GIRLS & BOYS's CORNER
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Total Views: 5670 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

makedonia - 05/01/2010 12:51 PM
#21

kebanyakan emang gtu sih gan,...
ane orang sunda nih gan,..
tp itu sih gmana agan ngatur tuh cewe....

klo di biarin aja ya ngelunjak gan....
pokoknya harus selalu di protect deh....
ilhamnafla - 05/01/2010 02:50 PM
#22

enakan cew sunda gan...
Istri ane orang sunda baek bener gan....
kata siapa Matre...
lebih matre an pacar ana org Jakarta Gan... BOROSSS....
anak_sma.3gp - 05/01/2010 03:49 PM
#23

^atas gw
jadi meluber kmn2 ... hammer:
menurut gw sih tergantung budaya, gaya hidup ama lingkungan aja gan ...
hudieracing - 05/01/2010 05:10 PM
#24

Quote:
Original Posted By ilhamnafla
enakan cew sunda gan...
Istri ane orang sunda baek bener gan....
kata siapa Matre...
lebih matre an pacar ana org Jakarta Gan... BOROSSS....


wew,, berarti sampeyan selingkuh yak? punya istri ma pacar D

iya si bener juga,, gak selalu bergantung dari suku mana dia berasal
hudieracing - 05/01/2010 05:14 PM
#25

Quote:
Original Posted By makedonia
kebanyakan emang gtu sih gan,...
ane orang sunda nih gan,..
tp itu sih gmana agan ngatur tuh cewe....

klo di biarin aja ya ngelunjak gan....
pokoknya harus selalu di protect deh....



iya gan,, kalaopun dasarnya baek, tapi kalo gak diatur n di oprek eh protek,, lama2 bisa ketularan juga ama yang gak baek2... gitu yak?
sexylove101 - 06/01/2010 10:17 AM
#26

emang cmpran sunda n padang d anggep blasteran ya?? g bokap jawa nyokap jakarta brarti blaster dunc?? ckck,, tp menurut g itu tergantung ce nya aj d, etnis kan ga nentuin sifat itu org, cuma mgkn kebudayaannya aj gt yg beda,,
Death King - 06/01/2010 05:15 PM
#27

loh loh... liat donk dari risalah keluarga cewenya.....

keluarga cewenya ts pegimane???? coba yah di eja....

bapaknya sunda n nyokapnya minang.... nah itu nyokapnya ada ga bersikap otoriter di rumah??? trus bokapnya sunda..... sepengetahuan gua....cewe sunda murni yg dari orang tua murni sunda yg bersikap pelorotin.......

terus terang gua jujur...gua orang minang ..... dan perlu gua ungkapin disini bahwa :
1. yang sebenarnya tergantung pada didikan orang tua dan LINGKUNGANnya....
2. ga semua cewe minang itu mirip dengan cerita suami2 takut istri.... itu biasanya terletak pada pelosok2 sumatra barat.....kl udah padang, bukittinggi, payakumbuh ato solok ato kota2 besar.... itu udah hormat dan patuh ma suami seperti biasa pada umumnya.....
terbukti pada kakak saya yg mempunyai istri yg kedua (yg pertama cerai) itu asli minang jg.....dan gua sangat menginginkan kepribadian dia untuk sebagai istrinya saya kelak......

dan kl cewe sunda itu sebenarnya terbukti melorotin dari mantan istri pertama kk saya dan istri adik saya........(jgn nanya saya yah.,....kenapa ga kimpoi >.
b33h44 - 06/01/2010 08:48 PM
#28

lah si agan nilai seseorang tuh
bukan dari ras nya dunk gan D
ane juga orang sunda ni gan D
kalo menurut ane mah yang tergantung individunya
kali gan.
malah ane pernah denger tuh pada
banyak yang mau punya istri orang sunda
orangnya kalem,bageur,pinter,seueur katiasaana
masih banyak tuh gan
SO jadi tergantung individunya
tapi kalo menurut keluarga kaya gitu ya
coba aja diutarakan isi hati agan
diobrolkeun heula ceuk sunda na mah D
Tiiew - 06/01/2010 10:25 PM
#29

gw orang sunda, dan sejauh ini gw masih cewe..hehe

kalo gw bilang sih, kayanya masalah matre atau lebay semacam miss drama queen gitu bukan karna dia berasal dari suku mana..
mau dia orang sunda, minang, jawa, medan, bali, atau apapun..kalau matre mah ya matre aja..lebay ya lebay aja..
temen gw ada yg lebay..hidupnya berasa kaya sinetron, tapi dia bukan orang minang..
temen gw juga ada yg matre dan dia bukan orang sunda..

gw?? gw ngaku gw matre.. (suka duit)
orang sapa sih yg ga suka duit??
tapi sifat kematrean itu msh dalam tahap wajar..
kaga tiba2 gw minta dibeliin blackberry sementara laki gw cleaning service..?? hehe D
sematla - 06/01/2010 11:06 PM
#30

aduhhhh.... budaya adu domba antar suku ini masih ada aja yah di tahun 2010 ini???
kayak masih di jaman Belanda aja "devide et impera"...

coba deh pikirin kalo Tuhan tuh menciptakan manusia itu bersuku-suku dan berbangsa bangsa untuk saling mengenal dan tolong menolong dalam kebaikan...

bukan untuk saling menjelekkan suku yang satu dengan yang lainya,
toh kita juga gak bisa milih untuk dilahirkan menjadi suku tertentu.

jadi kalo menilai seseorang itu nilailah dari sifat dan karakter pribadi orang tersebut,
karena terlalu gak adil kalo Tuhan hanya menciptakan manusia yang matre itu bersuku sunda atau manusia yang suka ngatur itu bersuku padang,,,
apakah disuku lain gak ada yang matre atau suka ngatur???

sementara itu kita sangat yakin kalo Tuhan sangat adil dalam menciptakan manusia,
sehingga sifat matre dan suka mengatur itu pasti bisa terjadi pada suku manapun.
jadi yang membedakan seseorang dengan orang lain tetaplah sifat dan karakter pribadi orang tersebut...
QueenCrys - 06/01/2010 11:12 PM
#31

gw emang pernah dgr katanya cewe sunda itu matre...
tapi temen2 gw yg sunda ga ada satupun yg matre gan..
so please, jgn mengeneralisasikan sesuatu gan...
nauzah - 07/01/2010 12:29 AM
#32

tergantung orangnya juga kali ya gan....
ada juga kok orang jawa yg matre & suka ngatur2...
b33h44 - 07/01/2010 12:54 AM
#33

yang matre itu orangnya
bukan suku nya gan DD
buat yang cewek matre thumbdownmad:hammer:berbusa:shutup:
ItsDiva - 07/01/2010 02:24 AM
#34

gw cw sunda....
lahir dbandung... bokap sunda, nyokap jawa...
darah sunda mengalir kental lah didiri gw...


cw sunda matre? menurut gw bener..
kenapa?
secara georgafis, daerah sunda itu gampang cari makan, tanahnya subur...
cowo sunda cenderung males.. karena ya itu dia cari makan gampang..
tinggal tanem, jadilah makanan..

cw sunda cenderung cerewet n matre.. karena ya buat ngimbangin klakuan co sunda yg males itu..

cw sunda itu sangat care n service oriented, kalo punya istri sunda dah pasti betah drumah deh.
karena biasanya pinter dandan, pinter masak n setia..
tapi ya kompensasinya itu.. memang rada matre..
tapi matrenya ini berujung hal yg baik kok..
suaminya jadi terpacu buat memenuhi keinginan istrinya.. jadinya akan berusaha buat dapet pemasukan yg bagus..
berusaha cari uang lebih getol..
istri gak malu2in diajak kondangan n selalu bisa jadi 'perhiasan' buat suaminya..
karena well groomed.. enak diliat... pinter ngerawat diri...
cw sunda itu suka bgt ma co yg gigih n gak mudah menyerah...

kalo ada sodara2 km yg pernikahannya gak berhasil ma cw sunda,
mungkin karena sodara km itu kurang gigih n 'nrimo' seperti sifat dasar kbanyakan orang jawa..
jadi si istri kliatan ngerongrong n kliatan ngasih pengaruh negatif..


tapi jangan lupa.. matre itu ada kadarnya lho...
lagipula kalo matrenya masih dalam taraf wajar kan sah2 aja..
lain hal ma manfaatin...
Death King - 07/01/2010 11:20 AM
#35

Quote:
Original Posted By ItsDiva


kalo ada sodara2 km yg pernikahannya gak berhasil ma cw sunda,
mungkin karena sodara km itu kurang gigih n 'nrimo' seperti sifat dasar kbanyakan orang jawa..
jadi si istri kliatan ngerongrong n kliatan ngasih pengaruh negatif..


tapi jangan lupa.. matre itu ada kadarnya lho...
lagipula kalo matrenya masih dalam taraf wajar kan sah2 aja..
lain hal ma manfaatin...


ini berarti ditujukan ke gua nih.... hehheehe.......

justru kk n adik gua itu nrimo...... mungkin disini gua akan jelasin lebih detail....

1. dari kk gua...

memang pada dasarnya ini kesalahan kk gua jg.... yang dimana kk gua sombong dengan membanggakan semua bisa dibeli pake duit....
maka kk terlalu memanjakan istri1 itu.... maka jika mereka jalan ato apa kek...pasti istri1 itu akan meminta sesuatu dan gesekkk.... sampe itu pernikahan 1 tahun lemari pakaian dipenuhi oleh pakaian2 bagus dan diluar dipenuhi dengan tas2 bermerk....dengan HUTANG dimana2...

gua sih ga perduli masalah yg diatas karena bukan urusan gua.....cuman itu gua ambil sebagai pengalaman aj..

sampe kk gua itu dah punya istri2 (istri1 sudah cerai)....itu istri1 masih minta2 duit tuk belanja dan masih minta tuk membahagiakan keluarga istri1..... trus akhirnya istri2 memberi penjelasan kepada kk ...bahwa sekarang ini duit lagi ga ada ....dan keuangan ditopang sebagian sama istri2... eh malah dipake kk gua untuk memenuhi permintaan istri1.......

sekali lg gua bilang memang disini KESALAHAN kk gua yg terlalu memanjakan tapi memang itu dilakukan pada dasar sayang.... dan mengenai hutangnya jujur itu sampe akhir 2010 jg blum lunas... tapi setidaknya sudah tenangan...

yg gua ga abis pikir...... udah utang dmn2 ...masih aja minta pakaian, tas, salon......... itu memang seperti merawat diri, supaya ga malu dibawa kemana2 terkesan elit....tapi itu bagi gua sih GA TAU DIRI, GA PUNYA OTAK N CUMAN MANFAATIN DOANK....

2. dari adik gua....

menikah pada kondisi adik blum mempunyai pekerjaan. tinggal di rumah orang tua istri (rumah mertua) pada bulan2 awal tidak ada masalah sampai dengan mertua mengultimatum bila tidak mempunyai pekerjaan akan diusir...

FYI dari sebelum menikah ortu gua sudah komitmen akan membiayai semua pengeluaran dari kehidupan rumah tangga adik, dari uang makan, transportasi, main-main, uang pulsa.... pada intinya semua kebutuhan dipenuhi orang tua sampai bahkan bila butuh tempat tinggalpun ..disiapkan sebuah kamar yg luas lengkap dengan kamar mandi di dalam. tetapi tuk tempat tinggal ditolak sama istri krn mo lebih dekat ma ortu istri...

pada kondisi2 ini dimanfaatkan oleh istri untuk meminta duit ke nyokap dan ke bokap gua....dikarenakan ortu gua slek jd menjadi keuntungan istri....misalnya istri meminta uang susu buat anak kepada nyokap.....dan meminta lagi ke bokap...dengan alasan yang sama...padahal .COBA DEH DIPIKIR.!!! APA ITU BUKAN LICIK N MEMANFAATKAN?!?!?

untuk yg mertua mo ngusir.....memang itu penyemangat dan kondisi adik itu Teknik Mesin yang dimana agak susah mencari pekerjaan... maka dari itu dibuatlah skenario kl adik sudah mempunyai pekerjaan .... yang dimana berangkat kerja pagi dan pulang sore hari...

tetapi ternyata itu dimanfaatkan ma istri untuk SELINGKUH....iyah aku bilang SELINGKUH.... semua itu diceritakan dengan vulgarnya dari istri adik ke istri2 kk..... yg diharapkan istri2 kk itu tidak akan bercerita ke siapa2.... tetapi tentu tidak... istri2 kk itu bercerita ke gua dan ke kk.....

alhasil kita jg membenci istri adik donk...... BAGAIMANA ENGGA??? udah dibiayain eh malah selingkuh.... dan lebih parahnya lagi ... dikarenakan adik mempercayakan keuangan kepada istri ...menjadi uang sepenuhnya diatur sama dia.....dan ternyata..dipakai untuk MEMBIAYAI PACAR ISTRI...buat uang pulsa pacar istri,,, membiayai kreditan motor pacar... membayar utang rokok diwarung sang pacar istri...... PUNYA OTAK GA NIH ISTRI????MEMANFAATKAN GA NIH???

sekarang adik sudah benar2 bekerja di salah satu perusahaan bagus lah....nah adik ingin membalas budi nyokap dengan membagikan sedikit gajinya kepada nyokap dengan memberikan Rp.500rb/bln (maap saya berikan nominal karena berhubungan ma cerita) dan ini sebenarnya ga cukup tuk membayar utang budi nyokap yg dipakai pada keluarganya adik dalam tiap bulannya.

tetapi hal ini dilarang sama istri dan jika ingin diberikan maka berikan 250rb ke ortu gua dan 250rb ke mertua..... oklah bagi gua sih ga masalah (dalam pikiran gua) karena mertua jg menyediakan tempat tinggal yg berAC....

tetapi pada pembuktiannya ternyata keuangannya dibelikan TV baru dan tidak jadi memberikan duitnya ke ortu gua...... ortu gua sih bilangnya yah gpp...ga dikasih sih jg gpp....(tuk beli TV baru itu atas permintaan istri ke adik)......

ga tau deh pemikiran anda2 semua seperti apa....setidaknya itu pengalaman pahit saya......

logika saya ....cewe sunda ingin membahagiakan orang tuanya sendiri, membahagiakan dirinya sendiri....baru membahagiakan suami lalu jika kepikiran membahagiakan ortu dari sang suami.....ini jg keknya hampir mirip yg anda katakan bukan??? cmn saya pakai di arah yg negatifnya.....

dan itu berlaku untuk orang2 sunda yg benar2 dari kecil sampai besar tinggal di daerah seputaran sunda...menurut gua sih..... tapi tetap sekali lagi itu hanya MY OPINIONS from my experiences.....

if somebody can prove me wrong.... then prove it..kl bisa dengan kisah2 nyata yah......bukan dengan logika .... u know what i mean kan???? haks haks haks....
wakidjo - 07/01/2010 11:25 AM
#36

cewek ane orang padang gan n hampir bener apa yang dikatain agan, dia cenderung mengatur, kepalanya batu, klo dikasi tau yang bener gak pernah ngikut, sering bantah advise gw,, hammer:hammer: apalagi klo dia lagi PMS,,,,duh minta ampun manjanya hammer: hehehe,,,cm ane bljar2 mengenal karakter banyak cewe, lagian buat apa jadian klo gak da masalah gan, karna masalah tuh membuat kita bijak n dewasa hehehe DD
w5succses - 07/01/2010 11:26 AM
#37

jalanin ja gan, kalo dlm brumah tanggakan pasti da msalah, yg pentng komitmen u berdua D(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
zizirin - 07/01/2010 11:54 AM
#38

ane org minang, gan..,
Ane g ska ngatur org,
Tp ane ngaku, ane emang kpala batu nohope:(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
ghu pay - 07/01/2010 11:58 AM
#39

karakter seseorang terbentuk karena lingkungan yg membesarkan dirinya ditunjang dengan pendidikan yang baik \)

memang bener, ada darah budaya yang melekat di dalam diri seseorang
dan itu menjadi satu sifat dasar nya tapi itu akan bercampur dengan lingkungan + pendidikan.

nah...
for your case, it's only perception from your parent
but they perception going bad with a real case in your family
all you have to do is convince your parent about ur girl
that she is different.

tapi...balik lagi...
yang namanya "pacaran" dan "menikah" adalah dua status yang beda
butuh pemikiran yg jauh !
once you decided to get married, it's mean you will get involve to her family
in every kind of aspect
yquinn - 07/01/2010 12:11 PM
#40

gw kurang suka ama cewe padang gan ghehehehhe
Page 2 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..