GIRLS & BOYS's CORNER
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Total Views: 5670 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 

Hana Masalah - 11/01/2010 03:25 AM
#41

ya elah hari gono...ngomongin gini....
ya ga salah juga siy...namanya orang tua nginginkan yg terbaik buat anakny...
klu gw jadi ortu nasehatin anak gw buat cari calon bini..
1.bagus iman dan takwanya
2.baik keturunannya..
3.anak gw bisa mencukupi kebutuhan hidup bininya (dlihat dri hartanya)
4.anak gw suka ama kemolekan lahiriahnya...hehe (kecantikan, kebohaiannya..etc.lah)

ga peduli dari suku ras mana...
plizforgiveme - 11/01/2010 04:25 AM
#42

kebetulan gue lagi di tanah sunda nih o
cewe sunda emank ada sih yang cenderung "lebih" modis ... tapi ga semua kok .. ada aja yang simple2 anaknya ... tergantung kepribadiannya deh keknya ...
b4y03sky - 11/01/2010 11:55 AM
#43

Ibu ane orang sunda gan dan ga seperti yang ortu agan ceritakan, beliau bisa me manage, mana yang 'kebutuhan' mana yang 'keinginan', yah paling parah kalo lagi gatel 'keinginannya' ya tiba2 ngejajanin anaknya batagor D

Semua dikembalikan kepada sifat masing2 orang gan... Jangan menggeneralisasikan sesuatu...

Konflik Jawa-Sunda kan awalnya perang bubat udah berlalu 15 abad yang lalu... Agan jangan terpengaruh...

Ane blasteran Jawa-Sunda gan, n keluarga harmonis sampe sekarang gw udah kerja...
f4rr4h4idid - 11/01/2010 06:37 PM
#44

masak se??
kacreot - 12/01/2010 12:38 AM
#45

agak aneh gw ngeliatnay o(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Manda niyh! - 12/01/2010 12:46 AM
#46

kalo lama d jakarta, adat kaya gtu udh ilang mungkin gan..
kan pribadi terbentuk dr lingkungan jg..


jaman skrg mau darimana kek sukunya yg penting hatinya gan..
emang loe kawin ma satu suku...
ichaelmago - 12/01/2010 05:33 AM
#47

Quote:
Original Posted By hudieracing


1. emang gitu yah perilaku kebanyakan cew sunda n minang? trus kira2 gimana yah klo cewna itu gabungan keduanya?? (sunda + minang)

2. kira2 gimana yah cara meyakinkan ke keluarga agar hubungan kami bisa diterima? (keluarga cewku, udah kasih lampu ijo)



gue sebagai perwakilan dari pihak sunda malu
materialistis itu tergantung masing-masing orang, bukan tergantung suku. kalo didikannya adalah money-oriented, maka jadilah si cewek matre. tapi kalo didikannya sederhana dan bersahaja kayak gue gini maho beda gan ngakak

coba aja kenalin cewek lo ke ortu. deketin mereka. sering2 ketemuin deh. biar bisa mengenal satu sama lain.

oh iya..biasanya cewek blasteran padang-sunda itu cakep-cakep yah? bener ga? soalnya gue punya beberapa temen blasteran padang-sunda dan cakep2 semua maho
Trainz - 12/01/2010 06:56 PM
#48

Istri gw org sunda, lahir bsr di BDG.... (gw jawa blasteran.....)

sblm gw pacaran gw pernah dgr omongan gt.... cm gw yakin org tuh ga bs digeneralisir (based on ras, suku, agama dll....) jd ya gw cuekin aja...

syukur gw dah bareng istri 3,5 tahun (pacaran 3 tahun, nikah 6 bln..) aman2 aja... , malah dr mule pacaran keuangan gw yg ngatur dah dia smua....
yos cardigans - 12/01/2010 07:25 PM
#49

gw kemaren sih lagi deket ma cw karawang gan,,baru pdkt aja doi dah minta beli ini beli itu...confused: awalnya sih risih..tapi karna sama" di untungkan !!!!!..ya gw sih woless aja..hehheee...
adityacakasana - 12/01/2010 07:37 PM
#50

Gan, masalah orang padang ane gak tau, tapi emang katanya pelit.
Masalah orang sunda, ane kasih tau kenapa orang jawa benci sama orang sunda.
Hal itu karena memori masa lalu yg kelam, yaitu perang Bubat. Kalo agan gak tau, perang bubat itu perang antara majapahit ama pajajaran gara2 permintaan nikah gajah mada sama putri kerajaan pajajaran ditolak, malah diajak perang.
Sekarang kembali ke agan aja. Kalo agan emang suka sama tuh cewek, perjuangkan!! Tapi jangan lupa, restu ortu penting banget. Jangan sampai karena agan cinta mati sama tuh cewe, tapi gak dapet restu, trus kawin lari... Entar malah sengsara...(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
Fig - 12/01/2010 07:47 PM
#51

wah gak ada ngefek lah gan..klo nikah kan membentuk keluarga baru..(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
hudieracing - 20/01/2010 06:00 PM
#52

wehehehe...

thanks saran2nya gan,,

sekarang ane udah jalan sebulan jadian gan,,

doain aja biar langgeng n dapet restu ama dua orang tua ane yah...

update..
sekarang nytokap ane dah ngrestuin,,, doi cuman nyaratin satu hal aja..
agamanya bagus... ilovekaskus
apriyadis - 20/01/2010 08:52 PM
#53

kembali lagi ke sifat dasar orang itu gan dan bukan tempat orang itu berpijak
im anesz - 20/01/2010 10:07 PM
#54

jgn liat dr ras gan,tpi liat dr bibt bebet bobotnya tuh yg pling penting gan hehe..as long as dia bae n ortu agan merestui maka ga akan jadi masalah hehe..mau itu sunda ato padang hehe..
gan udh direstui yah congratz yah hehe.. beer: iloveindonesia iloveindonesia ilovekaskus ilovekaskus
jeffedys - 21/01/2010 01:32 AM
#55

suku2an ga ngaruh sekarang..jangan pake kepercayaan dulu..semua mah tergantung didikan dari orangtuanya aja....tuh cewek diasah gimana kepribadiannya...

soal matre..semua orang juga matre...mau ini mau itu..selama masih realistis ya gpp... o

cewek aneh juga ada blaster sundanya n ga matre......pinter masak , baek , ramah , care ma ortu gua...duh jadi kangen \(
1829692 - 21/10/2010 01:27 PM
#56

Ga mungkin lah menggeneralisasikan orang cuma berdasarkan suku bangsa... semua balik ke pribadi masing-masing orang lah gan...
amatz - 21/10/2010 02:23 PM
#57

Agan..ane ngasih pendapat neh..!
ane orang padang gan..ane rada risih denger ente nyangkut2in daerah ane..tp ane cuma ngasih saran gan..kl jarang cew asli minang yg kagak setia ma suaminy..org minang ntu tegar apalagi dalam adat minang wanita sangat dijunjung tinggi martabatny gan tp ane gak muna kl ada cew minang yg matre cuma kl d bandingin ma cew2 d ibukota blm apa2 ntu gan
tp ane kembalikan ke agan lg.. Kl ntu pilihan agan..jadi ame minta tlg jgn bw2 daerah gan..tengkyu and gud lak(NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..
people911 - 21/10/2010 03:16 PM
#58

tergantung orang gan ...
mank banyak orang jawa bilang klo ce sunda tu matrealistis ... itu pemikiran jaman kompeni gan

orang matrealistis ga cm orang sunda doank gan .. banyak orang di dunia jg gt .. dan ane ga pernah denger tmn2 ane yg ce orang sunda komplen klo cenya matrealistis ... itu berati udah berubah seiring jaman gan


ane kerunan sunda jg ... dan risi ane ama anggapan orang jawa blang orang sunda boros
... ane waktu sekeluarga besar ga pernah ngerasa ada yg boros ... kan sah2 aja menikmati harta selama tidak berlebihan ...
p44r - 29/10/2010 09:09 AM
#59

Quote:
Original Posted By Death King
ini berarti ditujukan ke gua nih.... hehheehe.......

justru kk n adik gua itu nrimo...... mungkin disini gua akan jelasin lebih detail....

1. dari kk gua...

memang pada dasarnya ini kesalahan kk gua jg.... yang dimana kk gua sombong dengan membanggakan semua bisa dibeli pake duit....
maka kk terlalu memanjakan istri1 itu.... maka jika mereka jalan ato apa kek...pasti istri1 itu akan meminta sesuatu dan gesekkk.... sampe itu pernikahan 1 tahun lemari pakaian dipenuhi oleh pakaian2 bagus dan diluar dipenuhi dengan tas2 bermerk....dengan HUTANG dimana2...

gua sih ga perduli masalah yg diatas karena bukan urusan gua.....cuman itu gua ambil sebagai pengalaman aj..

sampe kk gua itu dah punya istri2 (istri1 sudah cerai)....itu istri1 masih minta2 duit tuk belanja dan masih minta tuk membahagiakan keluarga istri1..... trus akhirnya istri2 memberi penjelasan kepada kk ...bahwa sekarang ini duit lagi ga ada ....dan keuangan ditopang sebagian sama istri2... eh malah dipake kk gua untuk memenuhi permintaan istri1.......

sekali lg gua bilang memang disini KESALAHAN kk gua yg terlalu memanjakan tapi memang itu dilakukan pada dasar sayang.... dan mengenai hutangnya jujur itu sampe akhir 2010 jg blum lunas... tapi setidaknya sudah tenangan...

yg gua ga abis pikir...... udah utang dmn2 ...masih aja minta pakaian, tas, salon......... itu memang seperti merawat diri, supaya ga malu dibawa kemana2 terkesan elit....tapi itu bagi gua sih GA TAU DIRI, GA PUNYA OTAK N CUMAN MANFAATIN DOANK....

2. dari adik gua....

menikah pada kondisi adik blum mempunyai pekerjaan. tinggal di rumah orang tua istri (rumah mertua) pada bulan2 awal tidak ada masalah sampai dengan mertua mengultimatum bila tidak mempunyai pekerjaan akan diusir...

FYI dari sebelum menikah ortu gua sudah komitmen akan membiayai semua pengeluaran dari kehidupan rumah tangga adik, dari uang makan, transportasi, main-main, uang pulsa.... pada intinya semua kebutuhan dipenuhi orang tua sampai bahkan bila butuh tempat tinggalpun ..disiapkan sebuah kamar yg luas lengkap dengan kamar mandi di dalam. tetapi tuk tempat tinggal ditolak sama istri krn mo lebih dekat ma ortu istri...

pada kondisi2 ini dimanfaatkan oleh istri untuk meminta duit ke nyokap dan ke bokap gua....dikarenakan ortu gua slek jd menjadi keuntungan istri....misalnya istri meminta uang susu buat anak kepada nyokap.....dan meminta lagi ke bokap...dengan alasan yang sama...padahal .COBA DEH DIPIKIR.!!! APA ITU BUKAN LICIK N MEMANFAATKAN?!?!?

untuk yg mertua mo ngusir.....memang itu penyemangat dan kondisi adik itu Teknik Mesin yang dimana agak susah mencari pekerjaan... maka dari itu dibuatlah skenario kl adik sudah mempunyai pekerjaan .... yang dimana berangkat kerja pagi dan pulang sore hari...

tetapi ternyata itu dimanfaatkan ma istri untuk SELINGKUH....iyah aku bilang SELINGKUH.... semua itu diceritakan dengan vulgarnya dari istri adik ke istri2 kk..... yg diharapkan istri2 kk itu tidak akan bercerita ke siapa2.... tetapi tentu tidak... istri2 kk itu bercerita ke gua dan ke kk.....

alhasil kita jg membenci istri adik donk...... BAGAIMANA ENGGA??? udah dibiayain eh malah selingkuh.... dan lebih parahnya lagi ... dikarenakan adik mempercayakan keuangan kepada istri ...menjadi uang sepenuhnya diatur sama dia.....dan ternyata..dipakai untuk MEMBIAYAI PACAR ISTRI...buat uang pulsa pacar istri,,, membiayai kreditan motor pacar... membayar utang rokok diwarung sang pacar istri...... PUNYA OTAK GA NIH ISTRI????MEMANFAATKAN GA NIH???

sekarang adik sudah benar2 bekerja di salah satu perusahaan bagus lah....nah adik ingin membalas budi nyokap dengan membagikan sedikit gajinya kepada nyokap dengan memberikan Rp.500rb/bln (maap saya berikan nominal karena berhubungan ma cerita) dan ini sebenarnya ga cukup tuk membayar utang budi nyokap yg dipakai pada keluarganya adik dalam tiap bulannya.

tetapi hal ini dilarang sama istri dan jika ingin diberikan maka berikan 250rb ke ortu gua dan 250rb ke mertua..... oklah bagi gua sih ga masalah (dalam pikiran gua) karena mertua jg menyediakan tempat tinggal yg berAC....

tetapi pada pembuktiannya ternyata keuangannya dibelikan TV baru dan tidak jadi memberikan duitnya ke ortu gua...... ortu gua sih bilangnya yah gpp...ga dikasih sih jg gpp....(tuk beli TV baru itu atas permintaan istri ke adik)......

ga tau deh pemikiran anda2 semua seperti apa....setidaknya itu pengalaman pahit saya......

logika saya ....cewe sunda ingin membahagiakan orang tuanya sendiri, membahagiakan dirinya sendiri....baru membahagiakan suami lalu jika kepikiran membahagiakan ortu dari sang suami.....ini jg keknya hampir mirip yg anda katakan bukan??? cmn saya pakai di arah yg negatifnya.....

dan itu berlaku untuk orang2 sunda yg benar2 dari kecil sampai besar tinggal di daerah seputaran sunda...menurut gua sih..... tapi tetap sekali lagi itu hanya MY OPINIONS from my experiences.....

if somebody can prove me wrong.... then prove it..kl bisa dengan kisah2 nyata yah......bukan dengan logika .... u know what i mean kan???? haks haks haks....


setelah ane baca cerita agan,ane lbh sedikit mengerti...
ni crita ane gan..
ane org jawa,ce ane orang sunda,tp dr dia lahir,udah di jawa gan..
ortu ce ane bokap-nyokap org sunda gan,dan dlm adat ortunya,msh ada istilah perjodohan...

kl di bil matre,ane gak tau ya gan,yg jls,dya sering pinjem uang ke ane,untuk bli macem2 kebutuhan ce,y udah ane pinjemin,misalnya dya pinjem Rp100rb,dya cm balikin Rp50rb,dan yg sisanya dya bil buat maen,y udah ane kasih,tp ane jg sering bil,mending uangnya di tabung drpd buat bli2 gitu..
dya sering spt itu,dan selalu ane kasih,krn ane udh cinta banged sm dya..
ane gak tau itu tergolong matre ato ga.

kita udah pacaran 5 th,dan selama 5 th pacaran gak pnh tjd apa2,ane sudah akrab sm ortunya.
tp ternyata bokap ce ane,ngelarang ce ane pacaran sm org jawa n malah di jodohin dg anak tmn bokapnya yg juga org sunda..
nyokap ane sbnarnya udah mewanti2 ane untuk tidak pacaran dg org sunda,tp kl masalah perasaan,mw gmn lg?
ane udah cinta banged sm dia gan...

kl masalah gaya hidup,emg bener gan,..
ce ane lbh cenderung suka brg2 yg bermerk,dan kehidupan mewah..
pinter dandan dan merawat diri..
gak pnh puas atas apa yg dia miliki,pgn lbh dan lbh...
yg ane perhatiin dya spt itu...

tp yg jadi permasalahan di sini..
apa bener di SUNDA masih ada PERJODOHAN?
maav tulisannya agak gede,biar ada perbedaan dg kisah ane.

ane bener2 cinta banged sm dya,ane cm butuh saran dan pendapat dri agan Death King ato agan2 yg lain yg berkenan memberikan saran dan pendapat ke ane,yg lbh dulu mengenal watak ce sunda drpd ane..
dia gak lahir dan besar di tanah SUNDA,tp dia lahir dan besar di tanah JAWA.
terima kasih...
tomhopus - 29/10/2010 09:22 AM
#60

cewe sunda bukan nya manteb2 yah gan

kulit putih dan mulus
rambut lurus
muka manis

apa lagi yah, agan tambahin sendiri aja yah...

D D D
Page 3 of 7 |  < 1 2 3 4 5 6 7 > 
Home > CASCISCUS > GIRLS & BOYS's CORNER > (NO SARA) yang punya cew ato istri orang sunda atau orang padang, aku mo nanya dong..