SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA
Total Views: 1434 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

concize77 - 24/01/2010 11:36 PM
#1
Hati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA
Tanggal 7 mei 2009 dan 28 mei 2009 gw kirim paket dari bandung ke australia, yang tanggal 28 mei 2009 barengan 2 paket, yang 1 sampe tapi yang 28 mei gak sampe,

gw kirim pake pos indonesia registered air mail, karena emang sudah biasa dan sering ngirim paket ke luar negeri pake jasa pos indonesia registered air mail yang bisa di track di website nya pos indonesia

tapi sekitar 2 bulan di track gak pernah ada, sktr bulan agustus, gw komplain ke kantor pos, ditanggapi dan cuma disuruh nunggu telp karena musti di cek
gw tunggu2, tapi gak ada khabarnya lagi, akhirnya bulan september gw komplain lagi, masih sama di cek dulu, nanti di telp, dan pada hari itu di telp, tapi cuma di kasih khabar, sedang di proses dalam pelacakan,
ditunggu lagi, eh masih belum ada khabar sebulan lebih, sktr bulan oktober gw dateng lagi dan komplain lagi, masih sama seperti sebelumnya
dan akhirnya gw kesel jg, komplain via email yang gw dapet dari web pos indonesia dan emang di khususkan untuk komplain paket2 yang hilang

ditanggapi via email malah nanya balik, paket yang mana, berapa no trackingnya, sedangkan gw udah tulis di email gw kronologisnya
gw bales aja, makanya di baca yang bener pak, itu khan di bawah sudah di jelaskan, sambil copy paste email gw sebelumnya, kemudian di tanggapi pihak mpc jakarta minta data penerusan paket dari kantor pos tempat gw ngirim sampai ke jakarta (lha bukannya seharusanya dia aja tinggal minta ke kantor pos mpc bandung untuk fax ke mpc jkt, ato tinggal di cek aja dari tracking number yang ada)

akhirnya gw datengin ke kantor pos bandung, disambungkan via telp ke bp. karol mpc bandung, dan gw bilang mpc jkt a.n bp. heru minta data penerusan dari mpc bandung sampai mpc jakarta,kemudian bp. karol bilang ke gw data2 akan di kirimkan ke bp. heru.

gw tunggu lagi masih belum ada khabarnya jg, gw coba email ke mpc jkt a.n bp. heru , gw tanya lagi gimana paket saya pak,
kemudian di balas oleh bp. heru isinya:

Selamat Siang,

Bapak mengirim di kantor pos Cikutra, dan tolong bapak tanyakan di kantor pos Cikutra mengenai bukti adpis penerusan kiriman surat tercatat tsb dari kantor pos Cikutra ke kantor pos MPC Jakarta 10900, apabila kantor pos Cikutra tidak dapat menunjukan adpis penerusan tsb, maka yang berhak membayarkan ganti rugi adalah kantor pos cikutra, karena kiriman tsb tidak dikirim ke mpc jakarta.
karena memang kami cek di data kami tidak ada penerusan kirman tsb. oleh karena itu kami mau tahu apakah kiriman tsb di kirim ke kami (MPC Jakarta 10900)?.
terima kasih

BR,
Heru


nah gw makin bingung, dah abis kesabaran gw... udah nunggu 7 bulan masih belum ada khabarnya, jadi percuma aja gw kirim barang mahal2 yang katanya register/tercatat dan bisa di track di website nya pos indonesia,
akhirnya gw dateng lagi ke kantor pos mpc bandung, kemudian bertemu langsung dengan bp. karol, kemudian saya jelaskan semua, bp. karol kaget, begitu saya jelaskan soal email dari bp. heru, bp. karol bilang semua data sudah di fax ke bp. heru, malah 2x, karena bp. heru bilang datanya kurang jelas hasil fax nya, dan bp. karol jg bilang sudah di kirim via email jg T_T
nah loh yang bener yang mana neh, kok jadi maen lempar2an gitu...
tapi bp. karol berani kasih liat ke gw data2 penerusan paket dari kantor pos bandung sampe kantor pos jakarta, dan bp. karol jg bilang kalo selama ini dia jg nunggu data2 dari bp. heru mpc jkt untuk mengurus komplain ini, tapi tidak pernah ditanggapi, setiap di tanya sewaktu bicara di telp selalu mengalihkan pembicaraan.
kayak gini sapa yang bener dah, apa susahnya sih ngecek paket yang hilang, itu khan registered air mail, yang artinya tercatat, apa susahnya buka catatan pengiriman no itu, apa kerjanya cuma duduk2 aja makan gaji buta dan kepuasan konsumen tidak di perhatikan, bagaimana pos indonesia mau maju kalo begini

mungkin ada keluarga/pegawai pos yang kenal dengan yang bersangkutan, bp. heru mpc jakarta / bp. karol mpc bandung, bisa tolong beritahu untuk segera proses komplain gw, karena gw gak akan tinggal diam, gw akan kejar terus komplain gw sampe jelas paketnya hilang dimana, dan kalo masih di lempar2 seperti gini, gw masukin ke surat pembaca surat khabar
appleku - 25/01/2010 01:18 AM
#2

Pos Indonesia gitu loh. Perusahaan bonafid..... tp SDM rata" di bawah semua.
syntax - 25/01/2010 01:20 AM
#3

pake JNE la bos.

masih terkontrol pake it

kerja indonesia ga becus. tau nya duit
Gunung Gundul - 25/01/2010 02:08 AM
#4

SDM yah payah ya gan..

TS tetep maju jgn menyerah, harus ditulis di surat kabar terutama Kompas gan. biar tau rasa mereka. sebel gw liat org2 terutama pelayanan publik yg kerjanya kagak becus.
karduskaskus - 25/01/2010 04:00 AM
#5

wah itu mah sudah sering bro,mending pake yang mahalan dikit biar aman kayak fedek,dhl dll
ndutzy - 25/01/2010 04:05 AM
#6

ya gitu lah kalo punya pemerintah... ga mau berrsaing untuk memberikan pelayanan yang baik...



tinggal tunggu tutupnya aja deh...
blackiswhite - 25/01/2010 06:10 AM
#7

Quote:
Original Posted By ndutzy
ya gitu lah kalo punya pemerintah... ga mau berrsaing untuk memberikan pelayanan yang baik...



tinggal tunggu tutupnya aja deh...


iya, sekarang mereka kan lagi giat giatnya nyari side job,
(entahlah apa namanya, pokoknya kayak pembayaran listrik di kantor pos, bayar tagihan, dll.. )

mempertahankan pegawai supaya tetep makan, tapi dilain sisi gak pernah ada inovasi yang nyata dari mereka.
dari dulu ya kantor pos tetap begitu.

di zaman orang udah kirim surat paperless, sms, pos mana laku?
terlebih dengan adanya swasta yang bergerak di shipping juga...
secara gamblang mereka membarikan promosi, membarikan penawaran paket dan harga yang jelas, serta bisa diprtanggungjawabkan.

terakhir kali ke kantor pos malah internet disana gak nyala, jadi pembayaran macem macem gak bisa lewat situ tai:, akhirnya gak jadilah aku bayar dsana.
yagiand - 25/01/2010 07:12 AM
#8
pos indonesia payah
SDM minim pengetahuan smua, pelayanan payah, paket kilat aja bukan sehari sampe, tp bisa2 seminggu, sebulan, setahun, atow sama sekali ga nyampemarahhammer
Commandcenter - 25/01/2010 08:33 AM
#9

klo Pos Indonesia, biar uda hati-hati mah percuma maho
coolcns - 25/01/2010 10:02 AM
#10

ancem aj gan bakalan di tulis di media...
pilotpesawat - 25/01/2010 10:55 AM
#11

nais info gan... jadi musti hati hati nih berhubungan ma pos indonesia.....
leonigirls89 - 25/01/2010 10:59 AM
#12

namanya jga pos indonesia
penyimaksejati - 25/01/2010 11:26 AM
#13

pos indonesia diharepin...
efoscode - 25/01/2010 12:13 PM
#14

wkkwkwkw... satu dari seribu macam kasus gan,,
emang siy lbh murah, tapi ane blm berani pake reg mail gan,,
selama ini selalu pake EMS, so far sih blm pernah ada masalah...lancar jaya..
pake EMS nya aja gan..
fumes - 25/01/2010 12:51 PM
#15

Quote:
Original Posted By efoscode
wkkwkwkw... satu dari seribu macam kasus gan,,
emang siy lbh murah, tapi ane blm berani pake reg mail gan,,
selama ini selalu pake EMS, so far sih blm pernah ada masalah...lancar jaya..
pake EMS nya aja gan..


stuju, slama ini ane juga klo kirim-menigirm brg ke luar indo slalu prefer EMS drpd yg laen, ya wlwpun harganya agak di atas registered mail, tp seenggaknya lbh safe n terjamin paketnya sampe ditujuan thumbup:
satrialiar69 - 25/01/2010 02:18 PM
#16

Langsung aja gan,masukin ke surat kabar
Udah 7 bulan,udah coba nyari kesana kemari tapi gak ada hasil...gila:
Hati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA
satrialiar69 - 25/01/2010 02:19 PM
#17

DobolHati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA
imutzbangetz - 25/01/2010 02:25 PM
#18

Quote:
Original Posted By satrialiar69
Langsung aja gan,masukin ke surat kabar
Udah 7 bulan,udah coba nyari kesana kemari tapi gak ada hasil...gila:
Hati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA


setuju gan.. msukin ke srt kabar a.k.a koran aja gan.. klo bs koran nasional misal kompas.





Zirr - 25/01/2010 02:33 PM
#19

Quote:
Original Posted By concize77
Tanggal 7 mei 2009 dan 28 mei 2009 gw kirim paket dari bandung ke australia, yang tanggal 28 mei 2009 barengan 2 paket, yang 1 sampe tapi yang 28 mei gak sampe,

gw kirim pake pos indonesia registered air mail, karena emang sudah biasa dan sering ngirim paket ke luar negeri pake jasa pos indonesia registered air mail yang bisa di track di website nya pos indonesia

tapi sekitar 2 bulan di track gak pernah ada, sktr bulan agustus, gw komplain ke kantor pos, ditanggapi dan cuma disuruh nunggu telp karena musti di cek
gw tunggu2, tapi gak ada khabarnya lagi, akhirnya bulan september gw komplain lagi, masih sama di cek dulu, nanti di telp, dan pada hari itu di telp, tapi cuma di kasih khabar, sedang di proses dalam pelacakan,
ditunggu lagi, eh masih belum ada khabar sebulan lebih, sktr bulan oktober gw dateng lagi dan komplain lagi, masih sama seperti sebelumnya
dan akhirnya gw kesel jg, komplain via email yang gw dapet dari web pos indonesia dan emang di khususkan untuk komplain paket2 yang hilang

ditanggapi via email malah nanya balik, paket yang mana, berapa no trackingnya, sedangkan gw udah tulis di email gw kronologisnya
gw bales aja, makanya di baca yang bener pak, itu khan di bawah sudah di jelaskan, sambil copy paste email gw sebelumnya, kemudian di tanggapi pihak mpc jakarta minta data penerusan paket dari kantor pos tempat gw ngirim sampai ke jakarta (lha bukannya seharusanya dia aja tinggal minta ke kantor pos mpc bandung untuk fax ke mpc jkt, ato tinggal di cek aja dari tracking number yang ada)

akhirnya gw datengin ke kantor pos bandung, disambungkan via telp ke bp. karol mpc bandung, dan gw bilang mpc jkt a.n bp. heru minta data penerusan dari mpc bandung sampai mpc jakarta,kemudian bp. karol bilang ke gw data2 akan di kirimkan ke bp. heru.

gw tunggu lagi masih belum ada khabarnya jg, gw coba email ke mpc jkt a.n bp. heru , gw tanya lagi gimana paket saya pak,
kemudian di balas oleh bp. heru isinya:

Selamat Siang,

Bapak mengirim di kantor pos Cikutra, dan tolong bapak tanyakan di kantor pos Cikutra mengenai bukti adpis penerusan kiriman surat tercatat tsb dari kantor pos Cikutra ke kantor pos MPC Jakarta 10900, apabila kantor pos Cikutra tidak dapat menunjukan adpis penerusan tsb, maka yang berhak membayarkan ganti rugi adalah kantor pos cikutra, karena kiriman tsb tidak dikirim ke mpc jakarta.
karena memang kami cek di data kami tidak ada penerusan kirman tsb. oleh karena itu kami mau tahu apakah kiriman tsb di kirim ke kami (MPC Jakarta 10900)?.
terima kasih

BR,
Heru


nah gw makin bingung, dah abis kesabaran gw... udah nunggu 7 bulan masih belum ada khabarnya, jadi percuma aja gw kirim barang mahal2 yang katanya register/tercatat dan bisa di track di website nya pos indonesia,
akhirnya gw dateng lagi ke kantor pos mpc bandung, kemudian bertemu langsung dengan bp. karol, kemudian saya jelaskan semua, bp. karol kaget, begitu saya jelaskan soal email dari bp. heru, bp. karol bilang semua data sudah di fax ke bp. heru, malah 2x, karena bp. heru bilang datanya kurang jelas hasil fax nya, dan bp. karol jg bilang sudah di kirim via email jg T_T
nah loh yang bener yang mana neh, kok jadi maen lempar2an gitu...
tapi bp. karol berani kasih liat ke gw data2 penerusan paket dari kantor pos bandung sampe kantor pos jakarta, dan bp. karol jg bilang kalo selama ini dia jg nunggu data2 dari bp. heru mpc jkt untuk mengurus komplain ini, tapi tidak pernah ditanggapi, setiap di tanya sewaktu bicara di telp selalu mengalihkan pembicaraan.
kayak gini sapa yang bener dah, apa susahnya sih ngecek paket yang hilang, itu khan registered air mail, yang artinya tercatat, apa susahnya buka catatan pengiriman no itu, apa kerjanya cuma duduk2 aja makan gaji buta dan kepuasan konsumen tidak di perhatikan, bagaimana pos indonesia mau maju kalo begini

mungkin ada keluarga/pegawai pos yang kenal dengan yang bersangkutan, bp. heru mpc jakarta / bp. karol mpc bandung, bisa tolong beritahu untuk segera proses komplain gw, karena gw gak akan tinggal diam, gw akan kejar terus komplain gw sampe jelas paketnya hilang dimana, dan kalo masih di lempar2 seperti gini, gw masukin ke surat pembaca surat khabar


kita senasib gan.. dikecewakan p*s..

cuma, kita beda Case gan..., kalau gw dulu, yang telat EMS, bukan Register(gw pake register aman2 aja malah ),gw, telatnya 2week lah... waktu itu, lumayan bikin keki.. tp,klaim gw dibayar penuh gan (baca : seharga ongkir)

saran gw mah : KEJAR TERUS GAN PAKET LOE !!!.JANGAN LUPA KLAIM PENUH!!. loe kan udah nunggu bulanan gan, loe harus dapat HARGA YANG PANTAS, sebagai pengganti BULAN BULAN yang sia2 itu..

sekian gan.....

bye, n good luck dr gw...
concize77 - 25/01/2010 05:47 PM
#20

Quote:
Original Posted By syntax
pake JNE la bos.

masih terkontrol pake it

kerja indonesia ga becus. tau nya duit


Quote:
Original Posted By Zirr
kita senasib gan.. dikecewakan p*s..

cuma, kita beda Case gan..., kalau gw dulu, yang telat EMS, bukan Register(gw pake register aman2 aja malah ),gw, telatnya 2week lah... waktu itu, lumayan bikin keki.. tp,klaim gw dibayar penuh gan (baca : seharga ongkir)

saran gw mah : KEJAR TERUS GAN PAKET LOE !!!.JANGAN LUPA KLAIM PENUH!!. loe kan udah nunggu bulanan gan, loe harus dapat HARGA YANG PANTAS, sebagai pengganti BULAN BULAN yang sia2 itu..

sekian gan.....

bye, n good luck dr gw...


iya gan.. pasti gw kejar terus...
kalo soal rugi ya jelas gw rugi besar,
karena konsumen gw tu biasanya beli barang dari gw 2 minggu sekali, trus dia bawa temennya jg beli dr gw, gara2 paketnya gak sampe, dia kapok beli dari gw, dikira gw yang nipu,
sebenernya imbasnya bukan hanya ke gw, tapi seller2 dari indonesia yang jualan online di luar negeri seperti di ebay jg
orang2 luar jadi takut untuk beli dari seller indonesia
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Hati-hati mengirimkan paket ke luar negeri melalui POS INDONESIA