TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
Total Views: 138584 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 244 of 244 | ‹ First  < 239 240 241 242 243 244

TabungGas3Kg - 18/10/2012 10:43 PM
#4861

Quote:
Original Posted By username1990
naek dari maguwo ato tugu mau gan ?
tapi yg jelas di kutoarjo ente agak lama buat nunggu kutut berangkat jam segitu,ada KRD maguwo ekspress yg brngkt Maguwo 15.18 dan brkt tugu jam 15:30

kemungkinan dari tugu puh \)
thx shakehand

oh iya skalian pencerahan puh, kira2 ada alternatip KA ke Jogja PP kelas Eko AC/HOT ngga'? klo KA kyk Progo, Bengawan, Kutojaya utara, GBM udah penuh \(
nasip..mau beli KA bisnis/ekse tapi duitnya pas2an hammer: \( *padahal sempet sms TS buat nanya tiket KA eko-hot o sayang duitnya kepake' mulu' \(

sapa tau ada diantara sesepuh KA ada yg juga pernah ngalamin keabisan KA eko tp tetep ke 7an pake' KA share donk \(
sikumbang29 - 19/10/2012 12:53 AM
#4862
ask : kereta menuju surabaya
permisi agan - agan
mw numpang nanya nih,ane kebetulan ada rencana backpack ke surabaya via kereta,klo boleh tw kereta ekonomi yg jakarta - surabaya brgkt dr stasiun apa ya? n kira2 harga tiketnya brp'an ya?
mohon pencerahan agan - agan sekalian iloveindonesias
pacardia - 19/10/2012 01:46 AM
#4863

Quote:
Original Posted By TabungGas3Kg
kemungkinan dari tugu puh \)
thx shakehand

oh iya skalian pencerahan puh, kira2 ada alternatip KA ke Jogja PP kelas Eko AC/HOT ngga'? klo KA kyk Progo, Bengawan, Kutojaya utara, GBM udah penuh \(
nasip..mau beli KA bisnis/ekse tapi duitnya pas2an hammer: \( *padahal sempet sms TS buat nanya tiket KA eko-hot o sayang duitnya kepake' mulu' \(

sapa tau ada diantara sesepuh KA ada yg juga pernah ngalamin keabisan KA eko tp tetep ke 7an pake' KA share donk \(


alternatif : matarmaja turun solojebres sambung prameks atau tawangjaya turun semarang tawang sambung bus , tapi kayaknya penuh juga tuh kereta o
temen saya mau ke solo , dapet tiketnya adanya tinggal sisaan kutut , akhirnya di ambil juga o

Quote:
Original Posted By sikumbang29
permisi agan - agan
mw numpang nanya nih,ane kebetulan ada rencana backpack ke surabaya via kereta,klo boleh tw kereta ekonomi yg jakarta - surabaya brgkt dr stasiun apa ya? n kira2 harga tiketnya brp'an ya?
mohon pencerahan agan - agan sekalian iloveindonesias


jakarta - surabaya

1. gaya baru malam selatan (seinget saya start jam 12.00)
kota - surabaya gubeng
36ribuan

2. kertajaya (seinget saya start jam 15.30)
tanjung priuk - surabaya pasarturi
43ribuan
Gie17 - 19/10/2012 01:47 AM
#4864

Quote:
Original Posted By Denok21
wkwkw... Bantui angkat barang aja gan di ONS.. p D

Et dah.. hammers

Quote:
Original Posted By dokumen

sekarang pertanyaan ttg KA ke Sukabumi
gw pernah baca trit ttg KA yg dari Bogor ke Sukabumi
namanya lupa, tritnya juga lupa..
kalo ga salah ada Geulis nya gitu
katanya pemandangannya asik..

1. itu KA jenis apa?
Eko panas?
tempat duduknya kaya gimana?
kaya Eko panas ato kaya KRL/CL?

2. berangkat dari Bogor dan Sukabumi jam brapa?
tiketnya brapa?

kalo pemandangannya emank bagus, gw mau cobain
isenk jalan2..
tapi kalo KA nya lebih parah drpd Eko panas (maksudnya ada pedagang bawa2 sayuran ato kambing sgala), wah kayanya cewe gw ga bakalan mau
gw nya sih oke2 aja..

Ane ceritain pake gambar2 hasil jepretan ane aja ya.. \)
Spoiler for Bumi Geulis
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Spoiler for interior
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Spoiler for scenery
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Lengkapnya ada di FB ane.. D

Quote:
Original Posted By TabungGas3Kg
kemungkinan dari tugu puh \)
thx shakehand

oh iya skalian pencerahan puh, kira2 ada alternatip KA ke Jogja PP kelas Eko AC/HOT ngga'? klo KA kyk Progo, Bengawan, Kutojaya utara, GBM udah penuh \(
nasip..mau beli KA bisnis/ekse tapi duitnya pas2an hammer: \( *padahal sempet sms TS buat nanya tiket KA eko-hot o sayang duitnya kepake' mulu' \(

sapa tau ada diantara sesepuh KA ada yg juga pernah ngalamin keabisan KA eko tp tetep ke 7an pake' KA share donk \(

Coba pake Serayu terus sambung dengan Kahuripan atau Pasundan gan.. \)

Quote:
Original Posted By sikumbang29
permisi agan - agan
mw numpang nanya nih,ane kebetulan ada rencana backpack ke surabaya via kereta,klo boleh tw kereta ekonomi yg jakarta - surabaya brgkt dr stasiun apa ya? n kira2 harga tiketnya brp'an ya?
mohon pencerahan agan - agan sekalian iloveindonesias

Kereta ekonomi relasi Jakarta - Surabaya ada 2 gan, Kertajaya (Tanjung Priok - Pasar Turi) sama GBMS (Pasar Senen - Gubeng).
dokumen - 19/10/2012 02:07 AM
#4865

Quote:
Original Posted By galuhsuda
Bumi Geulis kayaknya bang D
btw,yang masinis,
kayaknya nunggu perintah dari mana gitu D
asalnya pas kapan liat CC203 95 02 narik Argo Wilis,
sebulan kemudian kalo gak salah...narik KRD Patas AC PDL-CCL
CMIIW p


wah iya Bumi Geulis D

Quote:
Original Posted By pacardia
IMHO nih gan

1.
2.
3.
4.
5. itu kayaknya wewenang bandung gan yg ngasih tugas
6. satpam kayaknya , di rekrutmen pt kai kalo ga salah pernah nulis gini , di utamakan yang mempunyai ijazah bela diri

----------------
1. KRD masgan
2. dari BOO sore jam 5an , dari skbmi pagi gan , tiket 7 atau 8 ribu gitu


wewenang bandung?
maksudnya gmn boz?
polsuska itu diatur oleh daop bandung?

emank bedanya KRD sama KA kaya Progo, Senjut, Taksaka tu apa?
bukannya sama2 make mesin diesel juga?

Quote:
Original Posted By username1990

sebelumnya izinkan nubie menjawab,klo ada yg mau koreksi,monggo beer:
masinis ga sampe ujung D
contoh...masinis daop 1 kebanyakan dari jkt ampe cirebon duank boss

misale bawa senjut yk,dari psr senen dia turun di cirebon,trus di cirebon dines lage kereta yg ke arah jkt D

contoh lage misale argo anggrek,bisa juga lebih dari 2x ganti,jakarta cirebon ganti masinis,trus di semarang ganti masinis lagi ;)

klo pramu/prama dari ikut sampe penghujung,beda halnya klo KA jauh,misale dulu ada KA sensing,pramugari ternyata pas ampe semarang tawang ganti lage,cakep2 pula genit:

dan ga cuma 1 kereta,klo reska ya ikut kereta yg make jasa reska,ada juga PT yg bergerak di bidang sejenis reska namanya boga-bogi



yup kemungkinan ganti,klo soal penginapan/mess ane kurang tau dimanahammer:



ga boss,setelah sampe dia ga ikut kereta yg dia naikin sebelumnya,dia istirohat dulu,beda halnya klo pramugarinya robot D



bukan boss dia pegawai KAI manager on duty itu kata lainnya KP = kondukter pemimpin
mungkin ente pernah denger klo kereta mau berangkat PPKA stasiun ngomong di toa "KP masinis KA bla...bla... aman berangkat" nah si manager on duty(KP) tersebut ngasih sign ke masinis(biasanya make senter ama peluit) dari pintu bordes tanda aman brkt



pengalaman ama talent kale yahhammer:
soale temen ane masih nubi di bidang masinis tapi dia pertama kale bawa K3,setelah beberapa bulan nah campur aduk tuh bawa K2 ama K3 ac,sampe sekarang dia belom megang KA ekse



----------------------------------------------
1 tingkat diatas satpam keknyamalu:
beda halnya PKD ama satpam 11-12 huehehehe



dia bekas KRD boss,ente tau KRD prameks ga?-+ seperti itu p







tarif 8000


wah sip boz
barusan gw juga nemu posting ente:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=668198171&postcount=3202

jadi gmn jadualnya boz?
1x ato 2x dlm sehari?
kalo cuma 1x dari bogor jam 5, nyampe sukabumi malem..
ngapain gw disana malem2?
pulangnya besok paginya..

btw brapa lama ya perjalanannya?
trus tiketnya 100% dapet bangku ato rebutan?

Quote:
Original Posted By scentedflowers
gan saya mau tanya, nanti hari rabu saya berangkat dari solo-pasar senen naik senja utama. kursi penumpang yang dekat jendela biasanya A atau B gan ? misalnya : BIS1 9B sama BIS1 9A itu yang dekat jendela yang mana ya gan.

rencana balik hari minggu dari daerah jakarta/tangerang kereta yang berangkat pagi ke solo kereta apa yang gan ? itu tiketnya bisa dibeli dimana aja, thank you gan, mohon pencerahan


Quote:
Original Posted By scentedflowers
kalo yg bisnis itu dari gambir aja ya gan, terus di jogja nya turun di stasiun mana ya gan ?
thank you


ente baru mau beli tiket bisnis ya boz?
saran gw hindari bangku 2CD dan 16AB krn menghadap dinding toilet, jadinya area kakinya sempit banget
mau ga mau harus dibalik jadi berhadap2an dgn 3CD dan 15AB
skalian hindari bangku 3CD dan 15AB krn 4 bangku ini akan berhadap2an dgn bangku 2CD dan 16AB
percuma naek bisnis kalo duduknya berhadap2an kaya eko, kcuali kalo pergi sama temen2/keluarga

ilustrasinya liat di TR gw (bagian 5. Kereta 4, Seat 16A):
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=733910599&postcount=4183

Quote:
Original Posted By Gie17

Ane ceritain pake gambar2 hasil jepretan ane aja ya.. \)
Lengkapnya ada di FB ane.. D


wah makasi boz..
ternyata dalemnya kombinasi bisnis dan eko panas ya D
Nitrococcus - 19/10/2012 09:26 AM
#4866

Quote:
Original Posted By dokumen
gw punya bbrp pertanyaan nih sehubungan crew KA

1. kalo jadi masinis, prama/i tu tugasnya di KA itu2 juga ya?
bisa bosen donk kalo rutenya itu2 terus

2. dulu seinget gw, pernah liat prami di KA Progo
kok kemaren gada lg ya
di KA Bisnis juga ga pernah nemuin ada prami

3. misalnya KA Taksaka dari Jakarta pagi, sampe Jogja sore, trus berangkat lg malemnya ke Jakarta
nah prama/i nya yg itu2 juga?
ato ganti lg, sementara yg dr Jakarta paginya istrahat dulu trus kembali bertugas bwt Taksaka pagi besoknya dari Jogja?

4. di KA Ekse biasanya ada info Manager On Duty
itu sapa? Kondekturnya?
pegawai KAI ato Reska?

5. penempatan masinis, prama/i di K1, K2, K3 itu berdasarkan apa?

6. polsuska itu beneran polisi dari kepolisian RI yg pake seragam khusus, ato kaya satpam gitu?


1. Masinis ganti ganti gan sepanjang perjalanan, bisa 2-3 org yg jadi masinis \) maksimal jam dinas masinis itu 8 jam selama 1 hari
2. Prami jg di rolling kadang di KA ini kadang di KA itu D
3. Ganti gan, klo ngga tumbang dia D
4. Manager on Duty / Customer Service on Train itu pegawai PT KAI bukan PT Reska. tugasnya ngelayanin penumpang, pas di bolongin tiket kan ada tuh dia ngikutin kondektur, nah dia nyatetin dimana penumpang yg turun di sta. tengah, ntar pas ud nyampe dia nyamperin satu2 buat dibangunin kalo ud ditujuan D (cuma kelas Ekse aja gan)
5. penempatan masinis mah tergantung kebijakan Daop nya, faktornya macem macem, jam dinas, usia, penglaman supaya kenal lintasnya gan. klo baru di Daop 1 eh dipindah ke Daop 8 kan gawat tuh, dia ga kenal lintas :S
6. Polsuska itu pegawai PT KAI gan, beda ama Security (baju item) itu biasanya dari Outsource kaya Sent*nel dll. Pas di rekrut, dibina dan dilatih ama Polri, TNI, dll.

CMIIW
dokumen - 19/10/2012 10:55 AM
#4867

Quote:
Original Posted By Nitrococcus
1. Masinis ganti ganti gan sepanjang perjalanan, bisa 2-3 org yg jadi masinis \) maksimal jam dinas masinis itu 8 jam selama 1 hari
2. Prami jg di rolling kadang di KA ini kadang di KA itu D
3. Ganti gan, klo ngga tumbang dia D
4. Manager on Duty / Customer Service on Train itu pegawai PT KAI bukan PT Reska. tugasnya ngelayanin penumpang, pas di bolongin tiket kan ada tuh dia ngikutin kondektur, nah dia nyatetin dimana penumpang yg turun di sta. tengah, ntar pas ud nyampe dia nyamperin satu2 buat dibangunin kalo ud ditujuan D (cuma kelas Ekse aja gan)
5. penempatan masinis mah tergantung kebijakan Daop nya, faktornya macem macem, jam dinas, usia, penglaman supaya kenal lintasnya gan. klo baru di Daop 1 eh dipindah ke Daop 8 kan gawat tuh, dia ga kenal lintas :S
6. Polsuska itu pegawai PT KAI gan, beda ama Security (baju item) itu biasanya dari Outsource kaya Sent*nel dll. Pas di rekrut, dibina dan dilatih ama Polri, TNI, dll.

CMIIW


wah makasi tambahan infonya boz shakehand
ternyata managernya yg ngintilin kondektur sambil nyatet2 itu ya..

kalo dari pengalaman naek KA sih gw ngrasa polsuska lebih "belagu" drpd satpam ato PKD
buset deh gw bayar mahal naek Argo Lawu eh malah diomelin p

btw ga mahal ding, cuma 100rb (tiket promo) Peace:
dokumen - 19/10/2012 11:40 AM
#4868

Denah Tempat Duduk Kereta Api

Isenk2 bikin denah nih berdasarkan pengamatan dan pengalaman gw naek KA
denahnya ga skalatis tapi cukup menggambarkan posisi real nya
kalo ada yg salah silaken dikoreksi..

tips2 yg gw sertakan lebih banyak ditujukan bwt yg berangkat sendiri
smoga berguna bwt yg blom pernah naek kereta dan bingung mau pilih seat yg mana shakehand

Quote:

Eksekutif (K1)
Spoiler for K1

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

A. General

[*]Kapasitas 50 Seat (Model 1) & 52 Seat (Model 2)


[*]Panah Hijau
artinya seat bisa diputer 180 derajat (berhadap2an)


[*]Bwt yg doyan jalan2 ato nongkrong di bordes
seat strategis adalah 1ABCD, 2ABCD, 12ABCD, 13ABCD
minusnya adalah berisik krn deket dgn bordes dan pas brenti di stasiun2 banyak pedagang asongan yg triak2 di pintu
ditambah lg ada bbrp crew KA yg males nutup pintu pas masuk/kluar kereta
guncangan juga lebih terasa karena seat berada diatas Boogie (rangkaian roda kereta), tapi lebih halus drpd K2 dan K3


[*]Bwt yg doyan tidur
seat strategis adalah yg berada ditengah2 kereta dan disamping jendela:
6A, 6D, 7A, 7D, 8A, 8D


[*]Bwt yg ga mau gambling
umumnya cowo pengen dapet seat yg sebelahnya ditempatin cewek cakep p
tapi bagi yg ga mau gambling, mending pilih single seat 1C & 13B (drpd dapet seat disebelah orang ribet/bawel)


[*]Bwt yg doyan beser
pilih Seat B & C krn gampang mondar mandir ke toilet tanpa sungkan sama tetangga




B. Model 1
     
Cirinya adalah pintu yg berada di pinggir

Panah Merah dan Biru
kalo perjalanan searah Panah Merah maka seat 1C & 2C gada sandaran kaki
kalo perjalanan searah Panah Biru maka seat 12B & 13B gada sandaran kaki

Ini kereta favorit gw kalo naek K1, soale dah pasti ada single seat nya (1C & 13B)

[spoiler=single seat]
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

yg merasa punya foto dibawah ini pinjem ya boz shakehand

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Spoiler for sandaran kaki

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


mnurut gw Model 1 ini lebih bagus drpd Model 2, tapi sayangnya kita ga tau bakalan dapet kereta yg model mana pas mesen tiket
soale ada KA yg ga seragam model keretanya
contohnya gw pernah naek Taksaka Malam dari Jogja rangkaiannya adalah:

K1-1 = Model 2
K1-2 = Model 1
K1-3 = Model 1
K1-4 = Model 1
K1-5 = Model 1
K1-6 = Model 2
K1-7 = Model 2

kalo pengen yg Model 1 mungkin tips isenk2 berhadiah ini bisa dicoba:
Spoiler for tips


[*]Booking tiket lewat website yg bisa pilih seat (website KAI ga bisa)


[*]Setelah dapet nomer kursi, klik Pindah Kursi
kalo barisan pertama adalah 1ABC, dan barisan trakhir dimulai dari 13B (arahin mouse ke checkbox, ntar nongol nomernya), maka itu adalah Model 1 dan pasti ada Single Seat
[spoiler=booking1]
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


tapi kalo barisan pertama adalah 1ABCD, dan barisan trakhir dimulai dari 13A, maka itu adalah Model 2
Spoiler for booking2

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[*]Kalo tipsnya ga akurat, ya mohon mangap Peace:
soale gw juga blom pernah p


[/spoiler]


C. Model 2
     
Cirinya adalah pintu yg berada ditengah

seat 1D ato 13A dalam kereta model ini mungkin ga dijual
soale seinget gw 3x gw mesen single seat ke petugas loket dikasi 13B
pas dah naek ke dalam kereta gw jadi bete krn seat nya double
dan ternyata gada yg duduk di seat 13A

mungkin 1D dan 13A emank gada dalam system ticketing nya..
tapi gw ga yakin juga sih..

Spoiler for pintu ditengah

yg merasa punya foto dibawah ini, pinjem ya boz shakehand

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[/spoiler]

Bisnis (K2)
Spoiler for K2

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[*]Kapasitas 64 seat


[*]Panah Kuning
artinya sandaran bisa dibalik berhadap2an


[*]Panah Merah
kalo perjalanan searah Panah Merah (seat 17 paling depan) maka seat 16AB adalah seat yg paling ga enak krn berhadapan dgn dinding toilet
akibatnya area kaki jadi sempit banget
satu2nya cara bwt mengatasi ini adalah dgn membalik sandaran jadi berhadap2an dgn seat 15AB
nah penumpang di seat 15AB juga jadi kebagian ga enak krn sama aja jadinya kaya naek KA Ekonomi, duduk berhadap2an dan kemungkinan dengkul bisa beradu

[spoiler=16AB]
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Spoiler for sandaran seat 16AB dibalik

kaya gini jadinya:

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

catetan:
foto diatas diambil dari http://i52.tinypic.com/f4iqh2.jpg
karena terlalu gede jadinya gw edit dan reupload
bagi yg merasa punya foto ini, pinjem ya boz D
tapi kalo keberatan akan gw apus..

makasih shakehand


yg diuntungkan adalah seat 17CD karena area kakinya lebih luas drpd seat laennya

Spoiler for 17CD

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


tapi seat 17CD bukannya tanpa kekurangan
ada beberapa kereta yg langit2nya ga rata dari depan ke belakang
maksudnya di bagian depan dan belakang lebih rendah, yg mengakibatkan seat 17CD ga kebagian bagasi

Spoiler for langit2 ga rata dibagian ujung/deket pintu)

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

akibatnya gada bagasi diatas seat 17CD

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[*]Panah Biru
kalo perjalanan searah Panah Biru (seat 1 paling depan) maka kasus Panah Merah terjadi di seat 2CD
yg diuntungkan adalah seat 1AB karena area kakinya lebih luas drpd seat laennya, tapi bisa jadi juga gada bagasi diatasnya kaya kasus seat 17CD di Panah Merah


[*]Kesimpulan
Dulu gw nyangka perjalanan KA dari Jakarta pasti susunan seatnya adalah nomer 1 paling depan, tapi kenyataannya ga selalu begitu
jadi hindari aja 8 bangku ini:
2CD, 3CD, 16AB, 15AB

tambahan:
kalo sebelah nawarin bangkunya bwt ente, itu artinya dia minta area kaki ente
jadi dia tidur di area kaki sementara ente selonjoran di 2 bangku
terserah ente apakah mau menerima ato menolak tawaran tersebut D


[/spoiler]

Ekonomi AC (K3-AC)
Spoiler for K3-AC

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[*]Kapasitas 80 seat


[*]Panah Biru
artinya seat 1 berhadapan dgn seat 2, seat 3 berhadapan dgn seat 4, seat 5 berhadapan dgn seat 6, dst
seat di kereta ini ga bisa diapa2in lg alias permanen kaya gitu


[*]Seat Asik
Gw blom pernah sih naek kereta ini, jadi denahnya modal bayangin dari foto2 aja p
seat yg asik kayanya yg gw warnain biru tua (prioritas berdasarkan jarak ke bordes):

1AB, 22CD
2AB, 21CD
3ABCD, 20ABCD
4ABCD, 19ABCD




Ekonomi (K3)
Spoiler for K3

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


[*]Kapasitas 106 seat


[*]Panah Pink
artinya seat 1 berhadapan dgn seat 2, seat 3 berhadapan dgn seat 4, seat 5 berhadapan dgn seat 6, dst
seat di kereta ini ga bisa diapa2in lg alias permanen kaya gitu


[*]Makin ke tengah makin panas
karena kereta ini jumlah penumpangnya paling banyak, maka jumlah pasang idung yg ngirup oksigen juga banyak
akibatnya posisi seat ditengah2 panas banget
apalgi ditambah dgn pedagang asongan yg mondar mandir ngacir:

gw saranin berangkat malem kalo naek kereta ini bwt menghindari mandi sauna p


[*]Recommended Seat
1AB, 2AB, 23DE, 24DE
karena deket dgn bordes, jadi rada adem krn banyak angin
minusnya super berisik, dan kadang bau pesing dari toilet nongol pas kereta brenti p

3B, 22B
karena selaen masih deket dgn bordes, masih bisa duduk nyamping

4C, 21C
depannya lowong, jadi bisa nglurusin kaki


[*]Worst Seat
seat warna merah adalah seat mati gaya
bayangin aja duduk bertiga paling tengah, berhadap2an dgn 3 orang juga
kalo orang yg di kiri kanan badannya gede, yaudah dobel apes..




Last But Not Least
Spoiler for Penting!

1. Jaga kebersihan ya boz
soale gw liat masih banyak orang buang sampah keluar jendela (khususnya K3 & K2)
siapin kantong kresek bwt tempat sampah sementara

2. Kalo mau merokok ke bordes aja boz
kalo ga boleh, coba ke Kereta Makan
kalo disana ga boleh juga, ya apes hammer:
terpaksa nunggu kereta brenti

3. Kalo nongkrong di bordes jangan buka pintunya
ato kalo mau buka, dikit aja
takutnya ada yg lempar batu

4. Have a nice trip ngacir:



Spoiler for posting2 terkait
tetoong - 19/10/2012 12:16 PM
#4869

Gan tolong dibantu yah, kebetulan gw salah satu penumpang kereta api yang cukup rutin untuk kawasan jkt-smrg, tapi untuk kereta menoreh gw belom pernah coba karena itu merupakan kereta baru, bisa di share ga detail kereta ini gimana? lebih baguskereta eko-ac atau bisnis non-ac? thanks gan.
sikumbang29 - 19/10/2012 12:41 PM
#4870

Quote:
Original Posted By pacardia

jakarta - surabaya

1. gaya baru malam selatan (seinget saya start jam 12.00)
kota - surabaya gubeng
36ribuan

2. kertajaya (seinget saya start jam 15.30)
tanjung priuk - surabaya pasarturi
43ribuan



makasi ya gan :thumbup
username1990 - 19/10/2012 03:13 PM
#4871

Quote:
Original Posted By dokumen

wah sip boz
barusan gw juga nemu posting ente:
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=668198171&postcount=3202

jadi gmn jadualnya boz?
1x ato 2x dlm sehari?
kalo cuma 1x dari bogor jam 5, nyampe sukabumi malem..
ngapain gw disana malem2?
pulangnya besok paginya..

btw brapa lama ya perjalanannya?
trus tiketnya 100% dapet bangku ato rebutan?


Spoiler for jawab sekalian curcol

itu postingan ane lama banget D
waktu itu buge emang dari bogor pagi dari sukabumi sore ternyata okupansinya nyusut hammer: lah iya lah ngapain juga dari bogor pagi ke sukabumi ada juga orang2 sukabumi beraktifitas pagi ke bogor ngakaks
trus di balik jadwalnya dari bogor sore*tuh kek post si agan pacardia*

agustus (lebaran) emang 2x jalan yg 1reguler yg 1nya lagi fakultatif
musim lebaran liwat ya udah cuma reguler duank yg jalan jadi 1x perjalanan D

soal seat emang di tulis "Tanpa Tempat Duduk" mirip kek prameks

lama perjalanan? KRD geulis normal bogor - sukabumi 2 jam boss
dulu 2007an ikut temen dines tp bukan make KRD guelis ,1 jam-an lebih kira2
gue naek kereta barang kricak(kerikil,batu balas)buat bantalan rel ada 1 jam-an dari bogor sukabumi D keujanan pula namanya di kereta barang,ditambah didaerah maseng ditimpukin anak2 kampung umuran bocah2 tanggung yg lagi pada maen bola:mad\(lapangannya samping rel) soale di kereta barang tersebut ada anak2 hemmm apa yah sebutannya,gerombolan anak2 jalanan kale yah....yg ikut KA barang yg gue naikin mereka naek dari bogor,

uniknya pas ditimpukin kereta langsung ngerem ,mundur nyamperin lagi ke spot bocah2 yg pada nimpukin kereta ngakak disamperin ama crew2 KA barang tsb malah kaburhammer: baru kali itu gue ngerasain naek kereta ditimpuk tapi kereta malah berhenti,nyamperin pula hammer

soal pemandangan ga usah ditanya dah,nanjak,sungai juga banyak + diapit2 gunung ,gn.gede ama gn.salak D


Quote:
Original Posted By dokumen
Denah Tempat Duduk Kereta Api

Isenk2 bikin denah nih berdasarkan pengamatan dan pengalaman gw naek KA
denahnya ga skalatis tapi cukup menggambarkan posisi real nya
kalo ada yg salah silaken dikoreksi..

smoga berguna bwt yg blom pernah naek kereta dan bingung mau pilih seat yg mana shakehand




Spoiler for interior kereta


mantaf thumbup:
misale TS online taro diindex neh beer:

Quote:
Original Posted By tetoong
Gan tolong dibantu yah, kebetulan gw salah satu penumpang kereta api yang cukup rutin untuk kawasan jkt-smrg, tapi untuk kereta menoreh gw belom pernah coba karena itu merupakan kereta baru, bisa di share ga detail kereta ini gimana? lebih baguskereta eko-ac atau bisnis non-ac? thanks gan.


sama gan kek eko AC bogowonto ama gawong
klo lebih bersih si eko ac menurut ane,soale kaca jendela ketutup rapet ditambah manoreh masih baru D

|
V
V

Quote:
Original Posted By Denok21


3. K-3+ AC a.k.a ekonomi ac
Posisi duduk berhadapan, dengan formasi (2+lorong+2). Kelas ini semua rangkaian dilengkapi AC.
Spoiler for eksterior
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Spoiler for interior
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api



sumber
dokumen - 20/10/2012 08:17 AM
#4872

Quote:
Original Posted By username1990
Spoiler for jawab sekalian curcol

itu postingan ane lama banget D
waktu itu buge emang dari bogor pagi dari sukabumi sore ternyata okupansinya nyusut hammer: lah iya lah ngapain juga dari bogor pagi ke sukabumi ada juga orang2 sukabumi beraktifitas pagi ke bogor ngakaks
trus di balik jadwalnya dari bogor sore*tuh kek post si agan pacardia*

agustus (lebaran) emang 2x jalan yg 1reguler yg 1nya lagi fakultatif
musim lebaran liwat ya udah cuma reguler duank yg jalan jadi 1x perjalanan D

soal seat emang di tulis "Tanpa Tempat Duduk" mirip kek prameks

lama perjalanan? KRD geulis normal bogor - sukabumi 2 jam boss
dulu 2007an ikut temen dines tp bukan make KRD guelis ,1 jam-an lebih kira2
gue naek kereta barang kricak(kerikil,batu balas)buat bantalan rel ada 1 jam-an dari bogor sukabumi D keujanan pula namanya di kereta barang,ditambah didaerah maseng ditimpukin anak2 kampung umuran bocah2 tanggung yg lagi pada maen bola:mad\(lapangannya samping rel) soale di kereta barang tersebut ada anak2 hemmm apa yah sebutannya,gerombolan anak2 jalanan kale yah....yg ikut KA barang yg gue naikin mereka naek dari bogor,

uniknya pas ditimpukin kereta langsung ngerem ,mundur nyamperin lagi ke spot bocah2 yg pada nimpukin kereta ngakak disamperin ama crew2 KA barang tsb malah kaburhammer: baru kali itu gue ngerasain naek kereta ditimpuk tapi kereta malah berhenti,nyamperin pula hammer

soal pemandangan ga usah ditanya dah,nanjak,sungai juga banyak + diapit2 gunung ,gn.gede ama gn.salak D


ngebayangin pemandangannya dari kalimat ente yg trakhir, kayanya keren banget nih..
tapi kalo ngebayangin kalimat ente yg diawal2, gw jd ngebayangin KRL jabodetabek Depok - Jakarta yg penuh sesak kaya sarden pas jam pergi/pulang kerja..

jangan2 sikonnya juga sama ya boz D

--------------------------------------------------------

posting ini gw edit dari kaskus old
bwt yg masih stuck di kaskus old, silaken login lagi di kaskus new dgn masuk ke link berikut ini:

[code]
http://www.kaskus.co.id/forum
[/code]
Page 244 of 244 | ‹ First  < 239 240 241 242 243 244
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api