BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Share your story when you became a book freak..
Total Views: 4630 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 8 of 11 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

CSdnadychi - 28/02/2012 08:06 PM
#141

Quote:
Original Posted By sunriserahma
malem TS n agan sekalian o

ternyata yang gila membaca ngga cuman aku yah
suka baca sih kayaknya pengaruh dr ayah yg suka beliin buku bergambar
inget banget sering diceritain ama mama klo dulu kecilku suka minta dibacain cerita vampir kecil. ngga tau deh tu buku udh kemana, kemungkinan hilang pas renov rumah sih..

bacaan jaman kecil tuh bobo *nampaknya semua anak indonesia yg lahir tahun 80-90an yah baca bobo* goosebumps lima sekawan, masih ada juga cerita rakyat dari daerah" indonesia.

sebenernya sih semua aku baca. jaman SMP itu suka banget komik *ampe sekarang udh kerja jg masih suka*, SMA mulai baca metro pop, chiclit, teenlit, personal literature, waktu kuliah materi bacaannya mulai nambah lebar kayak eragon, buku" macam SHEILA, thriller, novel pembangun jiwa *intinya sih semua yg bisa dibaca, bakal aku baca*.

pas kuliah ini parah banget, kalau tuh buku udh dibuka, sebelum tu buku selese aku ngga berhenti baca *kadang" ampe lupa makan lupa mandi lupa pacar capedes *

menurutku, membaca itu lebih dari sekedar hobi, tapi udh jd kebutuhan D


ini kok ceritanya mirip banget kayak aku ya ngakak

kalau udah pegang buku, lupa ngapa-ngapain sampe sering dibentak supaya nyadar kalau disuruh-suruh ngakaks
cucuganesha - 28/02/2012 08:10 PM
#142

Quote:
Original Posted By CSdnadychi


ini kok ceritanya mirip banget kayak aku ya ngakak

kalau udah pegang buku, lupa ngapa-ngapain sampe sering dibentak supaya nyadar kalau disuruh-suruh ngakaks


gak apa2 gan
hobi baca buku itu bagus, yg penting jaga kesehatan mata
biar gak cepet pake kaca mata...
(seperti gw)
CahayaSenja - 28/02/2012 08:13 PM
#143

Quote:
Original Posted By cucuganesha
gak apa2 gan
hobi baca buku itu bagus, yg penting jaga kesehatan mata
biar gak cepet pake kaca mata...
(seperti gw)

kalau jaga kesehatan mata biasanya sih dengan ngistirahatin mata alias tidur ngakaks
kalau nggak gitu, aku sering ke laut, pokoknya melihat jarak jauh lah, supaya lebih enak gitu D
cucuganesha - 28/02/2012 08:57 PM
#144

Quote:
Original Posted By CahayaSenja

kalau jaga kesehatan mata biasanya sih dengan ngistirahatin mata alias tidur ngakaks
kalau nggak gitu, aku sering ke laut, pokoknya melihat jarak jauh lah, supaya lebih enak gitu D

ngelihat laut ataw ngeliat yg jalan jalan di pinggir laut pake :bikini

:matabelo
CahayaSenja - 28/02/2012 09:00 PM
#145

Quote:
Original Posted By cucuganesha
ngelihat laut ataw ngeliat yg jalan jalan di pinggir laut pake :bikini

:matabelo


liat lautnya dong D
nggak selera liat bikin p
lucky76 - 01/03/2012 02:57 PM
#146

Ane juga kalo ketemu bacaan yg bagus bisa ga inget makan n tidur kcuali kalo mata dah sepeeeet
Tp skrg dah makin jarang baca buku, banyakan baca2 info di inet Peace:
Komentor - 01/03/2012 03:04 PM
#147

i'm not a freak
i just love to read
sunriserahma - 01/03/2012 06:04 PM
#148

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
ini kok ceritanya mirip banget kayak aku ya ngakak

kalau udah pegang buku, lupa ngapa-ngapain sampe sering dibentak supaya nyadar kalau disuruh-suruh ngakaks


kirain cuman aku lho ygf kayak gitu, serius.
iloveindonesias

Quote:
Original Posted By cucuganesha
gak apa2 gan
hobi baca buku itu bagus, yg penting jaga kesehatan mata
biar gak cepet pake kaca mata...
(seperti gw)


adalah sama gan shakehand
sejak kelas 2 SMP
prinzessin - 02/03/2012 09:10 AM
#149

Kalo ane juga sama suka baca dari kecil. Begitu bisa baca langsung dehh sukaa banget sama baca.

Sepupu anee kebetulan langganan Donal Bebek, jadilah saya nebeng baca malus. Pokoke supply buku ane waktu kecil tuh yaa dari sepupu ane. Mulai dari Donal Bebek, Enyd Blyton, de el el.

Abis itu ane juga di langganin Donal Bebek sama kakak angkat ane.
Dari situ keterusann deh hobby baca.

Pas remaja, ane relaiin ga jajan ngumpulin duit buat nyewa or beli komik. Sampe sekarang dah kerja wuiihh walo stock bacaan masih banyak, klo ke mall pasti mampir ke toko buku en tetep ajaa mesti beli.

Ini ceritakuuu, apa ceritamuu ?
cucuganesha - 02/03/2012 09:23 AM
#150

kalau mau jujur, dulu aku benci buku yg tdk ada gambarnya,
makanya buku2 pertama yg kubaca itu macam majalah bobo, donal bebek...
makin besar ane mulai suka cergam tintin, laverdure (duh apa ya lafalnya... pokoknya yg ttg pilot mirage perancis itu)
komik indonesia yg masih samar2 pernah kubaca itu PANJI TENGKORAK & MAHABARATA & serial wayang lainnya itu...
baru kemudian mulai suka buku2 yg tanpa gambar seperti LIMA SEKAWAN nya enyd blyton (salah tulis gak ya...)

lucunya lagi adalah sebagian besar buku2 itu BUKAN lah milik saya, tapi milik tetangga saya... ortunya tetangga itu hobi membelikan anak2nya buku cerita, tapi ironisnya anak2nya tdk suka baca...
akhirnya malah saya yg membaca buku2 itu...
prinzwit - 03/03/2012 11:12 AM
#151

Wah wah, emang membaca buku itu kayak kecanduan yaa. Kalau aku dri kecil emnk sering dibeliin bobo, donald bebek, gober.. Jadi terbiasa baca deh, koleksi bobo sampe bertumpuk2 dan dijild rapi2.. Smp, mulai deh beli komik2. Pengorbanan aku yg paling gila tu ya ngoleksi conan, waktu itu conan udh sampai volume 40an, dalam sebulan aku mati2an gak jajan, puasa, dan bawa bekal buat beli 40 komik conan dlm 1 bulan, hahhaa. Tapi puas bgt dah! D
Sma mulai deh beli novel2, segala jenis deh, detektif, horor, sejarah, roman, apapun! \)
Dan ini belinya semi ngumpet2 sama ortu, soalnya gak boleh beli komik dan novel sebenarnya.. Koleksi udh banyak bgt sih, bisa aja dibuat taman bacaan, tpi aku gak rela bukuku dipegang2 orang. Hehhe, pkoknya aku protektif bgt sama koleksi bukuku,, hahaa
Baca buku itu kayak pergi keliling dunia, bertemu banyak orang dan budaya, juga menyelami banyak perasaan \)
neoarm23 - 03/03/2012 03:12 PM
#152

Sejak kecil ane lebih suka baca majalah dan cerita bergambar. Majalah yang sering ane lahap, majalah bobo, gamestation, hotgame, dan Kartini, langganan emak ane hammer: Kalau cerita bergambarnya komik-komik semacam kitaro atau kotaro gitu (ane lupa), starwars dan pastinya doraemon dan dragonball ;) eh tabloid nova juga sering deh ngakaks apalagi rubrik resep masakan :9

Semenjak duduk di smp udah mulai gak pernah baca majalah bobo, beralih ke buku yang sedikit tebal seperti vladd, animorphs dan goosebumps. Tapi Komik-komik masih sering disentuh, captain tsubasa, detektif conan, detektif kindaichi \)

Beranjak dewasa di masa-masa SMA, di sini ane berterimakasih banget ke guru SMA ane kelas 2, pak djumat, yang sering mempersilahkan muridnya keluyuran ngakaks Selain mesjid, Perpustakaan lah tempat favorit ane D Namanya perpus, mau gak mau kita ngeliat buku deh hammers mulai deh sejak itu tertarik dengan karya angkatan BP \) Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk, Sengsara Membawa Nikmat, dan lain sebagainya udah jadi santapan ane ngakaks

Oh ya, pernah suatu ketika ane baca teenlit karya gola gong yang diterbitkan FLP kalau gak salah berjudul Hari Senjakala : Hidup mesti ada ujungnya. Ya, meski bisa dibaca sekali dalam sekali duduk, ane seneng banget ini cerita di bukunya D Sejak saat itu ane jadi suka sama karya-karya gola gong kisss Sampe pernah iseng malem-malem ke toko buku seken membeli bangkok love story bermodalkan sisa duit jajan \( Such a lovely moment malus

Lanjut, di penghujung masa-masa SMA, ane menjadi seorang yangn lebih suka buku-buku nonfiksi army: Gak terlalu banyak sih ane baca buku di saat-saat ini, sekadar baca di toko buku, cari gratisan aja hammer: maklum kantong anak sma \(

Terus, Kapan ane jadi bookfreak? eek:
di bilang freak gak terlalu freak juga sih hammer: ane orangnya moody, paling mentok dan bener2 mood bagus banget juga gak lebih dari 5 buku sebulan hammers

gitu deh ceritanya, mana ceritamu? kiss
cucuganesha - 03/03/2012 03:50 PM
#153
BUKU CERITA SILAT PERTAMA...
ini adalah kisah buku silat pertama yang kubaca

waktu itu liburan kenaikan kelas 2 ke kelas 3 smp (kalau sekarang namanya kelas 8 ke kelas 9). disinilah ane mulai tekun membaca buku2 tebal (maksudnya bukunya tipis tapi berpuluh2 jilid yg kalau ditumpuk jadinya tebal juga). saya lupa judul buku cerita silat yg kubaca itu... yg jelas aku sempat terbawa emosi...
kurang lebih kisahnya ada pendekar yg punya banyak kekasih, terus salah satu kekasih itu sering mengingatkan si pendekar dgn menggerincingkan gantungan kunci, yg maksudnya bahwa sebuah pintu hanya bisa dibuka oleh satu anak kunci...
kalau tdk salah akhirnya si pendekar hidup bersama kekasih2nya itu (mirip poligami lah)...

terus terang salah satu ketertarikannya waktu itu, di cersil suka nyelip cerita2 yg rada parno... seperti pendekar wanita terluka, terus dirawat sama pendekar laki, terus mesti diberikan tenaga dalam di punggungnya, terpaksa buka baju... halaaahhh..

namanya juga anak kelas 2 smp yg lagi puber2nya... malu

akhirnya habis juga itu satu episode buku cersil selama liburan smp... maklum ane gak kemana2 waktu itu gannn

demikian curhatan ttg cersil pertama ane...
Bassithium - 04/03/2012 12:54 AM
#154

wah keren2 euy latar belakangnya... ane disini mau share sekalian tanya2 nih sama agan2 book freak, apa sih motivasi baca buku?apa karna rasa ingin tau, atau lainnya. trus buku yang kaya gimana sih yang di bilang bagus?

kalo ane jujur bukan pembaca yang baik dan freak, tapi ada beberapa buku yang bikin ane masuk ke dalam suasana cerita itu, yang bikin ane pengen baca lagi, tapi kadang juga di beberapa buku ada beberapa saat saya kehilangan kalimat, padahal udah di ulang 2-4 kali tapi ga nangkep2 maksud kalimatnya jadi imajinasinya putus gitu gan. apa salah penerjemahnya(klo bukunya terjemahan)??ato saya aja yang sedang ga konsentrasi?

seperti yang lain waktu kecil di kasih majalah bobo, terus beranjak smp majalah musik, sama LKS ngakaks , SMA goosebumps, kuliah pengen baca filsafat tapi gak masuk2 mungkin karena kuliah ane jurusan mesin kali (korelasi yang absurd ngakaks ), lepas kuliah ane baca novel2 populer kayak andreahirata,habiburahman,dll itu juga pinjem,

sekarang ane pengen baca buku lg karena waktu luang ane yang bisa dibilang agak banyak, alias ga banyak kegiatan n temen, jadi ya ane putusin menghayal (rekreasi pikiran gitu lah) lewat buku, tapi pas masuk ke toko buku ane malah bingung mau beli buku apa ya?? jadinya lamaa bgt baca sinopsisnya satu2 dri judul yang ane anggap menarik. udah beli buku ane baca dikit kadang ada yang bisa langsung masuk ke cerita, kadang juga susah bgt cerna nya, akhirnya udah aja di tumpuk tuh buku. sekarang lumayan banyak buku yang di beli tapi baru sedikit yang tuntas.

minta tipsnya dong (gak minta cendol lho D ) suhu suhu biar baca jadi asik dan bisa melahap semua buku di kmar yang terlanjur di beli D
prinzwit - 04/03/2012 11:14 AM
#155

Quote:
Original Posted By cucuganesha
ini adalah kisah buku silat pertama yang kubaca

waktu itu liburan kenaikan kelas 2 ke kelas 3 smp (kalau sekarang namanya kelas 8 ke kelas 9). disinilah ane mulai tekun membaca buku2 tebal (maksudnya bukunya tipis tapi berpuluh2 jilid yg kalau ditumpuk jadinya tebal juga). saya lupa judul buku cerita silat yg kubaca itu... yg jelas aku sempat terbawa emosi...
kurang lebih kisahnya ada pendekar yg punya banyak kekasih, terus salah satu kekasih itu sering mengingatkan si pendekar dgn menggerincingkan gantungan kunci, yg maksudnya bahwa sebuah pintu hanya bisa dibuka oleh satu anak kunci...
kalau tdk salah akhirnya si pendekar hidup bersama kekasih2nya itu (mirip poligami lah)...

terus terang salah satu ketertarikannya waktu itu, di cersil suka nyelip cerita2 yg rada parno... seperti pendekar wanita terluka, terus dirawat sama pendekar laki, terus mesti diberikan tenaga dalam di punggungnya, terpaksa buka baju... halaaahhh..

namanya juga anak kelas 2 smp yg lagi puber2nya... malu

akhirnya habis juga itu satu episode buku cersil selama liburan smp... maklum ane gak kemana2 waktu itu gannn

demikian curhatan ttg cersil pertama ane...


Kayaknya pernah baca yg plotnya kayak gini.. Legend of Condor Heroes bkan? D
cucuganesha - 05/03/2012 10:30 AM
#156

Quote:
Original Posted By prinzwit


Kayaknya pernah baca yg plotnya kayak gini.. Legend of Condor Heroes bkan? D


itu dia bro... saya lupa detil ceritanya...
mungkin iya ya...
androgindy - 05/03/2012 01:46 PM
#157

ane emang lahir dr keluarga yg suka baca.koleksi buku bokap ane buanyak
dulu sering dibeliin majalah bobo bekas pas masih tk,gara garanya kata mama ane ga cukup kalo cuma di kasih 1 majalah.pas sd udah mulai suka baca buku yg agak tebelan gara gara novel terjemahan nya charles dickens,oliver twist punya bokap.sejak itu ane mulai kalap malus . hampir tiap hari nangkring di perpustakaan daerah (di semarang,sebelah gedung ki narto sabdo taman budaya raden saleh) dan hampir tiap minggu merengek rengek minta beliin buku di stadion (pusat buku bekas,kaya senen atau kwitang).soalnya kalo beli buku baru dapetnya cuma dikit,budget bokap ane terbatas.
sekarang koleksi ane + koleksi bokap ane nyampe nembus angka 1000 kisss
narji - 06/03/2012 03:49 PM
#158

ane sejak kecil sudah demen baca majalah bobo, ananda, donal bebek.. novel lima sekawan, trio detektif, STOP..
tapi semenjak SMP-SMA mengenal komik, novel sudah jarang disentuh lagi, lebih memilih yang bergambar.
Kuliah baru mulai rajin ngumpulin komik2 tertentu, tiap minggu juga pasti nongkrong di Gramedia buat baca komik gratisan,
dulu komik nggak disampul plastik kayak sekarang.. bukan ane aja yg baca gratisan di Gramed..
banyak juga anak2, ibu2, pelajar.. jadi kagak malu2.. cuek aja..
Sampai sekarang ane sudah berkeluarga, tapi masih doyan ngomik..
karena ane kerjanya bolak balik daerah dan sibuk banget jadi rada nggak sempat lagi ngomik,
susah cari waktu utk membacanya..
tapi sekarang karena kerjaan sudah menetap, baru bisa konsen ngomik lagi,
beresin pelan2 komik ane yang terlantar sekalian belajar ngeblog..
utk penggila komik yg pengen lihat review2 komik lama, mampir ke blog ane ya.. http://dqreviewkomik.blogspot.com
JYP - 09/03/2012 09:55 PM
#159

Semua berawal dari majalah bobo. Gue rajin banget baca tu majalah sampe metelakan uang jajan demi beli tu majalah.
Terus naik tingkat deh baca lima sekawan, stop, pasukan mau tahu, nina, etc.

Keterusan smp sekarang baca buku dengan genre yg variatif.
Kl ngga baca hidup gue hampa.
prinzwit - 09/03/2012 10:22 PM
#160

Quote:
Original Posted By cucuganesha
itu dia bro... saya lupa detil ceritanya...
mungkin iya ya...


tapi detil cerita yg kyk gtu bro gak lupa kan yaa? ngakaks
peace brooo D
Page 8 of 11 | ‹ First  < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > Share your story when you became a book freak..