TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
Total Views: 138584 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 244 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

wibi82 - 24/01/2010 05:38 AM
#61

Quote:
Original Posted By limasembilan
Sori kalo udah pernah dipost, barusan dari Stasiun Besar Medan dan sempat fotoin jadwal Kereta Api, kali aja berguna..

Jadwal Kereta Datang di Stasiun Medan
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Jadwal Kereta Berangkat dari Stasiun Medan
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

iloveindonesia


Mantab gan ... ditunggu kiriman dari Daop2 lain di Sumatera ...
Selamat datang ... shakehand2

Quote:
Original Posted By gunners_girlie
Ane sering naek kereta Smg-Jkt-Smg neh malu

Ada info kereta wisata di ambarawa ngga confused:
pengen naek tp kyknya mahal hammer


Ini info dari TKP lain gan ...
Spoiler for abr
Harga yang harus ditebus untuk menikmati pengalaman menumpang kereta wisata ini sebesar Rp2,2 juta, yang dapat ditanggung renteng seluruh penumpang. ...... Dalam sehari, kereta ini dapat beroperasi hingga tiga kali.

Jika tidak memungkinkan untuk napak tilas di jalur Stasiun Ambarawa- Stasiun Bedono, sebetulnya, wisatawan dapat pula merasakan lewat jalur Stasiun Ambarawa-Stasiun Tuntang berjarak 12 kilometer dengan waktu tempuh selama dua jam.

Jalur wisata ini dilayani dua kereta lori dan satu lokomotif menarik tiga gerbong mini berkapasitas 75 orang. Biayanya pun relatif murah, hanya Rp10 ribu per orang.


Quote:
Original Posted By jjme
wah g dapet makan, naek kreta enak tapi kok g dapet makan ya....
kalo bis kan uda include makan tuh.


Quote:
Original Posted By malihoncom
siap2 jajan aje Gan.. heheheee


gak mahal gan ... nasi goreng paling 13.000 maho

Quote:
Original Posted By undhaclick
gan harga tiket bandung-surabaya sama bandung-jogja skrg skitar brpaan ya??
ane rencana mo backpacking ke bali nih..

kalo bisa tlong PM yah gan..
mkasih..


Uda pernah ane post gan ... di-quote-in lg yah ... (sekalian ane tmbahin harganya)

Quote:
Original Posted By wibi82
Bandung ke Jogja banyak pilihan gan, cuman kebanyakan tujuan akhirnya di Jawa Timur:

Eksekutif(E)/Bisnis(B) - turunnya di Stasiun Tugu:
07.00 Argo Wilis (E - ke Surabaya Gubeng) smp Jogja: 175.000, smp Sby: 210.000 - 250.000
08.00 Lodaya Pagi (E/B - ke Solo Balapan) E: 155.000 - 165.000 / B: 100.000 - 110.000
17.00 Mutiara Selatan (B - ke Surabaya Gubeng) smp Jogja: 110.000, smp Sby: 130.000 - 175.000
19.00 Turangga (E - ke Surabaya Gubeng) smp Jogja: 175.000, smp Sby: 220.000 - 250.000
20.00 Lodaya Malam (E/B - ke Solo Balapan) E: 155.000 - 170.000 / B: 100.000 - 110.000

Ekonomi - Turunnya di Stasiun Lempuyangan:
06.15 Pasundan (dari Kiaracondong - ke Surabaya Gubeng) 24.000
19.30 Kahuripan (dari Padalarang/Cimahi/Kiaracondong - ke Kediri) 26.000
blackiswhite - 24/01/2010 07:02 AM
#62

Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

salim ama TS dulu nih
coffee:

gabung ya dimari, rasa rasanya punya kenikmatan tersendiri kala naik kereta ya ts..
wibi82 - 24/01/2010 09:25 AM
#63

Quote:
Original Posted By blackiswhite
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

salim ama TS dulu nih
coffee:

gabung ya dimari, rasa rasanya punya kenikmatan tersendiri kala naik kereta ya ts..


Bangeeeeeeeeeeeeet ... Naik ekonomi di kala rame pun brasa gimanaaaa gitu ... tambahan nih sekalian buat agan2 yg emang suka bepergian ke mana aja naik kereta ... kalo agan2 punya duit lebih, sekali-kali naik kelas bisnis/ eksekutif ya gan ... selain rasanya emang lebih nyaman, duit yg agan2 bayar ke PT KAI itu sebenernya sebagian merupakan subsidi buat kelas ekonomi ... macem kereta lokal odong2, argo peuyeum, krd/ krl ekonomi, dan sebagainya ...

Selamat datang bro/sis blackiswhite ...iloveindonesia shakehand2
Trainz - 24/01/2010 12:33 PM
#64

@ ts...

gan posisi di Daop brp ney??



btw gw sempet ngebuat thread soal sejarah KA di Forsex

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1114131

dipersilahkan dtg n nyumbang jg......shakehand2
anchadoyok - 24/01/2010 12:58 PM
#65

pak wibi...
\)
iloveindonesiailoveindonesia
Made in BALI - 24/01/2010 04:39 PM
#66

wah belom pernah naik kereta, menyimak aja dulu ya gan, siapa tau ada tiket yg murah.
blackiswhite - 25/01/2010 05:41 AM
#67

Quote:
Original Posted By wibi82
Bangeeeeeeeeeeeeet ... Naik ekonomi di kala rame pun brasa gimanaaaa gitu ... tambahan nih sekalian buat agan2 yg emang suka bepergian ke mana aja naik kereta ... kalo agan2 punya duit lebih, sekali-kali naik kelas bisnis/ eksekutif ya gan ... selain rasanya emang lebih nyaman, duit yg agan2 bayar ke PT KAI itu sebenernya sebagian merupakan subsidi buat kelas ekonomi ... macem kereta lokal odong2, argo peuyeum, krd/ krl ekonomi, dan sebagainya ...

Selamat datang bro/sis blackiswhite ...iloveindonesia shakehand2


iya,
memang seninya naik kereta api itu ya waktu akhir pekan atau lebaran hammer:
tapi suatu saat nanti aku punya uang lebih, ntar bakalan aku ganti subsidi yang pernah aku nikmati di kelas ekonomi...

biar gak jadi kacang lupa kulitnya D
asla jangan ada pihak pihak kayak dimari gan
tu dari surat pembaca..
wibi82 - 25/01/2010 08:58 AM
#68

Quote:
Original Posted By Trainz
@ ts...

gan posisi di Daop brp ney??



btw gw sempet ngebuat thread soal sejarah KA di Forsex

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1114131

dipersilahkan dtg n nyumbang jg......shakehand2


Dari DAOP VIII unofficial ... ngakak ... saya dari Malang gan ...
ngacir2 Segera ke TKP ...

Quote:
Original Posted By anchadoyok
pak wibi...
\)
iloveindonesiailoveindonesia


Lho ... ada Ancha ...

Quote:
Original Posted By Made in BALI
wah belom pernah naik kereta, menyimak aja dulu ya gan, siapa tau ada tiket yg murah.


Kalo ekonomi dijamin murah gan ... belum pernah dari Padalarang ke Cicalengka cuman 1000 perak kan gan?

Quote:
Original Posted By blackiswhite
iya,
memang seninya naik kereta api itu ya waktu akhir pekan atau lebaran hammer:
tapi suatu saat nanti aku punya uang lebih, ntar bakalan aku ganti subsidi yang pernah aku nikmati di kelas ekonomi...

biar gak jadi kacang lupa kulitnya D
asla jangan ada pihak pihak kayak dimari gan
tu dari surat pembaca..


iloveindonesia

Nah ... lewat trit ini perlu diketahui nih buat agan2 semua yang naik kereta api:

1. KELAS EKONOMI TIDAK ADA FASILITAS APAPUN KECUALI TEMPAT DUDUK (kalo kebagian ngakak)
2. KELAS BISNIS JUGA TIDAK ADA FASILITAS APAPUN SELAIN TEMPAT DUDUK (kcuali beli tiket berdiri)
3. KELAS EKSEKUTIF Fasilitas: TEMPAT DUDUK RECLEANING, AC, HIBURAN TV (yang pake TV), SELIMUT & BANTAL

Jadi:

[*]Kalo di kelas Bisnis dikasih Bantal & Selimut itu MBAYAR!! Di Mutiara Selatan (SGU-BD) masing2 sewanya 3.000, jadi kalo dibagiin & gak mau nyewa, balikin aja.
[*]Kalo di Eksekutif, terhitung mulai 1 Agustus 2009 TIDAK ADA MAKAN & MINUM GRATIS, makanya tarifnya dipotong 5.000 - 20.000, jadi konsumsi apa pun yang dibagiin pramugara/ pramugari itu mbayar! Sekedar gambaran, mirebus: 8.000-10.000, Nasi goreng / Nasi Rames: 13.000-18.000, Steak: 25.000 - 30.000, air mineral: 4.000, dll



Tapi buat yg mau tes kuliner ada beberapa makanan yang layak dicoba, nasi gorengnya Lodaya (SLO-BD) lumayan (13.000), Steak-nya Parahyangan (BD-GMR) mantab (25.000)
Trainz - 25/01/2010 09:35 AM
#69

gan udh ada inside info KA BD-ML blm??

ktnya wilis smpt mw diperpanjang ke ML jd ga???
ivanthemotional - 25/01/2010 10:58 AM
#70

Gan saya mau konsul nih. Bulan Februari besok saya sama teman-teman kampus mau ke Malang. Maklum nih baru pertma kali mau ke sana.

1) Gan, kalau mau menuju ke malang ada kereta apa aja? kasih tahu juga kelas dan tarifnya?
2) Berapa lama perjalanan dari jakarta ke malang?
3) Nanti turun di stasiun apa?
4) keretanya apa hanya sekedar lewat di stasiun malang atau emang berahir di stasiun malang? (takut kelewat gan..malu)
5) Menurut juragan kereta apa yang paling layak dan tidak terlalu menyiksa?

Mohon bantuanya segera. Terima kasih sebelumnya untuk juraganilovekaskus
wibi82 - 25/01/2010 05:41 PM
#71

Quote:
Original Posted By Trainz
gan udh ada inside info KA BD-ML blm??

ktnya wilis smpt mw diperpanjang ke ML jd ga???


Itu sebenernya uda digosipin dari lama gan, soalnya okupansi Argo Wilis emang gak sebrapa bagus, cuman ya itu, balik lagi, sampe skarng gak pernah ada realisasi. ada juga yg ngusulin Kahuripan diulur sampa Malang, gk cuman sampe Kediri

Quote:
Original Posted By ivanthemotional
Gan saya mau konsul nih. Bulan Februari besok saya sama teman-teman kampus mau ke Malang. Maklum nih baru pertma kali mau ke sana.

1) Gan, kalau mau menuju ke malang ada kereta apa aja? kasih tahu juga kelas dan tarifnya?
2) Berapa lama perjalanan dari jakarta ke malang?
3) Nanti turun di stasiun apa?
4) keretanya apa hanya sekedar lewat di stasiun malang atau emang berahir di stasiun malang? (takut kelewat gan..malu)
5) Menurut juragan kereta apa yang paling layak dan tidak terlalu menyiksa?

Mohon bantuanya segera. Terima kasih sebelumnya untuk juraganilovekaskus


1. Ada dua macem gan:

[*]Gajayana, eksekutif, 270.000 - 350.000 (tp februari ini ada di kisaran 300.000 - 320.000)
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
[*]Matarmaja, ekonomi, 51.000 iloveindonesia
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


2. Lama perjalanan:

[*]Gajayana: dari Gambir 17.30 sampe Malang 8.44 (15 jam 14 menit) lewat Jogja (jalur selatan)
[*]Matarmaja: dari Ps.Senen 14.00 sampe Malang 7.41 (17 jam 41 menit) lewat Semarang Poncol (jalur utara, abis itu belok ke Solo)

Jurusan Malang - Jakarta PP sampai saat ini memegang rekor trayek kereta terpanjang se-Indonesia gan, makanya gak heran kalo waktu tempuhnya juga mantab jaya ...


3. Stasiun Malang-Kotabaru (di Kota Malang ada 3 stasiun gan; Blimbing, Malang-Kotalama & Malang, Stasiun Malang biasa disebut Malang Kotabaru. nah Gajayana sama Matarmaja lewat di Kotalama & Kotabaru, tapi kalo Gajayana gak berhenti di Kotalama, jadi langsung ke Kotabaru. Kalo agan naik Matarmaja, biasanya berhenti di Kotalama, jadi jangan turun dulu kalo belum berhenti mentok di Kotabaru)
4. Stasiun Malang terakhir gan ... dijamin gak bakal klewat, paling ntar dibangunin sama kondekturnya ... he3
5. Tergantung menyiksa apa gan ...

[*]Matarmaja: Nyaman buat dompet, kalo pas musim sepi sih sejauh ini nyaman2 aja, biasanya dapet tiket duduk, jadi anteng deh sampe Malang ... tapi jangan tanya kalo pas liburan apalagi lebaran ... cd
[*]Gajayana: Sangat nyaman buat badan, tapi nyiksa dompet ngakak

limasembilan - 25/01/2010 06:58 PM
#72

sayang besok udah harus kembali ke jawa, kemarin untungnya sempat nyobain kereta putri Deli ke Tebingtinggi, berangkat jam 06.50 gan. Tujuan akhir Tanjung balai

Stasiun Tebingtinggi
Spoiler for Stasiun
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Pas baliknya ke Medan gw duduk di lantai gerbong barang Siantar express (Sirex)
Spoiler for Sirex
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Petugasnya gan:
Spoiler for Petugas
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
wibi82 - 25/01/2010 09:01 PM
#73

Quote:
Original Posted By limasembilan
sayang besok udah harus kembali ke jawa, kemarin untungnya sempat nyobain kereta putri Deli ke Tebingtinggi, berangkat jam 06.50 gan. Tujuan akhir Tanjung balai

Stasiun Tebingtinggi
Spoiler for Stasiun
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Pas baliknya ke Medan gw duduk di lantai gerbong barang Siantar express (Sirex)
Spoiler for Sirex
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Petugasnya gan:
Spoiler for Petugas
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


foto2nya mantab gan kiss... kapan2 mau juga jelajah sepur sumatra ...
kevin85 - 26/01/2010 01:06 PM
#74
Jogja-sby
permisi juragan, mw numpang tanya..
kalo jogja-jkt naik kereta apa yah?
mw tanya untuk kelas bisnis dan eksekutif..
mw tanya jadwal dan biaya na sekalian yah gan..
thx before ^^
wibi82 - 26/01/2010 04:05 PM
#75

Quote:
Original Posted By kevin85
permisi juragan, mw numpang tanya..
kalo jogja-jkt naik kereta apa yah?
mw tanya untuk kelas bisnis dan eksekutif..
mw tanya jadwal dan biaya na sekalian yah gan..
thx before ^^


Banyak pilihan gan ...

Dari: Stasiun Yogyakarta - Tugu
Kelas: Bisnis (B) / Eksekutif (E)
Tujuan: Gambir (GMR) / PasarSenen (PSE)

08.00 Fajar Utama sampe PSE 16.45; B: 120.000-150.000
08.53 Argo Lawu sampe GMR 16.03; E: 230.000-250.000
10.00 Taksaka I sampe GMR 17.35; E: 205.000-240.000
18.30 Senja Utama Yk sampe PSE 03.32; B: 130.000-150.000
18.57 Senja Utama Slo sampe PSE 03.50; B: 130.000-150.000
20.00 Taksaka II sampe GMR 04.16; E: 220.000-250.000
20.53 Argo Dwipangga sampe GMR 04.06; E: 205.000-240.000
22.14 BIMA sampe GMR 06.20; E: 250.000-280.000
23.33 Gajayana sampe GMR 07.30; E: 250.000-280.000

Harga YK-Jakarta sungguh amat sangat fleksibel gan ... jadi range-nya mungkin bisa berubah, tapi itu kisaran biasanya ...
kevin85 - 26/01/2010 04:33 PM
#76

Quote:
Original Posted By wibi82
Banyak pilihan gan ...

Dari: Stasiun Yogyakarta - Tugu
Kelas: Bisnis (B) / Eksekutif (E)
Tujuan: Gambir (GMR) / PasarSenen (PSE)

08.00 Fajar Utama sampe PSE 16.45; B: 120.000-150.000
08.53 Argo Lawu sampe GMR 16.03; E: 230.000-250.000
10.00 Taksaka I sampe GMR 17.35; E: 205.000-240.000
18.30 Senja Utama Yk sampe PSE 03.32; B: 130.000-150.000
18.57 Senja Utama Slo sampe PSE 03.50; B: 130.000-150.000
20.00 Taksaka II sampe GMR 04.16; B: 220.000-250.000
20.53 Argo Dwipangga sampe GMR 04.06; E: 205.000-240.000
22.14 BIMA sampe GMR 06.20; E: 250.000-280.000
23.33 Gajayana sampe GMR 07.30; E: 250.000-280.000

Tapi harga YK-Jakarta sungguh amat sangat fleksibel gan ... jadi range-nya mungkin bisa berubah, tapi itu kisaran biasanya ...


wah lengkap banget info na,,makasih banyak yah gan..
sayang saya msh nubie, jd blm bs kasih cendol..
thx gan cendolbig
Trainz - 27/01/2010 07:23 AM
#77

Quote:
Original Posted By limasembilan
sayang besok udah harus kembali ke jawa, kemarin untungnya sempat nyobain kereta putri Deli ke Tebingtinggi, berangkat jam 06.50 gan. Tujuan akhir Tanjung balai

Stasiun Tebingtinggi
Spoiler for Stasiun
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Pas baliknya ke Medan gw duduk di lantai gerbong barang Siantar express (Sirex)
Spoiler for Sirex
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


Petugasnya gan:
Spoiler for Petugas
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api


keren2 fotonya euy............
ivanthemotional - 27/01/2010 10:25 AM
#78

Wah waktu tempuh KA Gajayana sama KA Matarmaja g terlalu lama rupanya.
Saya mau konsul lagi ini gan...

1) Fasilitas Gajayana (Eksekutif) itu apa aja? Apa dapet makan malam dan sarapan pagi?
2) Trus itu WC diGajayana (Eksekutif) kaya mana gan? Toilet duduk apa jongkok? Tapi g sama kaya KA ekonomi kan? cuma ada lobang doang. Ini penting banget gan buat saya untuk memilih KA mana, karena saya punya penyakit "suka sakit perut" yang g bisa ditawar-tawar he2...malu
3) Kalau digerbong masinis KA ekonomi (Matarmaja) ada WC yang bersih g siy? Saya mau dah bayar Rp 5 ribu asal bisa BAB di WC masinisnya.

Mohon pencerahannya ya gan
Terima kasih
ilovekaskus
ivanthemotional - 27/01/2010 10:39 AM
#79

Quote:
Original Posted By ivanthemotional
Wah ternyata waktu tempuh KA Gajayana sama KA Matarmaja g terlalu lama rupanya.
Saya mau konsul lagi ini gan...

Sorry, pertanyaannya banyakmalu

1) Fasilitas KA Gajayana (Eksekutif) itu apa aja ya? Apa dapet makan malam dan sarapan pagi?
2) Trus kalau WC di KA Gajayana (Eksekutif) kaya mana gan? Toilet duduk apa jongkok? Tapi g sama kaya KA ekonomi kan? Cuma ada lobang doang! Ini penting banget gan buat saya untuk memilih KA mana, karena saya punya penyakit "suka sakit perut" yang g bisa ditawar-tawar he2...malu
3) Kalau digerbong masinis KA ekonomi (KA Matarmaja) ada WC yang bersih g seh? Saya mau dah bayar Rp 5 ribu asal bisa BAB di WC masinisnya.
4) Apa perbedaan KA Eksekuitf sama KA Argo?
5) Saya minta jadwal KA dari Malang ke Jakarta dong?
6) Kalaupun saya pulangnya dari stasiun Malang naik KA ekonomi, berarti saya bisa dapet tiket duduk dong gan?

Mohon pencerahannya ya gan...

Terima kasih
ilovekaskus
wibi82 - 27/01/2010 03:47 PM
#80

Quote:
Original Posted By ivanthemotional
Wah waktu tempuh KA Gajayana sama KA Matarmaja g terlalu lama rupanya.
Saya mau konsul lagi ini gan...

1) Fasilitas Gajayana (Eksekutif) itu apa aja? Apa dapet makan malam dan sarapan pagi?
2) Trus itu WC diGajayana (Eksekutif) kaya mana gan? Toilet duduk apa jongkok? Tapi g sama kaya KA ekonomi kan? cuma ada lobang doang. Ini penting banget gan buat saya untuk memilih KA mana, karena saya punya penyakit "suka sakit perut" yang g bisa ditawar-tawar he2...malu
3) Kalau digerbong masinis KA ekonomi (Matarmaja) ada WC yang bersih g siy? Saya mau dah bayar Rp 5 ribu asal bisa BAB di WC masinisnya.

Mohon pencerahannya ya gan
Terima kasih
ilovekaskus


1. Sudah pernah ane post gan ... di-quote lagi yah ...
Quote:
Original Posted By wibi82

Nah ... lewat trit ini perlu diketahui nih buat agan2 semua yang naik kereta api:

1. KELAS EKONOMI TIDAK ADA FASILITAS APAPUN KECUALI TEMPAT DUDUK (kalo kebagian ngakak)
2. KELAS BISNIS JUGA TIDAK ADA FASILITAS APAPUN SELAIN TEMPAT DUDUK (kcuali beli tiket berdiri)
3. KELAS EKSEKUTIF Fasilitas: TEMPAT DUDUK RECLEANING, AC, HIBURAN TV (yang pake TV), SELIMUT & BANTAL

Jadi:

[*]Kalo di kelas Bisnis dikasih Bantal & Selimut itu MBAYAR!! Di Mutiara Selatan (SGU-BD) masing2 sewanya 3.000, jadi kalo dibagiin & gak mau nyewa, balikin aja.
[*]Kalo di Eksekutif, terhitung mulai 1 Agustus 2009 TIDAK ADA MAKAN & MINUM GRATIS, makanya tarifnya dipotong 5.000 - 20.000, jadi konsumsi apa pun yang dibagiin pramugara/ pramugari itu mbayar! Sekedar gambaran, mirebus: 8.000-10.000, Nasi goreng / Nasi Rames: 13.000-18.000, Steak: 25.000 - 30.000, air mineral: 4.000, dll




2. Gerbong KA sekarang uda jauh lebih lumayan gan, walaupun ekonomi, skarang ada petugasnya (kebersihan maupun setugas keamanan).
Ni pemandangan di Matarmaja waktu baru diresmiin, kondisi waktu ane terakhir naik (kira2 dua bulan yg. lalu) cuma beda2 tipis gan, at all masih layak buat b***r D

Courtesy of milis tetangga:
Ini toilet ekonomi (jongkok), tapi sampai hari ini masi terjaga kebersihannya (moga2 D)
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Kalo yang bisnis & eksekutif uda pake kloset duduk gan, cuman beda suasananya, kalo yg bisnis ala kadarnya, tapi lumayan lebi bagus daripada yg ekonomi, kalo yg eksekutif lumayan mewah, bisa buat mandi gan ... D (pengalaman pribadi mode: on)

Kelas bisnis (Courtesy of PT INKA):
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

Kelas eksekutif retrofit (Yg baru, Gajayana jg pk yg gini gan) (Courtesy of H. Prasetyo - Blog)
Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api

3. Masinis gak di gerbong gan, tp di lokomotif, hehehe. Semua petugas pake toilet di gerbong yg sama kyk penumpang gan, tapi uda saya jelasin di atas tuh, kondisi toilet sekarang uda jauh lebi baik daripada 3-4 taun yg lalu, moga2 terus bertahan
Page 4 of 244 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api