GIRLS & BOYS's CORNER
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Total Views: 5670 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

hudieracing - 04/01/2010 10:53 AM
#1
(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, (UPDATED)
gan, aku mo nanya nih,,
ni asli gak bermaksud SARA yah,, tapi cuman ngomongin kenyataan aja di kehidupan kita..

singkat cerita,, aku kan orang asli jawa, aku cowok anak terahir,, jadinya sangat diperhatiin ma ortu..
nah saat ini aku baru aja jadian nih ama cewek,,
aku sayang bgd ma nih cew,, udah ngerasa cocok bgd gitu deh..

nah masalahnya,, dia tuh blasteran, bapaknya orang sunda, trus ibunya orang padang...

(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..


trus keluarga aku tuh,, dulu dah ngewanti2,, jangan sampe kecantol ama cew padang, apalagi sunda...

wedeww...

soalnya,, berdasar pengalaman keluargaku, (ada beberapa kerabat yang punya istri cew sunda)
cew sunda itu cenderung materialistis,,

lebih condong buat hura2 (buat beli baju, barang2 gak penting dll) ketimbang buat kebutuhan primer...
sampe2 keluarganya cenderung kacau gan...

lah dari situ, jadinya keluargaku tuh dah ill fill banget ma cew sunda..

trus kalo untuk cew minang,, katanya over gitu soal sok ngatur2nya,, ya kek di sinetron suami2 takut istri itulah gan...

tapi aku dah terlanjur cinta bgd nih ma cewku..

selama ini si,, yang aku tahu dari dia,, dianya baek, gak sampe neko2 kek alay2 abg ibu kota jaman sekarang gan,,

dia itu kalem, ceria keluarganya baek2 lagi, ortunya semuanya berprofesi guru..

nah yang mo aku tanya ke agan2..


1. emang gitu yah perilaku kebanyakan cew sunda n minang? trus kira2 gimana yah klo cewna itu gabungan keduanya?? (sunda + minang)

2. kira2 gimana yah cara meyakinkan ke keluarga agar hubungan kami bisa diterima? (keluarga cewku, udah kasih lampu ijo)

thanks buat agan2 sekalian,,

bantuan agan2 semua sangat bermanfaat bagi ku.. ^^


update..
sekarang nyokap aku dah ngrestuin,,, doi cuman nyaratin satu hal aja..
agamanya bagus... ilovekaskus


update.. (8/11/2010)
INSYA ALLAH, TANGGAL 5 DESEMBER 2010, ANE MO KIMPOI GAN,,
KALAU ADA YANG SEMPET, DATENG YAH GAN \). ilovekaskus

ini info lengkap tentang kimpoian ane \)
http://www.momentville.com/miaandhudi

UPDATE LAGI (21/04/2011)
Alhamdulilah gan,, setelah nunggu sekitar 4 bulanan, akhirnya istri ane udah positif.. ilovekaskus bentar lagi ane dah mo jadi papa gan malu

Tolong doain biar senantiasa sehat yah gan,, terima kasih.. shakehand

:babygirl :babyboy

. ilovekaskus

UPDATE LAGI (18/01/2012)

Alhamdulilah,, sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 13 bulan 12 tahun 11 istri ane udah nglairin putra pertama kami,, terima kasih atas dukungan temen2 yak alhamdulilah sampe sekarang rumah tangga ane adem ayem selalu \) shakehand2

nih penampakannya

Spoiler for AFRA

(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..


Spoiler for AFRA

(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..



Quote:
Original Posted By h.r.deatama
KEDUAXX

enakan cewe org sunda lg,,,praktis..manis..ekonomis..sedikit berkumis.. kta siapa pada matre.?.membiayai hidupnya gampang....orang sunda itu kan suka makan daun2an lalapan namanya,,,tinggal kasih sambel lepas di kebun sudah hidup mereka...iloveindonesiailoveindonesia


hahah... kalo orang jawa lebih ngirit lagi gan,, sukanya maem nasi kucing seribuan D iloveindonesia

Quote:
Original Posted By saskiadebris
yah. sifat orang mah tergantung individunya,bukan rasnya.
lagi hari gini masih rasis dan milih2 nohope:

tapi buat pertimbangan agan,mungkin coba lihat sifat ce-nya agan.
kalau memang bener seperti yg orangtua bilang,ya jauhi.
orangtua kan pengen yg terbaik buat anaknya. o


iya gan,, mending sekarang deketin sekalian biar tahu lebih tentang sifat n perilakunya yah..

Quote:
Original Posted By anak_sma.3gp
gw org jawa jg, gw dibilangin hal yg sama jg ...
tp tetep aja balik ke individunya ... gw banyak nemuin cewek2 sunda yg baek2, gak seperti yg dibilang org2 tua kita (jawa)...
malah gw kenal 1 cewek (tmn sekolah gw di jawa) yg kelakuannya menurut gw parah bgt ... baru merid 1 minggu uda minta cerai & ngancam nyari cowok lg kalo gak mao cerai ... masalahnya gara2 tu cewek matre & suaminya gak bisa memenuhi permintaannya ...

Gak peduli RAS, kalo kelakuan & lingkungannya gak baek ya sama saja gak baek ...
liyad dulu bibit, bebet, bobotnya gan ...


iya gan yang penting bibit, bebet, bobotnya yah, gak peduli suku..

Quote:
Original Posted By chinkees
Gw jd inget quote ini gan.."Ga semua muslim itu baik dan ga semua yahudi itu brengsek"
Intinya agan jgn men-generalisasi sesuatu hal..apalagi kepribadian seseorang dari ras ato sukunya..


yup,, aku suka gaya agan ^^

thanks all....

ucapan kimpoi ilovekaskusilovekaskus

Quote:
Original Posted By baby.cute
baby:cute

Mau komen, eh..si agan malah apdet mau :kimpoi: tgl 5 bulan depan yah?
Selamat ya gan..semoga pernikahannya berkah
:selamat :selamat

Quote:
Original Posted By sotorcen
wow selamat gan, jadi ikut deg-deg an gue malus


Quote:
Original Posted By rumah.warna
weeeewwww selamat gan,akhrNya kimpoi jgbeer:
kasih tulisan yg besar ya gan,yg pakai atribut kaskus gratis gtD
ane datang dahngakak
ntar ane kkasih kaos kaskus


makasih yah agan2 \)
pokoknya cincailah buat para kaskuser,, heheh,, lagian kondangan kan gak da yang bayar,, adanya ngamplopin hehee,, amplopnya make kaos kaskus juga ane malah seneeeng bgd \)

Quote:
Original Posted By josewino
Selamat gan :kimpoi, maaf ketinggalan nih shakehand2


terima kasih gan shakehand2

Quote:
Original Posted By sefcayo
wew... teLat ga jd koment... sLamaaaat ya gan da merrid + bakaL jd caLon ayaH.. \)



[QUOTE=ane]nama anak ane = AFRA = Akhmad Fajri Rayhan Alhamidi
Akhmad = nama pesenan dari bapak ane
Fajri = nama pesenan dari kakek istri ane
Rayhan = nama pesenan ane malu
Alhamidi = Alhamdulilah anak mia (istri ane) dan hudi (nama ane) ngakak[/QUOTE]
h.r.deatama - 04/01/2010 12:50 PM
#2

KEDUAXX

enakan cewe org sunda lg,,,praktis..manis..ekonomis..sedikit berkumis.. kta siapa pada matre.?.membiayai hidupnya gampang....orang sunda itu kan suka makan daun2an lalapan namanya,,,tinggal kasih sambel lepas di kebun sudah hidup mereka...iloveindonesiailoveindonesia
L360WO - 04/01/2010 12:51 PM
#3

kalo jawa sm sunda kan jaman dulu bgt ada ceritanya tuh
ttg kerajaan jawa sm kerajaan sunda
bgmna critanya ane lupa gan..
Intothesilent - 04/01/2010 12:54 PM
#4

Peg wan(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
saskiadebris - 04/01/2010 12:58 PM
#5

yah. sifat orang mah tergantung individunya,bukan rasnya.
lagi hari gini masih rasis dan milih2 nohope:

tapi buat pertimbangan agan,mungkin coba lihat sifat ce-nya agan.
kalau memang bener seperti yg orangtua bilang,ya jauhi.
orangtua kan pengen yg terbaik buat anaknya. o
mr.cartoon - 04/01/2010 01:14 PM
#6

itu sih gimana pribadinya cuy .. lu liat aja, cwe lu kek gitu ga?

gw orang padang, cwe gw orang sunda .. ngakak
kv1n3 - 04/01/2010 01:54 PM
#7



tergantung seh gan menurut saya...

cuman mungkin cewe dari padang itu kan kalau gk salah matririneal (maap tulisannya salah) artinya lebih ke cewe... contohnya cewe yang ngelamar cowo, nah mungkin karena itu jadi cewe disana terbiasa sebagai kepala keluarga...

kalau cewe sunda itu ane juga kurang paham, tp kayaknya gak semua matre dan sepertinya cewe sunda itu menurut sama suami deh...
ronggez - 04/01/2010 02:05 PM
#8

curhatan yg aneh!!!! lo jalanin dulu boy...
kita ini banyak budaya boy,semua ada plus,minusnya...

gw orang jawa juga tp g gitu2 bner!!!
anak_sma.3gp - 04/01/2010 02:58 PM
#9

gw org jawa jg, gw dibilangin hal yg sama jg ...
tp tetep aja balik ke individunya ... gw banyak nemuin cewek2 sunda yg baek2, gak seperti yg dibilang org2 tua kita (jawa)...
malah gw kenal 1 cewek (tmn sekolah gw di jawa) yg kelakuannya menurut gw parah bgt ... baru merid 1 minggu uda minta cerai & ngancam nyari cowok lg kalo gak mao cerai ... masalahnya gara2 tu cewek matre & suaminya gak bisa memenuhi permintaannya ...

Gak peduli RAS, kalo kelakuan & lingkungannya gak baek ya sama saja gak baek ...
liyad dulu bibit, bebet, bobotnya gan ...
deegidagidu - 04/01/2010 03:31 PM
#10

Quote:
Original Posted By kv1n3


tergantung seh gan menurut saya...

cuman mungkin cewe dari padang itu kan kalau gk salah matririneal (maap tulisannya salah) artinya lebih ke cewe... contohnya cewe yang ngelamar cowo, nah mungkin karena itu jadi cewe disana terbiasa sebagai kepala keluarga...

kalau cewe sunda itu ane juga kurang paham, tp kayaknya gak semua matre dan sepertinya cewe sunda itu menurut sama suami deh...


gw cwe padang gan... tp udah kelamaan tinggal di bdg. Nggak semua cewe padang ngelamar cowo kok, cuman beberapa tempat aja, yang gw tau sih pariaman.

Tapi itu juga nggak membuat seorang cewe jd kepala keluarga. Masalah sok ngatur-ngatur sih , gimana orangnya. Nggak harus orang padang, kalo udah tipenya suka ngatur sih, ya... pasti ngatur juga...

Matrilineal itu maksudnya mengikuti garis keturunan ibu. Itu untuk nama marga, jadi kalau ibunya orang padang, anaknya juga dapet marga, tapi kalo ibunya bukan padang, walaupun bapaknya padang, anaknya nggak dapet nama marga. Sepengetahuan gw sih begitu...

Jadi, menurut gw, agan kasih pengertian aja sm ortu kalo nggak semua orang padang begitu...
ArfiE - 04/01/2010 04:32 PM
#11

saia jg d tekanin kayak gt ma c ibu..
ibu dan keluarga besar ibu jg nekanin klo jangan sampe dpet suami org sunda...
keluarga bilang gt iia bukan tanpa pertimbngan..
udah kebuktian ketakutan mereka...
org sunda tugh pemalas dan cewek na matre...
tp saia yakin ga semua cewek sunda gt kok...
yakinin az ortu agan...coba kenalin cewek agan k ortu dl..
biar ortu yg nilai...jangan dl agan bilang dy org sunda,,,
toh klo jodoh emang ga kmana gan...
yg pnting kan individuna masing" gan...
klo anaknya bahagia ga mungkin ortu nolak gan
rendyramdani - 04/01/2010 04:47 PM
#12

gw orang sunda gan...
slama ini apa yg ortu agan 0m0ngin trbukti ga?
(bener ga cwe agan spt yg ortu sampean blng?)

jangankan sampean, saya sndiri wkt mau jadian sm orang jawa ortu malah ngelarang..
"omat jang ulah sakali-kali boga rasa pikacinta ka urang jawa"
ga tau knp?
gw bingung juga wkt itu.(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
chinkees - 04/01/2010 04:53 PM
#13

Gw jd inget quote ini gan.."Ga semua muslim itu baik dan ga semua yahudi itu brengsek"
Intinya agan jgn men-generalisasi sesuatu hal..apalagi kepribadian seseorang dari ras ato sukunya..(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
rendyramdani - 04/01/2010 05:10 PM
#14

namun kadang pemikiran ortu2 kita yg mendoktrin anaknya agar bpikiran sm spt dirinya.
yg bpikiran kolot msh bnyk gan...(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Desfo - 04/01/2010 05:23 PM
#15

Quote:
Original Posted By h.r.deatama
KEDUAXX

enakan cewe org sunda lg,,,praktis..manis..ekonomis..sedikit berkumis.. kta siapa pada matre.?.membiayai hidupnya gampang....orang sunda itu kan suka makan daun2an lalapan namanya,,,tinggal kasih sambel lepas di kebun sudah hidup mereka...iloveindonesiailoveindonesia


mangstab gann,,
ngakakngakakngakak
arcleid - 04/01/2010 05:28 PM
#16

gak gitu juga, gan........ tergantung orang, sih....... malah bukannya cewek sunda lebih irit? kasih sambel, lepas di hutan udah bisa hidup, kan........ p yg sunda, maaf yah....... bercanda aja....... Peace:

nosara

kalo Padang, mungkin itu karena orang Minang pake sistem matrilineal, di mana garis keturunan dipegang cewek. sedangkan Jawa umumnya patrilineal, kan......... apalagi batak, kentel banget patrilinealnya. D
anak_sma.3gp - 04/01/2010 06:58 PM
#17

Quote:
Original Posted By rendyramdani
gw orang sunda gan...
slama ini apa yg ortu agan 0m0ngin trbukti ga?
(bener ga cwe agan spt yg ortu sampean blng?)

jangankan sampean, saya sndiri wkt mau jadian sm orang jawa ortu malah ngelarang..
"omat jang ulah sakali-kali boga rasa pikacinta ka urang jawa"
ga tau knp?
gw bingung juga wkt itu.
nah loh org tua sunda jg ngelarang ma org jawa.. baru denger nih gw..(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
hudieracing - 05/01/2010 08:01 AM
#18

Quote:
Original Posted By h.r.deatama
KEDUAXX

enakan cewe org sunda lg,,,praktis..manis..ekonomis..sedikit berkumis.. kta siapa pada matre.?.membiayai hidupnya gampang....orang sunda itu kan suka makan daun2an lalapan namanya,,,tinggal kasih sambel lepas di kebun sudah hidup mereka...iloveindonesiailoveindonesia


hahah... kalo orang jawa lebih ngirit lagi gan,, sukanya maem nasi kucing seribuan D iloveindonesia

Quote:
Original Posted By saskiadebris
yah. sifat orang mah tergantung individunya,bukan rasnya.
lagi hari gini masih rasis dan milih2 nohope:

tapi buat pertimbangan agan,mungkin coba lihat sifat ce-nya agan.
kalau memang bener seperti yg orangtua bilang,ya jauhi.
orangtua kan pengen yg terbaik buat anaknya. o


iya gan,, mending sekarang deketin sekalian biar tahu lebih tentang sifat n perilakunya yah..

Quote:
Original Posted By anak_sma.3gp
gw org jawa jg, gw dibilangin hal yg sama jg ...
tp tetep aja balik ke individunya ... gw banyak nemuin cewek2 sunda yg baek2, gak seperti yg dibilang org2 tua kita (jawa)...
malah gw kenal 1 cewek (tmn sekolah gw di jawa) yg kelakuannya menurut gw parah bgt ... baru merid 1 minggu uda minta cerai & ngancam nyari cowok lg kalo gak mao cerai ... masalahnya gara2 tu cewek matre & suaminya gak bisa memenuhi permintaannya ...

Gak peduli RAS, kalo kelakuan & lingkungannya gak baek ya sama saja gak baek ...
liyad dulu bibit, bebet, bobotnya gan ...


iya gan yang penting bibit, bebet, bobotnya yah, gak peduli suku..

Quote:
Original Posted By chinkees
Gw jd inget quote ini gan.."Ga semua muslim itu baik dan ga semua yahudi itu brengsek"
Intinya agan jgn men-generalisasi sesuatu hal..apalagi kepribadian seseorang dari ras ato sukunya..(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..


yup,, aku suka gaya agan ^^

thanks all....
danasan - 05/01/2010 08:08 AM
#19

Nyimak dulu gan

nggak tahu beer:
sering_pusing - 05/01/2010 08:24 AM
#20

gw malahan baru tau
kalo cwe sunda begitu
dan cwe minang begini
kalo cwe dari suku2 yg laen
ibu belum jelasin nih?
di tunggu ya penjabarannya....
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..