Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania
Total Views: 186097 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 195 of 198 | ‹ First  < 190 191 192 193 194 195 196 197 198 > 

charmedy - 01/10/2012 11:07 PM
#3881

Quote:
Original Posted By sobinoto
[QUOTE=rdian.jkt;000000000000000754445128]

Usahain kacernya dijual aja gan, gak bagus buat si murai.
Klo MB blm bumyi mungkin masih kondisi pengenalan lingkungan aja, coba dimanja dulu sama EF (kroto, jangkrik, UK, atau UH yang warna putih)
Dan digantung agak tinggi dulu aja

Om,memangnya kalau ada KC masalah ya untuk MB dan kira" nanti MB nya kenapa ya????? tolong pencerahannya karena kebetulan dirumah ane ada MB dan KC.


Maren minggu ane dah denger doi bunyi tp kaya orang utan kok yah (bunyi kondisi kerodong ) emang getu yah bunyinya gan?
lamalera - 02/10/2012 12:35 AM
#3882

Quote:
Original Posted By charmedy
[QUOTE=sobinoto;754524800]

Maren minggu ane dah denger doi bunyi tp kaya orang utan kok yah (bunyi kondisi kerodong ) emang getu yah bunyinya gan?


emng gimana bunyinya gan, punya ane cuma teek teek tekk, ap itu ngriwiknya ? bingung
setelkendow - 02/10/2012 01:08 AM
#3883

Quote:
Original Posted By G94D1SZ
siap Om semoga berhasil.... shakehand2 shakehand2 shakehand2


maap nech gan... setahu ane semua jenis ulat tidak direcommendedkan untuk murai gan,....


Quote:
Original Posted By rdian.jkt
Oh... ngerusak bulu ya gan? gimana ngerusaknya gan? dimakanin gitu bulunya? apa jadi kusem kaya MB kebanyakan kroto? Klo ane sih slama ini kasih ulat kandang tiap hari dan kroto cuma seminggu 2 kali , so far so good aja.

Kasih pencerahan detilnya dong gan? apa karena panas atau tuh ulet idup lagi diperutnya burung?

Klo dulu masih dikampung, MB malah ane kasih ulat pucuk gan, ulat yg warna ijo suka ngerambat dipohon.


nyoba mampir ternyata ono keramaian D
ora mbelani sopo2, tp trotolanku tak pakani UH kadang2, kroto kl pas kantong oke, putih telur pas melarat, jangkrik karena murah. beberapa bulan yg lalu saya dapat bengkulu abal2 yg bondol karena d jabut(buntute muntir, kepanasen nek jemur \(), beberapa bulan ga mau tumbuh2, d ambil keputusan untuk d tembak ulat bumbung(namanya apa kl d bahasa indonesia itu uler bumbung?) dan syukur buntute mendadak ngrebung. mayaaaaan.. akhirnya saya tembak terus sampai mentok ekor n langsung buang(katuranggan ples mental jeblok pool)
Quote:
Original Posted By charmedy

Maren minggu ane dah denger doi bunyi tp kaya orang utan kok yah (bunyi kondisi kerodong ) emang getu yah bunyinya gan?

njajal jawab tp jawaban nubi \(
itu angkatan suara siamang kah? biasanya beberapa murai memang punya angkatan awal suara siamang. wuk wuuk wuk wuuuk(kira2 seperti itu suaranya?), mas kl saya ga salah(kl ga salah lho, salah ya gpp yah?), itu suara cukup bagus kok, bahkan beberapa teman saya termasuk saya menggunakan suara siamang itu sebagai masteran untuk trotolan/lepas trotol.
kl ga salah inget punya om kicau menggunakan ini d gabung suara air, cililin.
mohon mngap kl banyak salah D
rdian.jkt - 02/10/2012 09:43 AM
#3884

Quote:
Original Posted By charmedy
[QUOTE=sobinoto;754524800]

Maren minggu ane dah denger doi bunyi tp kaya orang utan kok yah (bunyi kondisi kerodong ) emang getu yah bunyinya gan?


orang utan apa cucak rowo gan? soalnya rada2 mirip,,,, tapi apapun itu bagus lah klo mau bunyi, tinggal dipastiin sudah voor total baru di kenalin sama lingkungan manusia
charmedy - 02/10/2012 10:57 PM
#3885

Quote:
Original Posted By setelkendow
nyoba mampir ternyata ono keramaian D
ora mbelani sopo2, tp trotolanku tak pakani UH kadang2, kroto kl pas kantong oke, putih telur pas melarat, jangkrik karena murah. beberapa bulan yg lalu saya dapat bengkulu abal2 yg bondol karena d jabut(buntute muntir, kepanasen nek jemur \(), beberapa bulan ga mau tumbuh2, d ambil keputusan untuk d tembak ulat bumbung(namanya apa kl d bahasa indonesia itu uler bumbung?) dan syukur buntute mendadak ngrebung. mayaaaaan.. akhirnya saya tembak terus sampai mentok ekor n langsung buang(katuranggan ples mental jeblok pool)

njajal jawab tp jawaban nubi \(
itu angkatan suara siamang kah? biasanya beberapa murai memang punya angkatan awal suara siamang. wuk wuuk wuk wuuuk(kira2 seperti itu suaranya?), mas kl saya ga salah(kl ga salah lho, salah ya gpp yah?), itu suara cukup bagus kok, bahkan beberapa teman saya termasuk saya menggunakan suara siamang itu sebagai masteran untuk trotolan/lepas trotol.
kl ga salah inget punya om kicau menggunakan ini d gabung suara air, cililin.
mohon mngap kl banyak salah D


hehehehe si om beredarnya banyak tempat yah


bener om seperti suara yg di om kicau, mkn tuh murai dirawat sama siamang kali yah hehehehe
FeliciaOLshop - 03/10/2012 11:46 AM
#3886

Quote:
Original Posted By lamalera
gan, mau tanya nih, MB paling cocok di duetkan sama burung apa ? klo melihara MB lebih dari 2 gmn gan..?? dampaknya D


banyak om...kenari ,cililin, LB, siri2 dll pokoknya yg suaranya rapat dan panjang2..jgn yg kaya siul2an seperti cucak rowo
charmedy - 04/10/2012 12:29 AM
#3887

Quote:
Original Posted By rdian.jkt
[QUOTE=charmedy;754658915]

orang utan apa cucak rowo gan? soalnya rada2 mirip,,,, tapi apapun itu bagus lah klo mau bunyi, tinggal dipastiin sudah voor total baru di kenalin sama lingkungan manusia


Nih murai beli dianterin temen ane gan nah dia bertanggung jawab buat ngevoerin gan nah pas dah 5 bulan ane ambil gan bawa kerumah

Ane perhatiin tuh voer kayanya ga abis2 beda sama kacer ane gan kt temen ane dah ngevoer, skrg ga terlalu gerabakan sih tiap malem ane mandiin sama kasih jangkrik 3 biji pake lidi sisanya doi lom mau
phiten - 04/10/2012 09:41 AM
#3888
ask:
misi om.. mau tanya neh... ane pengen miara murai batu... nah ane mau tanya 1.kalo murai di taruh di sangkar kotak no 0 (besar) cocok nga ya om? atau memang lebih bagus di sangkar bulat?...

2.kalo misal bagusan di sangkar bulat.. sangkar no berapa ya yang bagus?....
jd sitilahnya dr mb trotolan sampe gede 1 sangkar aja...(jd kagak beli 2 sangkar buat 1 burung)....soalnye ane denger kata teman buatburung yg masih giras lbh bagus di sangkar yg tdk terlalu besar..soalnya di burung bakal lompat sana sini(jd makin liar)...ntar uda engak liar baru dibelikan kandang yg lbh besar lagi biar Mb nya nyaman...

3. depan rumah ane ada rumah walet.. jadi speeker suara burung walet di bunyikan 24jam non stop.. apa kalo murai ane denger tuh suara walet bisa kemaster nga?...kalo kemaster apa nilai nya minus?...

thanks agan...
rdian.jkt - 04/10/2012 11:03 AM
#3889

Quote:
Original Posted By phiten
misi om.. mau tanya neh... ane pengen miara murai batu... nah ane mau tanya 1.kalo murai di taruh di sangkar kotak no 0 (besar) cocok nga ya om? atau memang lebih bagus di sangkar bulat?...

2.kalo misal bagusan di sangkar bulat.. sangkar no berapa ya yang bagus?....
jd sitilahnya dr mb trotolan sampe gede 1 sangkar aja...(jd kagak beli 2 sangkar buat 1 burung)....soalnye ane denger kata teman buatburung yg masih giras lbh bagus di sangkar yg tdk terlalu besar..soalnya di burung bakal lompat sana sini(jd makin liar)...ntar uda engak liar baru dibelikan kandang yg lbh besar lagi biar Mb nya nyaman...

3. depan rumah ane ada rumah walet.. jadi speeker suara burung walet di bunyikan 24jam non stop.. apa kalo murai ane denger tuh suara walet bisa kemaster nga?...kalo kemaster apa nilai nya minus?...

thanks agan...


sharring pengalaman pribadi aje nih gan,
Klo masalah sangkar sih antara kotak dan bulat lebih ke selera, cuma dipertimbangkan saja jika murai ekor terlalu panjang dan burung masih aktif lompat sana sini lebih baik kandang bulat.

Klo soal ukuran sih kembali lagi liahat fisik MB khususnya ekor, klo panjang banget ya pake no.1 tapi klo mb fighter biasanya ekor ukuran pendek ke sedang jadi masih bisa pakai no.2 atau no.3.

Klo saat ini yg ngetrend buat lomba antara no.2 dan 3 karena tidak terlalu besar untuk dibawa-bawa (gendong).

Masalah masteran, suara walet masih bagus koq dan bukan termasuk suara mati seperti kutilang, wik-wik, ayam, anjing, cucak ijo alas/hutan, trucukan, kucing
phiten - 04/10/2012 10:09 PM
#3890

Quote:
Original Posted By rdian.jkt


sharring pengalaman pribadi aje nih gan,
Klo masalah sangkar sih antara kotak dan bulat lebih ke selera, cuma dipertimbangkan saja jika murai ekor terlalu panjang dan burung masih aktif lompat sana sini lebih baik kandang bulat.

Klo soal ukuran sih kembali lagi liahat fisik MB khususnya ekor, klo panjang banget ya pake no.1 tapi klo mb fighter biasanya ekor ukuran pendek ke sedang jadi masih bisa pakai no.2 atau no.3.

Klo saat ini yg ngetrend buat lomba antara no.2 dan 3 karena tidak terlalu besar untuk dibawa-bawa (gendong).

Masalah masteran, suara walet masih bagus koq dan bukan termasuk suara mati seperti kutilang, wik-wik, ayam, anjing, cucak ijo alas/hutan, trucukan, kucing


kalo dilihat dari giras engaknya gan? apa emank sangkar no 2 atau 3 lbh bagus(cepat jinakin mb yg giras)

om ane mau tanya lagi donk.. kelebihan dan kekuranga mb ekor hitam dengan mb ekor putih
katanya suara mb hitam lbh tembus ya? mental lbh bagus?
rafafatraaaa - 04/10/2012 11:25 PM
#3891

om sya mnta infonya donk untuk murai batu tngkapan MH byr g gmpang mati...
tolong ya om master smuabingung:bingungbingung
rafafatraaaa - 05/10/2012 12:56 AM
#3892

Quote:
Original Posted By eksuka
heeh...kemarin ane beli bahan blom nge voer 320 ribu doang


gmn gan ngrawatnya?? bysanya langsung tepar
iwway33 - 05/10/2012 09:55 AM
#3893

Agan agan dan sepuh dimari ane nyubi izin gabung dimari ,kebetulan ane juga melihara mb bakalan yg dah mulai ngacor shakehand
phiten - 05/10/2012 08:11 PM
#3894
mohon terawanganya master MB
ane ditawrin MB ini sama teman... dia minta 2juta..
mohon diberikan petunjuk gan

videonya:

https://www.facebook.com/video/video.php?v=3628573116928

fotonya :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3628568516813&set=o.109299275766103&type=1&relevant_count=1&r ef=nf

maaf nga tau caranya masukin foto ke kaskus..
phiten - 05/10/2012 08:18 PM
#3895

suhu suhu mb sekalian teman ane mau lepas mb nya... die minta 2juta buat mb ini.. ane takut ketipu mohon petunjuknya ya suhu suhu...ini ane kasih link videonya..

https://www.facebook.com/video/video.php?v=3628573116928
fotonya
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3628568516813&set=o.109299275766103&type=1&relevant_count=1&r ef=nf

sorry ane nga tau cara masukin foto
phiten - 05/10/2012 08:29 PM
#3896
ask
suhu suhu mb sekalian teman ane mau lepas mb nya... die minta 2juta buat mb ini.. ane takut ketipu mohon petunjuknya ya suhu suhu...ini ane kasih link videonya..

https://www.facebook.com/video/video.php?v=3628573116928
fotonya
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3628568516813&set=o.109299275766103&type=1&relevant_count=1&r ef=nf

sorry ane nga tau cara masukin foto
rdian.jkt - 05/10/2012 08:30 PM
#3897

Quote:
Original Posted By phiten
kalo dilihat dari giras engaknya gan? apa emank sangkar no 2 atau 3 lbh bagus(cepat jinakin mb yg giras)

om ane mau tanya lagi donk.. kelebihan dan kekuranga mb ekor hitam dengan mb ekor putih
katanya suara mb hitam lbh tembus ya? mental lbh bagus?


Klo ukuran kandang memang semakin kecil semakin sedikit ruang gerak buat si MB, tapi untuk jinakin tidak jaminan juga. Klo saran sih sering2 digantung ditempat yang banyak orang lalu lalang aja, nanti juga terbiasa dengan manusia dan tidak giras lagi.

Utk mb ekor hitam, sebenernya sama seperti MB sumatra lainnya om, klo masalah vol tembus, mental bagus dan lain2nya yah tergantung bawaan dan rawatannya juga.

Quote:
Original Posted By rafafatraaaa
om sya mnta infonya donk untuk murai batu tngkapan MH byr g gmpang mati...
tolong ya om master smuabingung:bingungbingung


Dimanja dulu Om, jangan langsung diajarin makan voer tapi klo dikenalkan boleh. Misal saban hari dikasih kroto campur voor halus tapi jumlah voornya yang banyak dan usahakan krotonya sudah dibersihkan dan segar (tidak bau).

Untuk jangkrik semua kaki dan kepala dibuntungin, UH kasih yang masih putih aja, dan sukur2 ada stok UK bisa dikasih saban hari setengah cepuk.

Untuk mandi, dipantau saja klo sering mandi dicepuk, cukup taro cepuk ayam diisi air didalam sangkar.

Ukuran sangkar usahakan pakai yang kotak dulu dan jangan terlalu besar. semua sisi sangkar ditutup koran kecuali atas dan depan segaris dengan pintu biarkan terbuka.

Rawat seperti itu selama 1 bulan, setelah itu baru bisa diajarin makan voor.


Quote:
Original Posted By iwway33
Agan agan dan sepuh dimari ane nyubi izin gabung dimari ,kebetulan ane juga melihara mb bakalan yg dah mulai ngacor shakehand


Met gabung Gan,,, ane nubie juga koq \)b

Quote:
Original Posted By phiten
ane ditawrin MB ini sama teman... dia minta 2juta..
mohon diberikan petunjuk gan

videonya:

https://www.facebook.com/video/video.php?v=3628573116928

fotonya :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3628568516813&set=o.109299275766103&type=1&relevant_count=1&r ef=nf

maaf nga tau caranya masukin foto ke kaskus..


Sayang yah gak ada pideo saat fight.
Tapi klo dilihat sih kayak MB sumatera.
Kaki warna hitam salah satu tanda mental bagus (ini rumornya lho..)
ekor rapat pertanda klo fight main ekornya cakep
Selebihnya tinggal isian sama cara figthnya.. moga2 gak gelembung.
hookup - 06/10/2012 01:31 AM
#3898

Quote:
Original Posted By rdian.jkt
Dimanja dulu Om, jangan langsung diajarin makan voer tapi klo dikenalkan boleh. Misal saban hari dikasih kroto campur voor halus tapi jumlah voornya yang banyak dan usahakan krotonya sudah dibersihkan dan segar (tidak bau).

Untuk jangkrik semua kaki dan kepala dibuntungin, UH kasih yang masih putih aja, dan sukur2 ada stok UK bisa dikasih saban hari setengah cepuk.

Untuk mandi, dipantau saja klo sering mandi dicepuk, cukup taro cepuk ayam diisi air didalam sangkar.

Ukuran sangkar usahakan pakai yang kotak dulu dan jangan terlalu besar. semua sisi sangkar ditutup koran kecuali atas dan depan segaris dengan pintu biarkan terbuka.

Rawat seperti itu selama 1 bulan, setelah itu baru bisa diajarin makan voor.


Mau nambahin aja,
MB MH yang dibeli harus dilihat juga penjualnya, rekommended seller itu salah satu faktor penentu juga, pengalaman ane udah 2 kali beli MB MH sembarangan, mati terus. Selanjutnya biar takdir yang menentukan MB MH itu bisa bertahan hodup atau engga.
Semakin banyak pengalam ngerawat dan milih MB MH, semakin besar kesempatan MB MH bertahan hidup.
phiten - 06/10/2012 04:51 PM
#3899

om radian kalo mb diatas bulu ekor nya rada pecah (tipis) bisa tdk disembuhkan?

kata teman kerena keseringan dimandikan dikeramba makanya jd tipis (kaya tembus pandang) beneran begitu?...

terus kalo buat price 2jt bisa kemahalan enga om?..

om maaf newbiie blh tdk minta no pin bb om radian...

thanks
phiten - 06/10/2012 04:52 PM
#3900

delete dopost...
Page 195 of 198 | ‹ First  < 190 191 192 193 194 195 196 197 198 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania