Korea Selatan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > [Learn] Bahasa Korea 한국어
Total Views: 119888 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 168 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

ichalbajang - 28/01/2010 11:19 AM
#41

Quote:
Original Posted By miliyarder
TS tinggal dikorea yah??? kerja ??bagaimana keadaan korea??ane dulu alumni kuli dikorea 1tahun lebih.......malu:malu:

iya om tp bntr lagi pamit udah mau 3 thn
Quote:
Original Posted By fandyk
besok dan esok tuh sama2 pake vokal 오,
,,,dishare ilmu bhsa koreanya dsni om D
mngkin untuk contoh benernya, solo ama suroboyo

solo - 솔로
suroboyo - 수러버여

CMIIW.. Peace:


kayaknya bener om cz ane jg masi susah bedain nulis 오 ama 어 malu:
red9 - 29/01/2010 01:06 AM
#42

Sumpe ane bingung.. \([Learn] Bahasa Korea 한국어
fandyk - 29/01/2010 07:02 AM
#43

Quote:
Original Posted By red9
Sumpe ane bingung.. \([Learn] Bahasa Korea 한국어


bingung gimana gan ??

pegangan donk .. Peace:
[Learn] Bahasa Korea 한국어
agiep - 29/01/2010 04:49 PM
#44

i'm not understand.. halah hammer:
ikutan belajar juga ya kang malu:

btw gara2 thread sayembara kaos,
jadi baca2 thread di seluruh Reg.Korsel..
trus jadi pengen ke korsel juga \(\(
yonif312 - 29/01/2010 08:49 PM
#45

Quote:
Original Posted By ichalbajang



kayaknya bener om cz ane jg masi susah bedain nulis 오 ama 어 malu:

dari cara pengucapan nya juga beda kalithink:

Quote:
Original Posted By red9
Sumpe ane bingung.. \([Learn] Bahasa Korea 한국어

bingung kenapa?bingungs
Quote:
Original Posted By agiep
i'm not understand.. halah hammer:
ikutan belajar juga ya kang malu:

btw gara2 thread sayembara kaos,
jadi baca2 thread di seluruh Reg.Korsel..
trus jadi pengen ke korsel juga \(\(


sama kang..i'm rak mudeng jugahammer:

mampir sini kangbeer:
kahraorfiash - 29/01/2010 08:53 PM
#46

Quote:
Original Posted By agiep
i'm not understand.. halah hammer:
ikutan belajar juga ya kang malu:

btw gara2 thread sayembara kaos,
jadi baca2 thread di seluruh Reg.Korsel..
trus jadi pengen ke korsel juga \(\(


i'm not uderstand, bhs koreanya 몰라
ini yg jadi mantra aq sehari2 disini
orang korea itu kalo nanya ini-itu, cuman dijawab pake kata2 itu,dah diem
kahraorfiash - 29/01/2010 08:58 PM
#47

Quote:
Original Posted By red9
Sumpe ane bingung.. \([Learn] Bahasa Korea 한국어


gampang kq gan
aku=na 나
kamu=neo 너, nah eo disini utk o dlm kata bohong

kl bhs halusnya
aku=jeo 저
kamu=tangsin 당신

kl bahasa yg biasa dlm lagu2
aku=neka 내가
kamu=nika 니가
me2pick - 29/01/2010 10:31 PM
#48

emang agak susah tuh bedain eo ama o, wa jg kalo denger susah bedainnya.

tapi kalo gw sih biasanya bedainnya dengan bentuk mulut saat pengucapan.

O >-- bibir pake dimonyongin, dengan kata lain "o" yg tebal.

eo >-- mulut terbuka tapi bibir ga monyong, dengan kata lain "o" yg lebih tipis.

nambah2 kosakata lagi nih:

Apa? = mu-eot?

dimana? = eo-di

siapa? = nu-gu

kapan? = eon-je

yang mana? = mu-seun

berapa? = eol-ma

nb: @ atas wa, emang dangsin itu halus ya? tapi bukannya kalo dangsin itu agak kasar? cuma dipake ke orang2 yg dekat bukan ya? tapi kalo ane salah maapin, abis baru juga sih belajarnya.
kahraorfiash - 29/01/2010 11:15 PM
#49

Quote:
Original Posted By me2pick
emang agak susah tuh bedain eo ama o, wa jg kalo denger susah bedainnya.

tapi kalo gw sih biasanya bedainnya dengan bentuk mulut saat pengucapan.

O >-- bibir pake dimonyongin, dengan kata lain "o" yg tebal.

eo >-- mulut terbuka tapi bibir ga monyong, dengan kata lain "o" yg lebih tipis.

nambah2 kosakata lagi nih:

Apa? = mu-eot?

dimana? = eo-di

siapa? = nu-gu

kapan? = eon-je

yang mana? = mu-seun

berapa? = eol-ma

nb: @ atas wa, emang dangsin itu halus ya? tapi bukannya kalo dangsin itu agak kasar? cuma dipake ke orang2 yg dekat bukan ya? tapi kalo ane salah maapin, abis baru juga sih belajarnya.


kl disini, apa? gak mueot? tapi mbeo?
ada dimana? odisso? kemana? odika? darimana? odikaso?
agiep - 29/01/2010 11:39 PM
#50

Quote:
Original Posted By yonif312
dari cara pengucapan nya juga beda kalithink:


bingung kenapa?bingungs


sama kang..i'm rak mudeng jugahammer:

mampir sini kangbeer:

iya nih kang yonif..
mohon bimbingannya dalam berbahasa Korea ya D
untuk sayembara kaos ntar aja D

Quote:
Original Posted By kahraorfiash
i'm not uderstand, bhs koreanya 몰라
ini yg jadi mantra aq sehari2 disini
orang korea itu kalo nanya ini-itu, cuman dijawab pake kata2 itu,dah diem

klo dalam pengejaannya gmana kang? malu:
sama sekali ngga ngerti tulisannya nih hammer:
yonif312 - 30/01/2010 07:34 AM
#51

Quote:
Original Posted By agiep
iya nih kang yonif..
mohon bimbingannya dalam berbahasa Korea ya D
untuk sayembara kaos ntar aja D


klo dalam pengejaannya gmana kang? malu:
sama sekali ngga ngerti tulisannya nih hammer:


Dibaca "mulla" atw = kaga tau D
Ditunggu karyanya kang agiepbeer:
agiep - 31/01/2010 08:56 AM
#52

Quote:
Original Posted By yonif312
Dibaca "mulla" atw = kaga tau D
Ditunggu karyanya kang agiepbeer:


oh..
"mulla" dalam pengejaannya ya..

siap kang yonif o
masih mencari ide dulu D
yonif312 - 31/01/2010 09:13 AM
#53

Quote:
Original Posted By agiep
oh..
"mulla" dalam pengejaannya ya..

siap kang yonif o
masih mencari ide dulu D


ditunggu yaD
klo bisa si ntar yg ada hurup hangeul nyaDD
cahyowahyu4869 - 31/01/2010 02:58 PM
#54

Gan, ane dari Reg.Japan ikut gabung ya... Huruf hanja (huruf mandarin yg dipakai di korea) penggunaan di KorSel gmn gan...Dah dilupakan,msh dipelajari di sklh2, atau hanya dipakai oleh pemerintah?
Ane baru bisa hurup hangeul, malah lbh mudah apal daripada huruf bhs. japan yg sdg ane pelajari.... harus apal hirgana dan katakana yg msg2 berjumlah 49 huruf hammer .... ane mau bljr bhs korea jg ah... Watashi wa anata sumimasen desu ka......
kahraorfiash - 31/01/2010 05:05 PM
#55

Quote:
Original Posted By cahyowahyu4869
Gan, ane dari Reg.Japan ikut gabung ya... Huruf hanja (huruf mandarin yg dipakai di korea) penggunaan di KorSel gmn gan...Dah dilupakan,msh dipelajari di sklh2, atau hanya dipakai oleh pemerintah?
Ane baru bisa hurup hangeul, malah lbh mudah apal daripada huruf bhs. japan yg sdg ane pelajari.... harus apal hirgana dan katakana yg msg2 berjumlah 49 huruf hammer .... ane mau bljr bhs korea jg ah... Watashi wa anata sumimasen desu ka......


krn orang korea sukanya yg simple2, jadi huruf hanjanya gak pernah dipakai, cuman dijadikan simbol2 resmi aja, memang sih disekolah2 masih dipelajarkan, spt di tempat aq, aq kan bisa nulis hanja, walau cuman nama aq saja, dan mereka bisa baca juga
tapi itu, krn hangul memang diciptakan oleh raja sejong utk rakyatnya, krn memang rakyatnya susah utk menangkap atau menulis hanja

aq juga dulu belajar dan ngapalin hiragana katagana hanja, dan sering ikut test ke jepang, tapi sayang, krn belajar sendiri, jadi gk pernah lulus sensor

ごめんね
cahyowahyu4869 - 31/01/2010 05:28 PM
#56

Quote:
Original Posted By kahraorfiash
krn orang korea sukanya yg simple2, jadi huruf hanjanya gak pernah dipakai, cuman dijadikan simbol2 resmi aja, memang sih disekolah2 masih dipelajarkan, spt di tempat aq, aq kan bisa nulis hanja, walau cuman nama aq saja, dan mereka bisa baca juga
tapi itu, krn hangul memang diciptakan oleh raja sejong utk rakyatnya, krn memang rakyatnya susah utk menangkap atau menulis hanja

aq juga dulu belajar dan ngapalin hiragana katagana hanja, dan sering ikut test ke jepang, tapi sayang, krn belajar sendiri, jadi gk pernah lulus sensor

ごめんね


Habis hapalin hiragana, katakana afalin kanji yg bejibun deh././.... kanji memang sesulit hanja korea...
yonif312 - 31/01/2010 05:29 PM
#57

Quote:
Original Posted By cahyowahyu4869
Gan, ane dari Reg.Japan ikut gabung ya... Huruf hanja (huruf mandarin yg dipakai di korea) penggunaan di KorSel gmn gan...Dah dilupakan,msh dipelajari di sklh2, atau hanya dipakai oleh pemerintah?
Ane baru bisa hurup hangeul, malah lbh mudah apal daripada huruf bhs. japan yg sdg ane pelajari.... harus apal hirgana dan katakana yg msg2 berjumlah 49 huruf hammer .... ane mau bljr bhs korea jg ah... Watashi wa anata sumimasen desu ka......


tulisan nya siy mudah dipelajari,cm bahasanya itu lho yang susahD

orang yg lama dsni juga belon tentu pinter bahasa korea nya..termasuk daku..hihingacir:
kahraorfiash - 31/01/2010 05:44 PM
#58

Quote:
Original Posted By yonif312
tulisan nya siy mudah dipelajari,cm bahasanya itu lho yang susahD

orang yg lama dsni juga belon tentu pinter bahasa korea nya..termasuk daku..hihingacir:


bener ndan, aq ajah baru pulang dari sekolah bhs,korea

ternyata utk pengucapan E dgn AE sama kq, cuman beda penulisan
cahyowahyu4869 - 31/01/2010 05:46 PM
#59

Quote:
Original Posted By yonif312
tulisan nya siy mudah dipelajari,cm bahasanya itu lho yang susahD

orang yg lama dsni juga belon tentu pinter bahasa korea nya..termasuk daku..hihingacir:


Pantes saudara ane yg be2rapa tahun di korsel agak susak ngomong bhs korea...... Lagu korea juga sulit ditangkap kalimatnya ama ane... kalimatnya panjang2...kalau nihon-go sih gmpg nangkepnya...tp tulisan kanjinya itu yg bejibun,,(kanji ini saudaranya huruf hanja dan mandarin).. Andai Jepang dan Korea adalah satu negara, bhs jepang bisa ditulis huruf han-gul karena kemudahannya dalam melafalkan dan menulis... ngakak ngakak
kahraorfiash - 31/01/2010 05:56 PM
#60

Quote:
Original Posted By cahyowahyu4869
Pantes saudara ane yg be2rapa tahun di korsel agak susak ngomong bhs korea...... Lagu korea juga sulit ditangkap kalimatnya ama ane... kalimatnya panjang2...kalau nihon-go sih gmpg nangkepnya...tp tulisan kanjinya itu yg bejibun,,(kanji ini saudaranya huruf hanja dan mandarin).. Andai Jepang dan Korea adalah satu negara, bhs jepang bisa ditulis huruf han-gul karena kemudahannya dalam melafalkan dan menulis... ngakak ngakak


dulu kan satu negara gan, dibawah naungan kekaisaran jepang, tapi cuman selama 35 tahun ajah, setelah jepang dibom atom sama amrik, akhirnya negara korea dibagi 2, yg sebelah utara diminta rusia (ussr) jadinya komunis, dan yg sebelah selatan diminta amrik, jadinya republik
Page 3 of 168 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Korea Selatan > [Learn] Bahasa Korea 한국어