Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
Total Views: 12600 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

trytothink - 04/02/2010 07:38 PM
#1
Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar. [Update+ PIC]
gini gan. kalo sejarah pasti ada dong hal2 kecil yg dianggep ga penting. tp kalo kita tau atau denger pasti agak lucu juga.

Misalnya ane pernah baca katanya kemerdekaan indonesia itu ga tepat jam 10.00 melainkan jam 10.05. hal ini di sebabkan m.hatta datang terlambat karna mengidap sakit malaria.

[SIZE="6"]TAMBAHAN


Spoiler for James Abram Garfield

James Abram Garfield, presiden ke-20 AS, ditembak hanya 131 hari sebagai presiden. Ia meninggal 2 bln kemudian karena darahnya keracunan. Dokter berkali-kali mencari peluru yang ada di tubuhnya dgn peralatan yg tidak steril hammer:



Spoiler for Psycho

sutradara Alfred Hitchcock menggunakan sirup cokelat sebagai darah dalam adegan pembunuhan di kamar mandi dlm 'Psycho'. Adegan 45 detik ini membutuhkan waktu 7hari untuk membuatnya.



Spoiler for Dasi

Dasi pertama kali dikenakan oleh orang kroasia, para tentara bayaran Kroasia mengenakan dasi ini di Paris dan menimbulkan rasa ingin tahu warga paris karena itu dalam bahasa prancis disebut - cravate yg merupakan kesalahan, pelafalan dari croat - Bahasa Kroasia 'Hrvat'


Spoiler for Humphrey Bogart

sebelum menjadi bintang film, Humphrey Bogart sering menantang siapa saja bermain catur 5 menit dengan biaya 50 sen untuk sekali main di Times Square, New York City? Pada 1943 FBI melarangnya bermain catur lewat pos, karena menyangka notasi caturnya adalah kode-kode rahasia


Spoiler for Leonardo da Vinci
Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
Leonardo da Vinci dapat menggambar dengan sebelah tangan dan menulis dengan tangannya yang lain, pada waktu yang bersamaan.


Spoiler for burung nuri
Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
bahwa pada Perang Dunia I burung nuri diletakkan di Menara Eiffel untuk memberikan peringatan apabila pesawat udara mendekat, jauh sebelum pesawat itu terdengar atau terlihat oleh pengawas


Spoiler for Andrew Johnson
Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar]
Presiden AS ke-17, Andrew Johnson, adalah satu-satunya presiden AS yang menjahit pakaiannya sendiri.



[maaf yang ini ga nemu pictnya]

Jabatan Arbiter Internasional diciptakan FIDE pada 1951. Arbiter termuda adalah Sophia Gorman yang mulai menjabat pada usia 19 tahun.

Spoiler for cerutu

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengarbahwa pada pertengahan 1920-an diperkirakan setiap tahunnya kota Detroit, Michigan di Amerika Serikat menghasilkan 210 juta batang cerutu dan 6.350.300 kg tembakau kunyah


Spoiler for ping pong

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
olah raga tenis meja mula-mula dinamai "Gossima". Ketika dipasarkan pertama kali, gabus sampanye yang digunakan sebagai bola diganti dengan bola seluloid. Setelah pabriknya menamainya ping pong pada 1901, permainan itu pun menjadi populer.


Spoiler for meteran parkir

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
meteran parkir pertama di dunia ditempatkan di Oklahoma City, Oklahoma, pada 1935.


Spoiler for 19

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
tanggal 19 desember 1991. Paul Keating mengambil alih jabatan Perdana Menteri australia dari Bob Hawke.
Tanggal 19 desember 1931, partai buruh yang di pimpin James Scullin, kalah telak sehingga harus menyerahkan pemerintahan kepada Partai konservatif. Tanggal 19 desember 1949, Sir robert menzies di 1967. John 'Black Jack' McEwen disumpah sebagai perdana menteri sementara.
Tanggal 19 desember 1972, pemerintah Partai buruh untuk pertama kalinya dilantik sejak 1949.
Tahun 1992 Keating lolos dengan kemenangan tipis pada pemungutan suara tanggal 19 desember.


Spoiler for istana

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
pada 1418 perhiasan kepala kaum perempuan begitu tingginya sehingga pintu-pintu di istana kerajaan di Vincennes, Perancis harus ditinggikan, atas perintah Ratu, agar kaum perempuan di istana dapat lewat tanpa harus menunduk.


Spoiler for titanic (agak bb)

Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
dalam sebuah adegan film Titanic, Jack Dawson tampak melukis Rose dengan menggunakan tangan kirinya? Pada bagian-bagian lain dari film itu, Jack yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ternyata tidak kidal! Adegan melukis Rose itu diperankan oleh orang lain yang memang kidal."






UPDATE DI Page 6

UPDATE DI Page 6

[/SIZE]

UPDATE DI Page 6



UPDATE DI [COLOR='Lime']Page 8
[/COLOR]

Nah agan2 kira2 tau sejarah kecil apalagi ? Ayo share gan.

cendol bagi yang berkenan cendolbig di :rate5 juga. CTRL + D juga ya biar terus tau updateannya ! tapi jgn di batabig
Maaf ya gan kalo ga penting beer:[/SIZE]Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
gendeL - 04/02/2010 09:36 PM
#2

^
ajudannya bung karno juga sempet maksa bung karno untuk ngebacain proklamasi, pas ajudannya maksa bung karno utk ngebaca proklamasi kalo gak salah bung karno bilang bgni "sudah kamu saja yang membacakan teks proklamasi nya"
tapi bung karno tetep nungguin bung hatta sampe dateng..


cmiiw
hi3rophant - 04/02/2010 09:49 PM
#3

Waktu Hitler masih kecil kakinya pernah nyangkut di rel kereta api, tp pada saat itu ia ditolong oleh seorang bapak (lupa namanya). Coba ga ditolong c Hitler, bakal ga ada sejarah besar Germany, deh!

Butterfly Effect


Hitler pernah bekerja sebagai tukang pos. Suatu ketika ia pernah mengantarkan surat kesebuah kantor. Selang beberapa detik kemudian kantor itu kena bom/ rudal dan hancur. Hitler selamat beberapa detik saja (timing-nya mantap).
SuniC - 04/02/2010 10:45 PM
#4

wah thread keren ini thumbup:
memantau sambil nginget2
Aristocrats - 04/02/2010 11:13 PM
#5

Quote:
Original Posted By hi3rophant

Spoiler for biar kelihatan pendek

Waktu Hitler masih kecil kakinya pernah nyangkut di rel kereta api, tp pada saat itu ia ditolong oleh seorang bapak (lupa namanya). Coba ga ditolong c Hitler, bakal ga ada sejarah besar Germany, deh!

Butterfly Effect


Hitler pernah bekerja sebagai tukang pos. Suatu ketika ia pernah mengantarkan surat kesebuah kantor. Selang beberapa detik kemudian kantor itu kena bom/ rudal dan hancur. Hitler selamat beberapa detik saja (timing-nya mantap).



kalo ga salah emang banyak kan cerita hitler yang "beruntung" itu ... ada threadnya yang membahas keberuntungan hitler di the lounge ...

lebih tepatnya disini gan

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3074655

PS : ane bukan TS yang buat thread ini ...
trytothink - 05/02/2010 05:29 AM
#6

Iya gan hitler emg hokinya gede bgt. Waktu ibunya hamil dia sebenernya pengen digugurin. Tapi kata dokternya ga boleh. Coba jadi di gugurinAyo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
gorepants87 - 05/02/2010 11:45 AM
#7

berarti hitler dengan NAZI nya udh menjadi takdir dunia yah gan! D
dee_dan - 05/02/2010 02:31 PM
#8

Kemaren beli bukunya Rosihan Anwar yg berjudul "Le Petit Histoire" edisi 1. Isinya mantab & menambah wawasan banget. Tentang sejarah-sejarah kecil yang pernah terjadi di Indonesia mulai dari tentara jerman yang di Indonesia ampe Timor Leste... Kalo sempat ntar aku rangkum beberapa disini. Recommended read pokoknya tuh buku....
dudul_bgt - 05/02/2010 05:07 PM
#9

Sri Sultan ke9 raja Jogja pada waktu jaman kemerdekaan perna mengantar sala seorang nenek ke pasar dengan mobilnya, karena sang nenek berdiri dipinggir jalan dan ingin nebeng ke mobil yang liwat nah... pas mobilnya sultan lewat dStoplah itu mobil, setelah sampai di Pasar di Jogja sinenek turun dan sultan keluar bawa barang2 si nenek terus cabut, ... eh si nenek mencak2 karena yang empunya mobil dikira sombong ga mau nerima Tip dari si nenek, alhasil masyarakat yg ada dipasar itu kasih tau si nenek , klw yg nyupirin dia dan nagkatin barang sinenek adalah Sri Sultan ke9 Raja Jogja, mendengar kabar itu sinenek terkulai lemas hampir pinsan .... heheheheh ..... patut dipuji tuh sikap sri sultan.

- bung karno perna menunda perjalanan kunjungan ya ke daerah2 jawa barat sewaktu beliau ada di garut , cuma gara2 pasukan pengawal y belum pada sarapan pagi

-klw yg ini kisahnya sangat miris, sewaktu bung karno sakit dan sudah tidak menjadi president beliau diasingkan diwisma yoso, sampai beliau sekarat dan tidak ada yg berani menjenguk oleh kerena ketatnya prosedur yg diterapkan orde-baru, hanya seorang sahabat dan kawan lama yang berani minta izin kepada sang penguasa langsung saat itu , org itu adalh : Bung hatta teman seperjuangan, bung karno tidak bisa bicara lagi tapi ketika mendengar suara sahabatnya itu mendadak bung karno mengenali , mereka hanya bertegur sapah dan menayakan kabar masing2, dan saling berpelukan, setelah itu bung karno menghembuskan nafas terakhirnya.

- bung hatta adalah seorang yang sangat sederhana sampai seumur hidupnya beliau tidak perna dapat membeli sepatu yg diimpikannya, hanya sebuat keliping kecil yang tertingal di buku catatn beliau yang bergambarkan sepatu dan tertulis mereknya, bukan karena tidak mampu membeli tapi karena ada yang lebih penting dari hanya sekedar sepatu yang sangat diimpikannya.
trytothink - 05/02/2010 05:11 PM
#10

Quote:
Original Posted By dee_dan
Kemaren beli bukunya Rosihan Anwar yg berjudul "Le Petit Histoire" edisi 1. Isinya mantab & menambah wawasan banget. Tentang sejarah-sejarah kecil yang pernah terjadi di Indonesia mulai dari tentara jerman yang di Indonesia ampe Timor Leste... Kalo sempat ntar aku rangkum beberapa disini. Recommended read pokoknya tuh buku....


ane pernah denger tuh buku gan. tapi ga sempet mulu mau beli. hehehe. dtggu gan ringkasannya
eugen - 05/02/2010 08:38 PM
#11

Quote:
Original Posted By hi3rophant

Butterfly Effect


Hitler pernah bekerja sebagai tukang pos. Suatu ketika ia pernah mengantarkan surat kesebuah kantor. Selang beberapa detik kemudian kantor itu kena bom/ rudal dan hancur. Hitler selamat beberapa detik saja (timing-nya mantap).
hah sejak kapan hitler jadi tukang pos?D
itu mah waktu perang dunia1, tugas dia emang nganterin note2 komandan pertempuran antar front ato request note tembakan artileri... Kalo di pihak inggris istilahnya 'runner'...Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
b4byb1rd - 06/02/2010 02:09 AM
#12

Quote:
Original Posted By dudul_bgt
Sri Sultan ke9 raja Jogja pada waktu jaman kemerdekaan perna mengantar sala seorang nenek ke pasar dengan mobilnya, karena sang nenek berdiri dipinggir jalan dan ingin nebeng ke mobil yang liwat nah... pas mobilnya sultan lewat dStoplah itu mobil, setelah sampai di Pasar di Jogja sinenek turun dan sultan keluar bawa barang2 si nenek terus cabut, ... eh si nenek mencak2 karena yang empunya mobil dikira sombong ga mau nerima Tip dari si nenek, alhasil masyarakat yg ada dipasar itu kasih tau si nenek , klw yg nyupirin dia dan nagkatin barang sinenek adalah Sri Sultan ke9 Raja Jogja, mendengar kabar itu sinenek terkulai lemas hampir pinsan .... heheheheh ..... patut dipuji tuh sikap sri sultan.

- bung karno perna menunda perjalanan kunjungan ya ke daerah2 jawa barat sewaktu beliau ada di garut , cuma gara2 pasukan pengawal y belum pada sarapan pagi

-klw yg ini kisahnya sangat miris, sewaktu bung karno sakit dan sudah tidak menjadi president beliau diasingkan diwisma yoso, sampai beliau sekarat dan tidak ada yg berani menjenguk oleh kerena ketatnya prosedur yg diterapkan orde-baru, hanya seorang sahabat dan kawan lama yang berani minta izin kepada sang penguasa langsung saat itu , org itu adalh : Bung hatta teman seperjuangan, bung karno tidak bisa bicara lagi tapi ketika mendengar suara sahabatnya itu mendadak bung karno mengenali , mereka hanya bertegur sapah dan menayakan kabar masing2, dan saling berpelukan, setelah itu bung karno menghembuskan nafas terakhirnya.

- bung hatta adalah seorang yang sangat sederhana sampai seumur hidupnya beliau tidak perna dapat membeli sepatu yg diimpikannya, hanya sebuat keliping kecil yang tertingal di buku catatn beliau yang bergambarkan sepatu dan tertulis mereknya, bukan karena tidak mampu membeli tapi karena ada yang lebih penting dari hanya sekedar sepatu yang sangat diimpikannya.


Keren gan, klo bener gitu brarti pejabat2 jaman dulu deket banget ya ma rakyat....Pejabat2 sekarang? loe liat aja di jalan2 protokol klo ada boil pejabat lewat....*sigh
trytothink - 06/02/2010 02:57 AM
#13

Yah pejabat skrg mah menang pamor doang gan. tp ga pny hasil apa2.Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
codearm2 - 06/02/2010 07:58 AM
#14

Quote:
Original Posted By hi3rophant
Waktu Hitler masih kecil kakinya pernah nyangkut di rel kereta api, tp pada saat itu ia ditolong oleh seorang bapak (lupa namanya). Coba ga ditolong c Hitler, bakal ga ada sejarah besar Germany, deh!

Butterfly Effect


Hitler pernah bekerja sebagai tukang pos. Suatu ketika ia pernah mengantarkan surat kesebuah kantor. Selang beberapa detik kemudian kantor itu kena bom/ rudal dan hancur. Hitler selamat beberapa detik saja (timing-nya mantap).

yang nolonginnya orang Yahudi loh gan DAyo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
AnimeChibis - 06/02/2010 01:13 PM
#15

Wah macem2 ya
InRealLife - 06/02/2010 03:28 PM
#16

Quote:
Original Posted By hi3rophant
Waktu Hitler masih kecil kakinya pernah nyangkut di rel kereta api, tp pada saat itu ia ditolong oleh seorang bapak (lupa namanya). Coba ga ditolong c Hitler, bakal ga ada sejarah besar Germany, deh!

Butterfly Effect


Hitler pernah bekerja sebagai tukang pos. Suatu ketika ia pernah mengantarkan surat kesebuah kantor. Selang beberapa detik kemudian kantor itu kena bom/ rudal dan hancur. Hitler selamat beberapa detik saja (timing-nya mantap).


Hitler emang hokinya gede banget. Waktu percobaan pembunuhan ama Stauffenberg pake bom dalam tas kan tasnya udah ditaruh di deket meja Hitler, eh malah dipindahin ama seseorang ke balik meja karena tas itu nyempitin kaki orang itu...

http://en.wikipedia.org/wiki/20_July_plot
parkbench - 06/02/2010 03:55 PM
#17
Bahasa kambing
saya ingin share cerita Agus Salim yang katanya bisa bahasa kambing.
- Di sebuah pertemuan, setiap akhir kalimat yang diucapkan Agus Salim, dibalas dengan sahutan mbek mbek mbek oleh para pemuda, karena mereka mengejek janggutnya yang panjang seperti kambing. Kemudian Agus Salim berkata bahwa beliau senang karena kambing-kambing mendatangi pidato beliau, namun sayang karena mereka tidak mengerti bahasa manusia, mereka sering menyela. Sehingga beliau meminta mereka untuk keluar sebentar di lapangan sekedar makan rumput, setelah pidato untuk manusia selesai, mereka diperbolehkan masuk. Keadaan jadi terbalik karena para pemuda tersebut tidak keluar, melainkan diam karena malu.
gendeL - 06/02/2010 05:01 PM
#18

Quote:
Original Posted By parkbench
saya ingin share cerita Agus Salim yang katanya bisa bahasa kambing.
- Di sebuah pertemuan, setiap akhir kalimat yang diucapkan Agus Salim, dibalas dengan sahutan mbek mbek mbek oleh para pemuda, karena mereka mengejek janggutnya yang panjang seperti kambing. Kemudian Agus Salim berkata bahwa beliau senang karena kambing-kambing mendatangi pidato beliau, namun sayang karena mereka tidak mengerti bahasa manusia, mereka sering menyela. Sehingga beliau meminta mereka untuk keluar sebentar di lapangan sekedar makan rumput, setelah pidato untuk manusia selesai, mereka diperbolehkan masuk. Keadaan jadi terbalik karena para pemuda tersebut tidak keluar, melainkan diam karena malu.

wah cerdik juga yahD
freakysvanovsk - 07/02/2010 08:46 AM
#19

Quote:
Original Posted By parkbench
saya ingin share cerita Agus Salim yang katanya bisa bahasa kambing.
- Di sebuah pertemuan, setiap akhir kalimat yang diucapkan Agus Salim, dibalas dengan sahutan mbek mbek mbek oleh para pemuda, karena mereka mengejek janggutnya yang panjang seperti kambing. Kemudian Agus Salim berkata bahwa beliau senang karena kambing-kambing mendatangi pidato beliau, namun sayang karena mereka tidak mengerti bahasa manusia, mereka sering menyela. Sehingga beliau meminta mereka untuk keluar sebentar di lapangan sekedar makan rumput, setelah pidato untuk manusia selesai, mereka diperbolehkan masuk. Keadaan jadi terbalik karena para pemuda tersebut tidak keluar, melainkan diam karena malu.


yg ini ane juga dah pernah denger gan
Detasemen - 07/02/2010 03:29 PM
#20

Quote:
Original Posted By parkbench
saya ingin share cerita Agus Salim yang katanya bisa bahasa kambing.
- Di sebuah pertemuan, setiap akhir kalimat yang diucapkan Agus Salim, dibalas dengan sahutan mbek mbek mbek oleh para pemuda, karena mereka mengejek janggutnya yang panjang seperti kambing. Kemudian Agus Salim berkata bahwa beliau senang karena kambing-kambing mendatangi pidato beliau, namun sayang karena mereka tidak mengerti bahasa manusia, mereka sering menyela. Sehingga beliau meminta mereka untuk keluar sebentar di lapangan sekedar makan rumput, setelah pidato untuk manusia selesai, mereka diperbolehkan masuk. Keadaan jadi terbalik karena para pemuda tersebut tidak keluar, melainkan diam karena malu.


Kalo pemimpin sekarang malah dianalogikan dengan kebo ngakakAyo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar
Page 1 of 9 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > Ayo share sejarah2 kecil yang tak pernah terdengar