Korea Selatan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
Total Views: 8853 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

yonif312 - 21/01/2010 06:21 AM
#21

Quote:
Original Posted By jim2y02
oh iya..tae han min kuk itu artinya apa ndan?bkannya korea tu aslinya satu kan??oh iya kl bsa sjarah krajaan korea dl jg gan..jaman 3 negara dsb..4 binatang pnjaga,legenda2 lokal,kyaknya bnyak yg blom pda tau..
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


Sip Nanti ditambahinbeer:
kulodenbagus - 22/01/2010 12:22 AM
#22

Spoiler for smileee
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


Lee Myung Bak (LMB), presiden Korsel saat ini.
sellaajah - 22/01/2010 12:54 AM
#23

ya ampun bnyak juga yah yg atheis di korsel..
nanya ni gan orang2 korea sana gmana sih gan terhadap orng2 asing trutama indonesia??

pengen bgt kesana o
Adhie_pati - 22/01/2010 10:38 AM
#24

Quote:
Original Posted By sellaajah
ya ampun bnyak juga yah yg atheis di korsel..
nanya ni gan orang2 korea sana gmana sih gan terhadap orng2 asing trutama indonesia??

pengen bgt kesana o


baik kok gan,mereka itu cuek terserah orang lain mau apa dan gimana ,asal tidak menganggu aja...o
Dan untuk pelayanan publik gak membeda2-kan,gak seperti di Indo,klo terlihat perlente,tajir lebih diutamakannohope:
nandebiringna - 22/01/2010 11:01 AM
#25

gan..sejarah kerajaan korea juga donkkkkk..lg demen sm drama saeguk...kalo tau sejarah aslinya kan lebih mantap...sekalian mempelajari sejarah negara lain.....
Baby_CuTE - 22/01/2010 01:09 PM
#26

alo gan...kalo pusat tempat electronic untuk nintendo wii, ds lite, xbox 360 di korea selatan dimana yah...rencana mau ambil mesin banyak nih...mohon pencerahan buat yang tinggal disana atau udah kenal tempat2 trading gituan...makasih agan2...ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
OverExpose - 22/01/2010 02:15 PM
#27

^^ bro jangan nge junk semua thread kaya gini dong...army:
Baby_CuTE - 22/01/2010 04:40 PM
#28

maaf gan abis begitu liat ada kaskuser yang region korea hati bisnis ane jadi menggebu2 berharap dapet pencerahan dari para kaskuser region korea..soalnya dari kemaren-kemaren nyari2 ada gak orang indo yang ada disana...maaf banget broo...
jim2y02 - 22/01/2010 04:45 PM
#29

Quote:
Original Posted By Baby_CuTE
maaf gan abis begitu liat ada kaskuser yang region korea hati bisnis ane jadi menggebu2 berharap dapet pencerahan dari para kaskuser region korea..soalnya dari kemaren-kemaren nyari2 ada gak orang indo yang ada disana...maaf banget broo...


nah..gitu gan..kan jadi ngerti kita2..

nah post2 yg sama di threat2 yg laen bisa diganti bos..mosok isinya sama semua..
Baby_CuTE - 22/01/2010 06:27 PM
#30

Quote:
Original Posted By jim2y02
nah..gitu gan..kan jadi ngerti kita2..

nah post2 yg sama di threat2 yg laen bisa diganti bos..mosok isinya sama semua..


yang ini aja deh di ganti gan..kayanya yang di tempat jual beli kamarnya udah bener cuma ini salah kamar gan hahaha...kalo gitu disini salam kenal aja ama kaskuser yang region korea mudah2an kalo ada barang2 mesin2 game murah bisa jual kesaya...kebetulan saya ada toko buat jualan game...yah buat mesin 100 pcs sih kalo harga masuk boleh saya makan bro..salam kenal sekali lagi buat agan2 yang ada di korea..salam kaskuser...ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
paidie - 22/01/2010 07:23 PM
#31

bek tu taufik hidayat plisss..

gan kenapa sih orang korea ga seneng kalo kita piara jenggot atau kumis gitu?
padahal kan para leluhurnya piara jenggot sama kumisnya panjang2 D
Adhie_pati - 22/01/2010 10:24 PM
#32

Quote:
Original Posted By paidie
bek tu taufik hidayat plisss..

gan kenapa sih orang korea ga seneng kalo kita piara jenggot atau kumis gitu?
padahal kan para leluhurnya piara jenggot sama kumisnya panjang2 D


katanya mereka risih gan terutama ceweknyaD
pernah temen ane kerja partnernya ajumma,nah temen ane tuh jenggotnya agak panjang,trus ajumma-nya bilang suruh cukur,tapi temen ane bilang gak mau mo di biarin panjang katanya....trus ajummanya sewot :ya udah besok gak mau kerja bareng lagi,kamu kerja sendirian ajaDakhirnya temen ane ngalah....
gosho_aoyama - 23/01/2010 10:10 AM
#33

di korea ada semacam budaya melihat bunga ngga pada waktu musim semi?. semacam hanami gitu kalau di jepang.
yazze - 23/01/2010 10:24 AM
#34

Quote:
Original Posted By gosho_aoyama
di korea ada semacam budaya melihat bunga ngga pada waktu musim semi?. semacam hanami gitu kalau di jepang.


Yah ada atuh gan...iloveindonesia
jim2y02 - 23/01/2010 01:37 PM
#35

Quote:
Original Posted By paidie
bek tu taufik hidayat plisss..

gan kenapa sih orang korea ga seneng kalo kita piara jenggot atau kumis gitu?
padahal kan para leluhurnya piara jenggot sama kumisnya panjang2 D


mereka takut kali gan...takut dikira anak buahnya "osama"..hahaha..

ada juga artis korea yg melihara jenggot tebel..lupa namanya..
Adhie_pati - 23/01/2010 05:11 PM
#36

mo nambahin aja..
Spoiler for adat istiadat
B. Adat Kebiasaan Masyarakat Korea Selatan

1. Waktu pertama datang, biasanya disuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada TKI. Untuk menghadapinya, TKI bisa menerima dahulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan dan kemudian minta minuman ringan lainnya. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan

2. Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi, kasar sehingga untuk mendisiplinkan orang asing sering dengan bicara yang sangat keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala TKI dimana hal tersebut dianggap hal biasa

3. Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi

4. Makan di dalam kamar merupakan hal yang tabu, karena dipercayai membuat rezeki tidak akan masuk / menjauhkan dari rezeki

5. Korea Selatan adalah negara yang sangat beretiket, oleh karenanya sopan santun antara atasan dan bawahan sangat perlu dijaga

6. Dalam berhadapan dengan pimpinan dan orang yang dihormati, saat pertama kali bertemu harus memberikan salam dengan baik sambil menunduk 45 o

7. Dalam menerima atau menyerahkan sesuatu harus selalu dengan 2 tangan

8. Selalu mengucapkan terima kasih sewaktu menerima sesuatu / bantuan

9. Selalu membiasakan diri memberi salam, selamat datang, selamat tinggal, selamat bekerja

10. Tidak merokok di bus, mobil, subway, taksi, di tempat bekerja, di depan orang tua dan di tempat dilarang merokok lainnya

11. Meminta maaf ketika salah tanpa harus memperbanyak alasan

12. Mengakui kesalahan dengan sportif

13. Membiasakan antri dan tidak bergerombol apalagi berisik

14. Merupakan hal yang biasa bagi orang Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun

15. Selesai marah atau dimarahi, orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga

16. Saling membantu antara yunior dan senior

17. Sewaktu makan jangan mengeluarkan suara yang keras yang bisa mengganggu orang lain dan tidak boleh menggunakan tangan, tetapi harus dengan sumpit atau sendok makan

18. Orang Korea Selatan sudah terbiasa dengan minum-minuman keras sebagai pelepas stress, membina persahabatan dan untuk kesehatan

19. Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat

20. Untuk menghilangkan stress dan penat mereka juga biasa pergi ke café atau bar untuk minum

21. Masyarakat Korea Selatan mempunyai sikap disiplin yang tinggi dan rajin bekerja

22. Orang Korea selatan terbiasa taat pada atasan, sigap, cepat dan menunjukkan kerja yang baik
gosho_aoyama - 23/01/2010 05:16 PM
#37

Quote:
Original Posted By Adhie_pati
mo nambahin aja..
Spoiler for adat istiadat
B. Adat Kebiasaan Masyarakat Korea Selatan

1. Waktu pertama datang, biasanya disuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada TKI. Untuk menghadapinya, TKI bisa menerima dahulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan dan kemudian minta minuman ringan lainnya. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan

2. Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi, kasar sehingga untuk mendisiplinkan orang asing sering dengan bicara yang sangat keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala TKI dimana hal tersebut dianggap hal biasa

3. Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi

4. Makan di dalam kamar merupakan hal yang tabu, karena dipercayai membuat rezeki tidak akan masuk / menjauhkan dari rezeki

5. Korea Selatan adalah negara yang sangat beretiket, oleh karenanya sopan santun antara atasan dan bawahan sangat perlu dijaga

6. Dalam berhadapan dengan pimpinan dan orang yang dihormati, saat pertama kali bertemu harus memberikan salam dengan baik sambil menunduk 45 o

7. Dalam menerima atau menyerahkan sesuatu harus selalu dengan 2 tangan

8. Selalu mengucapkan terima kasih sewaktu menerima sesuatu / bantuan

9. Selalu membiasakan diri memberi salam, selamat datang, selamat tinggal, selamat bekerja

10. Tidak merokok di bus, mobil, subway, taksi, di tempat bekerja, di depan orang tua dan di tempat dilarang merokok lainnya

11. Meminta maaf ketika salah tanpa harus memperbanyak alasan

12. Mengakui kesalahan dengan sportif

13. Membiasakan antri dan tidak bergerombol apalagi berisik

14. Merupakan hal yang biasa bagi orang Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun

15. Selesai marah atau dimarahi, orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga

16. Saling membantu antara yunior dan senior

17. Sewaktu makan jangan mengeluarkan suara yang keras yang bisa mengganggu orang lain dan tidak boleh menggunakan tangan, tetapi harus dengan sumpit atau sendok makan

18. Orang Korea Selatan sudah terbiasa dengan minum-minuman keras sebagai pelepas stress, membina persahabatan dan untuk kesehatan

19. Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat

20. Untuk menghilangkan stress dan penat mereka juga biasa pergi ke café atau bar untuk minum

21. Masyarakat Korea Selatan mempunyai sikap disiplin yang tinggi dan rajin bekerja

22. Orang Korea selatan terbiasa taat pada atasan, sigap, cepat dan menunjukkan kerja yang baik


kok banyak bagusnya yach.
jim2y02 - 23/01/2010 05:22 PM
#38

point 15. sama ama ane tuh..sering marahan ama atasan orang korea cman 1 menit kemudian baekan lagi...ngakak
Adhie_pati - 23/01/2010 07:45 PM
#39

Quote:
Original Posted By gosho_aoyama
kok banyak bagusnya yach.

kalo yg gak baik,ntar pada takut ke korea dunkD
(sebenernya tuh,info buat tki kok gano)
Quote:
Original Posted By jim2y02
point 15. sama ama ane tuh..sering marahan ama atasan orang korea cman 1 menit kemudian baekan lagi...ngakak


iya gan,gak kek kita sampe ber-bulan2o
fandyk - 24/01/2010 08:09 AM
#40

Quote:
Original Posted By Adhie_pati


iya gan,gak kek kita sampe ber-bulan2o


ada yang ampe bertaun2 gan.. bahkan beranak cucu malu: hee..
Page 2 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..