Korea Selatan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
Total Views: 8853 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

yonif312 - 24/01/2010 11:03 AM
#41

Quote:
Original Posted By Adhie_pati
mo nambahin aja..
Adat Kebiasaan Masyarakat Korea Selatan

1. Waktu pertama datang, biasanya disuguhkan minuman beralkohol sebagai penghargaan pada TKI. Untuk menghadapinya, TKI bisa menerima dahulu minuman tersebut baru kemudian diletakkan dan kemudian minta minuman ringan lainnya. Minuman beralkohol merupakan hal yang biasa di Korea Selatan, baik untuk laki-laki dan perempuan
Adat seperti ini biasa dilakukan
tapi ga khusus buat tenaga asing yg baru datang ajaD

2. Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi, kasar sehingga untuk mendisiplinkan orang asing sering dengan bicara yang sangat keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala TKI dimana hal tersebut dianggap hal biasa
orang korea memang kasar..tapi orang indo malah jauh lebih kasarDD
mereka harus berpikir dua kali sebelum berbuat seperti itu ke orang indonesia;)

3. Makanan yang disantap orang Korea Selatan umumnya banyak mengandung Babi
betul

4. Makan di dalam kamar merupakan hal yang tabu, karena dipercayai membuat rezeki tidak akan masuk / menjauhkan dari rezeki

5. Korea Selatan adalah negara yang sangat beretiket, oleh karenanya sopan santun antara atasan dan bawahan sangat perlu dijaga

6. Dalam berhadapan dengan pimpinan dan orang yang dihormati, saat pertama kali bertemu harus memberikan salam dengan baik sambil menunduk 45 o

7. Dalam menerima atau menyerahkan sesuatu harus selalu dengan 2 tangan

8. Selalu mengucapkan terima kasih sewaktu menerima sesuatu / bantuan

9. Selalu membiasakan diri memberi salam, selamat datang, selamat tinggal, selamat bekerja

10. Tidak merokok di bus, mobil, subway, taksi, di tempat bekerja, di depan orang tua dan di tempat dilarang merokok lainnya

11. Meminta maaf ketika salah tanpa harus memperbanyak alasan

12. Mengakui kesalahan dengan sportif
betulD

13. Membiasakan antri dan tidak bergerombol apalagi berisik
ga juga ah..D

14. Merupakan hal yang biasa bagi orang Korea Selatan menegur atau membentak, kadang memaki bawahannya langsung saat itu juga bila melakukan kesalahan sekecil apapun

15. Selesai marah atau dimarahi, orang Korea Selatan tidak menyimpan dendam di hati, persoalan berhenti sampai saat itu juga
benar sekalithumbup:

16. Saling membantu antara yunior dan senior
halahp

17. Sewaktu makan jangan mengeluarkan suara yang keras yang bisa mengganggu orang lain dan tidak boleh menggunakan tangan, tetapi harus dengan sumpit atau sendok makan
buktinya orang korea suka berisik waktu makanD
apalagi klo sambil 'nebang bambu ijo' p

18. Orang Korea Selatan sudah terbiasa dengan minum-minuman keras sebagai pelepas stress, membina persahabatan dan untuk kesehatan
iyaD
alkohol ga masalah,tapi rokok malah kaga bolehDD

19. Sebagian masyarakat Korea Selatan mempunyai pandangan bahwa bila kita minum bersama sampai mabuk maka tidak ada rahasia lagi diantara mereka dan mereka akan saling percaya dan bersahabat
mereka juga ga sok sokan atw rese pas mabukD

20. Untuk menghilangkan stress dan penat mereka juga biasa pergi ke café atau bar untuk minum
kalo ada duitDD

21. Masyarakat Korea Selatan mempunyai sikap disiplin yang tinggi dan rajin bekerja
mantab emangthumbup:
tapi yg males juga ga sedikitp

22. Orang Korea selatan terbiasa taat pada atasan, sigap, cepat dan menunjukkan kerja yang baik
yg ini betul bangetthumbup:
meskipun kadang2 sering menggerutuDD
fandyk - 25/01/2010 08:59 AM
#42

Pecahan Mata Uang Korea

Spoiler for duit D

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


Sekarang ada pecahan 50.000 won, ( but lom dpt gambarnya hammer: )

Kalo pecahan 100.000 Won biasanya berupa seperti CEK

CMIIW..Peace:
fandyk - 25/01/2010 09:10 AM
#43

Arti Bendera Korea

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


Spoiler for baca ya .. D


Bendera Nasional Korea disebut Taegukki ("ki" berarti bendera) dan itu diadopsi pada 25 Januari 1950. Makna bendera sangat filosofis, dengan asal-usul yang datang dari filosofi tua Asia yang disebut Teori Um-Yang (dalam bahasa Cina Yin-Yang - Yin berarti gelap dan dingin, Yang berarti terang dan panas). Gagasan Yin-Yang diduga berasal dari filosofi tua Korea Sam shin, yang berarti "tiga dewa." Dalam sebuah buku yang sangat tua berjudul Chuyok mengatakan semua benda dan peristiwa-peristiwa di dunia disebabkan oleh pergerakan dari Yin dan Yang. Sebagai contoh, bulan adalah yin, sementara matahari adalah yang. bumi adalah yin dan surga adalah yang. seorang wanita adalah yin dan seorang laki-laki adalah yang. malam adalah yin dan hari ini adalah yang. adalah yin musim dingin dan musim panas adalah yang, dll Yin dan Yang adalah relatif. Yin dan yang adalah berlawanan dan perjuangan melawan satu sama lain bahkan ketika mereka bekerja sama dalam harmoni. Keadaan yang harmonis pergerakan Yin dan Yang disebut Taeguki, atau Taikukki, yang juga merupakan nama bendera nasional Korea (yaitu Taegukki).


۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..

(1) Um-Yang simbol: The atas setengah lingkaran (merah) berarti yang dan bagian bawah lingkaran (biru) berarti yin. Mereka berdiri untuk negara keselarasan yin dan yang seperti dijelaskan di atas.

Kwae simbol: The empat set bar hitam di keempat sudut bendera mewakili prinsip gerakan dan harmoni, dengan setiap rangkaian melambangkan keadaan yang berbeda gerakan. Ini adalah:

· (2) Kun, yang berarti surga

· (3) Yi, yang berarti api

· (4) Kam, berarti air

· (5) Kon, yang berarti bumi.

Latar belakang putih: warna putih latar belakang melambangkan perdamaian dan kemurnian rakyat Korea, yang senang mengenakan pakaian berwarna putih. Oleh karena itu, rakyat Korea telah disebut sebagai "bangsa berpakaian putih."

Semua simbol-simbol tersebut (Yin, Yang, Kun, Yi, Kam, dan Kon) mengungkapkan prinsip gerakan dari semua obyek di alam semesta, serta gerakan alam semesta itu sendiri. Mereka juga berdiri untuk perdamaian dan harmoni.



CMIIW ... Peace:
Adhie_pati - 26/01/2010 10:28 PM
#44

^
^mantabs ganbeer:
[youtube]4ZChp1tlJKM[/youtube]
biar gak bingung
kulodenbagus - 26/01/2010 11:06 PM
#45

Quote:
Original Posted By Adhie_pati
^
^mantabs ganbeer:
[youtube]4ZChp1tlJKM[/youtube]
biar gak bingung


lucu dan menarik om videonya... beer:
Adhie_pati - 27/01/2010 10:08 AM
#46

Quote:
Original Posted By kulodenbagus
lucu dan menarik om videonya... beer:


iya gan kreatif tuh yg bikin @mumutia..gak tahu bro ato sis..o
yonif312 - 27/01/2010 08:24 PM
#47

Quote:
Original Posted By fandyk
Pecahan Mata Uang Korea

Spoiler for duit D

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


Sekarang ada pecahan 50.000 won, ( but lom dpt gambarnya hammer: )

Kalo pecahan 100.000 Won biasanya berupa seperti CEK

CMIIW..Peace:

nah..aye belon pernah pegang nih yg 50 rebuD

iya gan,klo yg 100 atw 1 jt berupa cek..
Adhie_pati - 27/01/2010 09:12 PM
#48

Quote:
Original Posted By yonif312
nah..aye belon pernah pegang nih yg 50 rebuD

iya gan,klo yg 100 atw 1 jt berupa cek..


yg kek gini ndan
Spoiler for sopyo

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
ato yg ini
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
yonif312 - 27/01/2010 09:33 PM
#49

Quote:
Original Posted By Adhie_pati
yg kek gini ndan
Spoiler for sopyo

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
ato yg ini
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


buset dah
matabelo:
yg 50 rebuan kaga ada?
kahraorfiash - 27/01/2010 10:47 PM
#50

Quote:
Original Posted By Adhie_pati
yg kek gini ndan
Spoiler for sopyo

۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
ato yg ini
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


weleh. semilyar
fandyk - 28/01/2010 07:35 AM
#51

Quote:
Original Posted By yonif312
nah..aye belon pernah pegang nih yg 50 rebuD

iya gan,klo yg 100 atw 1 jt berupa cek..


Di ATM dah keluat kok gan, tp tertentu.. D
cyrus0321 - 28/01/2010 08:35 AM
#52

Tambahan bwt iklim di Korea:
Ditujukan buat rekan2 yang suka bertanya-tanya kenapa cuaca korea kok aneh, kadang2 panas trus tiba2 dingin. Banyak yang menyalahkan pada efek global warming. Padahal sebenarnya, letak geografis Korea itu sendiri yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

???? [????]
Sam Han Sa On
a cycle of three cold days and four warm days
siklus 3 hari dingin diikuti dengan 4 hari hangat

Kondisi ini terjadi terutama di saat winter, dimana angin dari gurun di Siberia bertiup menuju semenanjung Korea hingga mencapai titik kesetimbangan kemudian digantikan oleh angin hangat dari daerah katulistiwa melalui laut jepang.

Semoga membantu۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
disconnects - 28/01/2010 09:37 AM
#53

facebook bisa di buka khan di korea ?
fandyk - 28/01/2010 10:03 AM
#54

Quote:
Original Posted By disconnects
facebook bisa di buka khan di korea ?


Kenapa enggak ?? D

bisa kok gan
wibseoul - 28/01/2010 02:14 PM
#55

Quote:
Original Posted By cyrus0321
Tambahan bwt iklim di Korea:
Ditujukan buat rekan2 yang suka bertanya-tanya kenapa cuaca korea kok aneh, kadang2 panas trus tiba2 dingin. Banyak yang menyalahkan pada efek global warming. Padahal sebenarnya, letak geografis Korea itu sendiri yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

삼한사온 [三寒四溫]
Sam Han Sa On
a cycle of three cold days and four warm days
siklus 3 hari dingin diikuti dengan 3 hari hangat

Kondisi ini terjadi terutama di saat winter, dimana angin dari gurun di Siberia bertiup menuju semenanjung Korea hingga mencapai titik kesetimbangan kemudian digantikan oleh angin hangat dari daerah katulistiwa melalui laut jepang.

Semoga membantu


Nice Info Gan....beer:
kahraorfiash - 29/01/2010 07:42 PM
#56

Quote:
Original Posted By cyrus0321
Tambahan bwt iklim di Korea:
Ditujukan buat rekan2 yang suka bertanya-tanya kenapa cuaca korea kok aneh, kadang2 panas trus tiba2 dingin. Banyak yang menyalahkan pada efek global warming. Padahal sebenarnya, letak geografis Korea itu sendiri yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

삼한사온 [三寒四溫]
Sam Han Sa On
a cycle of three cold days and four warm days
siklus 3 hari dingin diikuti dengan 3 hari hangat

Kondisi ini terjadi terutama di saat winter, dimana angin dari gurun di Siberia bertiup menuju semenanjung Korea hingga mencapai titik kesetimbangan kemudian digantikan oleh angin hangat dari daerah katulistiwa melalui laut jepang.

Semoga membantu


nice inpoh gan
tapi dr bahasanya sam han sa on=sam-3 sa-4, harusnya kan 3 hari lawan 4 hari
cyrus0321 - 29/01/2010 07:45 PM
#57

Quote:
Original Posted By kahraorfiash


nice inpoh gan
tapi dr bahasanya sam han sa on=sam-3 sa-4, harusnya kan 3 hari lawan 4 hari


Terjemahan indonya salah gan, maap, d edit dulu deh۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
yonif312 - 29/01/2010 08:44 PM
#58

mantab2 info nyathumbup:
mau di quote ke pejwan tapi dah ga muat\(\(

mudah2 an pada mau buka per-pagengacir:
kulodenbagus - 29/01/2010 08:56 PM
#59

Quote:
Original Posted By disconnects
facebook bisa di buka khan di korea ?


bisa atuh om.. yang ga bisa buka facebook mah di china.. hehe
yonif312 - 29/01/2010 09:07 PM
#60

Quote:
Original Posted By kulodenbagus
bisa atuh om.. yang ga bisa buka facebook mah di china.. hehe


kalo di 'Bukhan' bisa ga? malu:
Page 3 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..