BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Share your story when you became a book freak..
Total Views: 4630 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

blackpimpernel - 18/02/2012 12:16 AM
#121

Quote:
Original Posted By natheo1213
Bacaan waktu kecilnya rata2 Bobo yah ??
Gw sih walopun sempet baca Bobo tp dari hasil minjem, yg pernah langganan dulu malah majalah Ananda, penampakannya kayak gini nih:

Cerita yg cukup berkesan tentang keluarga keong emas, salah satunya bernama Astuti (seinget gw Yb )
Ada yg tau majalah Ananda juga dimari ?? D shakehand


Dulu gue langganan Bobo, kadang2 beli Ananda juga. Lupa2 inget cerita tentang Astuti. think:

Tapiiii, bacaan pertama gue sebenarnya:

Share your story when you became a book freak..


Ada yg tau? D

Gue baca semua majalah Kuncung warisan abang gue yg numpuk di gudang. D

Buku pertama yang gue beli adalah novelnya E.B. White yg judulnya "Bung Kecil" ("Stuart Little").
Waktu itu kalo gak salah gue kelas 1 SD. Buku inilah yg membuat gue menjadi seorang penggila buku.


Buku berikutnya yg gue beli: kumpulan dongeng Grimm bersaudara.
Ini gue baca berulang kali, gak pernah bosaaaan. kisss


Setelah itu gue gak inget apa2 lagi, semacam kalap. matabelo: Uang jajan selalu gue tabung dan gue pake buat beli buku.
Sering minta anterin bokap ke toko buku dengan alasan beli buku pelajaran,
dan pulangnya membawa paling banyak dua buku pelajaran dan paling sedikit sepuluh buku populer (nonpelajaran). siul:


Kayaknya koleksi buku gue sekarang udah lebih dari seribu. think:


Beberapa tahun belakangan udah mulai malas membaca buku karena kerjaan gue berkaitan dengan buku.
Kenikmatannya berkurang, berasa jadi kewajiban. :dp
lavioletta - 19/02/2012 01:46 PM
#122

ane waktu masih kecil pinter gan, matematika paling jago seangkatan tapi ane susah belajar baca gan berdukas.. jangankan TK, kelas 1 SD aja ane belom bisa baca, sempet dikira disleksia (karena ane selalu kebalik sama huruf" yg mirip), sampe dilesin ke guru khusus buat baca hammers. nyokap dan bokap ane adalah orang-orang yg termasuk dalam ketegori kutu buku, dan mereka agak pusing sama anaknya ini yg ga bisa baca. berdukas
akhirnya setelah les selama setengah tahun akhirnya ane bisa baca, tapi itu pun masih dieja dan lama banget untuk baca 1 paragraf aja capedes.
akhirnya bokap ane muter otak dan nemu solusi untuk beliin ane komik. kenapa komik, karena komik itu ada gambarnya dan tulisannya cenderung sedikit. bokap ane akhirnya langanan majalah bobo dan komik donal bebek (jaman dulu langanan nih gan, klo ga salah mingguan deh) biar ane jadi suka baca dan ga ngerasa tertekan kalo baca buku pelajaran yg isinya tulisan doang . \)b

setelah ane bisa baca ternyata ada masalah lagi gan..
ane, nyokap sama bokap jadi rebutan majalah bobo dan komik donal bebeknya. hahahaha... jadi tiap hari tertentu saat komik / majalahnya dateng kita ber3 udah siap-siap siapa cepet dia dapat buat baca bukunya. tapi biasanya sih ane duluan bacanya (mereka ngalah untuk kebaikan ane) trus tinggal nyokap bokap ane deh yg rebutan buku. ngakaks
sampe sekarang ane sama nyokap masih suka rebutan buku kalo beli buku baru bareng, solusinya yg beli yg baca duluan. hehehehe.. kalo sama bokap sih sekarang ga rebutan buku lagi, soalnya ane ga suka jenis bacaan bokap (terlalu berat) dan bokap ga doyan bacaan cewe.. hehehe..malus

sekarang ane lagi berusaha biar anak ane juga hobi baca buku nih.. kisss

Spoiler for komik donal bebek jadul
Share your story when you became a book freak..
Share your story when you became a book freak..
cucuganesha - 19/02/2012 04:08 PM
#123

Quote:
Original Posted By blackpimpernel


Dulu gue langganan Bobo, kadang2 beli Ananda juga. Lupa2 inget cerita tentang Astuti. think:

Tapiiii, bacaan pertama gue sebenarnya:

Share your story when you became a book freak..


Ada yg tau? D

Gue baca semua majalah Kuncung warisan abang gue yg numpuk di gudang. D

wah kalau kuncung itu mewakili generasi kelahiran 65-70-an tuh, berarti dapat dibayangkan tingkat kesepuhannya agan nih...
:matabelo
gambar yg ditampilkan itu versi2 awal kuncung sebelum di'renovasi'. yg samar2 ane ingat adl cerita ttg tanding/perang meriam bambu, pokoknya cerita ttg anak2 di kampung...
Quote:
Buku pertama yang gue beli adalah novelnya E.B. White yg judulnya "Bung Kecil" ("Stuart Little").
Waktu itu kalo gak salah gue kelas 1 SD. Buku inilah yg membuat gue menjadi seorang penggila buku.

ini gw malah belum tau... malu
Quote:
Buku berikutnya yg gue beli: kumpulan dongeng Grimm bersaudara.
Ini gue baca berulang kali, gak pernah bosaaaan. kisss

saya punya grimm, perault, hc andersen, memang buku2 ini membangkitkan daya imajinasi.
Quote:
Setelah itu gue gak inget apa2 lagi, semacam kalap. matabelo: Uang jajan selalu gue tabung dan gue pake buat beli buku.
Sering minta anterin bokap ke toko buku dengan alasan beli buku pelajaran,
dan pulangnya membawa paling banyak dua buku pelajaran dan paling sedikit sepuluh buku populer (nonpelajaran). siul:


Kayaknya koleksi buku gue sekarang udah lebih dari seribu. think:


Beberapa tahun belakangan udah mulai malas membaca buku karena kerjaan gue berkaitan dengan buku.
Kenikmatannya berkurang, berasa jadi kewajiban. :dp

memang asik baca buku itu... apa lagi didukung kemampuan (membeli) cendolbig
blackpimpernel - 21/02/2012 04:08 PM
#124

Quote:
Original Posted By lavioletta

Spoiler for donal



ane waktu masih kecil pinter gan, matematika paling jago seangkatan tapi ane susah belajar baca gan berdukas.. jangankan TK, kelas 1 SD aja ane belom bisa baca, sempet dikira disleksia (karena ane selalu kebalik sama huruf" yg mirip), sampe dilesin ke guru khusus buat baca hammers. nyokap dan bokap ane adalah orang-orang yg termasuk dalam ketegori kutu buku, dan mereka agak pusing sama anaknya ini yg ga bisa baca. berdukas
akhirnya setelah les selama setengah tahun akhirnya ane bisa baca, tapi itu pun masih dieja dan lama banget untuk baca 1 paragraf aja capedes.
akhirnya bokap ane muter otak dan nemu solusi untuk beliin ane komik. kenapa komik, karena komik itu ada gambarnya dan tulisannya cenderung sedikit. bokap ane akhirnya langanan majalah bobo dan komik donal bebek (jaman dulu langanan nih gan, klo ga salah mingguan deh) biar ane jadi suka baca dan ga ngerasa tertekan kalo baca buku pelajaran yg isinya tulisan doang . \)b

setelah ane bisa baca ternyata ada masalah lagi gan..
ane, nyokap sama bokap jadi rebutan majalah bobo dan komik donal bebeknya. hahahaha... jadi tiap hari tertentu saat komik / majalahnya dateng kita ber3 udah siap-siap siapa cepet dia dapat buat baca bukunya. tapi biasanya sih ane duluan bacanya (mereka ngalah untuk kebaikan ane) trus tinggal nyokap bokap ane deh yg rebutan buku. ngakaks
sampe sekarang ane sama nyokap masih suka rebutan buku kalo beli buku baru bareng, solusinya yg beli yg baca duluan. hehehehe.. kalo sama bokap sih sekarang ga rebutan buku lagi, soalnya ane ga suka jenis bacaan bokap (terlalu berat) dan bokap ga doyan bacaan cewe.. hehehe..malus

sekarang ane lagi berusaha biar anak ane juga hobi baca buku nih.. kisss

Share your story when you became a book freak..
Share your story when you became a book freak..


Oh iya, dulu gue juga sering beli donal bebek.
Berkhayal bisa berenang dlm duit kayak Gober.... :matabelo

Quote:
Original Posted By cucuganesha
wah kalau kuncung itu mewakili generasi kelahiran 65-70-an tuh, berarti dapat dibayangkan tingkat kesepuhannya agan nih...
:matabelo
gambar yg ditampilkan itu versi2 awal kuncung sebelum di'renovasi'. yg samar2 ane ingat adl cerita ttg tanding/perang meriam bambu, pokoknya cerita ttg anak2 di kampung...

Gue malah gak inget sama sekali isi kuncung gimana ngakaks
Itu majalah warisan dari abang, Gan. malus *ngeles*

[quote=]
ini gw malah belum tau... malu[/quote]
Stuart Little kan ada filmnya. Tapi ending-nya gak sama dgn yg di buku.
Agak kecewa gue pas nontonnya.

[quote=]
saya punya grimm, perault, hc andersen, memang buku2 ini membangkitkan daya imajinasi.[/quote]
Iya. Makanya sekarang gue jadi pengkhayal kelas berat. hammer:

[quote=]
memang asik baca buku itu... apa lagi didukung kemampuan (membeli) cendolbig[/QUOTE]
Baca buku suka bikin lupa daratan. malu:
jikaengkauialah - 21/02/2012 08:16 PM
#125

kalo ane sih kayaknya membaca itu gift from the Lord Gusti Allah kali ya
ane dari kecil suka baca, sekalipun itu cuma sobekan koran bekas bungkus tempe pasti tidak luput dari sasaran baca ane D
Minibalanar - 21/02/2012 08:22 PM
#126

Masih kisah zaman SD, dulu kelas 1~4SD adalah zaman dimana saya sangat sedikit memiliki teman, entah karena faktor ekonomi atau faktor kesombongan saya hammer:

Banyak yang membenci saya, karena saya penyendiri, dan selalu merasa hebat dngn nilai saya dapatkan (Juara 1 berturut-turut dari Kelas 1 SD ~ 4 SD cool: ). Mungkin mereka memandang saya sok pintar atau menganggap remeh D Tapi apa yang saya capai bukan hal mudah malu: Butuh perjuangan dan kerja keras yang mereka tidak ketaui, Saya waktu itu dia memiliki mainan atau hiburan apapun dirumah, jadi 1-1ny yang bisa saya lakukan adalah membaca, dan dirumah itu tidak ad hal yang bisa dibaca selain buku pelajaran. Mungkin salah 1 efek baik tidak memiliki hiburan adalah menjadi rajin membaca malu:

Hobi membaca ini memang terbawa sampai sekarang, tapi membaca banyak hal itu ada sebabnya. Saya selalu "merasa" paling pintar dan tau banyak hal, dulunya, sampai kelas 5 SD saya bertemu dengan seorang berinisial "E" awal persahabatan kami adalah perdebatan, Ya "E" terkenal dari keluarga kaya dan memang sangat pintar, kami berdebat soal Luar Angkasa waktu itu -__- ( Sesuatu ya anak SD zaman dulu malu: )

Saya mengatakan bahwa bulan itu Bulat, dan dia bilang bulan itu tidak bulat sempurna, ada cekungan dan lempengan segala macamnya, begitu juga bumi malu:

Itulah pertama kalinya saya mati kutu dengan seseorang, dan juga awal saya mencari bermacam pengetahuan. "E" memberi saya banyak buku, dia sangat hobi membaca, dia membaca begitu banyak hal dari ternak kambing sampai luar angkasa nohope:

Di dasari rasa kalah dariny saya ikuti jejakny, tanpa memikirkan terlalu banyak hal, sampai suatu saat sepupu saya mengatakan " Penting Ya? "

Saya pun jadi bertanya, apa tujuanny yah? menjadi orang yang banyak tau itu memang terlihat keren, lalu apa? Saya pun menanyakan ini dengan "E"

Lalu dia menjawab " Kita belajar banyak hal, bukan untuk terlihat keren, tapi untuk membantu orang lain yang tidak cukup beruntung bisa belajar. Sehingga ketika mereka bertanya pada kita, kita bisa menjawab semampu kita, bukan jawab tidak tau. Rasa kecewa dan mengecewakan itu sangat tidak nyaman \) "

Begitu mendengar jawaban dia, saya merasa begitu egois malu: motivasi saya untuk belajar ternyata terlalu rendah. Semua berkat dia, saya belajar berbagai pengetahuan yang aneh, unik, logik, menarik, bermamfaat.

Sampai suatu waktu ketika kami SMP dia meninggalkan aku \) selama ini dia belajar agar menjadi berguna dan membahagiakan orang tuanya, menderita penyakit keras di usia muda, dan pergi begitu cepat. Karena dia, saya menjadi seperti ini

Walau jasad mu telah pergi, tapi jiwa belajarmu hidup bersamaku

Bukan selamat Jalan, tapi sampai Jumpa

For my Friend "E" yang mengajari betapa pentingny belajar demi orang lain rose:
peacekeeper - 22/02/2012 08:00 AM
#127

Quote:
Original Posted By Minibalanar
Masih kisah zaman SD, dulu kelas 1~4SD adalah zaman dimana saya sangat sedikit memiliki teman, entah karena faktor ekonomi atau faktor kesombongan saya hammer:

Banyak yang membenci saya, karena saya penyendiri, dan selalu merasa hebat dngn nilai saya dapatkan (Juara 1 berturut-turut dari Kelas 1 SD ~ 4 SD cool: ). Mungkin mereka memandang saya sok pintar atau menganggap remeh D Tapi apa yang saya capai bukan hal mudah malu: Butuh perjuangan dan kerja keras yang mereka tidak ketaui, Saya waktu itu dia memiliki mainan atau hiburan apapun dirumah, jadi 1-1ny yang bisa saya lakukan adalah membaca, dan dirumah itu tidak ad hal yang bisa dibaca selain buku pelajaran. Mungkin salah 1 efek baik tidak memiliki hiburan adalah menjadi rajin membaca malu:

Hobi membaca ini memang terbawa sampai sekarang, tapi membaca banyak hal itu ada sebabnya. Saya selalu "merasa" paling pintar dan tau banyak hal, dulunya, sampai kelas 5 SD saya bertemu dengan seorang berinisial "E" awal persahabatan kami adalah perdebatan, Ya "E" terkenal dari keluarga kaya dan memang sangat pintar, kami berdebat soal Luar Angkasa waktu itu -__- ( Sesuatu ya anak SD zaman dulu malu: )

Saya mengatakan bahwa bulan itu Bulat, dan dia bilang bulan itu tidak bulat sempurna, ada cekungan dan lempengan segala macamnya, begitu juga bumi malu:

Itulah pertama kalinya saya mati kutu dengan seseorang, dan juga awal saya mencari bermacam pengetahuan. "E" memberi saya banyak buku, dia sangat hobi membaca, dia membaca begitu banyak hal dari ternak kambing sampai luar angkasa nohope:

Di dasari rasa kalah dariny saya ikuti jejakny, tanpa memikirkan terlalu banyak hal, sampai suatu saat sepupu saya mengatakan " Penting Ya? "

Saya pun jadi bertanya, apa tujuanny yah? menjadi orang yang banyak tau itu memang terlihat keren, lalu apa? Saya pun menanyakan ini dengan "E"

Lalu dia menjawab " Kita belajar banyak hal, bukan untuk terlihat keren, tapi untuk membantu orang lain yang tidak cukup beruntung bisa belajar. Sehingga ketika mereka bertanya pada kita, kita bisa menjawab semampu kita, bukan jawab tidak tau. Rasa kecewa dan mengecewakan itu sangat tidak nyaman \) "

Begitu mendengar jawaban dia, saya merasa begitu egois malu: motivasi saya untuk belajar ternyata terlalu rendah. Semua berkat dia, saya belajar berbagai pengetahuan yang aneh, unik, logik, menarik, bermamfaat.

Sampai suatu waktu ketika kami SMP dia meninggalkan aku \) selama ini dia belajar agar menjadi berguna dan membahagiakan orang tuanya, menderita penyakit keras di usia muda, dan pergi begitu cepat. Karena dia, saya menjadi seperti ini

Walau jasad mu telah pergi, tapi jiwa belajarmu hidup bersamaku

Bukan selamat Jalan, tapi sampai Jumpa

For my Friend "E" yang mengajari betapa pentingny belajar demi orang lain rose:


serius ini kejadiannya kek gini? serius E udh gak ada? wew
Minibalanar - 22/02/2012 08:23 AM
#128

Quote:
Original Posted By peacekeeper
serius ini kejadiannya kek gini? serius E udh gak ada? wew


Dari E inilah saya belajar

True Story sist rose:

Spoiler for fungsi buku

Share your story when you became a book freak..
CahayaSenja - 22/02/2012 08:31 AM
#129

Sepertinya aku baru merasakan jadi a book freak akhir-akhir ini D
sekitar bulan Desember adalah awalnya hammer:
mungkin karena memang nggak banyak buku yang kubaca, ketika gabung jadi seraper, rasanya tertantang juga untuk baca buku-buku yang dibaca oleh seraper yang lain. malu:

Dari kecil aku sudah suka dengan menulis dan sampe sekarang, aku juga masih belajar untuk menulis cerita yang baik dalam pengertian menarik dan bermanfaat. Awalnya dulu sih, aku menganggap tulisan-tulisanku udah bagus *narsis mode on malu:. Tapi begitu baca buku-buku yang disodorin oleh seraper yang lain, aku jadi tersadar kalau tulisanku sebenarnya belum ada apa-apanya D.

Dari buku-buku ini, aku mempelajari sesuatu yang nggak bisa kujelaskan pada orang lain. Dan semakin lama, aku ngerasa semakin dapat pencerahan mengenai apa yang kutulis sekalipun kadang-kadang blank karena ide ceritanya kadang nongol kadang enggak ngakaks.

Thanks buat serapium yang buat aku akhirnya doyan baca beberapa buku yang sebelumnya kuhindari p. Gara-gara kalian, aku jadi belajar banyak tentang buku, kritis ama buku yang kubaca dan kritis dengan cerita yang kubuat sendiri ngakaks. Makasih juga buat orang-orang yang mau ngeluangin waktunya baca karanganku malu:. *malah jadi acara ucapan makasih hammers

Ternyata nggak semua yang kuprasangkakan ternyata menjadi nyata \).

Sisi negatifnya: kadang aku suka lupa sama lingkungan dan akhirnya diomelin sama ibuku sendiri. Sering baca tanpa jeda waktu ternyata membuat orang-orang di sekitarku jengkel dan sampe sekarang belum tahu caranya buat menengahi antara hobi ngaskus, baca, nulis, dan waktu luang dengan diri sendiri amazed:
lavioletta - 22/02/2012 03:23 PM
#130

Quote:
Original Posted By blackpimpernel
Oh iya, dulu gue juga sering beli donal bebek.
Berkhayal bisa berenang dlm duit kayak Gober.... :matabelo


Baca buku suka bikin lupa daratan. malu:


khayalan bocah banget ya bisa kaya seperti paman gober. hahahaha...

bener banget tuh baca bisa bikin lupa daratan.. apa lagi kalo bukunya seru, bela"in baca dulu sampe abis baru tidur/makan/mandi karena penasaran sama endingnya.. hahahaha....
dominictoreto - 22/02/2012 04:00 PM
#131

Quote:
Original Posted By lavioletta
khayalan bocah banget ya bisa kaya seperti paman gober. hahahaha...

bener banget tuh baca bisa bikin lupa daratan.. apa lagi kalo bukunya seru, bela"in baca dulu sampe abis baru tidur/makan/mandi karena penasaran sama endingnya.. hahahaha....


donal bebek juga termasuk buku pertama yang ane baca,.
dulu inget waktu kecil ane suka baca2 buku donal bebek milik tante ane,..
itu gerombolan si berat pinter bgt sebenernya tp kok banyakan gagal nyuri duitnya gober y D

waktu kelas enam beralih ke goosebump.,.
abis itu ampe akhir kuliah cuma baca2 novel pinjeman,.

setelah kerja baru bisa beli novel sendiri..D
dansus.06 - 22/02/2012 10:41 PM
#132

semuanya berawal dari "wejangan" ibu ane ke ane yang isinya kira2 begini:
"buku adalah jendela dunia, jika ingin melihat dunia maka bacalah buku".

dari situ ane lalu bersemangat untuk membaca apa saja.
dan bukannya nyombong ni ya..waktu kelas 1 ane udah lancar membaca.
sejak itu ane suka membaca apa saja.
komposisi yang ada di kemasan jajanan aja pasti ane baca sebelum ane makan kok D
selain itu bapak ibu ane juga cukup gemar membaca.
plus mereka juga mendukung penuh minat membaca ane..
dulu mereka juga berlangganan bobo buat ane dan ngebeliin buku yang ane pengen.

dan sampai sekarang buku adalah salah satu sahabat terbaik ane..
dan toko buku adalah surga bagi ane D
SimonBlack - 23/02/2012 12:28 AM
#133

ane juga mau berbagi cerita gan:addfriends

jadi dulu tuh semasa kanak2 sampe menuju akhir sma ane ga terlalu suka baca buku, maksudnya ga bener2 nge freak after highschool...
dulu ane sukanya cuma baca komik aja kayak nobita nobi... koleksi komik ane kebanyakan donald bebek dan gober bebek, selain itu ada beberapa komik jepang seperti DragonBall dan cityhuntercapedes (pada akhirnya koleksi ane dituker abu gosok sama nenek ane berdukas )
well, pokoknya ane ga punya buku2 macam novel dan sejenisnya lah, kecuali buku pelajaran aja, berhubung keluarga ane ga ada yang hobi baca.

pada suatu hari diakhir sma, ane punya guru yang ngajar tata negara, antropologi dan sejarah sekaligus gan, dia nih kepalanya botak (gak da hubungannya sih) dan kegemarannya itu selain menghukum anak2 bandel adalah membaca buku!!
dia itu cara mengajarnya unik, meledak-ledak aka semangat45, penuh gairah, hasrat serta keinginan yang besar untuk melihat anak didiknya minimal tidak bego.

dengan gayanya yang kadangkali jenaka dan pembawaannya yang penuh energi-- anak2 murid termasuk ane didalamnya, ikut2an terbawa semangat itu, pelajaran ane benar2 bagus untuk ke3 mata pelajaran yang dia ajar, suatu prestasi yg membanggakan buat ane dan buat nenek ane-- karena selama sekolah hampir gak pernah dapat nilai besar (diatas 7), sudah mencukupi aja syukur2 (maksudnya tidak sampai 5).

nah, di beberapa pelajaran inilah doi alias guru yang penuh semangat serta dedikasi ini selalu merekomendasikan buku bacaannya yang berhubungan dengan bahasan pelajaran saat itu, diakhiri dengan kata "kalian harus baca buku ini, jangan pelit2 untuk membelinya, anggap aja kalian beli kaset ps" (tapi pak, ps itu kan pakai cd!)
oke dech pak, ane ikutin dah saran ente, berhubung ane demen banget sama pelajaran2 ente...

so, ane untuk pertamakalinya bersama teman ane yang juga ngefans sama ini guru-- pergi ke toko buku (yaialah, masa toko mainan) membeli sebuah buku penuh tulisan berhalaman 300 tanpa gambar menarik didalamnya, hanya sekedar ilustrasi bergaya serius, dan lebih anehnya lagi kami tidak bosan membaca buku rekomen sang guru, AJAIB! karena biasanya ane pasti akan pusing-mual, ngantuk dan sakit perut kalau membaca buku semacam itu.

semenjak saat itulah ane memutuskan untuk menjadi ahli sejarah, yang dalam pertumbuhannya sebagai pembaca dikemudian hari beralih untuk menjadi filsuf, lalu ilmuwan, lalu entrepeneur dan pada akhirnya memilih sebuah impian yang pasti (yakinlah sumpah) bahwa ane akan menjadi penulis, penulis paling keren, macho, sixpack dan rajin menabung.

dan dalam perjuangan ane untuk menjadi penulis yang seperti demikian ane faham harus lebih banyak membaca, bergaul dan belajar, selalu menulis curhat di buku diary kesayangan, mulai hobi baca2 stiker motor dijalanan, rajin baca broadcast bbm dan berimajinasi didepan kaca seakan-akan ane sedang diwawancara untuk peluncuran buku best seller ane yang keseratus.

demikianlah cerita singkat ane menjadi pecinta buku.. terima kasih sudah repot2 membacanya... semoga Tuhan memberkatimu.. salam..
blackpimpernel - 23/02/2012 03:33 PM
#134

Quote:
Original Posted By dansus.06


dan sampai sekarang buku adalah salah satu sahabat terbaik ane..
dan toko buku adalah surga bagi ane D


Sama, Gan. Kalo udah masuk, susah untuk keluar. malu:

Quote:
Original Posted By SimonBlack


semenjak saat itulah ane memutuskan untuk menjadi ahli sejarah, yang dalam pertumbuhannya sebagai pembaca dikemudian hari beralih untuk menjadi filsuf, lalu ilmuwan, lalu entrepeneur dan pada akhirnya memilih sebuah impian yang pasti (yakinlah sumpah) bahwa ane akan menjadi penulis, penulis paling keren, macho, sixpack dan rajin menabung.

dan dalam perjuangan ane untuk menjadi penulis yang seperti demikian ane faham harus lebih banyak membaca, bergaul dan belajar, selalu menulis curhat di buku diary kesayangan, mulai hobi baca2 stiker motor dijalanan, rajin baca broadcast bbm dan berimajinasi didepan kaca seakan-akan ane sedang diwawancara untuk peluncuran buku best seller ane yang keseratus.

demikianlah cerita singkat ane menjadi pecinta buku.. terima kasih repot2 membacanya... semoga Tuhan memberkatimu.. salam..


This is the most heartbreaking story I've ever read in this thread! ngakak

Gue doain deh, semoga lo menjadi penulis paling keren, macho, sixpack dan rajin menabung. ngakak
dansus.06 - 23/02/2012 05:55 PM
#135

Quote:
Original Posted By blackpimpernel
Sama, Gan. Kalo udah masuk, susah untuk keluar. malu:


iya gan...kalo kaki belom gempor buat keliling2 toko gak bakal deh keluar dari toko D
SimonBlack - 24/02/2012 10:18 PM
#136

Quote:
Original Posted By blackpimpernel
Sama, Gan. Kalo udah masuk, susah untuk keluar. malu:



This is the most heartbreaking story I've ever read in this thread! ngakak

Gue doain deh, semoga lo menjadi penulis paling keren, macho, sixpack dan rajin menabung. ngakak


thankyou gan atas doanya,, semoga kehidupan ente juga selalu menanjak..
ChaerinMcConell - 26/02/2012 12:28 PM
#137

mangstap gan nih trid Yb

emang kebiasaan suka baca tumbuh dari kecil gan, waktu itu masih TK sering dibeliin buku bacaan buat anak anak gitu kaya Bobo dllnya sama komik Doraemon \)b

sampe sekarang hobi baca buku :2thumbup

peran ortu pas anak masih dini juga emang berperan banget gan buat ngajarin kita pentingnya baca buku malu
ChaerinMcConell - 26/02/2012 12:31 PM
#138

Quote:
Original Posted By dansus.06
semuanya berawal dari "wejangan" ibu ane ke ane yang isinya kira2 begini:
"buku adalah jendela dunia, jika ingin melihat dunia maka bacalah buku".

dari situ ane lalu bersemangat untuk membaca apa saja.
dan bukannya nyombong ni ya..waktu kelas 1 ane udah lancar membaca.
sejak itu ane suka membaca apa saja.
komposisi yang ada di kemasan jajanan aja pasti ane baca sebelum ane makan kok D
selain itu bapak ibu ane juga cukup gemar membaca.
plus mereka juga mendukung penuh minat membaca ane..
dulu mereka juga berlangganan bobo buat ane dan ngebeliin buku yang ane pengen.

dan sampai sekarang buku adalah salah satu sahabat terbaik ane..
dan toko buku adalah surga bagi ane D


Like this gan :thumbup
sunriserahma - 27/02/2012 09:24 PM
#139

malem TS n agan sekalian o

ternyata yang gila membaca ngga cuman aku yah
suka baca sih kayaknya pengaruh dr ayah yg suka beliin buku bergambar
inget banget sering diceritain ama mama klo dulu kecilku suka minta dibacain cerita vampir kecil. ngga tau deh tu buku udh kemana, kemungkinan hilang pas renov rumah sih..

bacaan jaman kecil tuh bobo *nampaknya semua anak indonesia yg lahir tahun 80-90an yah baca bobo* goosebumps lima sekawan, masih ada juga cerita rakyat dari daerah" indonesia.

sebenernya sih semua aku baca. jaman SMP itu suka banget komik *ampe sekarang udh kerja jg masih suka*, SMA mulai baca metro pop, chiclit, teenlit, personal literature, waktu kuliah materi bacaannya mulai nambah lebar kayak eragon, buku" macam SHEILA, thriller, novel pembangun jiwa *intinya sih semua yg bisa dibaca, bakal aku baca*.

pas kuliah ini parah banget, kalau tuh buku udh dibuka, sebelum tu buku selese aku ngga berhenti baca *kadang" ampe lupa makan lupa mandi lupa pacar capedes *

menurutku, membaca itu lebih dari sekedar hobi, tapi udh jd kebutuhan D
kaiserhhh - 28/02/2012 07:15 PM
#140

wah..numpang ngeshare yah gan..
ane sih dari kecil emang udah demen banget baca..
dulu ane paling demen sama seri mengapa begini? mengapa begitu?..sampe lengkap seri nya..
trus ane juga dari kecil udah dibiasain bahasa inggris sama keluarga, kebetulan paman ane yang dulu tinggal sama ane, banyak banget kiriman majalah dari luar..apalagi readers digest..ada versi US, UK, Sama aussie..enaknya itu majalah kecil, jadi bisa dibawa kemana-mana
kalo manga, yang ane baca tuh cuma Doraemon sama Detektif Conan..ane emang bukan penggemar komik
trus pas ane kelas 5-6 sd, mulai demen tuh baca bukunya lupus..tapi masih yang lupus kecil..tapi akhirnya merembet juga ke lupus2 yang lain..

naaah..pas masuk smp, ane lagi gak demen2nya baca..sibuk maen game sama maen yang lainnya..

nah, mulai pas buku Harry Potter ke 5 keluar, ane mulai lagi demen baca..tambah lagi waktu itu ane lagi demen2nya sama kebudayaan inggris..
mulai deh ane baca buku2 fantasi yang laen, kayak Lord Of The Ring, Narnia, sampe bukunya ken Follet..

sampe sekarang ane bisa dibilang book Nerd..ane barusan ngabisin sampai hampir 3 jam di Kin*ku*iya di PS..itu juga pulang gara2 udah disuruh..akhirnya keluar dengan buku mein kampf karya Adolf Hitler

YbYb
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Share your story when you became a book freak..