Korea Selatan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
Total Views: 8853 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

kahraorfiash - 29/01/2010 09:07 PM
#61

Quote:
Original Posted By disconnects
facebook bisa di buka khan di korea ?


malah, aq pernah baca di salah satu koran (weleh, nerjemahin aja gak bisa) ada keterangan ttg facebook yg banyak ragam game interaktifnya, spt mafia wars dll
MoInoMizE - 31/01/2010 11:19 AM
#62

disana muslim nya gimna gan ? pengen scholarship ke korsel ih >.
yonif312 - 31/01/2010 04:53 PM
#63

[QUOTE=MoInoMizE;161979418]disana muslim nya gimna gan ? pengen scholarship ke korsel ih >.
kahraorfiash - 31/01/2010 04:58 PM
#64

[QUOTE=MoInoMizE;161979418]disana muslim nya gimna gan ? pengen scholarship ke korsel ih >.
milolilo - 06/02/2010 05:23 PM
#65
sejarah taekwondo
Latar belakang sejarah
perkembangan Taekwondo dpt
dibagi dalam 4 kurun waktu,
yaitu : Pada masa kuno, masa
pertengahan , masa modern dan
masa sekarang.
1. Pada Masa Kuno
Asal Mula Taekwondo
Pada dasarnya manusia
mempunyai insting untuk selalu
melindungi diri dan hidupnya,
hal ini secara disengaja maupun
tidak akan memacu aktivitas
fisiknya sepanjang waktu.
Manusia dalam tumbuh dan
berkembang tidak dapat lepas
dari kegiatan / gerakan
fisiknya , tanpa menghiraukan
waktu dan tempat. Pada masa
kuno manusia tidak punya
pikiran lain untuk
mempertahankan dirinya kecuali
dengan tangan kosong, hal ini
secara alamiah mengembangkan
teknik - teknik bertarung
dengan tangan kosong. Pada
saat kemampuan bertarung
secara tangan kosong
dikembangkan sebagai suatu
cara untuk menyerang dan
bertahan, digunakan pula untuk
membangun kekuatan fisik
seseorang, bahkan dijadikan
pertunjukan dalam acara ritual.
Manusia mempelajari teknik -
teknik bertarung didapat dari
pengalaman nya melawan
musuh - musuhnya. Inilah yang
diyakini menjadi dasar seni
beladiri Taekwondo yang kita
kenal sekarang, dimana pada
masa lampau dikenal sebagai
'Subak" , "Taekkyon", "
Takkyon" , maupun beberapa
nama lainnya. Pada asal mula
sejarah Semenanjung Korea , ada
3 suku bangsa / kerajaan yang
mempertunjukan kontes seni
beladiri pada acara ritualnya.
Ketiga kerajaan ini saling
bersaing satu sama lain,
ketiganya adalah Koguryo,
Paekje dan Silla, semuanya
melatih para ksatria untuk
dijadikan salah satu kekuatan
negara, bahkan para ksatria
yang tergabung dalam militer
saat itu, menjadi warga negara
yang mempunyai kedudukan
yang sangat terpandang.
Menurut catatan , kelompok
ksatria muda yang terorganisir
seperti " Hwarangdo" di Silla dan
"Chouisonin " di Koguryo,
semuanya menjadikan latihan
seni beladiri sebagai salah satu
subyek penting yang harus
dipelajari. Sebuah buku tentang
seni beladiri yang disebut "
Muye Dobo Tongji "
menyebutkan : " ( Taekwondo)
Seni pertarungan tangan kosong
adalah dasar dari seni beladiri ,
yang membangun kekuatan
dengan melatih tangan dan kaki
hingga menyatu dengan tubuh
agar dapat bergerak bebas
leluasa, sehingga dapat
digunakan saat menghadapi
situasi yang kritis, berarti
( Taekwondo ) dapat digunakan
setiap saat ".
Koguryo's 'sonbae' dan
Taekkyon
Koguryo yang berdiri pada 57
tahun seblem masehi di
semenanjung Korea bagian
utara, membentuk kesatuan
para ksatria tangguh yang
disebut 'Sonbae', yang artinya
laki - laki yang bersifat baik dan
tak pernah takut dalam
bertarung / perang . Dalam buku
sejarah disebutkan bahwa saat
Dinasti Chosun Kuno
memerintah , tanggal 10 Maret
setiap tahunnya pada hari raya
Koguryo, masyarakat
merayakan nya dengan acara -
acara kontes tarian pedang,
memanah, subak ( Taekkyon )
dan sebagainya. Kontes Subak
( Taekyon ) sebutan untuk Seni
beladiri Taekwondo pada masa
itu adalah salah satu kegiatan
yang sangat populer. Penemuan
beberapa lukisan dinding makam
pada masa Koguryo, yang
menggambarkan 2 orang yang
saling bertarung dalam sikap
Takkyon ( Taekwondo ),
membuktikan bahwa seni
beladiri yang sekarang kita kenal
sebagai Taekwondo telah
dipraktekan sejak 2000 tahun
yang lalu di Semenanjung Korea.۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
milolilo - 06/02/2010 05:26 PM
#66

2. Masa Pertengahan
Pada Dinasti Koryo ( 918 sampai
1392 Masehi ) yang mana
penyatuan Semenanjung Korea
setelah Shilla, Taekkyon
berkembang sangat sistematis
dan merupakan mata ujian
penting untuk seleksi
ketentaraan. Teknik Taekkyon
tumbuh menjadi senjata yang
efektif untuk membunuh. Pada
permulaan Dinasti Koryo,
kemampuan beladiri menjadi
kualifikasi untuk merekrut
personel ketentaraan sebab
kerajaan membutuhkan
kemampuan pertahanan yang
kuat setelah penaklukan seluruh
semenanjung Korea.
Kemampuan dalam beladiri
Taekkyon sangat menentukan
pangkat seseorang dalam
ketentaraan. Raja - raja pada
dinasti Koryo sangat tertarik
pada kontes Taekkyon yang
disebut "Subakhui", yang
populer juga dimasyarakat dan
dijadikan ajang perekrutan
tentara. Namun pada akhir
pemerintahan Dinasti Koryo
ketika penggunaan senjata api
mulai dikenal , membuat
dukungan terhadap kemajuan
beladiri berkurang jauh.
3. Masa Modern
Pada masa modern Korea , saat
Dinasti Chosun ( Yi ) pada tahun
1392 sampai 1910, Kerajaan
Korea dan Jaman penjajahan
Jepang sampai tahun 1945,
Subakhui dan Taekkyon, sebutan
Taekwondo pada saat itu
mengalami kemunduran dan
tidak mendapat dukungan dari
pemerintah yang memodernisasi
tentaranya dengan senjata api.
Dinasti Yi yang didirikan dalam
ideologi Konfusius , lebih
mementingkan kegiatan
kebudayaan daripada seni
beladiri. Kemudian , saat raja
Jungjo setelah invasi oleh Jepang
pada tahun 1952, pemerintah
kerajaan membangun kembali
pertahanan yang kuat dengan
memperkuat latihan ketentaraan
dan praktek seni beladiri.
Seputar periode ini, terbit
sebuah buku tentang ilustrasi
seni bela diri yang diber judul
Muyedobo - Tonji, yang memuat
gambar - gambar dan ilustrasi
yang mirip / menyerupai
bentuk / sikap ( Poomse ) dan
Gerakan Dasar ( Basic
Movement ) Taekwondo
sekarang, namun tentunya hal
ini tak dapat diperbandingkan
begitu saja dengan Taekwondo
saat ini yang telah dimodernisasi
dengan penelitian yang
berdasarkan ilmu pengetahuan
modern ( Scientific Studies).
Akan tetapi , saat penjajahan
Jepang semua kesenian rakyat
dilarang termasuk Taekkyon,
untuk menekan rakyat Korea.
Seni beladiri Taekkyon hanya
diajarkan secara sembunyi oleh
para master beladiri sampai
masa kemerdekaan pada tahun
1945.۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
milolilo - 06/02/2010 05:28 PM
#67

4. Masa Sekarang
Seiring dengan kemerdekaan
Korea dari penjajahan Jepang,
konsep baru tentang
kebudayaan dan tradisi mulai
bangkit. Banyak para ahli seni
beladiri mendirikan sekolah /
perguruan beladiri . Dengan
meningkatnya populasi dan
hubungan kerjasama yang baik
antar perguruan beladiri,
akhirnya diputuskan
menyatukan berbagai nama seni
beladiri mereka dengan
sebutan : Tae Kwon Do, pada
tahun 1954. Pada 16 September
1961 sempat berubah menjadi
Taesoodo namun kembali
menjadi Taekwondo dengan
organisasi nasionalnya bernama
Korea Taekwondo Association
( KTA ) pada tanggal 5 Agustus
1965, dan menjadi anggota
Korean Sport Council. Pada era
tahun 1965 sampai 1970 an ,
KTA banyak menyelenggarakan
berbagai acara pertandingan
dan demonstrasi untuk berbagai
kalangan pada skala nasional.
Taekwondo berkembang dan
menyebar dipelbagai kalangan,
hingga diakui sebagai disiplin /
program resmi oleh Pertahanan
Nasional Korea , menjadi
olahraga wajib bagi tentara dan
polisi. Tentara Korea yang
berpartisipasi dalam perang
Vietnam dibekali keahlian
Taekwondo, pada saat itulah
Taekwondo mendapatkan
perhatian besar dari dunia. Nilai
lebih ini menjadikan Taekwondo
dinyatakan sebagai olahraga
nasional Korea. Pada tahun
1972, Kukkiwon didirikan,
sebagai markas besar
Taekwondo, hal ini menjadi
penting bagi pengembangan
Taekwondo keseluruh dunia.
Kejuaran dunia Taekwondo
yang pertama diadakan pada
tahun 1973 di Kuk Ki
Won,Seoul ,Korea Selatan, sampai
saat ini kejuaraan dunia rutin
dilaksanakan setiap 2 tahun
sekali. Disamping itu , untuk
meningkatkan kualitas
Instruktur Taekwondo diseluruh
dunia, Kukkiwon membuka
Taekwondo Academy, yang
mulai tahun 1998 telah
membuka Program pelatihannya
bagi Instruktur Taekwondo dari
seluruh dunia. Kuk Ki Won,
sebagai markas besar
Taekwondo Dunia, disinilah
pusat penelitian dan
pengembangan Taekwondo,
Pelatihan para Instruktur ,
sekretariat promosi ujian tingkat
internasional. Pada 28 Mei 1973,
The World Taekwondo
Federation ( WTF ) didirikan, dan
sekarang telah mempunyai 156
negara anggota dan Taekwondo
telah dipraktekan oleh lebih dari
50 juta orang diseluruh penjuru
dunia, dan angka ini masih terus
bertambah seiring
perkembangan Taekwondo
yang makin maju dan populer.
Taekwondo telah
dipertandingkan diberbagai
pertandingan multi even
diseluruh dunia , dan
Taekwondo telah
dipertandingkan sebagai
ekshibisi pada Olympic Games
1988 Seoul dan telah
dipertandingkan sebagai cabang
olahraga resmi di Olympic Games
2000, Sydney۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
fandyk - 06/02/2010 07:14 PM
#68

The National Athem Of South Korea
Lagu Nasional Korea Selatan




[youtube]wD2W7lgczjk[/youtube]




Nie ada juga beberapa lagu Nasional korea Versi/dlm bahasa Negara laen
( yang bawain cakep juga hee.. genit: D )


Versi Inggris
Spoiler for inggris
[youtube]RK8JbC_o-ZY&NR[/youtube]


Versi Cina
Spoiler for cina
[youtube]D95BXp3K6pk[/youtube]


Versi Jepang
Spoiler for cina
[youtube]if15qujwFBs[/youtube]


-------------------------------------------------------------------------

@atas - nice inpo.. but coba lebih dirapiin tulisannya pasti lebih enak di baca.. hee.. Peace:
yonif312 - 06/02/2010 07:25 PM
#69

aih si agan milolilo nulis sejarah ky nulis puisi ajahammer: D

eniwei thanks info nya gan..
Tunggu present: dari saiabeer:
Warwolf - 06/02/2010 07:40 PM
#70

Korea = Fantastic
fandyk - 06/02/2010 07:43 PM
#71

Quote:
Original Posted By Warwolf
Korea = Fantastic

iya gan kek fantastic 4
Spoiler for fantastic banget
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..

ha ha ha D

Quote:
Original Posted By yonif312
aih si agan milolilo nulis sejarah ky nulis puisi ajahammer: D

eniwei thanks info nya gan..
Tunggu present: dari saiabeer:


Saya mana... Peace:
milolilo - 06/02/2010 07:52 PM
#72

Haha kepanjangan ya.
Mianhe ~۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
kahraorfiash - 07/02/2010 09:52 PM
#73

Quote:
Original Posted By milolilo
Haha kepanjangan ya.
Mianhe ~۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


iy, diedit tuh, biar enak bacanya
SOJU - 08/02/2010 08:12 PM
#74

-SOJU-
۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..

Soju adalah minuman distilasi asal Korea. Sebagian besar merek soju diproduksi di Korea Selatan. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, mulai dari 20% hingga 45% alkohol berdasarkan volume (ABV). Kadar alkohol yang paling umum untuk soju adalah 20% ABV.

Jinro adalah produsen soju terbesar di Korea. Pada tahun 2007, Jinro menjual lebih dari 72 juta krat soju.(laku banget :gila\)

Sejarah:
Soju pertama kali dibuat sekitar tahun 1300 sewaktu orang Mongol berperang melawan orang Korea. Teknik distilasi arak dipelajari orang Mongol dari orang Persia[3] sewaktu bangsa Mongol menginvasi Asia Tengah dan Timur Tengah sekitar tahun 1256. Setelah cara membuat arak diajarkan kepada orang Korea, tempat penyulingan arak dibuat orang Korea sekitar kota Kaesong. Di kawasan sekeliling Kaesong, soju juga disebut arak-ju (hangul: 아락주).[4]

Soju banyak dibuat di kota-kota tempat tentara Mongol menetap, misalnya di kota-kota seperti Andong, Kaesong, dan Jeju. Kota Andong hingga kini dikenal sebagai pusat produksi soju tradisional. Dibandingkan makgeolli, soju memiliki kadar alkohol yang tinggi. Dulunya soju adalah minuman mahal sehingga hanya bisa dikonsumsi kalangan tertentu. Setelah teknik pembuatannya diketahui secara luas, soju sedikit demi sedikit mulai dikenal oleh rakyat biasa. Pabrik penyulingan soju mulai didirikan pada awal abad ke-20. Soju menjadi minuman rakyat yang populer setelah dipakainya sirup gula hasil impor yang berharga murah dalam proses pembuatan soju. Tidak adanya peraturan menyangkut teknik pembuatan dan distilasi menyebabkan produsen dapat membuat soju dengan cara mengencerkan alkohol. Harga soju pun menjadi semakin murah seiring dengan meningkatnya kadar alkohol
Jinhee - 13/02/2010 04:32 PM
#75

mantap gan infonya... hehehe.. jadi tertarik dengan sejarah korea.. XD

ngomong2 gan.. jelasin yang soal provinsi2 korea gitu donk.. kok kapan itu saia pernah liat di peta ada daegu si.. dsb gitu dhe.. ga ngerti si sama gun itu apaan? Bisa dijelaskan ga? kl bisa sih dikasih perbandingannya ma indo kyk kelurahan, kematan, kabupaten atau apa lah sebutannya di korea.. ^^

hehheilovekaskusilovekaskus
kulodenbagus - 24/02/2010 07:45 AM
#76

Quote:
Original Posted By cyrus0321
Tambahan bwt iklim di Korea:
Ditujukan buat rekan2 yang suka bertanya-tanya kenapa cuaca korea kok aneh, kadang2 panas trus tiba2 dingin. Banyak yang menyalahkan pada efek global warming. Padahal sebenarnya, letak geografis Korea itu sendiri yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

???? [????]
Sam Han Sa On
a cycle of three cold days and four warm days
siklus 3 hari dingin diikuti dengan 4 hari hangat

Kondisi ini terjadi terutama di saat winter, dimana angin dari gurun di Siberia bertiup menuju semenanjung Korea hingga mencapai titik kesetimbangan kemudian digantikan oleh angin hangat dari daerah katulistiwa melalui laut jepang.

Semoga membantu۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/02/24/03341961/dari.armageddon.ke.snowmageddon

cuaca yang aneh bukan cuma di korea om saat ini, di Filipina dan sejumlah belahan bumi lain juga terjadi fenomena yang sama.. thought that global warming really happens.. as per Al Gore said.. \( \(
김정일 - 25/02/2010 08:54 PM
#77

Quote:
Original Posted By Jinhee
mantap gan infonya... hehehe.. jadi tertarik dengan sejarah korea.. XD

ngomong2 gan.. jelasin yang soal provinsi2 korea gitu donk.. kok kapan itu saia pernah liat di peta ada daegu si.. dsb gitu dhe.. ga ngerti si sama gun itu apaan? Bisa dijelaskan ga? kl bisa sih dikasih perbandingannya ma indo kyk kelurahan, kematan, kabupaten atau apa lah sebutannya di korea.. ^^

hehheilovekaskusilovekaskus

maksudna gmn bro? ky'na sama ja deh..cmiiw
daegu si,daejon si atau seoul si..itu hanya nama2 kota ajaD
ky jakarta,jogja,bandung etc
Quote:
Original Posted By kulodenbagus
http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/02/24/03341961/dari.armageddon.ke.snowmageddon

cuaca yang aneh bukan cuma di korea om saat ini, di Filipina dan sejumlah belahan bumi lain juga terjadi fenomena yang sama.. thought that global warming really happens.. as per Al Gore said.. \( \(

gitu yahmatabelo:

btw Klo musim cm di indo aja sepengetahuan saya yg ekstrim banget

Musim panen = musim kimpoi
musim kemarau = musim Cerai Peace:
kahraorfiash - 26/02/2010 09:26 PM
#78

Quote:
Original Posted By
maksudna gmn bro? ky'na sama ja deh..cmiiw
daegu si,daejon si atau seoul si..itu hanya nama2 kota ajaD
ky jakarta,jogja,bandung etc

gitu yahmatabelo:

btw Klo musim cm di indo aja sepengetahuan saya yg ekstrim banget

Musim panen = musim kimpoi
musim kemarau = musim Cerai Peace:


ada2 saja kamu KJI
ikna_tius - 27/02/2010 07:55 AM
#79

Maap gan...mw tny ni gan...smg ga salah t4 ya gan...
Kalo di korea vlotage listriknya sama kayak di indonesia? 220-240volt
Gamsahamnida
Mianhae kalo salah t4 gan.... takut۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..
yonif312 - 28/02/2010 08:34 PM
#80

Quote:
Original Posted By ikna_tius
Maap gan...mw tny ni gan...smg ga salah t4 ya gan...
Kalo di korea vlotage listriknya sama kayak di indonesia? 220-240volt
Gamsahamnida
Mianhae kalo salah t4 gan.... takut۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..


heueheu kurang tau saia gano
ga tau ampe tiap pelosok dan semua hal koqmalu:

========
mungkin ini hikmah dari terbentuknya reg korsel buat saiamalu:
nambah pengetahuan dari orang yg bertanya..karena pertanyaan itu saia lempar lagi ke orang lainPeace:
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > ۩ 대한민국 ۩ - Mari mengenal Korea..