya kenapa, aq blg kena demodex uda di approve ama drh.tan siu ing rekan drh.cucu. dy belom liat2 langsung suntik obat dextomec gitu. dikasi suntikan suru aq suntik sendiri tiap minggu + snack ikan merk supreme buat skin & coat total Rp 60.000. swt aq kaget, yang biasanya aq bawa ke drh.cucu harga 200 lebih, lah ini cuma 60ribu + suntikan 7 ml ~_~
pas aq kasi liat kertas yg ditulis drh.tan siu ing suru mandi obat dll, dia bilang
"ah ini mah gak guna, gak usa mandi obat segala, ini suntik aja".
nah skarang aq masi tahap pengobatan anjing pugku yg kena demodex, rutin suntik + pake derma solution. kira2 digimanain yah nasib anjingku ini????

bawa ke drh. rini lagi? ato balik ke drh.cucu yah? ato ada drh yg bagus untuk spesialis demodex dll? thx yaa !


gw gak tau kalo spesialis demodex, tapi gw recomend nature vet yg d tebet bro
chiquiqita - 09/05/2010 10:59 AM
#109

Quote:
Original Posted By CherryVie~❤
oh ok sis, btw bisa di kasi link nya ga? supaya orang2 mikir 2x sebelum ke drh tersebut ^^ tq


http://archive.kaskus.us/thread/2062179

coba deh search.. =)
bebek.2.1988 - 09/05/2010 01:57 PM
#110

@ts

alamat vet dewita yg d tangerang no telponnya berubah

tolong ganti y

Vet Drh Dewita Nurza
Jl Ciledug Raya No. 8E
Kreo, Ciledug, Tangerang
Telp : 021 - 98259958/ 98164359

no telponnya jadi 021 - 93330789

tqshakehand
CherryVie~❤ - 10/05/2010 06:11 AM
#111

Quote:
Original Posted By aRLiNTwiT
jalan2 k forum nemu ne forum. bantu n bguna bgt bt ane sis yg msh newbie pelihara kucing persia..

ane mau tanya ne sis, smlm ane dkasi itu mpus, emg ane nunggu hibahan e dpt. tp emg kondisi mpus it kurus banget sis. smlm ane kasi mam uereka mau, tp kalo dtruh dwadah dia g mau gt. ada mskn g sis br dia napsu mknny byk, plg g br g kurus banget. tp x ane elus2 kasian sis, tulangny kerasa saking kurusnya.. br smlm drmh, dia udh pup 2 x sis \) it bagus ga...

tq kisss


Halo sist, selamat bergabung ya, hmmm aku kurang ngerti kucing sih, mungkin beberapa hari dia akan mencoba untuk meyesuaikan diri dulu dengan rumah barunya DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)

Kalau kucingnya kurus sekali, apalagi hibahan, kan sist juga gak tahu gimana yang hibahin itu ngerawatnya, ada lebih baiknya di cek up dulu aja ke drh untuk memastikan kesehatan kucing tersebut, jadi kalau misal dia ada penyakit, juga bisa langsung ke deteksi, kasihan juga kalau kita ngga ngerti trus main kasih obat dll

Kucing nya masih kecil atau udah besar sist? umur berapa?

DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)
CherryVie~❤ - 10/05/2010 06:17 AM
#112

Quote:
Original Posted By chiquiqita
http://archive.kaskus.us/thread/2062179

coba deh search.. =)


Wuih, baru tau ^_^ ok aku sambung linknya kedepan de ya DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)

TQ gan buat linknya...
CherryVie~❤ - 10/05/2010 06:21 AM
#113

Quote:
Original Posted By bebek.2.1988
@ts

alamat vet dewita yg d tangerang no telponnya berubah

tolong ganti y

Vet Drh Dewita Nurza
Jl Ciledug Raya No. 8E
Kreo, Ciledug, Tangerang
Telp : 021 - 98259958/ 98164359

no telponnya jadi 021 - 93330789

tqshakehand


Ok, sudah di ganti, thanks buat infonya DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)
s3br1ng - 10/05/2010 11:24 AM
#114

Sekadar Info buat agan2 khususnya di daerah Samarinda:

Drh.Sugiman.
jalan kehewanan.
No telp 05417242479.
wikarmansion - 10/05/2010 06:59 PM
#115
mohon bantuan untuk di listing
drh lina.
untuk daerah cibinong dan jabodeta
house call service veterinary (sabtu - minggu )
hari biasa praktek di cirendeu raya no 56c. ( V-PETSHOP )
no HP 08176495171


thanks yach gan
rahman86 - 11/05/2010 01:02 AM
#116

Quote:
Original Posted By CherryVie~❤
dan ini aku ambil dari blog seseorang
http://demodekdanpengobatan.blogspot.com/

dibaca aja ya...


Demodex merupakan penyakit kulit anjing yang disebabkan oleh Protozoa Demodek
follicularumvar.canis.atau Demodex canis. Tangau jantan berukuran lebih dari 0,25 mm, sedangkan betina 0,3 mm.
Parasit ini terdapat pada akar bulu dan terkadang dikelenjar lemak,
Hampir seluruh siklus hidup parasit ini berada dikulit. Tangau dewasa yang keluar dipermukaan kulit yang
mengkibatkan penularan pada anjing anjing lain.
Berdasarkan penelitihan dari babarapa literature, hampir pada seluruh jenis anjing ditemukan demodex canis.
Pada anjing yang mengalami penurunan kekebalan, tangau ini dapat mengakibatkan radang kulit
demodecosis.Dan juga dapat mengakibatkan kematian pada anjing yang terserang kutu tersebut.
Serangan diawali dengan timbulnya rasa gatal pada daerah seputar mata dan juga pada bagian
lipatan telinga serta kaki bagian depan dan belakang.selanjutnya bulu bulu pada daerah tersebut akan terjadi rontok.
Rasa gatal yang hebat membuat anjing menjadi gelisah dan menggaruk kulitnya.denga akibat garukan anjing tersebut maka terjadilah pengelupasan kulit dan bahkan mengakibatkan timbulnya luka yang berair,nanah , dan juga berbau busuk

Bila penyakit ini tidak segerah ditangani dengan pengobatan , maka akan timbul infeksi sekunder.Infeksi sekunder ini dapat mengakibatkan cendawan atau bakteri masuk kedalam lewat luka tersebut sehingga semakin sulit untuk diobati.
Akibat luka luka yang diderita oleh anjing anjing yang mengidap demodex ini, mengakibatkan anjing anjing ini mengalami kegelisahan serta menurunnya nafsu makan, sehingga menjadikan kondisi anjing menurun yang mengakibatkan demam pada anjing anjing yang menderita demodex

Penyembuhan penyakit ini memerlukan waktu yang cukup lama dan diperlukan kesabaran dari pemelihara
Apa lagi bila penyebaran penyakit demodex ini sd lebih dari 50 %, pengobatan ini harus di tuntaskan sampai keakar akarnya, ketekunan dan kesabaran sangatlah diperlukan bila menghendaki anjing kesayangan sembuh,

PENGOBATAN

- Untuk mematikan kutu kutu yang berada dipermukaan kulit di berikan Amitras .
- Amitras (asli) sebanyak 2 ml dicampur air ¼ gls aqua, kemudian disikat pada bagian tempat
lukanya secara perlahan dengan tujuan agar kotoran yang ada dipermukaan luka lepas dan
amitras dapat menyerap sampai dibawah bulu pemberian amitras ini dilakukan setiap sore
menjelang magrib
- Pemberian amitras ini dilakukan sampai benar benar sembuh

Untuk penyembuhan luka lukanya cukup diberikan antibiotic jenis Cefat dengan dosis 25 mg / kg berat badan..dan diberikan selama 10 hari.dengan pemberian 2 X sehari

Agar anjing tidak terlalu menggaruk yang menjadikan luka bertambah banyak, diberikan obat anti alergi yang digunakan untuk kulit, dan diberikan 2 X sehari

- untuk mematikan kutu kutu dibawah kulit, maka harus diberikan suntikan Ivermactin dengan
dosis 0,2 ml/10 kg berat badan॥penyuntikan ini dilakukan pengulangan3 X per 2 minggu dan
mundur 2 X per 3 minggu.
- Untuk mempercepat kesembuhan anjing yang terkena demodex sebaiknya juga diikuti dengan
penyuntikan
INTRAVER 200 B12 / HEMATOPAN agar anjing tidak menjadi tress,dan menaikan stamina anjing tersebut.

BIla anjing yang mengidap Demodex ini telah mengalami kesembuhan dengan tanda tanda kulit
menghitam yang dilanjuti dengan kembalinya warna kulit yang sempurna, maka penyuntikan
IVERMACTIN harus tetap diulang 3 X per 1 bln dan dilanjut 2 X per 3 bulan, dan 2 X 6 bulan seumur hidup.
Semua ini dilakukan untuk memutus siklus perkembangan kutu demodex tersebut didalam tubuh anjing.

SARAN

Apabila anjing betina yang mengidap penyakit Demodex ini , sebaiknya tidak dikembang biakan.
Karna penyakit kutu demodex ini menjadikan penyakit keturunan yang turun menurun..

Demikian juga apa bila memiliki anjing jantan yang mengidap penyakit Demodex ini sebaiknya juga tidak dikimpoikan dengan betina yang tidak mengidap penyakit kutu demodex.

Jaga kebersihan kandang, dengan mencuci kandan setiap pagi dan sore serta diikuti dengan pemberian postex 2 tutup postex dicampur air .untuk menyikat lantai serta besi besi kandang.

Mandikan anjing 2 hari se kali dipagi hari dengan shampo khusus untuk anjing, lakukan 2 x pemberian shampo. Dan bilas hingga busah shampo benar benar bersih..

JAUH KAN ANAK ANJING SERTA ANJING ANJING LAIN YANG TIDAK TERKENA DEMODEX.

Lakukan penyemprotan obat kutu terhadap kandang kandang atau tempat anjing anjing yang tidak terkena demodex dengan DELTAMETRIN. Paling tidak setiap bulan agar kandang dan tempat bersih dari kutu
kutu।Yang menjadikan scabies pada anjing kesayangan.


Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman lebih dari 8 tahun dalam penyembuhan anjing yang terkena demodex, serta dapat dipertanggung jawabkan.

Penulis

DARRY


Artikel yang bermanfaat, pak Darryl.. beer:

Tetapi ada sedikit yang saya kurang sepakat,,
Setau saya, Demodex adalah mites/tungau, bukan protozoa...

CMIIW...
CherryVie~❤ - 11/05/2010 09:59 PM
#117

Quote:
Original Posted By s3br1ng
Sekadar Info buat agan2 khususnya di daerah Samarinda:

Drh.Sugiman.
jalan kehewanan.
No telp 05417242479.


Udah ada sis drg sugiman, aku tambahin no telpnya aja karena beda sama yang udah ada ^^ thanks for the info ;)
CherryVie~❤ - 11/05/2010 10:01 PM
#118

Quote:
Original Posted By wikarmansion
drh lina.
untuk daerah cibinong dan jabodeta
house call service veterinary (sabtu - minggu )
hari biasa praktek di cirendeu raya no 56c. ( V-PETSHOP )
no HP 08176495171


thanks yach gan



sip, udah di update gan iloveindonesia
CherryVie~❤ - 11/05/2010 10:02 PM
#119

Quote:
Original Posted By rahman86
Artikel yang bermanfaat, pak Darryl.. beer:

Tetapi ada sedikit yang saya kurang sepakat,,
Setau saya, Demodex adalah mites/tungau, bukan protozoa...

CMIIW...


Wah makasih kalau bermanfaat, tp pak darylnya sadar gak ya hihi, aku soalnya copaste langsung dari blog dia ;)
bigbang81 - 12/05/2010 07:02 PM
#120

thx sis udah bikin trit ini, tadi pagi mpuss saya muntah2, mau ke dokter hewan gatau, eh ketemu trit ini jadi tertolong deh D
btw drh Margaretha D.H yang di jalan wahid hasyim jakpus udah ga disitu lagi deh kayaknya, soalnya tadi pas saya telepon udah ga ada lagi kata yang angkat telepon.
Page 6 of 43 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > DOKTER HEWAN (diusahain makin lama makin komplit)